Pinhome

Lifestyle

Warna Tepat Untuk Desain Rumah Klasik

Ditulis oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Walaupun banyak trend baru dalam desain arsitektur, desain rumah klasik masih mencuri perhatian sebagian kalangan. Banyak sekali perumahan-perumahan di kota besar dengan bangunan rumah bergaya klasik, seperti Victorian, Italian, dan banyak lagi. Rumah klasik memang sanggup membawa kesan mewah dan elegan, asal dibarengi dengan perencanaan matang dan desain yang tepat. Salah satu detail penting yang harus diperhatikan dalam desain rumah klasik adalah pemilihan warna cat.

Menentukan warna cat untuk desain rumah klasik tidak hanya sekedar memilih warna apa yang cocok dengan tema yang digunakan. Anda juga harus memperhatikan lingkungan tinggal di sekitar rumah, sehingga rumah Anda tidak akan terkesan ‘keluar jalur’. Walaupun Anda menginginkan hunian yang unik dan berbeda, Anda tetap harus menyesuaikan dengan bangunan lain di kiri kanan rumah. Selain itu, menentukan warna yang sesuai untuk jangka panjang juga sangat penting. Berikut ini beberapa pilihan warna yang dapat dijadikan alternatif bagi Anda.

Putih Klasik

Warna putih klasik sangat sesuai untuk desain rumah klasik terutama gaya kolonial, Tudor, dan Victorian. Warna klasik ini membuat anda lebih bebas berkreasi dengan warna-warna lain sebagai aksennya. Aksen terbaik bagi warna ini adalah warna-warna terang, gelap, atau warna-warna lain yang kontras dengan putih. Hanya saja, jangan menggunakan warna netral sebagai aksen. Paduan warna netral dengan putih menghasilkan warna yang mati, sehingga rumah Anda akan terlihat suram dan kurang menarik.

Biru Slate

Selain putih, Anda juga dapat mencoba biru slate. Warna biru keabu-abuan ini membantu Anda mengeksplor kesan dingin. Warna ini juga merupakan pilihan masyarakat Inggris pada era klasik. Warna biru ini juga dapat menciptakan kesan tenang dan kalem untuk desain rumah klasik Anda.

Tan/Beige

Selain itu, warna netral seperti tan/beige juga merupakan pilihan tepat untuk desain rumah klasik. Berbeda dengan warna-warna gelap seperti yang banyak diaplikasikan pada gaya Victorian, beige/tan cenderung lebih netral dan inviting. Tambahkan warna-warna deep sebagai aksen pada pintu, jendela, atau beberapa bagian rumah lainnya agar terlihat lebih atraktif.

Bagikan Artikel