BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Dekorasi Kamar Laki-laki, Simpel dan Menarik
0
0

15 Dekorasi Kamar Laki-laki, Simpel dan Menarik

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 4, 2023

8 menit membaca

Copied to clipboard
dekorasi kamar laki-lakitop-right-banner

Dalam sebuah rumah tentunya terdapat beberapa kamar dengan fungsi yang berbeda-beda. Setiap kamar pun didesain dengan beragam konsep yang berbeda pula tergantung pada siapa yang mengisinya. Jika memiliki anak laki-laki yang mulai beranjak dewasa, Pins perlu menyediakan kamar pribadi untuknya. Untuk mewujudkan kamar yang nyaman, Pins perlu melakukan dekorasi kamar laki-laki untuk anak.

Walaupun begitu, Pins tetap harus menghadirkan kamar tidur anak yang menarik dengan desain unik agar sang anak lelaki senang dan dapat tidur nyenyak di kamarnya. Oleh karena itu, artikel kali ini akan memberikan 12 inspirasi dekorasi kamar laki-laki yang dapat Pins aplikasikan pada kamar si kecil. 

Dengan dekorasi kamar anak laki-laki yang simpel dan menarik, ini akan membuat anak kamu nyaman untuk tinggal di rumah nantinya, seperti di Taman Kencana. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga: Desain Ruang Belajar Anak Dalam Kamar Agar Anak Betah Berlama-Lama

Dekorasi Kamar Laki-laki

Mengubah kamar laki-laki menjadi tempat yang stylish dan nyaman bisa jadi tantangan seru. Dari sentuhan warna maskulin hingga elemen dekoratif yang mencerminkan kepribadian. Berikut ini ulasan tentang 15 ide dekorasi kamar laki-laki yang inspiratif.

1. Desain Kamar Tema Superhero

dekorasi kamar laki-laki
Source : Pinterest

Superhero merupakan karakter fiksi dari film yang memiliki kekuatan super untuk menyelamatkan dunia. Dari peran superhero yang keren dan aksinya yang heroik tersebut membuat banyak anak laki-laki bahkan lelaki dewasa terkagum dengan tokoh fiksi tersebut. Hal tersebut dapat Pins jadikan inspirasi untuk mendesain kamar laki-laki yang keren.

Dengan menggunakan logo-logo dari superhero seperti DC atau Marvel yang banyak diidolakan anak laki-laki membuat desain kamar anak menjadi menarik. Sebagai contoh Pins dapat menggunakan poster-poster tokoh superhero yang dapat dijejerkan di dinding kamar.

Selain itu, Pins juga bisa menggunakan sprei atau selimut dengan desain yang bertemakan superhero seperti Captain America atau Iron Man. Tak hanya itu, Pins juga bisa menambahkan bantal-bantal kecil yang berlogo Batman atau Spiderman. 

Baca juga: Intip Yuk Dekorasi Kamar Anak Perempuan Kekinian!

2. Desain Kamar Tema Sepak Bola

dekorasi kamar laki-laki
Source : Pinterest

Laki-laki sudah pasti identik dengan olahraga seperti sepak bola. Sepak bola merupakan salah satu olahraga dengan penggemar dan peminat terbanyak di dunia dengan bintang-bintang ternama bak selebritis. Pemain kaliber dunia seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Ronaldinho sangat banyak digemari laki-laki dari anak kecil hingga orang dewasa. 

Menghadirkan dekorasi kamar dengan tema sepak bola adalah pilihan yang tepat untuk Pins aplikasikan. Pins dapat memasang wallpaper dengan foto pesepak bola kegemaran semua orang. Untuk menambah ramai desain kamar dengan menggunakan boneka bantal berbentuk bola sebagai hiasan kamar laki-laki. Gantungan foto tim sepak bola dunia juga dapat menghiasi dinding kamar laki-laki agar lebih keren. 

3. Desain Kamar Tema Monokrom

Source : Pinterest

Pada umumnya laki-laki menyukai warna-warna dengan tone standar seperti hitam, putih, atau abu-abu. Mungkin bisa juga dengan warna lain seperti merah atau biru namun tidak dipadukan secara bersamaan agar tidak terlalu nyentrik. Oleh karena itu, desain kamar dengan warna monokrom dapat menjadi pilihan yang apik untuk desain kamar laki-laki. 

Warna monokrom yang sederhana banyak disukai laki-laki yang simpel dan tidak ribet. Perpaduan warna putih dan hitam dapat Pins terapkan pada dinding kamar agar mendapatkan kesan yang elegan. Pins juga bisa menambahkan meja belajar dan rak buku untuk menyimpan buku atau pajangan kamar. 

Baca juga:

4. Desain Kamar Elemen Alam

Source : Pinterest

Kamar dengan desain elemen alam adalah pilihan yang sangat baik karena menghadirkan kesan alam pada kamar. Dengan desain ini Pins dapat menambahkan tanaman hias indoor seperti tanaman rambat yang bisa digantung pada dinding. Udara pada kamar juga menjadi lebih segar berkat tanaman penghasil oksigen. Warna hijau alami dari tumbuhan pun juga ikut merelaksasi penghuninya. 

Baca juga: Dekorasi Kamar Anak, Mudah, Simpel, dan Murah!

5. Desain Kamar Tema Astronomi

dekorasi kamar laki-laki
Source : Pinterest

Jika Pins memiliki anak laki-laki yang masih kecil, desain yang satu ini termasuk yang paling menarik lho. Dinding kamar tidur bisa Pins gunakan wallpaper gambar planet-planet tata surya. Selain keren, desain ini juga membantu sang anak untuk mengenal planet apa saja yang ada di luar angkasa. 

6. Desain Kamar Tema Musik

Source : Pinterest

Salah satu hobi yang banyak digandrungi oleh laki-laki adalah bermain alat musik seperti gitar. Dekorasi kamar laki-laki ini sangat menunjukkan kesan maskulin bagi laki-laki dengan gitar yang dipajang. Tambahkan juga poster band-band kelas dunia seperti The Queen atau Gun and Roses. Ini akan mencerminkan desain kamar pemusik andal yang tentu bisa digunakan hingga dewasa.

Baca juga: Yuk, Cari Tahu 8 Tips Mendesain Kamar Tidur Anak yang Menarik

7. Dekorasi Kamar Mewah dan Modern

dekorasi kamar laki-laki
Source : Pinterest

Inspirasi dekorasi kamar laki-laki selanjutnya yang dapat Pins terapkan adalah dengan model kamar mewah dan modern. Seiring majunya zaman membuat desain kamar juga perlu di update supaya tidak ketinggalan tren. Dengan ranjang yang luxury dan hiasan kamar laki-laki lainnya bisa Pins gunakan untuk melengkapi suasana kamar. 

8. Dekorasi Kamar Laki-laki Penggemar Olahraga

Source : Pinterest

Hubungan laki-laki dengan olahraga cukup erat karena laki-laki gemar dengan permainan fisik. Tema olahraga dapat Pins tentukan sesuai dengan hobi yang digeluti seperti sepak bola, basket, atau rugby. Dengan poster-poster tokoh olahraga ternama dapat meramaikan dinding kamar agar lebih fancy

9. Desain Kamar Multifungsi

Source : Pinterest

Desain yang satu ini dapat Pins aplikasikan dengan konsep mezzanine pada kasur. Di mana kasur terletak di atas dan lantai bawah dapat difungsikan dengan efisien seperti meja belajar atau lemari pakaian. Dengan desain ini Pins dapat menghemat ruang supaya tidak sumpek dan lebih leluasa beraktivitas. 

Baca juga: Motif Wallpaper Dinding Kamar Tidur untuk Anak Laki-Laki

10. Dekorasi Kamar Laki-laki Gaya Klasik

dekorasi kamar laki-laki
Source : Pinterest

Gaya klasik merupakan konsep yang hampir disukai semua orang. Dengan tema klasik yang sederhana dan simple cocok bagi laki-laki dengan segala kesederhanaannya. Bingkai foto-foto estetik dapat Pins gunakan sebagai hiasan kamar laki-laki. Untuk kasur pun cukup gunakan sprei dan selimut dengan warna yang sederhana. 

11. Desain Kamar Modern Minimalis

Source : Pinterest

Jika sebelumnya dengan desain modern yang mewah, kali ini Pins dapat gunakan konsep modern minimalis untuk mendapatkan kesan simple pada kamar tidur. Desain yang satu ini tidak perlu menggunakan banyak tambahan, cukup dengan perabotan keluaran terbaru seperti ranjang yang elegan atau sarung bantal yang simple.

12. Desain Kamar Mobil Balap

dekorasi kamar laki-laki
Source : Pinterest

Inspirasi desain yang satu ini cocok untuk Pins yang memiliki anak laki-laki di rumah. Tempat tidur Pins ubah seperti layaknya mobil balap kesenangan sang anak. Untuk desain satu ini Pins harus memastikan ada ruang yang cukup untuk model tempat tidur mobil balap tersebut. 

Baca juga:

13. Desain dengan Mini Bar

Source : Orami

Ide dekorasi ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai coffee shop atau bar. Dengan menambah elemen-elemen mini bar, seperti mesin kopi, kulkas mini, dan rak penyimpanan essence. Kamu akan lebih mudah membuat dan meracik minuman apapun di kamar kamu.

14. Desain Kebun Binatang

Source : Jawara Corporation

Rancanglah tata ruang kamar pria dengan konsep yang mirip dengan keindahan kebun binatang, sehingga menciptakan pengalaman berpetualang yang memikat. Pilihlah furnitur yang terbuat dari kayu untuk memberikan sentuhan alami. 

Sambil menambahkan hiasan tanaman yang dapat ditempatkan baik merambat di dinding atau diletakkan dalam pot. Dengan demikian, suasana kamar akan terasa lebih hidup dan penuh dengan nuansa petualangan yang menginspirasi.

Baca juga:

15. Tema Minecraft

Source : Pinterest

Laki-laki biasanya sangat menyukai game yang satu ini. Dengan menambahkan berbagai dekorasi Minecraft. Kamu akan membuat kamar kamu seakan-akan masuk ke dalam game tersebut.

Itulah beberapa inspirasi dekorasi kamar tidur laki-laki yang dapat Pins aplikasikan di rumah. Desain yang keren sangat berpengaruh terhadap kenyamanan kamar tidur. Jadi pastikan pilih desain yang paling tepat ya!

Baca juga:

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download