BlogPemilik PropertiDesain Hunian14 Ide Membuat Desain Walk in Closet Minimalis
0
0

14 Ide Membuat Desain Walk in Closet Minimalis

Dipublikasikan oleh M. Agung Septyanto dan Diperbarui oleh M. Agung Septyanto

Agu 8, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pins, pernah melihat room tour di rumah para selebriti? Apakah kamu menemukan walk in closet di dalam rumah mereka? Ingin membuat desain walk in closet minimalis sendiri di rumah?

Nah, jawabannya tentu bisa! Kamu bisa membuat dan menata ruangan di rumah untuk walk in closet pribadi. Bagi kamu yang tinggal di area Jakarta Pusat, Griya Parama, dan Britania Green Resort pasti punya mimpi untuk membuat area walk in closet mini untuk pribadi, bukan? 

Eits, sebelum lanjut lebih dalam, kamu bisa cek estimasi harga rumah dan mempromosikan rumah yang mau dijual via Pinhome, lho!  

Apa itu Walk in Closet?

Pins, mempunyai rumah di Jakarta Selatan, Bandung, atau kota besar lain tentu kita akan terpapar informasi mengenai hunian dan dekorasi rumah lebih banyak. Walk in closet sendiri mempunyai definisi sebagai ruangan yang berisi pakaian, tas, sepatu, dan pernak-pernik lain. Biasanya letak walk in closet berada di dalam kamar utama pemilik rumah. Sederhananya, area ini adalah ruangan untuk berganti pakaian dan bersolek. 

Di kalangan selebriti, walk in closet sudah umum dipamerkan melalui konten room tour via YouTube. Simak saja walk in closet Titi Kamal dalam video tur ruangan pada kanal YouTube Raditya Dika. 

Umumnya ruangan ini berbentuk persegi panjang atau kotak. Ukurannya bervariasi namun area tersebut berpisah dengan kamar tidur utama. Isi dari area tersebut adalah meja rias, lemari untuk menyimpan pakaian, sepatu, tas, pakaian dalam dan sebagainya. Jika saat ini walk in closet identik dengan ruangan yang megah, mewah dan modern. Kamu juga bisa lho membuat walk in closet dengan konsep yang lebih sederhana. Berikut ini ada 14 ide membuat desain walk in closet minimalis. 

14 Ide Membuat Desain Walk in Closet Minimalis

Apa saja ya idenya? Mari kita simak cuplikan informasi mengenai walk in closet minimalis berikut ini. Yuk cari tahu informasi selengkapnya!

1. Walk in Closet Mini Serba Putih

Source : IDEA Grid

Apabila kamu menyukai ruangan yang sederhana, kamu bisa menggunakan desain seperti di atas Pins. Perpaduan warna putih dengan ruangan mini tentu bisa membuat area tersebut nyaman digunakan. Selain itu pemanfaatan gantungan di dinding bisa menghemat biaya membeli lemari dan menghemat ruangan. 

Baca juga: Pilihan Model Meja TV Minimalis Untuk Ruang Keluarga yang Manis

2. Membagi Jadi Dua Ruangan

Source : Tokopedia

Pins, apabila luas kamar kamu terbatas namun tetap menginginkan walk in closet mini, kamu bisa menggunakan ide di atas. Bagilah kamar menjadi dua area. Tidak perlu disekat dengan papan atau tembok. Kamu bisa membagi dua area dengan sekat berupa lemari baju atau lemari tas. 

3. Ruangan Bernuansa Warna Bumi

Source : Floqq

Walk in closet mini di atas bisa menjadi rekomendasi bagi kamu yang menyukai warna bumi. Dominasi warna cokelat muda dan juga krem membuat area ini tampak damai dan tidak terlalu mencolok. Cocok buat kamu yang suka dengan suasana sederhana namun tetap sesuai fungsi. 

Baca juga: 5 Furniture Kamar Tidur yang Wajib Dimiliki dan Tips Memilihnya

4. Ruangan Hangat dengan Dominan Kayu

Source : Sarae Interior

Pemanfaatan kayu untuk ruang walk in closet juga cocok buat kamu Pins. Material kayu memang cocok untuk diaplikasikan ke segala cara. Kamu bisa memanfaatkan bahan kayu untuk memperindah area di dalam ruangan closet. 

5. Sentuhan Warna Biru Laut

Source : Tokopedia

Warna biru muda dan perpaduan dengan material kayu juga cocok untuk kamu. Aplikasikan kombinasi warna dan material di atas untuk membuat hunian kamu semakin menarik. 

Baca juga: 12 Inspirasi Model Lemari Pakaian Bagus muat Banyak

6. Pemanfaatan Ruang Dekat Jendela

Source : Tokopedia

Manfaatkan area dekat jendela. Kamu bisa menggunakan ruangan di pojok untuk membuat walk in closet milik kamu sendiri Pins. 

7. Memanfaatkan Storage dan Sekat

Source : Shopee

Gunakan storage dan juga lemari terbuka untuk membuat walk in closet mini pribadi. Namun pastikan area di dalam ruangan bebas debu supaya tidak mengotori pakaian yang kamu gantung Pins. 

8. Warna Cokelat Muda yang Senada

Source : Sharp Indonesia

Cokelat muda pada ruangan di atas membuatnya mewah dan elegan. Kamu bisa menciptakan suasana ruangan yang menarik Pins dengan perpaduan warna di atas. 

9. Simpel tapi Elegan

Source : Pinhome

Simpel tapi elegan tercermin dari ruangan di atas. Pemanfaatan material kayu, warna abu-abu dan juga furnitur lemari yang minimalis bisa menjadi inspirasi membangun closet milik kamu sendiri di rumah. 

10. Gaya ala Korea

Source : Gorden Jogja

Ingin punya closet dengan gaya rumah di Korea Selatan seperti di Kdrama? Nah kamu bisa menggunakan rekomendasi desain di atas. Ciptakan suasana nyaman seperti di atas untuk membuat rumah dan ruangan semakin berkelas namun minimalis. 

11. Nuansa Emas yang Mewah

Source : Tokopedia

Kamu suka dengan gaya yang lebih glamor? Gunakan interior bernuansa emas dan pencahayaan yang keemasan. Kamu akan menciptakan kloset yang mewah namun tetap menarik Pins. 

12. Pemanfaatan Area Pojok

Source : Tokopedia

Area pojok rumah bisa kamu manfaatkan untuk menciptakan kloset pribadi. Kamu juga bisa meletakkan cermin panjang di dinding untuk membuat ilusi ruangan agar tampak terlihat luas dan lebar. 

13. Pemanfaatan Area Bawah Tangga

Source : Tokopedia

Ingin membuat kloset di bawah tangga? Siapa takut! Kamu bisa berkreasi dengan membuat kloset di bawah tangga. Jika pada umumnya kloset ada di kamar, maka kamu bisa sedikit berkreasi dengan rekomendasi kloset bawah tangga. 

14. Pemanfaatan Loteng

Source : Tokopedia

Loteng bisa kamu manfaatkan untuk menjadi area walk in closet. Kamu hanya perlu membersihkan dan sedikit merenovasi ruangan agar bisa digunakan sebagai walk in closet. 

Pins, itu saja informasi mengenai walk in closet minimalis yang bisa digunakan sebagai rekomendasi mendesain kloset kamu sendiri. Semoga bermanfaat ya! 

Baca juga:

Sumber featured image: Tokopedia 


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download