BlogPemilik PropertiDesain Hunian11 Inspirasi Desain Gazebo Modern
0
0

11 Inspirasi Desain Gazebo Modern

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Jul 24, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Memiliki rumah yang nyaman sesuai dengan kriteria kita pasti akan membuat siapapun betah berlama-lama tinggal di rumah. Rumah yang nyaman tidak melulu tentang ukurannya yang besar atau berdiri megah layaknya istana. Rumah dengan ukuran minimalis pun akan terasa sangat nyaman jika semua ruang yang ada dapat dimaksimalkan sesuai kebutuhan, seperti misalnya dimanfaatkan sebagai ruang gazebo modern.

Gazebo merupakan ruang terbuka yang sering digunakan sebagai tempat untuk berkumpul, melakukan kegiatan santai, atau perayaan kegiatan tertentu bersama anggota keluarga. Pins bisa membangun gazebo untuk rumah sekon di Bogor seperti Britania Green Resort. Gazebo membuat Rumah Ekslusif milikmu semakin istimewa dan nyaman.

Inspirasi Desain Gazebo Modern

Semakin bertambahnya informasi dan teknologi, jenis serta desain gazebo modern pun semakin berkembang pesat. Berikut ini setidaknya ada 11 rekomendasi gazebo modern yang dapat Pins gunakan sebagai referensi hunian yang nyaman.

1. Gazebo Menggunakan Kontainer

gazebo modern bentuk kontainer
Source : Lamudi

Kontainer bekas saat ini cukup banyak dimanfaatkan sebagai bangunan cafe, toko, rumah bahkan gazebo. Kontainer dipilih karena memiliki material yang kokoh dan anti bocor sehingga aman digunakan untuk gazebo. Bentuknya yang unik juga menjadi poin plus, terlebih jika di cat dengan menggunakan beberapa warna yang berbeda.

Selain beberapa kelebihan di atas, kontainer juga ramah lingkungan, tahan bencana, harga terjangkau, dan mudah dikreasikan. Pilihan yang tepat untuk menciptakan gazebo dengan konsep berbeda.

Baca juga: Kenali Karakteristik Kaca Riben dan 6 Keunggulannya

2. Gazebo Menggunakan Bilik Kayu

Source : Unsplash

Kayu menjadi bahan baku yang sering digunakan untuk membuat bangunan, terlebih rumah atau bangunan kecil seperti saung dan gazebo. Pembuatan Gazebo dengan menggunakan bilik kayu dianggap cukup mudah, terlebih pada area terbatas. Gazebo dengan bilik kayu akan terlihat lebih modern dengan tambahan sofa, kursi atau ornamen modern lainnya.

3. Gazebo Aesthetic

Source : Desain Terbaik

Gazebo dengan konsep modern aesthetic juga dapat diciptakan dengan menggunakan bahan seperti kayu. Berbeda dengan bilik kayu, kayu yang digunakan agar terlihat aesthetic adalah jenis kayu berbentuk garis yang sering digunakan sebagai pembatas ruang. Bentuknya yang unik akan membuat gazebo terlihat lebih aesthetic.

4. Gazebo Ala Jepang

Source : Karousell

Bangunan-bangunan tradisional ala Jepang terkenal memiliki desainnya yang unik. Sayangnya bangunan tersebut kurang sesuai jika dibangun di Indonesia. Oleh karenanya Pins bisa memanfaatkan konsep rumah ala jepang pada bangunan gazebo.

5. Gazebo Menggunakan Bambu

Source : Pexels

Selain kayu, bambu juga sering digunakan untuk membuat saung atau gazebo. Bambu tatu atau petung , bambu hitam, pring wulung, atau peri laka adalah beberapa jenis bambu yang aman untuk bangunan.

Penggunaan bambu sebagai bangunan atau gazebo memang akan membuatnya nuansa terkesan lebih klasik. Namun penambahan sofa, dan ornamen modern lainnya akan merubah konsep utama dari bambu itu sendiri menjadi lebih modern.

6. Gazebo Mungil

Source : Freepik

Ada dua hal yang menginspirasi seseorang membuat gazebo berukuran mungil. Pertama karena lahannya yang memang terbatas, kedua karena jumlah gazebo yang dibangun banyak. Apapun alasannya membangun gazebo berukuran mungil sah-sah saja. 

Salah satu rekomendasi gazebo mungil adalah dengan membuatnya seminimalis mungkin. Untuk terlihat cantik, di atasnya bisa ditambahkan ornamen penutup dari jerami atau lainnya.

Baca juga: Mengenal Warna Cyan dan 8 Pengaplikasiannya untuk Ruangan

7. Gazebo Industrial

Source : Land and Lace Bogor

Salah satu konsep desain gazebo modern yang paling mudah pengaplikasiannya adalah industrial. Konsep ini bisa dibangun di berbagai sudut pekarangan rumah. Ciri khas gazebo industrial yang paling menonjol adalah bangunannya terbuat dari batu bata dan semen.

Konsep industrial sebenarnya bisa dikreasikan tergantung keinginan masing-masing pemilik. Namun umumnya dekorasi menggunakan ornamen modern sehingga benar-benar memberikan kesan mewah.

8. Gazebo Modern Klasik

Gazebo Modern Klasik
Source : Pexels

Memadukan konsep klasik dan modern akan membuat nuansa gazebo menjadi lebih nyaman dan menenangkan. Pilihan warna yang netral serta penambahan tumbuh-tumbuhan disekitar gazebo dijamin membuat suasana jauh lebih syahdu. Gazebo dengan konsep modern klasik biasanya terinspirasi dari bangunan-bangunan rumah jaman dulu.

9. Gazebo Modern Unik

Source : Pexels

Membangun Gazebo modern diatas danau buatan kecil juga bisa jadi inspirasi yang unik dan menyenangkan. Hadirnya kolam, gemericik air dan ikan didalamnya akan memberikan nuansa berbeda. Jika ingin menikmati suasana modern berpadu dengan alam, menambahkan pepohonan rindang di sekitar gazebo juga akan menambah suasana semakin nyaman.

10. Gazebo Menggunakan Material Logam

Source : Hipwee

Material logam memiliki kelebihan lebih kuat, kokoh, tahan terhadap korosi, mudah dibentuk dan didaur ulang . Hal inilah kemudian membuat para desain interior tertantang untuk menciptakan gazebo berbahan logam. Desain seperti ini ternyata juga cantik, dan memberikan kesan mewah.

Secara konsep, gazebo berbahan logam memang terlihat biasa. Pins bisa menambahkan kursi, sofa, atau pernak pernik lainnya agar terlihat lebih megah. Selain itu, kondisi pekarangan sekitar juga berperan memberikan nuansa megah dan modern pada gazebo berbahan logam.

11. Gazebo Menggunakan Kaca

Source : Pexels

Jika ingin memiliki gazebo lebih unik dan berbeda dari yang lain, Pins dapat memanfaatkan kaca sebagai penutup bagian atas. Material kaca disusun membentuk igloo menyerupai rumah khas bangsa Eskimo. Pada siang hari gazebo kaca memang panas, namun pada malam hari akan terlihat lebih romantis dan menyatu dengan alam.

Desain gazebo modern memang beraneka macam yang bisa menambah estetik hunian. Pilihannya ada yang menggunakan kontainer, bilik kayu, ala Jepang bahkan bertema industrial. Ada pula yang menggunakan kaca bahkan material logam.

Masing-masing gazebo modern tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya. Jika Pins tertarik dengan desain gazebo diatas, pastikan semuanya sudah disesuaikan dengan kondisi lahan yang akan digunakan. Dengan begitu gazebo akan terasa nyaman dan melengkapi eksterior hunian.

Baca juga: 10 Inspirasi Model Sofa Minimalis Modern Unik

Feature Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Cimanggis Golf Estate dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download