BlogPemilik PropertiDesain HunianTampak Kokoh! Ini 10 Model Pagar Batu Alam Terbaik!
0
0

Tampak Kokoh! Ini 10 Model Pagar Batu Alam Terbaik!

Dipublikasikan oleh   dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Jan 10, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
model pagar batu alam minimalis dengan pagar kayutop-right-banner

Ingin area depan rumah kamu terlihat unik dan menarik? Model pagar batu alam bisa jadi pilihannya. Selain tampilannya yang menarik, pagar batu alam tergolong memiliki daya tahan yang kuat. Sehingga dapat menaikkan harga rumah juga, lho. Simak artikel ini untuk mengetahui modelnya!

Kamu dapat mencari rumah yang memberikan kesan unik serta nyaman di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Kamu juga bisa menemukan rumah terbaik edisi Pinhome di Rumah Ekslusif.

Baca juga: 20+ Model Pagar Rumah Minimalis Plus Tips Memilihnya

Model Pagar Batu Alam

Batu alam menjadi salah satu komponen alami dari alam yang dapat dimanfaatkan sebagai penambah estetika dalam pembangunan hunian. Batu alam memiliki berbagai macam jenis dan menyebabkan harganya berbagai macam pula.

Nah, batu alam yang digunakan ini ada banyak, baik itu batu alam andesit, batu alam kali, batu alam slate, dan masih banyak lainnya. Supaya tidak bingung memilih pagar batu alam yang menarik, kamu bisa lihat dulu beberapa modelnya berikut ini:

1. Pagar Batu Alam Andesit

Source : Mamikos

Model pagar batu alam yang pertama adalah pagar batu andesit. Pagar batu alam jenis ini merupakan pagar yang cukup populer digunakan. Pagar tembok dengan batu andesit ini akan memberikan kesan yang mewah dan elegan. 

Warna nude dan abu-abu yang dimiliki batu andesit juga memberikan kesan atau nuansa yang netral. Sehingga mudah untuk dipadukan dengan aneka tanaman hias di depannya untuk mempercantik rumah. 

Agar terlihat lebih modern minimalis kamu dapat mengkombinasikan dengan pagar baja woodplank yang berwarna hitam. Hasilnya, kesan elegan akan terlihat pada tembok pagar batu alam rumah kamu.  

Baca juga: Inspirasi Model Pagar Tembok yang Estetik

2. Pagar Batu Alam dengan Pagar Pintu Besi

Source : Cermati

Selanjutnya ada desain pagar batu alam dengan pagar besi. Pagar besi yang digunakan adalah pagar besi hollow dengan pagar batuan alam. Model pagar ini akan sangat menarik dengan desain tinggi pagar sekitar 3-5 meter. Hunian kamu dapat terlihat lebih menarik. 

Untuk warna cat pagar besinya, kamu bisa menggunakan warna hitam yang senada dengan warna abu-abu pada batu alam. Untuk lebih maksimal, warna dinding rumah kamu bisa menggunakan warna putih atau abu-abu. Tampilan rumah kamu akan lebih modern dan elegan. 

Baca juga: Cara Menghitung Biaya Pembuatan Pagar Rumah

3. Tembok Pagar Batu Alam dengan Tanaman Rambat

Source : Arsitag

Tembok pagar batu alam ini mempunyai konsep yang sedikit berbeda. Konsepnya yaitu dengan perpaduan tanaman rambat dan batu alam. Konsep ini ternyata dapat menjadikan rumah kamu berkonsep tropis modern. 

Agar tidak monoton kamu juga dapat memberikan tanaman di sekitar pagar batu alam tersebut. Kamu juga dapat memberikan lampu penerangan LED yang menyorot tanaman pagar batu alam rumah kamu di malam hari. Tambahan atribut ini akan menghasilkan kesan konsep tropis modern yang juga dapat dirasakan nuansanya pada malam hari.

4. Desain Pagar Batu Alam Putih dengan Pagar Pintu Kayu

Source : Archify

Jika kamu ingin memiliki tampilan rumah yang bersih, modern, dan mewah. Konsep pagar batu alam dengan pagar kayu bisa jadi referensinya. Kamu bisa menggunakan batu alam dengan potongan horizontal yang rapi. Lalu padukan dengan pagar kayu. 

