Cat Kamar Warna Merah dan 5 Warna Lainnya yang Sebaiknya di Hindari!

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 10 December 2021 ∙ 5 menit membaca

Warna merah sering disebut-sebut sebagai warna yang melambangkan sifat keberanian. Tidak hanya itu, warna ini juga sering digunakan untuk melambangkan kasih sayang. Tidak jarang warna ini digunakan saat momen-momen bersama pasangan, pernikahan, anniversary dan masih banyak lagi.

Warna yang satu ini memang bisa digunakan pada benda apapun karena warnanya yang disukai oleh banyak orang. Penggunaan warna merah juga kerap digunakan untuk warna cat dinding pada rumah, termasuk cat kamar warna merah. 

Nyatanya, penggunaan warna merah pada kamar ini justru bisa membuat tidur kamu jadi tidak nyenyak. Tidak hanya warna merah, masih terdapat beberapa warna lain yang sebaiknya kamu hindari guna membuat kamar tidur lebih sejuk dan nyaman untuk tidur.

Jika kamu ingin merubah warna cat dinding kamar di rumah, yuk simak daftar warna yang sebaiknya dihindari guna membuat kamar tidur terasa lebih nyaman.

Baca juga: Beragam Motif Cat Kamar Unik dan Cara Mengecatnya

Cat Kamar Warna Merah

cat kamar warna merah
(Pinterest)

Mungkin banyak dari Pins yang bertanya-tanya mengapa warna yang melambangkan keberanian ini menjadi salah satu warna yang sebaiknya dihindari untuk digunakan pada kamar. Bukan tanpa alasan, kamar warna merah ini bisa meningkatkan energi saat kamu memasuki kamar. 

Jadi kamu akan merasakan perasaan senang, bersemangat bahkan marah. Emosi yang sangat tinggi ini bisa membuat pikiran sangat aktif dan justru membuat kamu kesulitan untuk tertidur. 

Cat kamar warna merah ini biasanya tidak digunakan untuk merangsang indera pada strategi pemasaran. Namun penggunaan cat kamar merah ini bisa-bisa membuat kamu kesulitan tidur.

Serba Hitam

(Pinterest)

Hitam adalah salah satu warna yang bisa membuat kamar memiliki tampilan yang elegan. Sama seperti cat kamar warna merah yang sebaiknya dihindari untuk digunakan sebagai cat dinding kamar, sayangnya warna hitam pada kamar justru bisa membuat kamu kesulitan bangun pada pagi hari. 

Hal ini karena warna hitam yang bernuansa gelap bisa membuat efek mengantuk berlebihan. Meski penggunaan warna hitam ini akan membuat kamu mudah tertidur, namun saat pagi hari kamu mungkin akan merasa lebih malas untuk bangun karena nuansa kamar yang terlalu gelap akibat penggunaan cat warna hitam.

Baca juga: Memilih Motif Cat Kamar Unik dan Cara Mengecatnya

Cat Kamar Warna Kuning

(Pinterest)

Warna yang satu ini memang sering dikaitkan dengan benda-benda yang menimbulkan cahaya di sekitar kita seperti matahari, lampu dan masih banyak lagi. Jika digunakan pada kamar, warna kuning ini memang bisa menimbulkan efek mencerahkan ruangan. 

Namun sama dengan kamar warna merah yang bisa meningkatkan energi saat kamu memasukinya, penggunaan warna kuning bisa menimbulkan efek kesulitan tidur pada siang hari lho!

Hal ini karena sifat warna kuning yang cerah dan bisa meningkatkan energi saat kamu melihat warna yang satu ini pada kamar di rumah. Kamu mungkin akan merasakan banyak jenis emosi yang akan membuat pikiran kamu sangat aktif, sehingga Pins akan mengalami kesulitan tidur.

Baca juga: 10 Contoh Mengaplikasikan Cat Rumah Warna Kuning Mustard

Neon Light

cat kamar warna merah
(Pinterest)

Warna neon memang selalu menarik untuk digunakan pada barang-barang tertentu. Bukan tanpa alasan, warna ini memiliki tampilan warna yang sangat unik dan cerah. Jadi sangat mudah menarik perhatian banyak orang. 

Penggunaan warna neon pada kamar tidur juga bisa membuat kamar memiliki suasana yang sangat cerah. Bahkan penggunaan warna ini bisa memberikan energi yang positif pada ruangan. Sayangnya, warna yang satu ini mirip dengan kamar warna merah. 

Warna neon pada kamar justru bisa menimbulkan perasaan gembira pada diri. Jadi kamar tidur dengan warna ini akan mengaktifkan pikiran saat kamu memasukinya.

Hal ini memang baik, namun kemungkinan kamu juga akan mengalami kesulitan untuk tertidur pada malam hari karena tone warna yang sangat cerah.

Baca juga: Kombinasi Cat Kamar Tidur 2 Warna yang Nyaman dan Sedap Dipandang

Cat Kamar Warna Oranye

cat kamar warna merah
(Pinterest)

Warna yang satu ini sangat identik dengan jeruk. Biasanya penggunaan warna ini digunakan pada ruang tamu, ruang makan, dapur atau beberapa ruang lainnya. Hal ini karena warna oranye yang bisa meningkatkan energi positif pada ruangan. 

Sayangnya warna ini menimbulkan hal yang sama dengan cat kamar warna merah. Penggunaan warna oranye justru bisa mengaktifkan emosi pada diri. Jadi memungkinkan kamu mengalami kesulitan tidur pada malam hari.

Namun jika kamu ingin tetap menggunakan warna oranye pada kamar tidur, Pins bisa menggunakan warna oranye dengan tone yang lebih lembut. Pins bisa menggunakan warna honey, sandstone ataupun ginger guna membuat kamar terasa lebih sejuk.

Itulah informasi mengenai daftar warna cat kamar yang harus dihindari selain cat kamar merah. Gunakanlah warna-warna dengan tone lembut yang bisa menimbulkan efek sejuk pada kamar tidur. 

Semoga dengan ulasan di atas bisa menambah wawasan kamu mengenai warna-warna yang sebaiknya tidak digunakan pada kamar, jadi Pins bisa memilih warna yang tepat untuk kamar tidur di rumah. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Lifestyle
Lifestyle 7 Cara Menyalakan Lampu pada Keyboard Laptop Sesuai Brand

Series laptop keluaran baru sudah banyak yang mengusung fitur yang canggih. Salah satunya adalah ba

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Inspirasi Keramik Abu-Abu Muda Cocok untuk Segala Ruangan

Keramik abu-abu sering dianggap terlalu biasa, suram dan pucat. Padahal warna keramik tersebut bisa

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Ini Dia Standar Jarak Tinggi Kran Shower dari Lantai

Tidak hanya ukuran jendela kamar mandi, tapi ternyata banyak aspek yang wajib diperhatikan untuk pe

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia