Pinhome

Kombinasi Cat Rumah Warna Hijau yang Elegan dan Segar untuk

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 18 August 2021 ∙ 5 menit membaca

Rumah yang bagus biasanya didukung oleh berbagai komponen, salah satunya pada warna cat tembok rumah. Perpaduan warna cat pada dinding rumah sangat menentukan penampilan rumah secara keseluruhan karena akan menjadi hal yang sangat menonjol. Tidak jarang orang yang mempercantik rumah hanya dengan memainkan warna pada dinding rumah. Salah satu warna yang bisa menjadi favorit banyak orang adalah kombinasi warna hijau. 

Pinhome – Seperti daun, warna ini sering dijadikan cat rumah karena dapat memberikan kesan cerah dan sejuk secara bersamaan. Jadi banyak sekali rumah yang menggunakan perpaduan warna hijau dengan warna lainnya untuk mempercantik tampilan rumah. Bagi kamu yang ingin merubah warna cat tembok rumah dengan warna hijau, yuk simak daftar kombinasi warna hijau yang dapat menimbulkan kesan elegan dan segar untuk rumah kamu!

Baca juga:

Kombinasi Cat Rumah Warna Hijau yang Elegan dan Menyegarkan

Terkadang warna cat rumah akan memberikan kesan tersendiri bagi pemilikinya. Begitupun dengan warna hijau yang identik dengan kesan elegan dan menyegarkan. Berikut kombinasi cat rumah warna hijau yang cocok untuk hunian saat ini.

Warna Hijau dengan Putih

kombinasi cat rumah warna hijau

(Pinterest)

Warna putih merupakan salah satu warna yang sering dijadikan alternatif solusi bagi banyak orang. Warna ini memiliki tone yang cerah dan dapat menampilkan kesan elegan. Selain itu sifatnya yang netral membuat warna ini mudah dipadukan dengan warna lain, termasuk warna hijau. Cat rumah warna hijau kombinasi dengan putih dapat membuat tampilan kamu menjadi sangat fresh dan cantik. Penggunaan kedua warna ini juga akan membuat rumah menjadi lebih elegan.

Baca juga:

Warna Hijau dengan Abu-Abu

(Pinterest)

Warna abu-abu adalah salah satu warna yang masuk ke dalam kategori netral. Warna ini sering digunakan karena sangat mudah dipadukan dengan warna lain. Tidak hanya itu, warna ini juga dapat memberikan tampilan yang elegan. Pins bisa menggunakan kombinasi warna hijau dengan abu-abu guna membuat tampilan rumah lebih elegan. 

Pins bisa menggunakan perpaduan warna hijau dan abu-abu ini untuk berbagai ruangan, mulai dari ruang tamu, dapur ataupun kamar tidur yang akan membuat rumah terasa lebih fresh

Jika kamu ingin menonjolkan warna hijau pada rumah, maka gunakan interior dengan warna hijau atau warna-warna netral supaya warna hijau menjadi warna yang paling menonjol di rumah.

Baca Juga:

Warna Hijau dengan Coklat

kombinasi cat rumah warna hijau

(Pinterest)

Warna hijau dan warna coklat merupakan kedua warna yang akan membuat rumah kamu memiliki suasana fresh. Mengapa? Karena warna hijau identik dengan daun, begitu juga dengan warna coklat yang identik dengan batang pohon. 

Sehingga kedua warna ini dapat memberikan kesan fresh pada rumah. Pins bisa menggunakan perpaduan warna hijau dengan coklat ini di berbagai ruangan, mulai dari ruang tamu, dapur, atau bahkan kamar mandi di rumah. Pins juga tidak perlu takut untuk menggabungkan warna lain pada interior karena warna coklat merupakan warna yang bersifat netral.

Baca Juga:

Warna Hijau dengan Hitam

(Pinterest)

Warna hitam merupakan salah satu jenis kategori warna monokrom yang bersifat netral. Warna ini sangat mudah dipadukan dengan warna-warna lain. Tidak hanya itu, penggunaan warna hitam ini juga akan membuat tampilan rumah kamu menjadi sangat elegan. 

Jadi Pins tidak perlu khawatir, karena penggunaan warna hitam ini justru akan membuat nuansa rumah menjadi bisa sangat berbeda. Kamu juga mudah memadukannya dengan interior berwarna lain karena sifat warna hitam yang netral.

Baca Juga:

Warna Hijau dengan Kuning

kombinasi cat rumah warna hijau

(Pinterest)

Warna kuning merupakan salah satu warna yang cerah. Warna ini bisa digunakan sebagai perpaduan warna hijau guna membuat rumah menjadi sangat cerah. Tidak hanya itu, kombinasi warna hijau dengan warna kuning akan membuat tampilan rumah kamu menjadi sangat fresh. Kamu bisa menambahkan beberapa tanaman hias untuk membuat rumah semakin terasa fresh. Jadi rumah suasana akan menjadi lebih menyenangkan.

Warna Hijau dengan Biru Dongker

(Pinterest)

Meski gelap, warna biru dongker ini dapat membuat tampilan rumah kamu menjadi sangat elegan lho! Jika dipadukan dengan warna hijau yang tidak terlalu gelap akan membuat tampilan rumah menjadi mewah. 

Kamu bisa menggunakan tambahan warna lain seperti warna emas atau silver yang akan membuat tampilan rumah menjadi lebih mewah lagi. Pins bisa menggunakannya pada interior rumah sehingga akan menjadi lebih menyatu dalam membentuk konsep keseluruhan rumah.

Baca juga:

Warna Hijau dengan Cream

kombinasi cat rumah warna hijau

(Pinterest)

Cat rumah warna hijau kombinasi dengan cream dapat membuat tampilan rumah menjadi fresh namun tetap hangat. Kamu bisa menggunakan perpaduan warna hijau dengan cream pada tembok ataupun pada interior rumah. 

Warna cream yang netral juga bisa dipadukan dengan warna lainnya. Jadi Pins tidak perlu khawatir jika akan menggunakan warna yang satu ini.

Itulah informasi mengenai kombinasi warna hijau dengan warna-warna lain. Semoga dengan ulasan di atas dapat menginspirasi kamu untuk memadukan warna hijau dengan warna-warna lain yang bisa membuat rumah kamu menjadi sangat fresh dan menambah estetika pada rumah.

Baca Juga:


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Pribadi dan Struktur Penulisannya

Ada dua macam surat yang jamak ditemukan, yaitu surat resmi dan tidak resmi. Surat tidak resmi seri

Kamar Tidur
Kamar Tidur Ragam Ventilasi Kamar Tidur Minimalis Agar Bebas Pengap

Jangan anggap sepele peran ventilasi kamar tidur minimalis karena bisa menentukan kualitas udara ya

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 7 Rekomendasi Keramik Dinding Teras Rumah Minimalis yang Kekinian

Bosan dengan dinding yang polos di bagian depan rumah? Keramik dinding teras rumah minimalis bisa j

Kamar Tidur
Kamar Tidur Inspirasi Tempat Tidur Lipat Untuk Kamar Mungil

Luas kamar tidur akan mempengaruhi pilihan furniture yang digunakan. Termasuk didalamnya ukuran tem

Kamar Tidur
Kamar Tidur Desain Kamar Tidur Bayi Yang Lucu Namun Tetap Nyaman

Menunggu kelahiran buah hati ke dunia adalah masa-masa penuh mendebarkan. Selain menyiapkan perleng

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia