BlogPemilik PropertiDesain HunianSimak 10 Model Tangga Besi Minimalis untuk di Dalam Rumah
0
0

Simak 10 Model Tangga Besi Minimalis untuk di Dalam Rumah

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 13, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Tangga besi minimalis menjadi rangkaian model terbaik yang dipilih penghuni rumah masa kini yang mempunyai rumah cenderung bertemakan minimalis. Desain minimalis yang simpel dan sedap dipandang menjadi andalan dekorasi interior suatu hunian. Dengan tangga yang unik dan memperlihatkan estetika yang indah, hunian milikmu akan lebih menarik dan nyaman. Seperti apa model tangga besi minimalis yang laku di pasaran?

Untuk mewujudkan rumah tingkatmu manfaatkan Program KPR Bank dari Pinhome. Kamu bisa mendapatkan rumah second di Kec Bandung Kidul hingga rumah dijual di Jagakarsa. Pins bisa lebih cepat memperoleh hunian Ananta Homes Tenjo maupun dekat Pintu Tol Dukuh melalui fasilitas KPR.

Model Tangga Besi Minimalis

Semua bahan yang digunakan untuk tangga berbahan besi, merupakan besi pilihan yang tahan lama dan juga kuat, apalagi bila tangga tersebut berada di ruang outdoor yang cenderung terpapar cuaca ekstrem. Pemilihan bahan tangga menjadi hal yang tidak kalah penting. Nah, di bawah ini Pinhome akan memilih 10 model tangga besi minimalis yang dapat membuat hunian Pins semakin menarik.

1. Tangga Besi Floating

(

Model tangga ini membuat pijakan seperti mengambang yang menampilkan kesan kontemporer. Elemen logam dan beton menjadi dominasi bahan tangga ini. Cocok untuk hunian yang mengangkat interior industrial.

Baca juga: 8 Desain Interior Rumah Cantik dan Tidak Berlebihan

2. Tangga Besi All White

(

Warna putih sering jadi warna favorit dan bagus untuk tangga di rumah. Konsepnya sederhana dan dipadukan dengan kaca pada bagian sampingnya.

3. Tangga Besi Laser Cutting

(

Dengan menggunakan laser cutting, besi bisa diubah menjadi ornamen yang lebih menarik. Bagian railing semakin istimewa dengan visual yang semakin unik. Motif lebih abstrak dan seragam agar kesan minimalis terasa.

4. Tangga Besi Tipis Minimalis

tangga besi minimalis
Source : francescolibrizzi.com/casa-c

Walau terkesan tidak nyaman pada pijakan kaki, model tangga besi minimalis dengan model besi tipis dapat membantu kamu yang mempunyai hunian dengan luas yang terbatas.

Padukan dengan sedikit material kayu pada pijakan dengan perpaduan bahan besi hollow agar pijakan lebih manusiawi. Model tangga besi minimalis terbaru seperti ini tidak memakan tempat dan berguna maksimal untuk menjangkau lantai atas dalam rumah. Apalagi bila kamu mempunyai ruang tambahan seperti mezzanine, tangga seperti ini sangat cocok diaplikasikan.  

Baca juga: 10 Desain Rumah Mezzanine dalam Rumah Hemat Ruang

5. Tangga Besi Model Melingkar

tangga besi minimalis
Source : perfectmattglass

Selain model tangga besi minimalis tipis, Pins bisa menyiasati hunian sempit dengan model tangga berbentuk melingkar. Untuk desain tangga satu ini sangat umum digunakan baik sebagai desain tangga utama maupun tangga untuk mencapai tempat rooftop pada hunian.

Model tangga besi minimalis terbaru seperti ini cocok digunakan pada ruangan indoor maupun outdoor. Kamu bisa menggunakan material besi baja pada desain tangga seperti agar kuat dan tahan lama.

6. Tangga Besi Minimalis dengan Material Kayu

Source : nuarchitectuuratelier

Material kayu dan bahan besi sudah seperti kakak dan adik dalam bangunan. Mereka akan selalu selaras bila dipadukan. Desain tangga minimalis besi pada railing dan material kayu pada pijakan memang cocok diaplikasikan.

Buatlah model yang simpel dan elegan pada hunian, agar penghuni nyaman dan juga menambah keindahan dalam unsur dekorasi interior rumah. Lihat contohnya di atas menarik bukan?

7. Model Pagar Besi Melayang Berwarna Cerah

Source : studio-open

Tangga minimalis besi dengan bentuk melayang memang syarat akan estetika yang tinggi. Pins bisa menggunakan warna-warna cerah pada tangga untuk suasana yang berbeda.

