Pinhome

Tips Properti

12 Dekorasi Kamar Laki-Laki Simple Tapi Menarik

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 2 September 2021 ∙ 6 menit membaca

Dalam sebuah rumah tentunya terdapat beberapa kamar dengan peruntukan yang berbeda-beda. Setiap kamar pun didesain dengan macam-macam konsep yang berbeda pula tergantung pada siapa yang mengisinya. Jika Pins memiliki anak laki-laki yang mulai beranjak dewasa, Pins perlu menyediakan kamar pribadi untuk anak laki-laki kamu agar dia punya ruang privasi untuk dirinya sendiri. Supaya anak laki-laki tertarik untuk pisah ranjang dengan orang tuanya dan tidur sendiri mengharuskan Pins untuk berkreasi dalam dekorasi kamar laki-laki.

Pinhome – Dalam mendesain kamar laki-laki sebenarnya merupakan poin yang tidak cukup rumit untuk diaplikasikan. Karena pada dasarnya laki-laki tidak terlalu menyukai desain yang nyentrik atau berlebihan. 

Walaupun begitu, Pins tetap harus menghadirkan kamar tidur yang menarik dengan desain unik agar sang anak lelaki senang dan dapat tidur nyenyak di kamarnya. Oleh karena itu, artikel kali ini akan memberikan 12 inspirasi dekorasi kamar laki-laki yang dapat Pins aplikasikan pada kamar si kecil. 

Desain Kamar Tema Superhero

(Pinterest)

Superhero merupakan karakter fiksi dari film yang memiliki kekuatan super untuk menyelamatkan dunia. Dari peran superhero yang keren dan aksinya yang heroik tersebut membuat banyak anak laki-laki bahkan lelaki dewasa terkagum dengan tokoh fiksi tersebut. 

Hal tersebut dapat Pins jadikan inspirasi untuk mendesain kamar laki-laki yang keren. Dengan menggunakan logo-logo dari superhero seperti DC atau Marvel yang banyak diidolakan anak laki-laki membuat kamar laki-laki menjadi menarik. 

Sebagai contoh Pins dapat menggunakan poster-poster tokoh superhero yang dapat dijejerkan di dinding kamar. Selain itu, Pins juga bisa menggunakan sprei atau selimut dengan desain yang bertemakan superhero seperti Captain America atau Iron Man. Tak hanya itu, Pins juga bisa menambahkan bantal-bantal kecil yang berlogo Batman atau Spiderman. 

Desain Kamar Tema Sepak Bola

(Pinterest)

Laki-laki sudah pasti identik dengan olahraga seperti sepak bola. Sepak bola merupakan salah satu olahraga dengan penggemar dan peminat terbanyak di dunia dengan bintang-bintang ternama bak selebritis. Pemain kaliber dunia seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Ronaldinho sangat banyak digemari laki-laki dari anak kecil hingga orang dewasa. 

Menghadirkan dekorasi kamar laki-laki dengan tema sepak bola adalah pilihan yang tepat untuk Pins aplikasikan. Pins dapat memasang wallpaper dengan foto pesepak bola kegemaran semua orang. Untuk menambah ramai desain kamar dengan menggunakan boneka bantal berbentuk bola sebagai hiasan kamar laki-laki. Gantungan foto tim sepak bola dunia juga dapat menghiasi dinding kamar laki-laki agar lebih keren. 

Baca juga: Inspirasi Desain Kamar Tidur untuk Anak

Desain Kamar Tema Monokrom

(Pinterest)

Pada umumnya laki-laki menyukai warna-warna dengan tone standar seperti hitam, putih, atau abu-abu. Mungkin bisa juga dengan warna lain seperti merah atau biru namun tidak dipadukan secara bersamaan agar tidak terlalu nyentrik. Oleh karena itu, desain kamar dengan warna monokrom dapat menjadi pilihan yang apik untuk desain kamar laki-laki. 

Warna monokrom yang sederhana banyak disukai laki-laki yang simpel dan tidak ribet. Perpaduan warna putih dan hitam dapat Pins terapkan pada dinding kamar agar mendapatkan kesan yang elegan. Pins juga bisa menambahkan meja belajar dan rak buku untuk menyimpan buku atau pajangan kamar. 

