Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Ragam Wallpaper Dinding Ruang Tamu Elegan Anti Mainstream

Lifestyle

Ragam Wallpaper Dinding Ruang Tamu Elegan Anti Mainstream

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 12 June 2021 ∙ 5 menit membaca

Kini varian wallpaper dinding ruang tamu kian beragam dan unik. Kamu bisa memilikinya tanpa ada persamaan dengan dinding wallpaper rumah lainnya. Menciptakan ruang tamu elegan misalnya, bisa kamu wujudkan dengan permainan warna dan motif dari wallpaper dinding. Seperti apa wallpaper dinding elegan anti mainstream? Simak yuk dalam artikel di bawah ini!

Pinhome – Wallpaper dinding menjadi alternatif menarik dalam unsur perubahan interior hunian. Bagi kamu yang bosan dengan suasana rumah, cara ini menjadi cara terbaik selain mengatur ulang perabot dalam ruangan. Walau memang memerlukan budget dalam perombakannya, namun hasilnya akan lebih memuaskan. Khusus kamu pecinta kesan mewah, wallpaper dinding ruang tamu elegan anti mainstream dapat dijadikan pilihan.

Baca Juga: Rekomendasi Desain Ruang Tamu Mewah

Suasana ruang tamu elegan menciptakan kesan mewah dalam ruangan. Bagaimanakah tampilannya? Di bawah ini Pinhome sajikan ragam wallpaper dinding ruang tamu elegan yang dapat kamu contoh sebagai adaptasi ruang tamu barumu. Semoga salah satunya ada yang menarik perhatian ya!

Organic Wallpaper

(home-designing)

Baca Juga: 10 Cara Menata Ruang Tamu Dan Dapur Agar Bisa Bersatu Dengan Baik

Wallpaper dinding ruang tamu elegan yang pertama hadir dari varian organik. Motif tumbuh-tumbuhan memang tidak pernah habis menghiasi ragam hunian. Kamu bisa menggunakan warna-warna klasik maupun gelap pada dinding, agar ruang tamu terlihat elegan dan mewah.

Wallpaper Klasik

(home-designing) 

Wallpaper klasik pun sudah menjadi andalan wallpaper perumahan dari zaman dahulu. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, motifnya pun kian beragam. Pins dapat mencari motif segar yang tetap klasik dengan warna cerah, untuk hunian yang lebih menarik.

Wallpaper Polkadot

(home-designing)

Wallpaper polkadot menjadi varian wallpaper menarik yang dapat kamu adaptasi pada ruangan elegan. Kamu bisa meminimalisir banyaknya polkadot sampai pewarnaan dari dinding sendiri. Dijamin rumah akan terkesan menarik dan anti mainstream.

Wallpaper Satu Warna Bermotif

(lemarirumah.blogspot)

Untuk kesan elegan yang mendalam, kamu tetap bisa menggunakan wallpaper satu warna yang dibubuhi motif di dalamnya. Motifnya dapat terkesan transparan, maupun tak kasat mata. Motif seperti ini menjadi motif unggulan pada hunian mewah yang tidak menyukai warna terang yang mencolok.

Wallpaper Timbul

(kibrispdr.org)

Motif mewah yang muncul dari wallpaper timbul memang menarik dijadikan pilihan. Warna emas muda dengan percikan motif mengkilap dapat kamu gunakan pada ruang tamu. Suasana baru akan timbul dari ruang dengan wallpaper seperti ini.

Wallpaper 3D

(home-designing)

Ingin menimbulkan kesan mewah dalam ruang layaknya istana? Kamu bisa menggunakan wallpaper 3D dengan gambar yang unik. Kamu bisa membuatnya lapang dengan penggunaan wallpaper dinding ruang istana, maupun tempat-tempat wisata menarik. Dijamin ruang tamu mu akan menjadi pusat perhatian.

Wallpaper Geometri

(home-designing)

Motif geometri dari wallpaper dinding pun kini mulai bervariasi dengan warna yang dapat Pins sesuaikan. Cocok ditempatkan pada salah satu bagian dinding ruang maupun seluruh ruangan. Selaraskan dengan perabot di dalamnya, untuk hasil yang maksimal.

Wallpaper Dinding Batu

(bukalapak)

Baik wallpaper dinding motif batu alam maupun batu bata dapat Pins miliki dalam hunian. Wallpaper dinding satu ini juga menimbulkan kesan unik dalam ruang. Usahakan memakainya pada satu bagian dinding agar ruangan tidak terkesan panas penuh dengan motif.

Wallpaper Garis

(godrich-gobal)

Wallpaper dinding ruang tamu elegan terakhir, hadir dari varian garis. Motif garis menjadi motif yang paling aman digunakan selain wallpaper warna. Kamu bisa menggunakan motif garis yang cenderung lebar pada dinding dan menghindari garis tipis yang melekat satu dengan lainnya. Ini akan membuat tampilan rumah tidak sedap dipandang.

Jenis-Jenis Bahan Wallpaper Dinding

  • Vinyl

Untuk bahan vinyl biasanya bahannya lebih baik dibandingkan wallpaper bahan kertas. Memiliki bahan lebih tebal, dan aman digunakan pada dinding ruang yang lembab seperti kamar mandi.

  • Kertas

Kertas menjadi material yang paling terjangkau di antara jenis bahan wallpaper lainnya. Umum digunakan oleh banyak penghuni. Hal tersebut dikarenakan wallpaper ini mudah dicari dan banyak tersedia di pasaran.

  • Heavy Duty Wallpaper

Untuk wallpaper dinding bahan heavy duty masih diatas kertas wallpaper karena ketebalannya. Tidak heran banyak digunakan sebagai material bahan wallpaper timbul dengan lapisan yang tahan lama.

  • Serat Kain

Wallpaper dinding dari bahan serat kain memang sangat lembut secara tekstur. Cocok diaplikasikan pada dinding kamar tidur maupun ruang tamu. Wallpaper seperti ini sangat nyaman.

  • Foil

Foil menjadi salah satu bahan wallpaper dinding yang sulit ditemukan. Walaupun begitu, beberapa penghuni menyukainya karena efek warna mengkilap yang ditimbulkan. Wallpaper satu ini memang sangat unik dalam segi motif dan memantulkan kecerahan warna yang indah.

  • Fiberglass

Bahan kali ini menjadi bahan yang tahan terhadap cuaca panas dan kelembaban. Fiberglass. Wallpaper fiberglass memiliki material serat kaca yang membuatnya tidak rusak dan tahan lama.

  • Serat Alami

Untuk Pins yang menyukai kesan unik pada hunian, Pins bisa menggunakan bahan wallpaper dari serat alami. Serat yang biasanya terbuat dari bambu ini cocok digunakan pada ruang tamu maupun ruang keluarga.

Itulah ragam wallpaper dinding ruang tamu elegan anti mainstream yang dapat kamu gunakan dalam hunian. Pilih kembali wallpaper unik yang jarang kamu temui dan coba aplikasikan pada ruang tamu. Dijamin suasana rumahmu akan baik dan menyenangkan. Selamat mencoba!


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Ramanda Salsa

Editor: Iko

Tags :

Bagikan Artikel