BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Tips dalam Dekorasi Kamar Tidur Agar Lebih Cozy
0
0

10 Tips dalam Dekorasi Kamar Tidur Agar Lebih Cozy

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Jul 25, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
dekorasi kamar tidurtop-right-banner

Apakah kamu ingin menambah dekorasi kamar tidur agar lebih nyaman?, tetapi mungkin kamu berpikir akan menghabiskan banyak uang atau menghabiskan banyak waktu dan tenaga? Piinhome punya solusinya! Memperbarui kamar tidur dalam sekejap untuk memaksimalkan kenyamanan (tanpa menghabiskan banyak uang atau melakukan perubahan struktural apa pun).

Tidak masalah jika Pins memiliki kamar tidur kecil atau besar. Pembaruan ini akan menyatu dengan interior apa pun. Untuk mengetahui tentang cara terbaik untuk membuat dekorasi kamar tidur menjadi lebih nyaman, Simak baik-baik ya!

Kamu yang ingin tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Panorama Bekasi Residence  atau rumah second di Bekasi lainnya bisa mencari informasi sebagai referensi untuk membeli rumah.  Sementara kamu yang sedang jual rumah juga bisa lewat Pinhome. Yuk cari tahu lebih lanjut.

Baca juga:

Tips Dekorasi Kamar Tidur

1. Pasanglah Cermin Aesthetic

dekorasi kamar tidur
Source : Pinterest

Yang pertama, kamu bisa memasang cermin di kamar tidur untuk memberi kesan luas pada kamarmu. Pilihlah kaca yang cukup besar jangan terlalu kecil. Kamu juga dapat memilih cermin yang kekinian dan akan membuat kamarmu menjadi lebih cantik.

2. Gunakan Rak Penyimpanan untuk Dipan Kasur

Selanjutnya yaitu kamu dapat menggunakan rak di bawah kasurmu sebagai rak penyimpanan dan juga dipan kasur. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir menumpuknya storage di kamarmu, penggunaan rak ini dapat “menyembunyikan” rak penyimpananmu dan memberi kesan yang kamar tidur minimalis.

3. Tambah Tanaman Hias

Source : Pinterest

Tanaman hidup di ruangan dapat memberi suasana kamar tidur lebih hidup dan juga segar. Kamu bisa menaruh beberapa tanaman hias yang cantik seperti lidah mertua, sirih gading dan juga kuping gajah karena perawatannya cenderung mudah. Taruh tanaman di dekat jendela yang terkena matahari agar tanaman tetap tumbuh dengan sehat dan bagus.

4. Pasang Wallpaper

Yang keempat, pemasangan wallpaper dapat merubah suasan kamarmu menjadi lebih mewah dan juga rapih. Kamu dapat mendekorasi kamar tidur dengan wallpaper yang simple dan juga netral. Hindari wallpaper yang terlalu ramai karena akan memberikan suasana yang sempit dan tidak enak dipandang oleh mata.

5. Gunakan Diffuser

Source : Pinterest

Gunakanlah diffuser untuk mempercantik kamarmu, kamu juga bisa menambahkan aromaterapi untuk membuat kamu lebih nyaman saat berada di kamar tidur. Kamu bisa menggunakan aroma lavender, sereh, dan bunga melati untuk suasana yang lebih tenang.

6. Memajang Hiasan Dinding Secukupnya

Selanjutnya yaitu kamu dapat memberi hiasan pada dinding kamar tidurmu. Tambah hiasan atau lukisan yang sesuai dengan selera kamu. Jangan terlalu banyak memasang hiasan pada dinding karena dapat memberi kesan ramai dan juga berantakan.

7. Pasang Rak Dinding

Source : Pinterest

Rak gantung tidak hanya menghemat ruang, tetapi juga sangat praktis, baik sebagai dekorasi maupun untuk menyimpan barang-barang pribadi. Pins bisa meletakkan koleksi buku, bingkai foto, dan pameran menarik lainnya di rak. Pilih gantungan dengan warna yang lebih netral agar ruangan tidak terasa sempit, coklat, kayu hitam dan putih. 

8. Gunakan Warna Cat Terang

Ingatlah selalu untuk ketenangan dan kenyamanan yang luar biasa, tidak ada yang ingin melihat warna cat yang buruk, jadi jaga agar trim kamu tetap bersih dan rapi dengan menggunakan selotip berkualitas baik. Warna cat terang cenderung membuat ruangan tampak lebih besar, warna gelap dapat menghasilkan pengaturan yang nyaman dan menyatu.

9. Sesuaikan Pencahayaan Kamar

Source : Pinterest

Kamu juga dapat menciptakan suasana cozy dengan pencahayaan. Hindari hanya memiliki satu sumber cahaya (seperti kipas langit-langit yang keras) dan coba lapisi pencahayaan. Menggunakan trik desain ini akan meningkatkan fungsionalitas dan suasana kamar tidur.
Secara umum, ada tiga jenis pencahayaan yang dapat kamu lapisi: tugas, ambien, dan aksen. Pencahayaan tugas memberikan iluminasi untuk pekerjaan mendetail (seperti lampu meja yang digunakan untuk membaca di atas meja), sedangkan pencahayaan sekitar menciptakan tingkat pencahayaan terpadu. Pencahayaan aksen, di sisi lain, digunakan untuk menyorot objek atau ruang tertentu, seperti lampu gambar yang bersinar di atas karya seni.

10. Pakai Sprei yang Nyaman

Seprai berkualitas tinggi juga membuat perbedaan besar dalam tidur kamu dan bertahan lebih lama setelah dicuci, bertahan dalam kurun waktu lebih lama. Flanel adalah salah satu bahan paling lembut dan paling populer untuk tetap hangat.

Baca juga:

Source Feature Image: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Griya Cinere dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download