Desain Kamar Elemen Alam

(Pinterest)

Kamar dengan desain elemen alam adalah pilihan yang sangat baik karena menghadirkan kesan alam pada kamar. Dengan desain ini Pins dapat menambahkan tanaman hias indoor seperti tanaman rambat yang bisa digantung pada dinding. Udara pada kamar juga menjadi lebih segar berkat tanaman penghasil oksigen. Warna hijau alami dari tumbuhan pun juga ikut merelaksasi penghuninya. 

Desain Kamar Tema Astronomi

(Pinterest)

Jika Pins memiliki anak laki-laki yang masih kecil, desain yang satu ini termasuk yang paling menarik lho. Dinding kamar tidur bisa Pins gunakan wallpaper gambar planet-planet tata surya. Selain keren, desain ini juga membantu sang anak untuk mengenal planet apa saja yang ada di luar angkasa. 

Desain Kamar Tema Musik

(Pinterest)

Salah satu hobi yang banyak digandrungi oleh laki-laki adalah bermain alat musik seperti gitar. Dekorasi kamar laki-laki ini sangat menunjukkan kesan maskulin bagi laki-laki dengan gitar yang dipajang. Tambahkan juga poster band-band kelas dunia seperti The Queen atau Gun and Roses. 

Baca juga: Yuk, Cari Tahu 8 Tips Mendesain Kamar Tidur Anak yang Menarik

Desain Kamar Mewah dan Modern

(Pinterest)

Inspirasi dekorasi kamar laki-laki selanjutnya yang dapat Pins terapkan adalah dengan model mewah dan modern. Seiring majunya zaman membuat desain kamar juga perlu di update supaya tidak ketinggalan tren. Dengan ranjang yang luxury dan hiasan kamar laki-laki lainnya bisa Pins gunakan untuk melengkapi suasana kamar. 

Desain Kamar Penggemar Olahraga

(Pinterest)

Hubungan laki-laki dengan olahraga cukup erat karena laki-laki gemar dengan permainan fisik. Tema olahraga dapat Pins tentukan sesuai dengan hobi yang digeluti seperti sepak bola, basket, atau rugby. Dengan poster-poster tokoh olahraga ternama dapat meramaikan dinding kamar agar lebih fancy

Desain Kamar Multifungsi

(Pinterest)

Desain yang satu ini dapat Pins aplikasikan dengan konsep mezzanine pada kasur. Di mana kasur terletak di atas dan lantai bawah dapat difungsikan dengan efisien seperti meja belajar atau lemari pakaian. Dengan desain ini Pins dapat menghemat ruang supaya tidak sumpek dan lebih leluasa beraktivitas. 

Desain Kamar Gaya Klasik

(Pinterest)

Gaya klasik merupakan konsep yang hampir disukai semua orang. Dengan tema klasik yang sederhana dan simple cocok bagi laki-laki dengan segala kesederhanaannya. Bingkai foto-foto estetik dapat Pins gunakan sebagai hiasan kamar laki-laki. Untuk kasur pun cukup gunakan sprei dan selimut dengan warna yang sederhana. 

Desain Kamar Modern Minimalis

(Pinterest)

Jika sebelumnya dengan desain modern yang mewah, kali ini Pins dapat gunakan konsep modern minimalis untuk mendapatkan kesan simple pada kamar tidur. Desain yang satu ini tidak perlu menggunakan banyak tambahan, cukup dengan perabotan keluaran terbaru seperti ranjang yang elegan atau sarung bantal yang simple.

Desain Kamar Mobil Balap

(Pinterest)

Inspirasi desain yang satu ini cocok untuk Pins yang memiliki anak laki-laki di rumah. Tempat tidur Pins ubah seperti layaknya mobil balap kesenangan sang anak. Untuk desain satu ini Pins harus memastikan ada ruang yang cukup untuk tempat tidur mobil balap tersebut. 

Itulah beberapa inspirasi dekorasi kamar laki-laki yang dapat Pins aplikasikan di rumah. Desain yang keren sangat berpengaruh terhadap kenyamanan kamar tidur. Jadi pastikan pilih desain yang paling ok ya!

Itulah beberapa informasi tentang mezzanine. Sebelum membangun ruangan ini, pastikan kamu mempertimbangkannya dengan matang agar hasilnya sesuai dengan keinginan.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel