BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Model Pagar Balkon Stainless yang Menarik
0
0

12 Model Pagar Balkon Stainless yang Menarik

Dipublikasikan oleh Nabila Zahra Hafizhah dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Feb 26, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Teras lantai atas atau sering pula disebut dengan balkon merupakan salah satu bagian rumah yang melekat pada hunian bertingkat. Tidak terlepas dari faktor keamanan, pagar pada balkon juga bisa dihias sedemikian rupa. Model pagar balkon stainless menjadi satu-satunya model pagar yang tak lekang oleh waktu. Bahan satu ini sudah menghiasi perumahan dari zaman dahulu hingga sekarang dengan model yang up to date. Simak artikel ini untuk mengetahuinya!\

Kamu dapat melakukan pencarian rumah yang bagus dan tampak modern di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Kamu dapat memanfaatkan KPR rumah untuk mendapatkan hunian baru dengan bantuan biaya untuk melunasi pilihan rumah kamu!

Baca juga: Cara Menghitung Biaya Pembuatan Pagar Rumah

Model Pagar Balkon Stainless yang Menarik

Salah satu bahan yang digunakan untuk pembuatan pagar adalah stainless steel. Bahan satu ini banyak digemari orang-orang karena mudah ditemukan dan dikombinasikan dengan model hunian kamu.

Bahan stainless steel juga terbukti tahan karat dan daya tahannya lebih kuat dibandingkan besi atau baja biasa lho! Nah, menggunakan stainless untuk pagar balkon bisa menjadi alternatif menarik. Kamu bisa melihat ragamnya dalam model pagar balkon stainless terbaru yang Pinhome sajikan berikut:

1. Pagar Balkon Stainless Full Cover

Source : iStock

Full cover atau biasa disebut dengan tampilan penuh pada salah satu material juga bisa kamu gunakan pada desain model pagar balkon stainless. Disini privasi hunian lebih terjaga dan kegiatan di dalam teras bisa tersamarkan. Meskipun banyak yang menggunakannya sebagai model pintu garasi, model ini juga bisa kamu samakan dengan pagar balkon lantai atas.

Baca juga: 10 Alasan Kenapa Perlu Balkon Apartemen 

2. Balkon Pagar Pipa Tipis

Source : Tokopedia

Model pagar balkon stainless terbaru yang kini wara-wiri pada bagian eksterior perumahan menggunakan tampilan tipis yang minimalis. Tipe pagar balkon seperti ini, cocok digunakan pada tema perumahan minimalis maupun klasik dengan tampilannya yang simpel. Kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan, garis vertikal ataupun garis horizontal rapat maupun berongga.

3. Pagar Balkon Stainless Perpaduan Kaca

Source : Bukalapak

Material lainnya yang bisa Pins gunakan adalah kaca. Pagar balkon stainless dengan perpaduan material kaca pun menjadi pilihan menarik untuk hunian modern. Baik kaca transparan maupun jenis kaca buram akan menambah kesan estetik pada tampilan balkon. 

Kamu pun bisa menghiasi teras dengan sentuhan aksesoris kekinian. Mulai dari tanaman hidup, tempat duduk unik hingga keramik teras dengan motif yang menarik.

Baca juga: 10 Referensi Warna Cat Tembok Pagar yang Lagi Tren

4. Stainless Kayu Minimalis

Source : iStock

Untuk perpaduan bahan stainless steel dengan kayu memang biasanya banyak digunakan pada desain railing tangga minimalis. Namun, tidak ada salahnya pula untuk kamu tempatkan pada desain pagar balkon, Pins! Pilih jenis kayu yang tahan terhadap cuaca ekstrem agar tidak mudah lapuk dan rusak ya!

Selain itu, kamu pun bisa memadupadankan aksen kayu dengan bagian-bagian pada tampilan luar rumah. Contohnya jendela, pintu rumah maupun tiang balkon.

5. Pagar Stainless Rendah

Source : Shutterstock

Pagar balkon tipe pegangan rendah memang cukup beresiko untuk sebagian keluarga. Apalagi bila Kamu mempunyai anak kecil. Untuk menyiasatinya, kamu bisa menggunakan tinggi yang wajar maupun jarak vertikal maupun horizontalnya yang dibuat lebih rapat. 

