BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Jenis Rak untuk Penyimpanan yang Kamu Butuhkan di Rumah
0
0

8 Jenis Rak untuk Penyimpanan yang Kamu Butuhkan di Rumah

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Omri Cristian

Nov 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
jenis raktop-right-banner

Rumah yang tertata rapi dan teratur dapat menciptakan lingkungan yang nyaman dan produktif. Salah satu caranya  adalah dengan menggunakan berbagai jenis rak yang dirancang khusus untuk menyimpan dan mengatur berbagai barang di dalam rumah.

Sebelum mengaplikasikan rak penyimpanan, tentunya Pins harus memiliki hunian terlebih dahulu agar bisa menata rak tersebut dengan baik. Di Rumah Eksklusif ini Pins bisa menelusuri hunian yang luas dan nyaman seperti Tamaruma atau rumah di Bogor sekitarnya.

Tersedia juga rumah second di Kec Depok dengan lingkungan asri dan desain yang menarik rumah ini bisa memberikan kenyamanan untuk Pins dan keluarga.

Untuk menata setiap barang yang ada di rumah dengan rapi, tentunya Pins membutuhkan jenis jenis rak yang sesuai pada ruangan tersebut. Berikut ini adalah jenis-jenis rak penyimpanan dan kegunaannya yang bisa Pins terapkan di dalam rumah.

Baca juga; Kenali 9 Jenis Dinding dan Ciri Khasnya Masing-Masing

8 Jenis Rak Penyimpanan Sesuai Kebutuhannya

Source : iStock

Inilah jenis jenis rak yang harus dimiliki oleh Pins agar menciptakan suasana yang estetik pada rumah. Yuk, simak ulasan di bawah ini.

1. Rak Buku

Source : Unsplash

Rak buku adalah jenis rak yang dirancang khusus untuk menyimpan dan menampilkan koleksi buku yang Pins miliki. Jenis rak buku ini biasanya terbuat dari kayu, logam, atau bahan lainnya dan dapat memiliki beberapa rak horizontal untuk menampung berbagai ukuran buku. 

Rak buku dapat ditempatkan di ruang tamu, ruang kerja, atau perpustakaan pribadi. Hal ini bertujuan untuk menambah sentuhan dekoratif dan memudahkan Pins untuk mencari dan membaca buku favorit..

2. Rak Tv

Source : iStock

Rak TV adalah jenis rak yang dirancang khusus untuk menempatkan televisi dan perangkat hiburan lainnya. Biasanya terbuat dari bahan yang kokoh agar dapat bertahan lama seperti kayu atau logam.

Rak TV hadir dalam berbagai desain dan ukuran untuk menyesuaikan dengan gaya dekorasi ruangan. Selain menampung televisi, jenis rak kayu ini juga dapat digunakan untuk menyimpan perangkat media lainnya seperti pemutar DVD, konsol game, atau speaker.

Dengan adanya rak TV, ruang keluarga atau ruang hiburan dapat terlihat lebih rapi dan teratur. Sehingga area rumah terlihat lebih estetik dan menarik.

Baca juga: 5 Ide Renovasi Kamar Kecil dan Perkiraan Biayanya

3. Rak Sepatu

Source : iStock

Rak sepatu adalah jenis rak yang dirancang khusus untuk menyimpan sepatu dengan rapi dan teratur. Jenis rak ini dapat berupa rak terbuka atau tertutup tergantung kebutuhan Pins.

Biasanya terbuat dari bahan seperti kayu, logam, atau plastik, rak sepatu memiliki berbagai ukuran dan desain.  Sehingga memungkinkan Pins untuk menyimpan sepatu sehari-hari atau sepatu yang jarang dipakai dengan baik. 

Dengan memiliki rak sepatu di rumah. Pins dapat menjaga sepatu tetap terjaga kualitasnya dan mencegah kerusakan karena penyimpanan yang tidak tepat.

4. Rak Dinding

Wall Shelves Images - Free Download on Freepik
Source : Freepik

Dalam rak dinding adalah jenis rak yang dipasang di dinding, biasanya digunakan untuk menyimpan barang-barang dekoratif, koleksi, atau barang-barang kecil lainnya. Rak dinding dapat terbuat dari berbagai bahan, seperti kayu, logam, atau bahan lainnya.

Jeni rak ini seringkali memiliki desain yang estetis untuk menambah sentuhan dekoratif pada ruangan. Sehingga sangat cocok untuk menyimpan tanaman hias, foto, buku kecil, atau barang dekoratif lainnya tanpa memakan ruang lantai. 

