BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Ide Desain Kamar Tidur Tema Musik Bikin Betah dan Keren Abis
0
0

15 Ide Desain Kamar Tidur Tema Musik Bikin Betah dan Keren Abis

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Feb 26, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Desain kamar tidur tema musik memang unik. Selain mengandalkan dekorasi berupa pajangan alat instrumen bisa pula memajang poster atau piringan hitam agar kental nuansa musiknya.

Pilihan ide desain kamar tidur tema musik di bawah ini juga cocok untuk Pins yang sedang membangun Rumah Ekslusif sendiri seperti perumahan di Jagakarsa misalnya Vasa Jagakarsa. Pins pasti betah menghabiskan banyak waktu di kamar tidur sambil mendengarkan atau bermain alat musik.

Ide Desain Kamar Tidur Tema Musik

Tema musik bisa membuat kamu nyaman berlama-lama di kamar. Berikut ide desain yang bisa kamu jadikan referensi:

1. Kamar Tidur Dengan Vinyl Records

Source : Pexels

Hiasi kamar tidurmu dengan rak built in yang memanfaatkan celah sempit di berbagai sudut. Pasang lemari hias dengan rak terbuka kemudian tempatkan koleksi piringan hitam dengan posisi vertikal atau berdiri.

Letakan meja di dekat rak hias guna tempat turntable. Ketika ingin memainkan piringan hitam Pins bisa langsung mengambil koleksi yang ada di lemari hias tersebut. Furnitur seperti ini sangat cocok untuk kamar dengan gaya vintage.

2. Kamar Tidur Loft

Source : Jussarajustoarquitetura.com.br

Kamar tidur loft memiliki plafon yang tinggi sehingga bisa membuat lantai tambahan seperti di atas. Lantai tambahan ini bisa Pins fungsikan untuk menaruh alat musik seperti drum, gitar, keyboard dan lainnya.

Tambahkan lampu sorot yang mengarah ke alat musik agar kesannya seperti tampil di atas panggung. Jangan lupa pagari lantai agar aman saat asyik bermain musik.

Baca juga:

3. Kamar Tidur Anak Tema Musik dan Animal

Source : Varonidecor.com.br

Desain kamar tidur tema musik juga cocok untuk kamar anak-anak. Berbagai dekorasi hewan yang sedang memainkan variasi alat instrumen bisa dijadikan sebagai media belajar.

4. Kamar Tidur Sekaligus Studio Musik

Source : Hearthandhedgerow.com

Jika ruangan kamar tidur cenderung luas maka bisa dipakai sebagai studio. Alat musik diletakan pada rak besi yang kuat atau dipajang di dinding. Lapisi lantai dengan karpet untuk meredam bunyi.

Sementara ranjangnya sebaiknya pilih model sofa bed. Jika tidak sedang digunakan Pins dapat mengfungsikannya sebagai sofa duduk.

5. Kamar Tidur  Stereo dengan Twin Bed

Source : Vintageindustrialstyle.com

Untuk menciptakan kamar tidur musik bisa memanfaatkan wallpaper dinding. Gunakan motif alat musik seperti gitar atau tuts piano untuk menghias dinding. Pins bisa memakai stiker dinding serta headboard dengan model stereo.

6. Kamar Tidur dengan Plafon Tuts Piano

Source : Vintageindustrialstyle.com

Bagian plafon bisa dibuat tembus pandang dengan bahan solartuff, ez-lock atau twinlite. Plafon memiliki permukaan yang datar dan bersifat transparan atau semi transparan.

Desain plafon mirip dengan tuts piano yang menyambung hingga ke dinding. Gunakan lampu downlight LED sebagai tambahan penerangan di kamar tidur.

7. Kamar Tidur Quote Music

Source : Etsy.com

Dinding putih polos membuat ruangan sempit terasa lebih lapang. Tambahkan quote tentang musik lengkap dengan not balok sebagai dekorasi sekaligus motivasi. Sebaiknya jangan menggunakan dipan agar tidak memakan banyak tempat.

Baca juga:

8. Kamar Tidur Not Balok

Source : Wearefound.com

Kamar dominasi warna hitam putih juga bisa didesain dengan konsep musik. Selain memakai motif not balok pada dindingnya juga gunakan lampu sorot di tengah ruangan dan sisi samping kiri atau kanan ranjang.

9. Kamar Tidur dengan Pajangan Poster Musik

Source : Cegeprdl.ca

Apabila memiliki banyak poster penyanyi favorit jangan hanya disimpan saja. Hiasi dinding dengan poster tersebut dengan disusun berundak maupun sesuai ukurannya.

Apabila ingin memakai ruangan sebagai tempat menyimpan alat musik maka sebaiknya gunakan furnitur yang multifungsi. Meja maupun kursi bisa memakai model lipat.

10. Kamar Tidur Green Music

desain kamar tidur tema musik dengan lukisan gitar
Source : Rilane.com

Desain kamar tidur tema musik dengan lukisan dinding terlihat unik dan eye catching. Apalagi dengan warna hijau yang mendominasi namun menciptakan suasana damai.

Desain ventilasi dengan jendela besar agar kamar terasa lebih terang. Posisikan alat musik dekat meja kerja sehingga jika ingin memainkannya tak perlu jauh-jauh berjalan.

11. Kamar Tidur dengan Lampu Dinding LED

desain kamar tidur tema musik dengan lampu dinding led
Source : Roohome.com

Lampu LED juga bisa Pins pakai sebagai dekorasi dinding. Desain lampu biasa dibentuk dalam variasi bentuk seperti not balok atau visual gelombang suara. Tambahkan ambalan di dekatnya untuk tempat koleksi stereo atau dekorasi lainnya.

12. Kamar Tidur dengan Dekorasi Gitar

desain kamar tidur tema musik dengan pajangan gitar
Source : Soumae.org

Meskipun ruangan minimalis namun Pins bisa menghiasnya dengan pajangan gitar kesayangan. Furnitur berukuran kecil namun dengan desain ramping dan compact. Gunakan cushion dan kanvas dengan motif headphone agar kesan musiknya semakin kental terasa. 

13. Kamar Tidur Dinding Terekspos

desain kamar tidur tema musik dengan dinding batu bata
Source : Pbteen.com

Ornamen tema musik dapat Pins hadirkan lewat pilihan standing lamp. Lampu yang dipilih berupa lampu sorot dengan gagang menyerupai orang yang sedang memainkan gitar.

Dinding ekspos batu bata juga semakin menarik dengan hiasan dinding berupa gitar dan poster musik. Lemari dindingnya sendiri menyatu dengan headboard serta dijadikan sebagai rak album kesayangan.

14. Kamar Tidur Jacksonville

desain kamar tidur tema musik dengan ambalan
Source : Homedesignlover.com

Bagi remaja pecinta musik pasti suka sekali dengan interior kamar tidur ini. Dekorasinya tidak berlebihan dan koleksi mainan atau skateboard dapat diletakan pada ambalan.

Baca juga:

15. Kamar Tidur dengan Panggung

desain kamar tidur tema musik dengan panggung kecil
Source : houzz.ie

Terakhir, Pins bisa mendesain kamar dengan panggung kecil sejajar ranjang. Desain lantainya agar lebih tinggi sedikit dibandingkan lantai kamar tidur. Pada panggung ini bisa Pins letakan alat musik pendukung seperti gitar dan keyboard.

Bagaimana desain kamar tidur tema musik di atas? Menarik dan keren abis, kan? Kamar tidurmu bahkan bisa jadi studio musik dadakan dan tempat nongkrong asyik bersama teman bandmu.

Source Feature Image: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Apartemen Begawan dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download