BlogPemilik PropertiDesain Hunian4 Tips Membangun Ruang Kerja di Rumah, Wajib Tahu!
0
0

4 Tips Membangun Ruang Kerja di Rumah, Wajib Tahu!

Dipublikasikan oleh Pinhome  dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Mar 31, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
tips membangun ruang kerja di rumahtop-right-banner

Tips membangun ruang kerja di rumah – Tren untuk bekerja dari rumah saat ini semakin merebak. Seiring dengan banyaknya generasi muda yang lebih memilih pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah, seperti internet marketer, membuat blog, freelance atau pekerjaan telekomunikasi lainnya.

Hal tersebut yang menjadikan munculnya ruang kerja yang ada di rumah. Berikut ini tips membangun ruang kerja di rumah untuk kenyamanan dan produktifitas.

Baca juga:

Tips Membangun Ruang Kerja di Rumah

ruang kerja di rumah

Baca juga: 

Memilih lokasi ruang kerja yang sesuai

Pada saat kamu sudah memutuskan untuk bekerja di rumah, maka hal itu pasti akan menghabiskan waktu yang cukup lama di dalam ruang kerja. Oleh sebab itu, pilihlah lokasi ruang kerja yang cukup tepat.

Pilih ruangan di rumah anda yang paling pas untuk dijadikan sebuah ruang kerja. Jangan sampai memilih ruangan yang hampir selalu dilewati oleh para anggota keluarga lainnya pada setiap menit.

Hal tersebut akan mengganggu konsentrasi di dalam bekerja dan jangan sampai produktifitas kerja menjadi terganggu karena salah dalam memilih ruang kerja.

Baca juga: Desain Ruang Kerja Terbaik dan Nyaman

Jangan meletakkan barang yang tidak berguna

Jangan karena kamu seorang penggemar bola, maka meletakkan puluhan bola di ruang kerja dan hanya akan memenuhi ruangan. Pilihlah beberapa barang yang harus memilik fungsi untuk menunjang pekerjaan.

Seperti misalnya apabila anda seorang hobi bola dan ruang kerja membutuhkan proses tulis menulis, maka belilah tempat pensil atau pena yang berbentuk bola.

Baca juga: Tips Desain Interior Rumah Minimalis

Mengatur pencahayaan ruang

Aturlah pencahayaan ruang kerja dengan baik. Selain untuk membuat kenyamanan, hal ini juga sangat penting untuk menjaga kesehatan mata.

Kamu pasti tidak ingin bekerja di ruangan yang terlalu gelap dan cahaya kurang, sementara mata terlalu banyak melihat ke arah monitor yang memberikan cahaya yang terang.

Posisikan juga arah monitor komputer, supaya tidak ada pantulan cahaya matahari yang berasal dari jendela atau terkena pantulan cahaya lampu yang terlalu tajam yang dapat membuatmu kesulitan untuk melihat layar monitor.

Memberikan ruang gerak untuk tubuh

Walaupun ruang kerjamu sempit jangan korbankan jatah ruang untuk tubuh. Jangan meletakkan barang – barang terlalu dekat dengan posisi duduk, untuk memastikanmu bisa mengerak-gerakkan tangan atau kaki untuk meregangkan otot, tanpa terhalang oleh barang-barang di sekitar tempat kerja.

Atur ruang kerja supaya tubuh bisa meregangkan otot, berjalan-jalan sebentar, merubah posisi tempat duduk atau berpindah posisi pada saat bekerja.

Baca juga: Tips Membuat Desain Ruang Kerja di Rumah

Kesimpulan

Beberapa tips di atas dapat kamu coba dalam mendesain ruang kerja di rumah. Semoga bisa untuk membantu di dalam mendesain dan menata ruang kerja di rumah supaya tetap produktif dan bekerja secara lebih optimal.

Ruang kerja yang nyaman tentu akan membuat anda lebih giat bekerja. Oleh karena itu sebisa mungkin aturlah tempat kerja senyaman mungkin.

Demikianlah tips membangun ruang kerja di rumah dari Pinhome, semoga bermanfaat dan bisa membantumu mewujudkan ruang kerja dengan suasana yang lebih nyaman!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download