Pinhome

Tips Properti

Simak 7 Model Tangga Besi Minimalis untuk di Dalam Rumah

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 28 May 2021 ∙ 5 menit membaca

Tangga besi minimalis menjadi rangkaian model terbaik yang dipilih penghuni rumah masa kini yang mempunyai rumah cenderung bertemakan minimalis. Desain minimalis yang simpel dan sedap dipandang menjadi andalan dekorasi interior suatu hunian. Dengan tangga yang unik dan memperlihatkan estetika yang indah, hunian milik anda akan lebih menarik dan nyaman. Seperti apa model tangga besi minimalis yang laku di pasaran?

Untuk rumah bertingkat, tangga memang mempunyai peranan penting dalam mempermudah akses penghuni untuk menjangkau lantai atas. Penggunaan model tangga besi minimalis cocok diaplikasikan pada desain hunian minimalis yang cenderung minim corak dan warna. Tangga minimalis besi pun mempunyai ragam tipe yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. 

Semua bahan yang digunakan untuk tangga berbahan besi, merupakan besi pilihan yang tahan lama dan juga kuat, apalagi bila tangga tersebut berada di ruang outdoor yang cenderung terpapar cuaca ekstrem. Pemilihan bahan tangga menjadi hal yang tidak kalah penting. Nah, di bawah ini Pinhome akan memilih 7 model tangga besi minimalis yang dapat membuat hunian Pins semakin menarik.

Tangga Besi Tipis Minimalis

tangga besi minimalis
(francescolibrizzi.com/casa-c)

Walau terkesan tidak nyaman pada pijakan kaki, model tangga besi minimalis dengan model besi tipis dapat membantu anda yang mempunyai hunian dengan luas yang terbatas. Padukan dengan sedikit material kayu pada pijakan dengan perpaduan bahan besi hollow agar pijakan lebih manusiawi. Model tangga seperti ini tidak memakan tempat dan berguna maksimal untuk menjangkau lantai atas dalam rumah. Apalagi bila anda mempunyai ruang tambahan seperti mezzanine, tangga seperti ini sangat cocok diaplikasikan.  

Tangga Besi Model Melingkar

tangga besi minimalis
(perfectmattglass)

Selain model tangga besi minimalis tipis, anda bisa menyiasati hunian sempit dengan model tangga berbentuk melingkar. Untuk desain tangga satu ini sangat umum digunakan baik sebagai desain tangga utama maupun tangga untuk mencapai tempat rooftop pada hunian. Model tangga seperti ini cocok digunakan pada ruangan indoor maupun outdoor. Anda bisa menggunakan material besi baja pada desain tangga seperti agar kuat dan tahan lama.

Tangga Besi Minimalis dengan Material Kayu

(nuarchitectuuratelier)

Material kayu dan bahan besi sudah seperti kakak dan adik dalam bangunan. Mereka akan selalu selaras bila dipadukan. Desain tangga minimalis besi pada railing dan material kayu pada pijakan memang cocok diaplikasikan. Buatlah model yang simpel dan elegan pada hunian, agar penghuni nyaman dan juga menambah keindahan dalam unsur dekorasi interior rumah. Lihat contohnya di atas menarik bukan?

Model Pagar Besi Melayang Berwarna Cerah

(studio-open)

Tangga minimalis besi dengan bentuk melayang memang syarat akan estetika yang tinggi. Pins bisa menggunakan warna-warna cerah pada tangga untuk suasana yang berbeda. Hal tersebut akan membuat hunian semakin unik dan tidak ada duanya. Mulailah untuk pemilihan perabot dengan tone warna rendah pada dekorasi di sekitar tangga, agar tangga besi minimalis milik Pins kian mencolok. Apa Pins tertarik? 

Tangga Besi Sederhana Minimalis

tangga besi minimalis
(artisticstairs-us)

Model tangga besi selanjutnya hadir dalam varian sederhana yang sedap dipandang. Cocok untuk hunian minimalis Pins yang mengendapkan desain simpel elegan yang tidak menggunakan banyak corak yang berlebihan. Tangga besi minimalis yang dibuat dengan warna muda dengan teknik finishing yang tepat, akan melengkapi dekorasi interior rumah anda. Padukan dengan lantai berbahan keramik berwarna senada agar kian selaras.

Railing Bermotif Pada Tangga Besi

(archiexpo)

Model Tangga Terbuka dengan Perpaduan Kaca

tangga besi minimalis
(archiproducts)

Tangga terbuka juga menjadi salah satu model tangga minimalis yang sering digunakan. Kesan luas yang ditampilkan pada desain tangga seperti ini memudahkan penghuni untuk naik turun tangga tanpa kendala. Anda bisa menggunakan desain pijakan berbahan besi pula dengan ketebalan yang dapat disesuaikan. Padukan dengan railing besi dan aksen kaca, maka rumah minimalis anda akan semakin mewah.

Faktor-Faktor Penting Penunjang Desain Tangga Besi Minimalis

Setelah Pins melihat ragam desain tangga minimalis di atas, Pins akan dapat mengambil sebuah kesimpulan yang menjadi faktor penting penunjang unsur dekorasi instalasi tangga pada hunian. Hal ini dapat menjadi dasar saat anda ingin menentukan model tangga minimalis yang sesuai dengan hunian. Apa saja ya?

  • Luas Hunian

Luas hunian menjadi faktor utama penentu desain terbaik untuk tangga minimalis di rumah anda. Semakin besar rumah yang anda miliki, desainnya pun akan semakin beragam dan banyak pilihan.

  • Model Tangga

Selanjutnya model dari tangga itu sendiri, ragam model bentuk spiral, geometrik, unik, minimalis, elegan, letter L, tangga trapesium maupun tangga kubus dapat anda sesuaikan dengan luas hunian maupun kebutuhan.

  • Kualitas Tangga

Nah, material dari bahan tangga besi minimalis itu sendiri juga merupakan faktor yang tak kalah penting dalam penentuan model tangga hunian. Pilihlah bahan yang sesuai yang sering digunaan seperti bahan besi hollow maupun baja.

  • Posisi Tangga

Posisi tangga pada hunian sebaiknya ditempatkan pada ruang yang dapat terjangkau dengan mudah oleh penghuni. Hindari membuat tangga dalam posisi terpencil yang sulit terjangkau apalagi untuk desain tangga utama.

  • Segi Keamanan

Pada umumnya tangga yang aman dan sesuai dengan fungsinya adalah tangga yang menggunakan railing di salah satu sisinya. Ini memudahkan anda dalam memijakan kaki menuju lantai atas dan terjamin keamanannya. Namun, anda tidak perlu khawatir bila mempunyai tangga tanpa railing, anda bisa menyiasati pegangan dengan tembok di salah satu sisi maupun menggunakan pijakan yang rendah.

  • Kebutuhan

Untuk keluarga dengan buah hati di dalamnya, tangga menjadi salah satu kebutuhan yang sangat dipikirkan tingkat keamanannya. Dipastikan untuk menggunakan railing dengan pijakan yang tidak terlalu tinggi. Inilah mengapa faktor kebutuhan juga menjadi hal yang tak kalah penting diperhitungkan.

Itulah ketujuh model tangga besi rekomendasi kami yang dapat Pins gunakan dalam ide desain tangga dalam hunian beserta faktor penting penunjang desain. Semoga bermanfaat ya!

Baca Juga: Tips Membuat Tangga Rumah Lebih Aman Dan Efisien


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Salsa

Editor: Achlisia

Tags :

Bagikan Artikel