8 Desain Ruang Meeting Kecil Kekinian yang Buat Kerja Jadi Nyaman

Dipublikasikan oleh Omri Cristian ∙ 7 October 2021 ∙ 6 menit membaca

Dalam kehidupan bekerja, meeting menjadi sebuah kegiatan yang tak mungkin terlewati oleh setiap karyawan. Oleh karena itu, hampir seluruh perusahaan atau organisasi memiliki ruangan khusus untuk meeting, baik ruang meeting kecil maupun yang besar di kantor. Tak jarang, desain ruang meeting kecil maupun besar dibuat menarik agar kinerja karyawan lebih baik.

Berangkat dari hal tersebut, kebanyakan perusahaan mulai memikirkan pentingnya desain sebuah ruangan meeting. Desain ruang meeting sederhana yang menarik niscaya akan meningkatkan produktivitas dan kreativitas para pekerja untuk berkontribusi dalam memberikan ide yang akan membawa perusahaan mencapai puncak.

Baca juga:

Desain Ruang Meeting Kecil Terpopuler

Berikut Pinhome akan membahas beberapa referensi desain ruang meeting kecil dan sederhana yang bisa membuat kerja menjadi lebih nyaman. Yuk simak penjelasannya di bawah!

Desain Ruang Meeting Kecil Tema Homey

desain ruang meeting kecil
(Meenistry)

Konsep ruang meeting homey biasanya dipopulerkan oleh perusahaan startup. Dengan suasana yang homey, diharapkan mampu memunculkan ide-ide kreatif tanpa tekanan karena rasanya seperti sedang berada di rumah. Umumnya ruang meeting kecil dengan konsep homey memiliki banyak elemen kayu, misalnya di bagian atap dan dinding, sehingga memberikan kesan vintage

Selain itu, ruang meeting sederhana ini juga banyak menggunakan karpet, yang akan membuat suasana bekerja lebih nyaman dan tidak kaku. Agar lebih cantik, Pins juga bisa menambahkan beberapa aksesoris seperti tanaman, rak buku, dan sebagainya.

Baca juga:

Ruang Meeting Kekinian

(X Work)

Di kantor yang banyak berisikan anak muda, desain ruang meeting kekinian sangat mudah ditemui. Biasanya, ruangan seperti ini mengandung elemen-elemen yang menjadi ciri khas anak muda, mulai dari pemilihan warna, desain meja dan kursi, serta dekorasinya. Hal tersebut dikarenakan mereka sangat mengutamakan kolaborasi, maka desainnya pun lebih fleksibel dan tidak terkesan kaku. Salah satu contohnya seperti dinding yang dilengkapi oleh quotes dari para tokoh terkenal dan bean bag sebagai pengganti bangku.

Dengan semakin menariknya desain ruang meeting kecil seperti ini, maka suasana yang dihasilkan pun akan semakin positif. Namun, sesuaikan konsepnya dengan visi dan misi perusahaan ya, supaya tetap fokus untuk menata rencana perusahaan ke depan.

Desain Ruang Meeting Kecil Tema Industrial

desain ruang meeting kecil
(Imural)

Desain ruang meeting kecil seperti ini identik dengan sebuah bangunan yang belum selesai. Umumnya dindingnya beraksen batu bata atau tembok yang belum dicat. Selain itu, ada juga elemen lain yang dapat digunakan untuk melengkapi desain ruang meeting industrial seperti besi, beton, dan lainnya. Agar lebih menarik lagi, Pins bisa gunakan lampu gantung serta tambahkan kipas angin yang menempel di langit-langit. 

Desain industrial mampu membuat ruang meeting sederhana menjadi lebih menarik tetapi tidak menghilangkan kesan tegas dan vintage. Namun tetap kembali kepada anggaran. Budget juga menjadi salah satu faktor penentu. Usahakan desain yang kamu pilih tidak melebihi budget yang telah dianggarkan. Untuk itu, utamakan desain ruang meeting sederhana yang mampu memberikan kenyamanan bagi para peserta, namun tetap enak dipandang mata. 

