Dekorasi Natal Rumah Minimalis yang Manis

Pinhome

Dekorasi Natal Rumah Minimalis yang Manis

Dipublikasikan oleh Bekti ∙ 7 December 2021 ∙ 5 menit membaca

Bulan Desember telah tiba. Artinya, akan ada Hari Natal dan pergantian tahun yang tak lebih dari satu bulan lagi. Kamu pasti sudah merasakan euforianya ya, Pins? Dekorasi natal sudah mulai terlihat di beberapa tempat, salah satunya pusat perbelanjaan. Pedagang pernak-pernik natal mulai bermunculan, bersiap turut merayakan kebahagiaan dan suka cita. Bagaimana denganmu, Pins? Apakah dekorasi natal rumah minimalis di tempatmu sudah siap?

Pinhome – Merayakan natal bersama keluarga dan orang-orang tersayang tidak harus selalu di restoran atau penginapan mahal, Pins. Kamu bisa memanfaatkan rumah sebagai tempat yang nyaman untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama. Supaya lebih menyenangkan, mengapa kamu tidak mendekor ruangan dengan nuansa natal? Yuk, simak beberapa inspirasi dekorasi natal rumah minimalis berikut ini.

Kehangatan Natal di Balik Warna Merah dan Putih

(Ikea Indonesia)

Natal sangat identik dengan warna putih, merah, dan hijau. Kamu bisa memanfaatkan ketiganya untuk memperindah ruangan, boleh sebagai dekorasi natal di ruang tamu atau ruang keluarga. Letakkan pohon natal di sudut ruang, tambahkan ornamen dengan warna merah dan putih pada sofa atau karpet. Jangan lupa bohlam lampu kecil di sekeliling pohon natalnya, ya.

Warna Hijau Aksen Kotak untuk Natal yang Natural

(Decorators Warehouse)

Selain merah dan putih, kamu juga bisa memadukan warna hijau dan emas untuk dekorasi natal di rumah. Agar tidak monoton, pilih aksen kotak sebagai hiasan beberapa ornamen. Selain cantik, dekorasi natal rumah minimalis satu ini juga menampilkan nuansa natural, kalem, dan segar.

Dekorasi Natal Playful dan Sederhana

(Pottery Barn Kids)

Dekorasi natal di ruang tamu juga bisa mengusung tema playful yang sederhana untuk anak bermain dan bersenang-senang. Tidak perlu besar, pilih saja pohon natal dengan ukuran sedang, berikan ornamen sederhana. Pasang karpet jerami dan letakkan semua mainan anak di sana. Biarkan sang buah hati menghabiskan waktu sambil menikmati suka cita natal.

Dekorasi Natal Beraneka Warna

(Fuchsia Design)

Kalau ingin suasana natal yang lebih ceria, Pins bisa memainkan banyak warna saat mendekorasi ruangan. Tidak terkesan monoton dan membosankan, permainan banyak warna ini justru akan memanjakan mata. Berikan banyak pilihan warna pada ornamen yang kamu pasang di pohon natal. Sementara untuk bagian jendela ruangan, kamu bisa menambahkan hiasan berupa lampu tumblr atau garland untuk menambah nuansa ceria dan tampilan yang lebih manis.

Dekorasi Natal Putih dan Emas yang Menawan

(Walmart)

Kombinasi warna emas, putih, dan rose gold akan menghasilkan nuansa mewah dan elegan pada ruangan, setuju Pins? Nah, kamu juga bisa coba kombinasi tiga warna tersebut untuk dekorasi natal rumah minimalis. Pilih karpet dengan bulu lembut warna rose gold, letakkan pohon natal berukuran sedang atau sesuaikan dengan luas ruangan. 

Lalu, pilih warna putih dan emas untuk hiasan pada pohon natal. Supaya lebih menawan, tambahkan beberapa kotak kado dengan warna senada. Jangan lupa bantal kursi yang empuk, dan kaus kaki di dekat pohon natalnya.

Dekorasi Natal Tema Vintage

(All Things Christmas)

Konsep vintage identik dengan warna-warna yang kalem dan natural yang cocok dipakai untuk ruangan bergaya minimalis. Kamu hanya perlu menambahkan beberapa ornamen natal untuk menyempurnakan dekorasi natal rumah minimalis bertema vintage. Pilih pohon natal berukuran kecil lengkap dengan ornamennya, letakkan di beberapa sudut ruangan. Kamu juga bisa menghiasi meja berbahan kayu dengan miniatur pohon natal dan beberapa macam camilan.

Dekorasi Natal Sederhana nan Berkelas

(Design Cafe)

Sebenarnya, kamu tidak perlu menghabiskan banyak biaya untuk mendapatkan dekorasi natal yang sempurna di rumah. Coba pertimbangkan konsep dekorasi satu ini, bergaya sederhana tapi tetap berkelas. Pilih pohon natal berukuran sedang dan letakkan di sudut ruangan. Tambahkan ornamen berwarna merah dan putih. 

Kamu juga bisa memberikan kombinasi warna serupa untuk sofa, karpet, bantal sofa, kaus kaki, hingga hiasan lingkaran natal di atas jendela. Terlihat sangat sederhana, tetapi tidak mengurangi kesan elegan dan mewah, ya, Pins.

Dekorasi Natal Warna Pastel

(The Spruce)

Inspirasi berikutnya sangat pas untuk Pins yang menyukai dekorasi natal rumah minimalis bernuansa lembut dan menenangkan. Apa lagi kalau bukan pilihan warna-warna pastel yang memang mampu menampilkan nuansa tenang di dalam ruangan. Sebagai contoh, warna biru pastel bisa kamu padukan dengan putih susu untuk ornamen pohon natal dan beberapa pilihan hiasan natal lainnya.

Dekorasi Natal ala Pedesaan

(Residence Style)

Apakah kamu tahu konsep farmhouse? Tema tersebut identik dengan suasana hunian khas pedesaan. Nah, konsep ini tentu pas banget jika Pins bosan dengan dekorasi natal di ruang tamu yang itu-itu saja. Tema pedesaan umumnya sangat berhubungan dengan perabotan yang terbuat dari material kayu, baik meja, kursi, atau nampan sebagai alas sajian camilan dan minuman di atas meja. 

Sebagai rekomendasi, Pins bisa pakai akar dari tanaman eceng gondok untuk dekorasi natal di ruangan. Agar ruangan tampak lebih ceria dan cerah, kamu bisa pilih ornamen natal dengan warna merah dan putih, atau memainkan langsung beberapa pilihan warna.

Ternyata, banyak sekali ya inspirasi dekorasi natal rumah minimalis yang bisa kamu coba, Pins. Meskipun harus membatasi aktivitas di luar ruangan, kamu tetap bisa mendapatkan keceriaan dan suka cita natal bersama orang-orang tersayang di rumah. Bahkan, kamu bisa memiliki quality time dengan keluarga lebih maksimal, lho. Yuk, siapkan ide dekorasinya dari sekarang.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!


Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel