BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Ide Model Tempat Tidur Multifungsi Hemat Ruang
0
0

15 Ide Model Tempat Tidur Multifungsi Hemat Ruang

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Putra

Nov 1, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
tempat tidur multifungsi hemat ruangantop-right-banner

Saat ini banyak orang yang mencari furnitur yang multifungsi karena mempunyai kegunaan yang banyak. Salah satu yang paling banyak dicari yaitu tempat tidur multifungsi. Kelebihan dari furnitur multifungsi yaitu satu furnitur yang dapat digunakan untuk banyak kebutuhan yang berbeda-beda. Kali ini Pinhome akan memberikan beberapa ide model tempat tidur multifungsi hemat ruang yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Pins bisa memilih unit-unit di Pinhome seperti rumah di Pesona Ciputih atau rumah di Bogor di sekitar SMAN 3 Bogor. Tidak hanya rumah baru, Pins juga bisa mempertimbagkan rumah bekas seperti rumah second di Jakarta Pusat. Inspirasi rumah nyaman dan cantik lainnya juga dapat Pins temukan di Rumah Ekslusif, kumpulan rumah pilihan untuk kamu dari Pinhome.

Baca juga: 

Ide Model Tempat Tidur Multifungsi Hemat Ruang

Saat ini, banyak sekali model tempat tidur yang ada di pasaran, mulai dari tempat tidur kayu atau tempat tidur modern. Terdapat juga pilihan tempat tidur tingkat atau biasa dikenal dengan nama bunk bed dan tempat tidur minimalis modern.

Akan tetapi, terdapat juga pilihan tempat tidur multifungsi atau serbaguna yang dapat kamu fungsikan menjadi berbagai benda lainnya. Contohnya, selain berguna sebagai tempat tidur, kamu juga dapat mengalih fungsikan sebagai meja kerja minimalis atau meja belajar anak.

Berikut ini beberapa ide model tempat tidur multifungsi yang dapat menghemat ruang kamu. Simak baik-baik ya.

1. Sofa Bed

tempat tidur multifungsi hemat ruangan
Source : Homary

Tempat tidur multifungsi hemat ruang yang pertama yaitu sofa bed. Sofa bed merupakan salah satu tempat tidur multifungsi yang paling mudah kamu temukan. Jika sedang tidak digunakan sebagai tempat tidur, furnitur yang satu bisa difungsikan sebagai sofa untuk bersantai sembari menonton televisi.

Akan tetapi, jika kamu ingin tidur, kamu bisa menyingkirkan bantalan duduk sofa terlebih dahulu. Lalu, tarik ujung atas sandara funrnitur tersebut untuk mengeluarkan ranjang dan kasurnya.

2. Tempat Tidur Sekaligus Meja Belajar

Source : Jepara Heritage

Desain tempat tidur yang satu ini sangat cocok untuk digunakan anak kos atau penghuni apartemen studio. Jika meletakkan meja belajar dan tempat tidur dalam satu ruang kecil, tentunya akan membuat ruangan terasa lebih sempit.

Akan tetapi, kamu dapat menyatukan kedua furnitur tersebut. Jadi, pada siang hari, kamu dapat menggunakan furnitur ini sebagai meja belajar. Namun, ketika malah hari, kamu dapat menggunakannya sebagai tempat tidur.

3. Tempat Tidur Sekaligus Lemari Pakaian

tempat tidur multifungsi hemat ruang
Source : Industri Kontan

Lemari pakaian yang mempunyai ukuran besar pastinya akan memakan ruang di kamar yang berukuran kecil. Akan tetapi, kamu dapat menyelesaikan masalah tersebut dengan menggunakan tempat tidur multifungsi ini.

Sekilas, tempat tidur yang satu ini seperti tempat tidur biasa, akan tetapi di bagian depannya terdapat sebuah pintu lemari berukuran kecil. Kamu juga dapat mendorong kasur ke atas, agar lebih terasa luas pada saat mengambil pakaian.

4. Tempat Tidur Kecil dan Tersembunyi

Source : Okezone

Tempat tidur yang satu ini juga sangat cocok digunakan oleh anak kos atau penghuni apartemen studio. Pada saat siang hari, furnitur yang satu ini dapat berfungsi sebagai lemari dan rak tempat menyimpan berbagai barang. Dan juga kamu dapat menarik papan yang menempel di lemari tersebut untuk dijadikan meja.

Pada saat malam hari tiba, kamu dapat melipat meja tersebut, lalu menarik tempat tidurnya.

5. Tempat Tidur Susun Sekaligus Meja Kerja

tempat tidur multifungsi hemat ruang
Source : Foter

Tempat tidur kali ini sangat cocok bagi kamu yang banyak menghabiskan waktu bekerja di rumah. Jika kamar kamu mempunyai ukuran yang kecil, pastinya meletakkan meja dan tempat tidur dapat membuat kamar terasa sempit.

Solusinya yaitu dengan menggabungkan dua fungsi furnitur tersebut. Kamu dapat menggunakan tempat tidur tingkat. Ruang kosong yang ada dibagian bawah ranjang, dapat kamu gunakan sebagai meja kerja.

6. Tempat Tidur Sekaligus Penyimpanan Barang

tempat tidur multifungsi hemat ruangan
Source : Real Homes

Bentuk tempat tidur yang satu ini sangat cocok untuk pasangan muda yang tinggal di rumah minimalis atau rumah yang berukuran kecil. Besar ranjangnya cukup untuk digunakan oleh dua orang. Tidak hanya itu, tinggi dipan juga terbilang rendah, sehingga tidak akan memberikan kesan memakan banyak ruang.

Di sisi dipan terdapt rak untuk menyimpan berbagai barang, contohnya buku atau sprei. Di sisi lainnya, dipan juga dilengkapi laci, tempat menyimpan baju.

7. Tempat Tidur Dibawah Lantai

Source : IDN Times

Desain tempat tidur yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang tinggal di apartemen kecil. Keberadaan kasur terkadang membuat ruangan yang kecil terasa sempit. Jika ruang terasa sempit, kamu dapat membuat lantai yang lebih tinggi. Lalu di bawah permukaan lantai tersebut, kamu dapat menyimpan tempat tidur.

8. Tempat Tidur Lipat

Source : AliExpress

Seperti sebuah sofa bed. Tempat tidur lipat merupakan pilihan lain untuk mengehemat ruangan. Sebuah tempat tidur lipat biasanya mempunyai kaki-kaki yang mudah dilipat sehingga bisa disimpat di tempat yang tersembunyi jika sedang tidak dipakai.

9. Tempat Tidur Menempel Di Dinding

Source : Parapuan

Sama dengan desain tempat tidur sebelumnya, tempat tidur multifungsi satu ini juga bisa dialihfungsikan sebagai sofa ruang keluarga. Ketika kamu akan tidur, maka tempat tidur dapat dibuka, lantas tempat tidur akan menutupi sebagian sofa yang ada di bawahnya.

10. Tempat Tidur Sekaligus Rak Buku

Source : Colour Your Casa

Konsep tempat tidur yang satu ini dapat dialihfungsikan menjadi rak buku. Jika tempat tidur sedang tidak digunakan, kamu dapat melipatnya ke dalam dan menjadi meja kerja lipat dinding.

11. Tempat Tidur 3 In 1

Source : Lazada

Konsep yang satu ini hadir dengan 3 fungsi. Yang pertama, furnitur ini dapat dijadikan sebagai tempat tidur. Yang kedua, kamu juga dapat menggunakan sebagai meja kerja lipat yang minimalis. Lalu yang terakhir, kamu dapat menggunakan sebagai sofa ruang tengah atau untuk sekedar bersantai sambil menonton televisi.

12. Tempat Tidur 3 Susun

Source : Blibli

Bagi kamu yang mempunyai 3 anak, ide yang satu ini sangat cocok untuk kamu. Tempat tidur susun 3 ini bisa menghemat tempat dan dapat menampung ketiga buah hati kamu.

13. Tempat Tidur Sekaligus Area Bermain

Source : Bed Bath and Beyond

Ide yang satu ini sangatlah cocok bagi kamu yang mempunyai anak yang aktif. Dengan adanya perosotan di samping, area tersebut dapat dijadikan area bermain anak. Di bawah ranjang juga terdapat sofa untuk anak-anak mengobrol. Untuk bagian ranjangnya berada diatas.

14. Tempat Tidur Sekaligus Meja Komputer

Source : Bukalapak

Ide berikutnya sangatlah cocok bagi kamu yang selalu aktif di depan komputer. Pada bagian bawahnya terdapat komputer yang dapat kamu gunakan sehari-hari. Untuk bagian atasnya terdapat kasur untuk tempat kamu tidur di malam hari.

15. Tempat Tidur 2 Susun

Source : Tokopedia

Tempat tidur 2 susun sangatlah umum digunakan oleh banyak orang. Karena konsep yang satu ini menawarkan tempat tidur yang dapat digunakan oleh 2 orang sekaligus. Tempat tidur ini sangatlah cocok bagi kamu yang mempunyai dua anak, akan tetapi hanya mempunyai 1 kamar anak.

Itu dia beberapa ide tempat tidur multifungsi hemat ruang yang dapat kamu jadikan inspirasi untuk rumah kamu. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Source Feature Image: My Modern Met


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Crown Regency dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download