Baca juga:

Ruang Meeting Klasik

(Interior Design)

Ruang meeting dengan desain klasik umumnya ditemui di perusahaan-perusahaan besar yang sudah berdiri sejak lama. Desain ini mengutamakan profesionalitas dan formalitas khas suasana kantor. Meski terkesan kaku, namun konsep ruang meeting klasik seperti ini masih cukup diminati karena justru akan terlihat lebih rapi dan elegan.

Biasanya ruang meeting klasik dilengkapi dengan meja bundar dan dikelilingi oleh beberapa kursi. Karena sifatnya yang terkesan lebih resmi, maka ruang meeting dengan konsep klasik dapat diletakkan di wilayah kantor yang jarang dilalui oleh karyawan sehingga mampu menjaga ketenangan dan konsentrasi para peserta meeting dengan lebih optimal.

Baca Juga:

Ruang Meeting Kontemporer

desain ruang meeting kecil
(IDN TIMES)

Ruang meeting kontemporer identik dengan gaya desain yang kekinian, serta sifatnya lebih dinamis dan tidak terikat pada suatu masa tertentu. Biasanya ruangan meeting dengan desain kontemporer memiliki penataan ruang, pemilihan perabotan, serta perlengkapan lainnya yang modern sehingga akan menimbulkan kesan yang sangat elegan.

Selain itu, penataan lampu dan jendela juga akan dibuat sedemikian rupa mengikuti desain ruang meeting sehingga terlihat lebih berkelas. Dengan isi ruangan yang sangat artistik, diharapkan pemilihan desain ini akan semakin memacu kreativitas para peserta meeting dalam memberikan kontribusi bagi perusahaan.

Ruang Meeting ala Kafe

Konsep ruang meeting ala Cafe mungkin dapat menjadi alternatif yang menyenangkan agar Pins dan tim lebih bersemangat menghadiri pertemuan. Konsep kafe akan membuat Pins tidak lagi merasakan rapat yang monoton melainkan santai. Namun, sebaiknya tetap menggunakan meja panjang dan kursi agar tetap memberi kesan profesional. Suasananya nyaman yang diberikan oleh konsep ini bukan tidak mungkin mampu meningkatkan produktivitas Pins.

Ruang Meeting Putih Minimalis

Warna putih dapat membuat kesan ruangan menjadi lebih luas lho, Pins. Selain itu, sebaiknya kamu mengurangi aksen dekorasi yang bisa memberi kesan penuh pada ruangan. Dengan desain ini, Pins dapat memberi kenyamanan untuk semua rekan kerja dalam berdiskusi.

Ruang Meeting dengan Mural

Bosan dengan tampilan ruang meeting yang begitu-begitu saja? Ingin tampil lebih kreatif? Pins dapat menambahkan sentuhan art di di dinding ruang rapat. Tidak perlu seluruh bagian dinding agar ruangan tidak terkesan sesak. Sedikit mural sudah cukup untuk memberi kesan kreativitas dan modern namun tetap profesional. Desain ini cocok untuk Pins yang ingin memicu produktivitas kerja tim supaya lebih inovatif.

Itulah tadi beberapa inspirasi desain ruang meeting kecil minimalis agar dapat memberi rasa nyaman untuk Pins dan tim. Jangan ragu untuk melakukan perubahan di ruang meetingmu karena hal ini dapat mempengaruhi produktivitas. Semoga bermanfaat, Pins!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 8 Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Menawan!

Kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela bisa menjadi komponen penting untuk mempercantik tampil

Kantor
Kantor Karakteristik Desain Kantor Industrial Favorit Milenial

Konsep industrial kini juga diterapkan sebagai interior kantor. Apalagi jika mayoritas karyawannya

Kantor
Kantor Cara Memilih Meja Resepsionis Ergonomis Untuk Kantor

Ketika memasuki lobby kantor maka selalu ada meja resepsionis. Meja ini biasa dituju untuk mendapat

Berita Pinhome
Berita Pinhome Ini Dia Cara Mudah Bikin Aplikasi di Android Tanpa Ribet!

Setiap tahunnya, penggunaan smartphone, terutama Android, terus mengalami peningkatan. Bagaimana ti

Teknik Sipil
Teknik Sipil Mau Ajukan Cicilan Perumahan Subsidi? Baca Dulu Syaratnya!

Membeli rumah saat ini terbilang cukup sulit karena harganya yang sudah melambung tinggi. Apalagi,

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia