BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Desain Ruang Meeting Kecil Kekinian yang Buat Kerja Jadi Nyaman
0
0

8 Desain Ruang Meeting Kecil Kekinian yang Buat Kerja Jadi Nyaman

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Mar 11, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
conference, team, office-1886023.jpgtop-right-banner

Dalam kehidupan bekerja, meeting menjadi sebuah kegiatan yang tak mungkin terlewati oleh setiap karyawan. Oleh karena itu, hampir seluruh perusahaan atau organisasi memiliki ruangan khusus untuk meeting, baik ruang meeting kecil maupun yang besar di kantor. Tak jarang, desain ruang meeting kecil maupun besar dibuat menarik agar kinerja karyawan lebih baik. Simak artikel ini untuk mendapatkan rekomendasi desain ruang meeting kecil namun tetap kekinian dan nyaman!

Kamu dapat menemukan rumah idaman yang cocok dengan keinginan kamu di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Kamu dapat mengetahui estimasi harga rumah di PinValue tanpa harus menuju ke lapangan di tempat rumah tersebut dijual dan tanpa harus bertanya ke developer.

Baca juga: 10 Inspirasi Ruang Kerja Kantor Pribadi di Rumah

Rekomendasi Desain Ruang Meeting Kecil Kekinian

Berangkat dari hal tersebut, kebanyakan perusahaan mulai memikirkan pentingnya desain sebuah ruangan meeting. Desain ruang meeting sederhana yang menarik niscaya akan meningkatkan produktivitas dan kreativitas para pekerja untuk berkontribusi dalam memberikan ide yang akan membawa perusahaan mencapai puncak.

Berikut Pinhome akan membahas beberapa referensi desain ruang meeting kecil dan sederhana yang bisa membuat kerja menjadi lebih nyaman. Yuk simak penjelasannya di bawah:

1. Desain Ruang Meeting Kecil Tema Homey

desain ruang meeting kecil
Source : Meenistry

Konsep ruang meeting homey biasanya dipopulerkan oleh perusahaan startup. Dengan suasana yang homey, diharapkan mampu memunculkan ide-ide kreatif tanpa tekanan karena rasanya seperti sedang berada di rumah. Umumnya ruang meeting kecil dengan konsep homey memiliki banyak elemen kayu, misalnya di bagian atap dan dinding, sehingga memberikan kesan vintage

Selain itu, ruang meeting sederhana ini juga banyak menggunakan karpet, yang akan membuat suasana bekerja lebih nyaman dan tidak kaku. Agar lebih cantik, Pins juga bisa menambahkan beberapa aksesoris seperti tanaman, rak buku, dan sebagainya.

Baca juga: 7 Tips Membuat Ruang Kerja di Rumah Kecil Nyaman untuk WFH

2. Ruang Meeting Kekinian

Source : X Work

Di kantor yang banyak berisikan anak muda, desain ruang meeting kekinian sangat mudah ditemui. Biasanya, ruangan seperti ini mengandung elemen-elemen yang menjadi ciri khas anak muda, mulai dari pemilihan warna, desain meja dan kursi, serta dekorasinya.

Hal tersebut dikarenakan mereka sangat mengutamakan kolaborasi, maka desainnya pun lebih fleksibel dan tidak terkesan kaku. Salah satu contohnya seperti dinding yang dilengkapi oleh quotes dari para tokoh terkenal dan bean bag sebagai pengganti bangku.

Dengan semakin menariknya desain ruang meeting kecil seperti ini, maka suasana yang dihasilkan pun akan semakin positif. Namun, sesuaikan konsepnya dengan visi dan misi perusahaan ya, supaya tetap fokus untuk menata rencana perusahaan ke depan.

3. Desain Ruang Meeting Kecil Tema Industrial

desain ruang meeting kecil
Source : Imural

Desain ruang meeting kecil seperti ini identik dengan sebuah bangunan yang belum selesai. Umumnya dindingnya beraksen batu bata atau tembok yang belum dicat. Selain itu, ada juga elemen lain yang dapat digunakan untuk melengkapi desain ruang meeting industrial seperti besi, beton, dan lainnya. A

gar lebih menarik lagi, Pins bisa gunakan lampu gantung serta tambahkan kipas angin yang menempel di langit-langit. 