Namun, bila tidak ada kendala yang berarti, model pagar balkon stainless terbaru tipe rendah mampu membuat tampilan eksterior lebih fresh dan cerah, lho!

Baca juga: 20+ Model Pagar Rumah Minimalis Plus Tips Memilihnya

6. Balkon Stainless Motif

model pagar balkon stainless
Source : Shopee

Selanjutnya adalah model pagar stainless steel dengan aksen motif. Motif bisa kamu sesuaikan dengan selera dan berbentuk unik. Kamu bisa menggunakan simbol-simbol simpel seperti bintang, matahari maupun bunga. Namun, jangan khawatir kini pun sudah banyak tersedia motif yang beragam dan menarik. Dijamin rumah semakin ciamik!

7. Model Pagar Balkon Abstrak Minimalis

model pagar balkon stainless
Source : Indiamart

Gaya terbaru dengan tampilan yang tidak biasa juga bisa kamu gunakan. Model abstrak dengan perpaduan motif yang menyegarkan, mampu membuat eksterior rumah berpenampilan modern. Lihat pada contohnya di atas. Penghuni menggunakan model pagar balkon sederhana tetapi tetap unik terlihat bukan?

Baca juga: 4 Inspirasi Model Pagar Perforated Metal yang Kekinian

8. Kombinasi Batu Alam

Source : iStock

Perpaduan material batu alam dengan bahan bangunan lain memang tidak pernah salah. Batu menciptakan tampilan natural dengan perpaduan bahan pagar stainless yang mencirikan era modern. Hasil akhirnya tentu memuaskan. Kamu yang senang dengan desain perumahan nyaman dan tergolong natural bisa menggunakannya. 

9. Stainless Steel Minimalis

model pagar balkon stainless
Source : Bukalapak

Tampilan minimalis kekinian juga bisa tercipta dengan model balkon dengan jenis pipa tipis. Dari kejauhan akan terlihat melayang tetapi tentunya tetap menarik terlihat. Kamu bisa menggabungkan dengan warna lainnya yang selaras maupun menggunakan warna asli pagar stainless steel.

Tipe pagar satu ini pun bisa kamu padukan dengan warna cat tembok minimalis seperti abu-abu muda, putih maupun hitam sekalipun.

10. Model Pagar Balkon Stainless Melengkung

model pagar balkon stainless
Source : The Nobroker Times

Nah, model satu ini cocok sekali kamu gunakan pada tipe balkon yang memiliki cukup lahan pada area teras. Model melengkung akan memberikan banyak space pada teras dan membuatnya terlihat besar. Teras tipe ini biasanya digunakan untuk tempat barbeque bersama keluarga maupun menjadi tempat penyimpanan koleksi tanaman hias.

Kamu juga bisa menikmati secangkir kopi hangat sore hari sambil melihat pemandangan di sini.

Baca juga: Tampak Kokoh! Ini 10 Model Pagar Batu Alam Terbaik!

11. Tipe Pagar Bergerigi

model pagar balkon stainless
Source : Vcastingal

Tidak hanya material besi yang bisa dibuat dengan desain beragam. Pagar balkon stainless juga bisa dibuat bergerigi ataupun dengan tekstur. Tampilannya lebih menarik dan tentunya berbeda dari yang lain. Cobalah untuk memakai warna senada pada tembok rumahmu ya!

Baca juga: Stainless Steel Wire Mesh Adalah?

12. Model Tertutup

model pagar balkon stainless
Source : Trade India

Terakhir adalah model tertutup yang mirip dengan desain full cover. Perbedaannya adalah desain pagar menutupi keseluruhan bagian teras. Beberapa penghuni mungkin tidak menyukainya karena terlihat layaknya sebuah penjara. 

Namun, bila disiasati dengan model minimalis modern akan membuat eksterior rumah semakin menarik. Selain privasi yang dijunjung tinggi, kamu pun tetap akan bisa bersantai dengan nyaman di dalamnya dengan udara yang masuk pada setiap celahnya.

Bagaimana, apa dari ke-12 model pagar balkon stainless di atas ada yang menarik perhatian? Coba padupadankan dengan material lainnya yang cocok dengan tema rumah kamu ya!

Baca juga:

Feature Source Image: Shutterstock


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Kertamukti Sakti Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download