Pinhome

  • Blog
  • Tips Properti
  • 5 Desain Ruang Meeting Kecil Kekinian yang Buat Kerja Jadi Nyaman

Tips Properti

5 Desain Ruang Meeting Kecil Kekinian yang Buat Kerja Jadi Nyaman

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 7 October 2021 ∙ 5 menit membaca

Dalam kehidupan bekerja, meeting adalah sebuah kegiatan yang tak mungkin terlewati oleh setiap karyawan. Meeting umumnya membahas apa yang telah dilakukan sebelumnya oleh perusahaan atau organisasi, evaluasi performa, serta untuk menentukan apa yang akan dilakukan ke depan. Oleh karena itu, hampir seluruh perusahaan atau organisasi memiliki ruangan khusus untuk meeting, baik ruang meeting kecil maupun yang besar di kantor. Tak jarang, desain ruang meeting kecil maupun besar dibuat menarik agar kinerja karyawan lebih baik.

Pinhome – Berangkat dari hal tersebut, kebanyakan perusahaan mulai memikirkan pentingnya desain sebuah ruangan meeting. Desain ruang meeting sederhana yang menarik niscaya akan meningkatkan produktivitas dan kreativitas para pekerja untuk berkontribusi dalam memberikan ide yang akan membawa perusahaan mencapai puncak. Berikut Pinhome akan membahas beberapa referensi desain ruang meeting kecil dan sederhana yang bisa membuat kerja menjadi lebih nyaman. Yuk simak penjelasannya di bawah!

Baca Juga: 7 Aplikasi Video Conference Untuk Meeting Online Agen Properti

Desain Ruang Meeting Kecil Tema Homey

desain ruang meeting kecil
(Meenistry)

Konsep ruang meeting homey biasanya dipopulerkan oleh perusahaan startup. Dengan suasana yang homey, diharapkan mampu memunculkan ide-ide kreatif tanpa tekanan karena rasanya seperti sedang berada di rumah. Umumnya ruang meeting kecil dengan konsep homey memiliki banyak elemen kayu, misalnya di bagian atap dan dinding, sehingga memberikan kesan vintage

Selain itu, ruang meeting sederhana ini juga banyak menggunakan karpet, yang akan membuat suasana bekerja lebih nyaman dan tidak kaku. Agar lebih cantik, Pins juga bisa menambahkan beberapa aksesoris seperti tanaman, rak buku, dan sebagainya.

Ruang Meeting Kekinian

desain ruang meeting kecil
(X Work)

Di kantor yang banyak berisikan anak muda, desain ruang meeting kekinian sangat mudah ditemui. Biasanya, ruangan seperti ini mengandung elemen-elemen yang menjadi ciri khas anak muda, mulai dari pemilihan warna, desain meja dan kursi, serta dekorasinya. Hal tersebut dikarenakan mereka sangat mengutamakan kolaborasi, maka desainnya pun lebih fleksibel dan tidak terkesan kaku. Salah satu contohnya seperti dinding yang dilengkapi oleh quotes dari para tokoh terkenal dan bean bag sebagai pengganti bangku.

Dengan semakin menariknya desain ruang meeting kecil seperti ini, maka suasana yang dihasilkan pun akan semakin positif. Namun, sesuaikan konsepnya dengan visi dan misi perusahaan ya, supaya tetap fokus untuk menata rencana perusahaan ke depan.

Desain Ruang Meeting Kecil Tema Industrial

desain ruang meeting kecil
(Imural)

Desain ruang meeting kecil seperti ini identik dengan sebuah bangunan yang belum selesai. Umumnya dindingnya beraksen batu bata atau tembok yang belum dicat. Selain itu, ada juga elemen lain yang dapat digunakan untuk melengkapi desain ruang meeting industrial seperti besi, beton, dan lainnya. Agar lebih menarik lagi, Pins bisa gunakan lampu gantung serta tambahkan kipas angin yang menempel di langit-langit. 

Desain industrial mampu membuat ruang meeting sederhana menjadi lebih menarik tetapi tidak menghilangkan kesan tegas dan vintage. Namun tetap kembali kepada anggaran. Budget juga menjadi salah satu faktor penentu. Usahakan desain yang kamu pilih tidak melebihi budget yang telah dianggarkan. Untuk itu, utamakan desain ruang meeting sederhana yang mampu memberikan kenyamanan bagi para peserta, namun tetap enak dipandang mata. 

Ruang Meeting Klasik

(Interior Design)

Ruang meeting dengan desain klasik umumnya ditemui di perusahaan-perusahaan besar yang sudah berdiri sejak lama. Desain ini mengutamakan profesionalitas dan formalitas khas suasana kantor. Meski terkesan kaku, namun konsep ruang meeting klasik seperti ini masih cukup diminati karena justru akan terlihat lebih rapi dan elegan.

Biasanya ruang meeting klasik dilengkapi dengan meja bundar dan dikelilingi oleh beberapa kursi. Karena sifatnya yang terkesan lebih resmi, maka ruang meeting dengan konsep klasik dapat diletakkan di wilayah kantor yang jarang dilalui oleh karyawan sehingga mampu menjaga ketenangan dan konsentrasi para peserta meeting dengan lebih optimal.

Ruang Meeting Kontemporer

(IDN TIMES)

Ruang meeting kontemporer identik dengan gaya desain yang kekinian, serta sifatnya lebih dinamis dan tidak terikat pada suatu masa tertentu. Biasanya ruangan meeting dengan desain kontemporer memiliki penataan ruang, pemilihan perabotan, serta perlengkapan lainnya yang modern sehingga akan menimbulkan kesan yang sangat elegan.

Selain itu, penataan lampu dan jendela juga akan dibuat sedemikian rupa mengikuti desain ruang meeting sehingga terlihat lebih berkelas. Dengan isi ruangan yang sangat artistik, diharapkan pemilihan desain ini akan semakin memacu kreativitas para peserta meeting dalam memberikan kontribusi bagi perusahaan.

Baca Juga: 15 Desain Ruangan Kantor Minimalis Hingga Modern yang Menarik Hati

Nah, tadi adalah beberapa desain ruang meeting kecil yang banyak ditemui di perkantoran. Sebelum menentukan tema seperti apa yang Pins pilih, ada baiknya kamu mencari tahu lebih dulu jenis meeting apa yang akan sering dilakukan, luas ruangan yang dimiliki, mayoritas usia karyawan, serta jumlah karyawan. Hal ini dilakukan agar desain yang kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu.

Selain itu, pikirkan juga pemilihan furnitur seperti meja dan kursi yang dapat menunjang meeting menjadi lebih nyaman. Pilihlah bahan dan bentuk yang memiliki nilai ergonomis yang tinggi, untuk menjamin kenyamanan para peserta meeting. Bila ruang meeting pilihan kamu lebih fleksibel, maka furniturnya pun bisa mengikuti. Desain yang tepat akan dapat memberikan efek yang sangat baik bagi para individu yang terlibat di dalamnya. Oleh karena itu, pertimbangkan matang-matang sebelum memilih, ya!


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!


Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel