BlogPemilik PropertiDesain HunianMotif Wallpaper Kantor Yang Cocok Untuk Ruang Meeting
0
0

Motif Wallpaper Kantor Yang Cocok Untuk Ruang Meeting

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Apr 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Dekorasi dinding bisa apa saja termasuk wallpaper. Wallpaper kantor dapat membuat kesan ruang meeting terasa lebih hidup. Jika lahan ruang rapat terbatas maka mampu membuat nuansanya lebih lapang.

Apalagi dengan semakin beragamnya motif wallpaper masa kini. Tidak hanya sebatas pada pilihan motif saja melainkan warna yang disediakan juga semakin variatif. Pins bisa memakai beberapa referensi motif dibawah ini sebagai rujukannya.

Motif Kotak-kotak

Source : Freepik

Wallpaper dengan motif kotak-kotak cocok untuk ruangan yang tidak terlalu luas. Motifnya dapat pula dikombinasikan dengan warna polos senada. Furniture pilihan untuk wallpaper ini adalah kursi hitam dari bahan kulit.

Ada pula motif kotak-kotak 3 dimensi yang membangun nuansa futuristik. Varian warna untuk motif ini ada yang gelap hingga warna cerah. Untuk warna gelap umumnya hitam putih atau orange hitam.

Warnanya yang gelap tersebut harus dikombinasikan dengan warna cerah lainnya seperti putih. Jadi, jika wallpaper kotak-kotak di kantor sudah gelap maka meja dan kursi meeting sebaiknya terang atau transparan.

Motif Kayu

Source : Freepik

Motif kayu cukup populer karena membangun kesan hangat. Cocok pula untuk kantor yang mengedepankan konsep natural. Apalagi guratan kayu seperti wujud aslinya sehingga ruang rapat terasa asri dan alami.

Sebaiknya sandingkan pula dengan furniture dari kayu. Tujuannya agar kesan natural yang dibangun terasa semakin kuat. Untuk ruangan yang berkesan lebih luas bisa memakai warna kayu terang seperti coklat muda.

Jika yang ingin dibangun kesan elegan maka pilih motif kayu berwarna gelap. Misalnya kayu dengan warna coklat tua maupun hitam. Motif kayu sendiri sangat banyak ada yang bergaya rustik klasik, vintage hingga urat kayu putih.

Pins dapat memilih wallpaper berbahan PVC karena bidangnya rata. Wallpaper ini juga dapat ditempatkan ke furniture agar semakin mempercantik ruangan.

Jade

Source : Freepik

Pattern ini lebih cocok bertekstur 3D agar terlihat lebih hidup. Uniknya dari tipe 3D ialah penampangnya tampak timbul. Jika disentuh akan terasa tekstur batu bata yang lebih nyata.

Ada penambahan foam agar membentuk wallpaper 3D. Foam juga membuat teksturnya empuk dan lembut. Wallpaper jade atau batu bata sangat digemari oleh kalangan milenial.

Ruang rapat startup misalnya sering memakai konsep ini. Tujuannya mengusung tema industrial yang erat dengan ekspos material atau unfinished. Ruang rapat dengan wallpaper seperti ini akan lebih aktraktif dan meningkatkan kreativitas karyawan.

Baca juga :

Line Style

Source : Freepik

Konsep maskulin dapat dibangun dari motif garis. Pattern ini cocok untuk kantor dengan plafon yang rendah. Line style mampu membuat ruang rapat terasa lebih tinggi.

Garis vertikal cocok untuk ruangan dengan plafon terbatas. Pilihan warna bisa lebih dari satu warna. Sementara jika ruangan tergolong sempit sebaiknya pakai motif garis horizontal.

Ruangan akan terasa lebih luas atau lebar. Garis horizontal mampu membuat ruang rapat lebih panjang. Karyawan juga bisa berkonsentrasi dengan mudah.

Walaupun sangat direkomendasikan untuk lahan sempit namun ingat untuk menghindari motif garis yang terlalu rapat. Pilih motif garis yang renggang sehingga ruangan tidak terkesan sempit. 

Rak Buku-buku

Source : Aliexpress

Motif berupa rak buku-buku paling sering ditemukan pada ruang akedemisi. Padahal wallpaper seperti ini cocok juga untuk ruangan yang serius seperti meeting room

Terlebih jika ruangan rapat tergolong kosong dekoratif. Wallpaper rak buku cocok sekali karena mampu meramaikan ruangan. Dikarenakan wallpaper sudah cukup ramai maka furniture yang digunakan sebaiknya polosan saja.

Basic+

Source : Freepik

Wallpaper dengan motif polos masih menjadi favorit beberapa orang. Warna netral seperti abu-abu, hijau hingga coklat memang cocok untuk ruang kerja. Warna tersebut bagus untuk ketenangan dan terkesan hangat.

Penggunaan wallpaper baic+ mampu melindungi dinding dari noda. Selain itu menutupi kecacatan dinding ruang kerja. Dalam satu ruangan bahkan bisa memakai kombinasi beberapa warna sekaligus gara terlihat lebih ceria.

Geometris

Source : Etsy.com

Konsep kantor kekinian dan modern sering memakai wallpaper geometris untuk menciptakan ilusi ruangan. Apalagi jika ruangan cenderung sempit maka motif geometri akan mengesankan ruangan terasa lapang dan luas.

Ketika memilih wallpaper geometris maka pilih yang polanya tidak padat dan berdimensi besar. Dengan begitu ruangan tak terasa pengap serta gunakan permainan warna agar motif tidak membosankan.

Motif Bergelombang

(

Untuk wallpaper dengan unsur alam selain floral juga dapat memakai gelombang. Motif floral membuat ruangan terkesan feminim namun berbeda dengan motif gelombang.

Motif gelombang membuat kesan ruangan lebar dan lebih tinggi. Selain itu ada suasana artistik yang dibangun melalui patternnya yang sederhana. Pins dapat memilih motif wallpaper gelombang horizontal agar ruangan terasa lebih lega.

Baca juga :

Metalic Abstract

Source : Freepik

Terakhir, ada motif metalic abstract yang memberikan atmosfer ruangan terasa terang. Apalagi didukung dengan warna metalicnya yang unik dan to the point.

Motif wallpaper seperti ini sangat cocok untuk furniture dengan material kaca. Dinding tampak lebih hidup dan tidak membosankan. Selain menjadi wallpaper ruang rapat dapat pula diterapkan pada ruang tunggu tamu.

Wallpaper kantor bisa berupa permainan warna maupun memilih motif yang tepat. Ada motif tertentu yang sangat disarankan untuk ruangan rapat yang sempit. Beberapa motif cocok pula untuk ruangan yang cenderung minim cahaya matahari.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner
          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download