BlogPemilik PropertiDesain Hunian18 Dekorasi Natal di Ruang Tamu Simple dan Manis
0
0

18 Dekorasi Natal di Ruang Tamu Simple dan Manis

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 27, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Sukacita saat natal saat berkumpul dengan keluarga bisa semakin bertambah karena dekorasi. Dekorasi natal yang tepat dapat membawa suasana hangat di ruang tamu. Selain itu, dekorasi natal ini juga akan menambah kesan estetik di ruang tamu. Pins bisa menggunakannya untuk latar foto bersama teman dan keluarga saat natal.

Mendekorasi ruang tamu dengan suasana natal biasanya menggunakan pohon cemara, lampu, dan pernak-pernik khas natal lainnya. Pins bingung bagaimana menata dekorasi natal yang bagus untuk ruang tamu? Berikut beberapa inspirasi dekorasi natal yang bisa Pins contoh.

Kamu juga bisa menambahkan dekorasi natal di rumah baru yang akan kamu temukan di jual rumah baru di Kabupaten Bogor, di sekitar Vivo Mall Bogor dan di rumah bekas di Kec Bandung. Jika kamu ingin rumah yang penuh dengan dekorasi natal, kamu dapat membangun rumah dengan desain berkonsep natal menggunakan Program KPR Bank.

Baca juga: 11 Ide Dekorasi Pohon Natal Terbaru yang Kreatif

Dekorasi Natal di Ruang Tamu Simple dan Manis

Ruang tamu menjadi tempat yang cocok sebagai tempat penerima tamu sekaligus tempat untuk berkumupul bersama keluarga. Pada umumnya, ruang tamu dibuat dengan ukuran yang cukup luas dengan tujuan dapat memberikan kenyamanan bagi tamu yang berkunjung ke dalam rumah. Keluasan ruang tamu dapat dimanfaatkan sebagai tempat yang cocok untuk berkumpul bersama keluarga.

Pada suasana datangnya waktu natal, dekorasi natal akan diletakkan di ruang tamu dan juga ruang keluarga. Hal ini dilakukan sebagai sambutan yang hangat untuk tamu atau sanak saudara yang datang berkunjung. Oleh karena itu diperlukan dekorasi natal yang simple dan manis untuk memberikan kenyamanan bagi orang-orang yang berada di rumah. Berikut ini beberapa dekorasi natal di ruang tamu yang simple dan manis.

1. Dekorasi Natal Penuh Lampu

dekorasi natal di ruang tamu
Source : Canva

Pins dapat meletakan pohon cemara berukuran medium atau besar di samping sofa. Hiasi dengan lampu-lampu kecil berwarna putih atau kuning. Tambahkan hiasan meja atau rak dinding dengan lampu untuk dekorasi natal di ruang tamu yang penuh lampu.

Baca juga: 7 Contoh Dekorasi Natal Geraja yang Manis dan Syahdu 

2. Dekorasi Natal Putih dan Gold

dekorasi natal di ruang tamu
Source : Canva

Warna putih dan gold pada dekorasi natal memberikan kesan yang lebih elegan sebagai dekorasi natal. Dekorasi natal dengan warna putih dan gold juga cocok untuk nuansa ‘White Christmas’ yang estetik.

3. Dekorasi Natal Serba Putih

dekorasi natal di ruang tamu
Source : Canva

Dekorasi dengan nuansa serba putih banyak dipilih untuk menghias ruang tamu. Pohon cemara bersalju dan lilin-lilin putih memberikan tampilan yang elegan. Pins dapat menambahkan lampu-lampu kuning untuk tampilan yang lebih hangat.

4. Dekorasi Natal Nuansa Hijau

dekorasi natal di ruang tamu
Source : Canva

Dekorasi natal ini cukup unik dan tidak biasa karena menggunakan berbagai aksesoris berwarna hijau. Pins yang menyukai konsep alam tentu akan menyukai dengan dekorasi bernuansa hijau ini. Tambahkan beberapa hiasan berwarna putih dan emas agar lebih menarik.

5. Dekorasi Natal Ruang Tamu Nuansa Biru

dekorasi natal di ruang tamu
Source : Canva

Dekorasi natal di ruang tamu ini memberikan tampilan yang lebih simple dan manis. Pohon natal dengan beberapa ornamen biru muda di samping dekorasi garland dengan warna senada. Ruang tamu Pins akan terlihat lebih ceria tetapi tidak norak.

Baca juga: 15 Warna Sofa yang Elegan untuk Ruang Tamu

6. Dekorasi Natal Serba Merah

dekorasi natal di ruang tamu
Source : Canva

Warna merah akan menampilkan kesan ceria untuk natal Pins. Dekorasi natal di ruang tamu dengan warna-warna merah juga memberikan kehangatan tersendiri. Pins dapat menambahkan beberapa bantal merah dan selimut merah di sekitar pohon natal.