Hal tersebut akan membuat hunian semakin unik dan tidak ada duanya. Mulailah untuk pemilihan perabot dengan tone warna rendah pada dekorasi di sekitar tangga, agar tangga besi minimalis milik Pins kian mencolok. Apa Pins tertarik? 

8. Tangga Besi Sederhana Minimalis

tangga besi minimalis
Source : artisticstairs-us

Model tangga besi selanjutnya hadir dalam varian sederhana yang sedap dipandang. Cocok untuk hunian minimalis Pins yang mengendapkan desain simpel elegan yang tidak menggunakan banyak corak yang berlebihan.

Tangga besi minimalis yang dibuat dengan warna muda dengan teknik finishing yang tepat, akan melengkapi dekorasi interior rumah. Padukan dengan lantai berbahan keramik berwarna senada agar kian selaras.

9. Railing Bermotif Pada Tangga Besi

Source : archiexpo

Model tangga ini bisa kamu gunakan untuk indoor maupun outdoor. Desainnya menonjol pada railing yang diberi ornamen pada beberapa titik. Warna tangganya disesuaikan pula dengan pagar balkon.

10. Model Tangga Terbuka dengan Perpaduan Kaca

tangga besi minimalis
Source : archiproducts

Tangga terbuka juga menjadi salah satu model tangga minimalis yang sering digunakan. Kesan luas yang ditampilkan pada desain tangga seperti ini memudahkan penghuni untuk naik turun tangga tanpa kendala.

Pins bisa menggunakan desain pijakan berbahan besi pula dengan ketebalan yang dapat disesuaikan. Padukan dengan railing besi dan aksen kaca, maka rumah minimalis akan semakin mewah.

Baca juga: Cara Menjadikan Bagian Dalam Rumah Lebih Sejuk

Faktor-Faktor Penting Penunjang Desain Tangga Besi Minimalis

Source : Pxhere

Setelah Pins melihat ragam desain tangga minimalis di atas, Pins akan dapat mengambil sebuah kesimpulan yang menjadi faktor penting penunjang unsur dekorasi instalasi tangga pada hunian. Hal ini dapat menjadi dasar saat kamu ingin menentukan model tangga minimalis yang sesuai dengan hunian. Apa saja ya?

1. Luas hunian

Luas hunian menjadi faktor utama penentu desain terbaik untuk tangga minimalis di rumah. Semakin besar rumah yang Pins miliki, desainnya pun akan semakin beragam dan banyak pilihan.

2. Model tangga

Selanjutnya model dari tangga itu sendiri, ragam model bentuk spiral, geometrik, unik, minimalis, elegan, letter L, tangga trapesium maupun tangga kubus dapat disesuaikan dengan luas hunian maupun kebutuhan.

3. Kualitas Tangga

Nah, material dari bahan tangga besi minimalis itu sendiri juga merupakan faktor yang tak kalah penting dalam penentuan model tangga hunian. Pilihlah bahan yang sesuai yang sering digunaan seperti bahan besi hollow maupun baja.

4. Posisi Tangga

Posisi tangga pada hunian sebaiknya ditempatkan pada ruang yang dapat terjangkau dengan mudah oleh penghuni. Hindari membuat tangga dalam posisi terpencil yang sulit terjangkau apalagi untuk desain tangga utama.

5. Segi Keamanan

Pada umumnya tangga yang aman dan sesuai dengan fungsinya adalah tangga yang menggunakan railing di salah satu sisinya. Ini memudahkan Pins dalam memijakan kaki menuju lantai atas dan terjamin keamanannya.

Namun, kamu tidak perlu khawatir bila mempunyai tangga tanpa railing, Pins bisa menyiasati pegangan dengan tembok di salah satu sisi maupun menggunakan pijakan yang rendah.

6. Kebutuhan

Untuk keluarga dengan buah hati di dalamnya, tangga menjadi salah satu kebutuhan yang sangat dipikirkan tingkat keamanannya. Dipastikan untuk menggunakan railing dengan pijakan yang tidak terlalu tinggi. Inilah mengapa faktor kebutuhan juga menjadi hal yang tak kalah penting diperhitungkan.

Untuk rumah bertingkat, tangga memang mempunyai peranan penting dalam mempermudah akses penghuni untuk menjangkau lantai atas. Penggunaan model tangga besi minimalis cocok diaplikasikan pada desain hunian minimalis yang cenderung minim corak dan warna.

Tangga minimalis besi pun mempunyai ragam tipe yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Itulah kesepuluh model tangga besi rekomendasi kami yang dapat Pins gunakan dalam ide desain tangga dalam hunian beserta faktor penting penunjang desain. Semoga bermanfaat ya!

Baca juga: Tips Membuat Tangga Rumah Lebih Aman Dan Efisien

Feature image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Grand Sharon Residence dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download