BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Desain Balkon Belakang Rumah Anti Mainstream
0
0

12 Desain Balkon Belakang Rumah Anti Mainstream

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya dan Diperbarui oleh Aileen Velishya

Apr 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
balkon belakang rumahtop-right-banner

Mendesain balkon memang tidak ada aturan khususnya karena setiap pemilik rumah bebas untuk menata ruang di lantai atas ini sesuai selera masing-masing. Model balkon minimalis yang ada di depan rumah mungkin sudah cukup sering dijumpai. Pins bisa buat yang lebih beda dengan balkon belakang rumah yang desainnya anti mainstream.

Balkon bisa menjadi ruangan yang berbeda bukan hanya tempat untuk duduk santai. Seperti balkon yang menjadi taman, tempat berkebun, tempat hangout, tempat dinner romantis, dan lain sebagainya. Langsung saja, intip beberapa desain anti mainstream untuk menata area balkon di belakang rumah berikut ini.

Balkon Dengan Dinding Roster Tanah Liat

balkon belakang rumah
Source : Canva

Pins mungkin sudah sangat sering melihat balkon lantai dua dengan desain berupa railing pagar besi. Jika Pins memiliki balkon di belakang rumah dan ingin tampilan yang berbeda, coba dengan desain balkon dinding roster ini.

Pins bisa menggunakan roster tanah liat untuk sebagian sisi balkon. Warnanya yang cukup mencolok dengan orange kecokelatan membuat balkon Pins akan mudah terlihat dan menarik perhatian.

Balkon Ala Kebun Mini

balkon belakang rumah
Source : Canva

Desain anti-mainstream berikutnya yaitu dengan membawa kebun mini di balkon rumah atau apartemen Pins. Pilih tanaman hias yang cocok untuk area balkon dan tidak membutuhkan perawatan khusus agar Pins tidak kerepotan nantinya.

Tanaman seperti lidah mertua, bunga lili, kaktus, dan lain sebagainya. Tempat duduknya tidak menggunakan kursi atau sofa tetapi box kayu yang dicat ulang.

Baca juga: 13 Desain Balkon Unik yang Instagramable

Balkon Rumah Dengan Rumput Hijau

balkon belakang rumah
Source : Canva

Biar makin kece dan beda dari yang lain, coba Pins ganti lantai balkon dengan rumput sintetis. Penggunaan rumput hijau ini memberikan kesan asri dan rapi. Supaya tidak terlalu flat dan kaku, tambahkan bangku modern serta beberapa tanaman hias dengan pot yang tinggi.

Balkon Dengan Atap Kaca

balkon belakang rumah
Source : Canva

Buat desain balkon belakang rumah yang lebih modern dengan penggunaan atap kaca berkerangka kayu putih. Tempatkan sofa estetis dengan meja mini untuk Pins bersantai di balkon rumah dengan menikmati langit biru. Pada sisi yang lain, balkon dibuat lebih hijau dengan beberapa tanaman dan bunga biar Pins mendapatkan pemandangan yang lebih asri dari balkon yang ada di belakang rumah.

Balkon Dengan Kolam Renang Mini

balkon belakang rumah
Source : Canva

Pernah terbayangkan untuk memiliki kolam renang di lantai atas? Pins bisa memanfaatkan balkon di belakang rumah untuk dijadikan kolam renang mini.

Penggunaan pembatas kaca memberikan tampilan modern layaknya infinity pool di resort-resort mewah. Tidak lupa juga dengan bangku panjang untuk tempat bersantai di balkon rumah.

Balkon Dengan Kearifan Lokal

balkon belakang rumah
Source : Canva

Penggunaan bangku atau sofa mungkin sudah terlalu biasa, bagaimana dengan menggunakan konsep lesehan? Pins bisa meletakkan semuanya di bawah untuk menghadirkan balkon rumah yang lebih nyaman dan hangat.

Gunakan karpet tebal yang lembut, jangan lupa tambahkan beberapa bantal dan selimut. Balkon di belakang rumah Pins pun berhasil disulap menjadi kamar mini yang super nyaman.

Balkon Dengan Pagar Kaca

balkon belakang rumah
Source : Canva

Ubah balkon rumah Pins menjadi lebih modern dan estetis dengan pagar kaca. Tambahkan beberapa bangku panjang dengan bantalan yang empuk dan lembut. Balkon yang ada belakang rumah ini bisa jadi tempat santai atau bahkan untuk menerima kunjungan tamu yang datang ke rumah Pins. 

Balkon Dengan Lampu Hias

balkon belakang rumah
Source : Canva

Pins sering menghabiskan waktu malam hari di balkon rumah? Desain balkon dengan lampu hias yang digantung menghiasi langit-langit ini mungkin bisa ditiru. Model balkon belakang rumah yang akan memberikan tampilan spektakuler terutama di malam hari.

Balkon Dengan Ayunan

balkon belakang rumah
Source : Canva

Buat Pins yang bingung memilih desain balkon bisa contoh ide yang satu ini. Balkon belakang di rumah menjadi lebih fun dengan penambahan ayunan kayu yang bisa Pins gunakan untuk berantai. Tidak ketinggalan juga dengan tanaman hias sebagai ornamen dinding.

Balkon Dengan Pagar Kaca Tertutup

balkon belakang rumah
Source : Canva

Pins ingin menikmati pemandangan dari balkon tapi khawatir debu dan polusi? Coba desain balkon dengan tampilan anti-mainstream yang menggunakan pagar kaca yang tidak bisa dibuka-tutup ini. Tambahkan sofa dan bantal kecil bermotif floral untuk suasana vintage yang lebih terasa.

Balkon Bergaya Boho

balkon belakang rumah
Source : Canva

Ciptakan kesan hangat dan homey dengan balkon yang full warna-warni ini. Desain boho bisa menjadi inspirasi untuk Pins menata balkon yang ada di belakang rumah. Jangan lupa juga dengan bantal sofa yang menggunakan sarung bermotif tenun biar makin estetis.

Balkon dan Ruang Makan Eksklusif

balkon belakang rumah
Source : Canva

Jika Pins memiliki balkon di belakang rumah yang cukup luas dengan pemandangan yang bagus, mungkin bisa mencoba desain balkon seperti ini. Penggunaan pagar semen yang multifungsi dengan tengah-tengahnya menjadi pot tanaman his.

Balkon dengan bentuk memanjang ini juga cocok didesain menjadi ruang makan eksklusif. Pins cukup menambahkan meja makan yang panjang dengan beberapa kursi. Bagian atapnya begitu cantik dengan lampu LED sehingga bisa buat dinner romantis bersama pasangan atau keluarga tersayang.

Itulah beberapa desain anti-mainstream yang cocok untuk balkon belakang rumah biar makin nyaman dan berbeda dari yang lain. Selalu perhatikan penataan furniture dan dekorasi di balkon tanpa mengesampingkan sisi keamanan dan estetis ruangan. 

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti. 

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download