Untuk membuatnya terlihat semakin menarik, kamu bisa menambahkan beberapa tanaman di depan pagar batu alam. Tampilan mewah dan bersih akan memancar di depan rumah kamu. 

Nah, karena memiliki desain berwarna putih, kamu mungkin perlu melakukan perawatan yang lebih. Karena warna putih sangat mudah terlihat kotor. Namun untuk menyiasatinya,  kamu juga bisa memberikan tanaman rambat agar dapat melindungi cat putih tersebut.

Baca juga: 8 Model Pagar Baja Ringan Minimalis yang Bisa jadi Pilihan

5. Desain Pagar Batu Alam Minimalis

Source : Archify

Pagar batu minimalis modern ini banyak sekali kamu temui di villa atau rumah di pinggir pantai. Nah, konsep ini pun juga dapat kamu gunakan di rumah kamu, lho. Bentuknya hanya berupa batu alam putih yang diletakkan sejajar sehingga memberikan sentuhan minimalis. 

Kemudian, untuk pintu pagarnya, kamu bisa menggunakan pagar kayu dengan ukuran yang besar. Selain menciptakan kesan minimalis, konsep ini juga menampilkan kesan estetik yang tinggi. Wah, bisa jadi spot foto di rumah, nih!  

6. Desain Pagar Batu Alam dengan Ukiran

Source : Architronic

Model pagar batu alam ini memadukan jenis motif dan ukiran pada pagar batu alam. Setiap pagar batu alam dapat diberikan ukiran, agar terlihat mewah. Kamu dapat memberikan motif corak, persegi empat, atau motif lainnya. 

Untuk menambahkan kesan elegan pada pagar batu alam, kamu dapat menambahkan pagar besi yang berukir juga di atasnya. Pintu pagarnya pun dapat ditambahkan aksen ukiran untuk memperkuat konsep ini. Rumah kamu dijamin makin terlihat mewah, deh. 

Baca juga: 17 Model Pagar Roster Beton Minimalis, Cocok untuk Segala Rumah!

7. Tembok Batu Alam dengan Pagar Roster

Source : IdeaGrid

Selanjutnya, ada tembok batu alam yang dikombinasikan dengan pagar roster. Kamu bisa menggunakan pagar roster berwarna merah bata untuk memberikan kesan tradisional dan estetik. Untuk menguatkan konsep, kamu juga bisa menggunakan menggunakan pintu pagar kayu yang warnanya senada. 

Kemudian batu alam berwarna abu-abu dapat menjadi tiang tembok yang menghubungkan pagar kayu dan pagar roster. Konsep ini akan sangat cocok diletakkan pada rumah berkonsep modern dengan warna senada yang hangat. Bagaimana, tertarik mencoba? 

8. Pagar Batu Alam Model Kepingan

Source : Cotrustone

Model pagar batu alam berikutnya mengusung model kepingan yang biasa disebut dengan batu alam templek. Pengaplikasiannya pada pagar hunian kamu akan tampak tidak beraturan dan bertekstur kasar. Bentuknya yang tidak beraturan ini yang kemudian dapat menciptakan estetika pada bagian depan rumah kamu.

9. Pagar Batu Alam Khas Palimanan

Source : FlaglerFence

Model pagar batu alam kesembilan ini memiliki model khas dari Palimanan. Modelnya yang khas dapat memperlihatkan bentuk batu yang bergelombang. Batu alam khas palimanan memberikan warna yang cerah pada tampilan pagar kamu.

10. Pagar Batu Alam Bermodel Unik

Source : Brighton

Model pagar batu alam terakhir memiliki model yang jarang ada. Batu alam dikumpulkan dan disusun, kemudian direkatkan menggunakan semen agar menjadi pondasi yang kuat untuk menahannya. Lalu di belakang batu alam tersebut, ditambahkan pagar yang terbuat dari besi agar tidak terlihat terbuka.

Itulah inspirasi model pagar batu alam dengan berbagai konsep. Mulai dari konsep modern, minimalis, tradisional, dan masih banyak lagi. Semoga informasi ini bermanfaat untuk desain interior rumah kamu. Selamat mencoba!

Feature Source Image: FloresNews


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Pesona Ciputih dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download