7. Dekorasi Natal Colorful

dekorasi natal di ruang tamu
Source : Canva

Jika di rumah Pins terdapat anak kecil, dekorasi natal di ruang tamu dengan konsep colorful ini menarik untuk dicoba. Pohon cemara hijau berukuran kecil dengan hiasan-hiasan merah dan emas.

8. Dekorasi Natal Warna Pastel

dekorasi natal di ruang tamu
Source : Canva

Jika Pins ingin ruang tamu terlihat manis saat natal, dekorasi natal dengan warna pastel ini menarik untuk dicoba. Pins dapat menggunakan warna pink pastel, biru pastel, dan warna pastel lainnya untuk hiasan dekorasi natal di ruang tamu. 

9. Dekorasi Natal Nuansa Ungu

dekorasi natal di ruang tamu
Source : Canva

Bosan dengan warna merah dan hijau? Pins bisa coba dekorasi natal di ruang tamu dengan warna-warna ungu yang bold dan menawan. Ornamen pohon cemara dengan warna ungu terang terlihat anggun dengan warna hijau pohon cemara.

Baca juga: Dekorasi Natal Rumah Minimalis yang Manis

10. Dekorasi Natal Nuansa Lilac

dekorasi natal di ruang tamu
Source : Canva

Warna lilac memang sangat cocok untuk menampilkan kesan yang lembut dan tenang. Pins bisa memilih dekorasi natal di ruang tamu dengan warna-warna lilac, mulai dari ornamen pohon cemara, hiasan meja, hingga dekorasi lingkaran natal.

11. Dekorasi Natal Tema Farmhouse

Source : Canva

Dekorasi natal ini mengusung suasana pedesaan dengan beberapa ornamen berunsur kayu. Pohon natal dengan lampu kuning dan hiasan berwarna merah yang menyemarakkan suasana. Tambahkan lingkaran natal di jendela untuk menyempurnakan suasana farmhouse.

12. Dekorasi Natal Earth Tone

dekorasi natal di ruang tamu
Source : Canva

Warna putih dan cokelat mendominasi dekorasi natal dengan konsep earth tone ini. Jika Pins ingin sesuatu yang berbeda, Pins dapat mengganti pohon cemara dengan susunan batang-batang kayu. Jangan lupa dengan pernak-pernik untuk hiasan pohon cemara dari batang kayu tersebut.

13. Dekorasi Natal Nuansa Pink

Source : Canva

Apakah Pins termasuk pecinta warna pink? Boleh dicoba untuk diterapkan pada dekorasi natal agar ruang tamu semakin cantik. Pins dapat menambahkan ornamen pohon natal dengan warna pink dan beberapa hiasan meja yang warnanya senada.

Baca juga: Kumpulan Ucapan Selamat Natal yang Penuh Makna

14. Dekorasi Natal Nuansa Hitam

dekorasi natal di ruang tamu
Source : Pinterest

Warna hitam akan membuat suasana terlihat suram? Mungkin Pins perlu coba dekorasi natal dengan tema monokrom ini. Pohon cemara berwarna hitam dengan beberapa kado natal berwarna hitam yang antimainstream. Tambahkan ornamen dengan warna kontras seperti warna putih atau silver agar lebih menarik.

15. Dekorasi Natal Vintage

dekorasi natal di ruang tamu
Source : Canva

Menyulap ruang tamu dengan dekorasi natal bertema vintage mungkin bisa menjadi ide yang menarik untuk Pins coba. Pohon natal kecil dengan warna hijau dan lampu putih yang diletakkan di atas perapian. Hiasan dengan konsep kotak-kota berwarna hijau, putih, dan merah akan memberikan warna yang khas dengan suasana vintage.

16. Dekorasi Natal Bohemian

Source : Canva

Apakah ruang tamu Pins menggunakan konsep bohemian? Dekorasi ini sangat cocok untuk ruang tamu Pins. Pohon natal dengan ukuran medium tanpa banyak ornamen ditempatkan di pojok ruangan. Cukup simple dengan tambahan dekorasi kaos kaki berwarna soft di rak dinding.

17. Dekorasi Natal Nuansa Hangat

dekorasi natal di ruang tamu
Source : Canva

Terlihat simple dan manis dengan dekorasi natal pohon cemara hijau berhias lampu kuning. Tambahkan kado dan ornamen dengan warna cokelat yang hangat.

18. Dekorasi Natal Mewah

Source : Canva

Terakhir untuk Pins yang menyukai konsep mewah, ide dekorasi natal dengan perpaduan putih, silver, dan gold sangat cocok untuk diterapkan. Pins dapat meletakan pohon cemara yang full hiasan dengan beberapa kado di bawahnya. 

Itulah beberapa ide dekorasi natal di ruang tamu yang dapat menambah suasana khas natal di dalam rumah. Pins dapat menggunakan aksesoris atau hiasan sesuai konsep yang disukai untuk melengkapi dekorasi natal.

Baca juga:

Feature Source Image: iStock


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Mutiara Gading City dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download