Desain industrial mampu membuat ruang meeting sederhana menjadi lebih menarik tetapi tidak menghilangkan kesan tegas dan vintage. Namun tetap kembali kepada anggaran. Budget juga menjadi salah satu faktor penentu. Usahakan desain yang kamu pilih tidak melebihi budget yang telah dianggarkan.

Untuk itu, utamakan desain ruang meeting sederhana yang mampu memberikan kenyamanan bagi para peserta, namun tetap enak dipandang mata. 

Baca juga: 25 Desain Ruang Kerja Terbaik dan Nyaman agar Makin Produktif

4. Ruang Meeting Klasik

Source : Interior Design

Ruang meeting dengan desain klasik umumnya ditemui di perusahaan-perusahaan besar yang sudah berdiri sejak lama. Desain ini mengutamakan profesionalitas dan formalitas khas suasana kantor. Meski terkesan kaku, namun konsep ruang meeting klasik seperti ini masih cukup diminati karena justru akan terlihat lebih rapi dan elegan.

Biasanya ruang meeting klasik dilengkapi dengan meja bundar dan dikelilingi oleh beberapa kursi. Karena sifatnya yang terkesan lebih resmi, maka ruang meeting dengan konsep klasik dapat diletakkan di wilayah kantor yang jarang dilalui oleh karyawan sehingga mampu menjaga ketenangan dan konsentrasi para peserta meeting dengan lebih optimal.

5. Ruang Meeting Kontemporer

desain ruang meeting kecil
Source : IDN TIMES

Ruang meeting kontemporer identik dengan gaya desain yang kekinian, serta sifatnya lebih dinamis dan tidak terikat pada suatu masa tertentu. Biasanya ruangan meeting dengan desain kontemporer memiliki penataan ruang, pemilihan perabotan, serta perlengkapan lainnya yang modern sehingga akan menimbulkan kesan yang sangat elegan.

Selain itu, penataan lampu dan jendela juga akan dibuat sedemikian rupa mengikuti desain ruang meeting sehingga terlihat lebih berkelas. Dengan isi ruangan yang sangat artistik, diharapkan pemilihan desain ini akan semakin memacu kreativitas para peserta meeting dalam memberikan kontribusi bagi perusahaan.

Baca Juga: 12 Ide Interior Desain Kantor Minimalis 1 Lantai

6. Ruang Meeting ala Kafe

Source : iStock

Konsep ruang meeting ala Cafe mungkin dapat menjadi alternatif yang menyenangkan agar Pins dan tim lebih bersemangat menghadiri pertemuan. Konsep kafe akan membuat Pins tidak lagi merasakan rapat yang monoton melainkan santai. Namun, sebaiknya tetap menggunakan meja panjang dan kursi agar tetap memberi kesan profesional.

Suasananya nyaman yang diberikan oleh konsep ini bukan tidak mungkin mampu meningkatkan produktivitas Pins.

7. Ruang Meeting Putih Minimalis

Source : iStock

Warna putih dapat membuat kesan ruangan kantor menjadi lebih luas lho, Pins. Selain itu, sebaiknya kamu mengurangi aksen dekorasi yang bisa memberi kesan penuh pada ruangan. Dengan desain ini, Pins dapat memberi kenyamanan untuk semua rekan kerja dalam berdiskusi.

Baca juga: 8 Contoh Desain Meja Kerja yang Ergonomis dan Bikin Produktif

8. Ruang Meeting dengan Mural

Source : iStock

Bosan dengan tampilan ruang meeting yang begitu-begitu saja? Ingin tampil lebih kreatif? Pins dapat menambahkan sentuhan art di di dinding ruang rapat. Tidak perlu seluruh bagian dinding agar ruangan tidak terkesan sesak. Sedikit mural sudah cukup untuk memberi kesan kreativitas dan modern namun tetap profesional. Desain ini cocok untuk Pins yang ingin memicu produktivitas kerja tim supaya lebih inovatif.

Itulah tadi beberapa inspirasi desain ruang meeting kecil minimalis agar dapat memberi rasa nyaman untuk Pins dan tim. Jangan ragu untuk melakukan perubahan di ruang meetingmu karena hal ini dapat mempengaruhi produktivitas. Semoga bermanfaat, Pins!

Baca juga:

Feature Source Image: Evest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami The Agathis dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download