Rak dinding rumah ini bermanfaat bagi Pins untuk mengoptimalkan ruang dan menampilkan barang-barang favorit Pins dengan gaya yang unik dan tersusun dengan rapi.

5. Rak Dapur

Source : iStock

Sebuah rak dapur adalah jenis rak yang digunakan untuk menyimpan berbagai bahan makanan, peralatan masak, dan wadah penyimpanan di dapur. Rak dapur dapat terdiri dari rak terbuka, rak kabinet, atau kombinasi dari keduanya, tergantung kebutuhan penyimpanan.

Jenis rak ini sering terbuat dari bahan yang tahan lama seperti kayu, logam, atau plastik yang sesuai dengan kondisi lingkungan dapur. Jenis rak ini dapat mempermudah Pins mengatur bahan makanan dan peralatan dapur dengan baik, memudahkan akses saat memasak.

Baca juga: 7 Inspirasi Desain Kamar Unicorn Mewah

6. Rak Gantung

Source : Pngtree

Rak gantung adalah jenis rak yang dapat digantung di dinding atau langit-langit untuk menyimpan pakaian, aksesori, atau barang-barang lainnya. Biasanya terbuat dari bahan yang kuat seperti logam atau kayu.

Rak gantung dapat berbentuk tunggal atau memiliki beberapa gantungan untuk menampung berbagai barang. Rak gantung sering digunakan di lemari, ruang pakaian, atau area penyimpanan lainnya untuk mengoptimalkan ruang tamu.

Serta memudahkan Pins mencari pakaian atau barang yang tersimpan. Dengan menggunakan rak gantung, Pins dapat menghemat ruang dan menjaga barang-barang tetap teratur dengan baik.

7. Kabinet

Source : Freepik

Kabinet adalah jenis rak yang dirancang dengan pintu atau penutup untuk menyembunyikan atau melindungi barang-barang yang disimpan di dalamnya. Biasanya terbuat dari kayu, logam, atau bahan lainnya yang kokoh.

Rak kabinet dapat digunakan di berbagai ruangan termasuk dapur, ruang tamu, kantor, atau ruang tidur. Jenis rak ini sering dilengkapi dengan rak tambahan di bagian dalamnya untuk memungkinkan penyimpanan yang lebih teratur. 

Rak kabinet merupakan solusi penyimpanan yang baik untuk menjaga kebersihan di area rumah. Serta memberikan tampilan yang rapi di area rumah atau kantor.

8. Rak Display

Source : Vecteezy

Sebuah rak display adalah jenis rak yang dirancang khusus untuk menampilkan koleksi barang dekoratif, hiasan, atau barang berharga lainnya. Rak ini seringkali memiliki rak terbuka atau kaca transparan untuk memamerkan barang-barang tersebut secara menarik. 

Terbuat dari berbagai bahan seperti kayu, kaca, atau logam. Rak display dapat ditempatkan di ruang tamu, ruang keluarga, atau ruang kerja untuk menampilkan koleksi yang beragam, seperti patung, mainan, kerajinan kayu tangan, atau koleksi lainnya. 

Dengan memiliki rak display Pins dapat menambahkan sentuhan dekoratif pada ruangan, sambil memamerkan barang-barang yang berharga bagi Pins. Sehingga ruangan terlihat lebih indah dengan perpaduan dekoratif yang cantik.

9. Rak Penyimpanan Mainan

Source : IndiaMart

Sebuah rak penyimpanan mainan adalah jenis rak yang digunakan khusus untuk menyimpan dan mengatur mainan anak-anak. Rak ini biasanya terbuat dari bahan yang tahan lama dan dapat menampung berbagai jenis mainan seperti boneka, mobil-mobilan, dan mainan lainnya. 

Rak penyimpanan mainan tersedia dalam berbagai desain dan ukuran termasuk rak terbuka, rak dengan kotak penyimpanan, atau rak gantung. Dengan menggunakan rak ini Pins dapat menjaga area bermain tetap teratur dan memudahkan anak-anak dalam mengakses mainannya.

Dengan menggabungkan jenis-jenis rak ini Pins dapat mengatur rumah secara efisien, meningkatkan fungsi dan daya tarik estetika. Sekaligus mengurangi kekacauan dan menciptakan lingkungan hidup yang lebih tenang. Semoga ulasan ini bermanfaat!

Baca juga: 10 Desain Apartemen Minimalis Ala Korea yang Super Aesthetic

Source Feature Image: 


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Kavling Megapolitan Cinere dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download