BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Berbagai Pilihan Model Gorden Mewah Minimalis
0
0

10 Berbagai Pilihan Model Gorden Mewah Minimalis

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Putra

Nov 14, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
gorden mewah minimalistop-right-banner

Berbagai model gorden mewah minimalis bisa jadi solusi untuk memperindah tampilan desain interior rumah Pins. Ini merupakan tips jitu mempercantik rumah tanpa harus mengeluarkan budget yang besar. Gorden sendiri punya fungsi yang cukup penting karena digunakan untuk penutup jendela. Selain bisa menghalau sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan, adanya gorden ini juga berguna untuk menjaga privasi bagi pemilik rumah.

Gorden berguna jika Pins memiliki ruangan kamar dengan jendela kaca yang tepat menghadap ke arah jalan. Tanpa adanya gorden, maka orang-orang bisa langsung melihat bagian dalam kamar. Dengan adanya gorden ini, maka bagian kamar jadi bisa lebih “tertutupi” dan gorden bisa ditempatkan di beberapa bagian ruangan juga. Selain itu, gorden juga bisa dipakai untuk menghias ruangan.

Terkadang gorden yang mewah dan bersih akan mencerminkan bahwa Pins memiliki rumah yang nyaman Seperti rumah yang ada di perumahan Grand Sharon Residence, di perumahan ini terdapat banyak rumah yang nyaman untuk kamu. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung atau di sekitar Cibubur Junction. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga:

Pilihan Gorden Mewah Minimalis

gorden mewah minimalis
Source : Pinterest

Nah bagi yang tinggal di hunian berkonsep minimalis, ada cara mudah untuk membuat hunian menjadi lebih terlihat mewah tanpa mengabaikan kesan minimalisnya. Mulai dari menggunakan perabotan-perabotan yang tidak terlalu besar, melakukan penataan interior yang tepat sampai menggunakan gorden minimalis mewah untuk mempercantik ruangan seperti ruang tamu.

Bagi yang tertarik untuk memperindah ruang tamu dengan menggunakan gorden minimalis, apakah sudah punya pertimbangan untuk memilih gorden yang seperti apa? Butuh referensi soal pilihan model gorden yang sesuai? Yuk simak referensinya di bawah ini.

Untuk bisa mempercantik ruang tamu tentu saja ada beberapa aspek yang harus diperhatikan. Mulai dari mempertimbangkan ukuran ruang tamu, sampai memadupadankan antara perabotan di ruang tamu dengan dekorasi lainnya agar sesuai. Termasuk juga dalam memilih model gorden mewah yang minimalis ini dan berikut ada beberapa pilihan model yang bisa menjadi pilihan Pins.

Baca Juga:

1. Gorden Minimalis Polos

Source : Pinterest

Untuk model gorden minimalis yang pertama Pins bisa memilih model gorden yang polos dan untuk varian warnanya juga beragam. Mulai dari warna krem, abu-abu, putih atau hitam. Dengan memilih gorden model polos, Pins sudah menguatkan kesan minimalis nan mewah. Misalnya menggunakan gorden utama yang berwarna netral atau transparan. Lalu, jangan lupa untuk menyesuaikan dengan warna furniture minimalis di ruang tamu, seperti meja dan sofa ruang tamu. 

Baca juga:

2. Gorden Minimalis Motif Garis

gorden mewah minimalis
Source : Pinterest

Agar rumah Pins, khususnya ruang tamu, terasa lebih eye-catching, maka Pins bisa pilih gorden minimalis dengan motif garis. Banyak sekali gorden bermotifkan garis ini yang dijual di pasaran dengan corak yang bervariasi juga. Tinggal pilih saja yang sesuai dengan warna cat ruangan agar tidak terlalu kontras nantinya.

Baca Juga:

3. Gorden Minimalis Model Klasik

Source : Pinterest

Agar ruangan benar-benar terasa sekali kesan mewahnya, memilih gorden minimalis model klasik bisa jadi opsi. Dalam memilih warnanya, pilihlah warna dengan tema-tema yang klasik (coklat, warna emas, hitam). Jika perlu, tambahkan juga renda pada bagian tepian gordennya untuk menegaskan kesan mewahnya.

4. Gorden Minimalis Berponi

gorden mewah minimalis
Source : Pinterest

Untuk pilihan model gorden berikutnya bisa mencoba memilih model gorden minimalis berponi agar ruangan terlihat mewah. Poni pada bagian gordennya sendiri berfungsi untuk mengurangi masuknya cahaya matahari pada siang hari. Sedangkan bagian gorden utamanya untuk menutup bagian jendela saat malam hari tiba.

Baca Juga:

5. Model Dominasi Warna Putih

model gorden mewah
Source : Beritaradar

Gorden minimalis yang memiliki warna putih menambahkan nuansa elegan dan keindahan pada ruangan. Selain itu, gorden berwarna putih seringkali menjadi pilihan yang lebih terjangkau secara ekonomis daripada gorden dengan warna-warna lainnya. 

Gorden putih dapat menciptakan kesan bersih dan lapang dalam dekorasi ruangan Pins. Menjadikannya pilihan yang sangat menarik untuk mempercantik rumah Pins tanpa harus mengeluarkan biaya besar. 

Dengan demikian, pemilihan gorden berwarna putih tidak hanya menghadirkan estetika yang memukau. Tetapi juga merupakan solusi hemat anggaran yang cerdas dalam dekorasi interior.

6. Model Motif Geometris

model gorden mewah
Langit7)

Gorden berdesain geometris adalah pilihan yang sempurna untuk mempercantik ruangan yang memiliki tampilan yang minimalis dan sederhana. Motif geometris ini menonjolkan unsur-unsur bidang seperti kotak, persegi, segitiga, dan lainnya, sehingga mampu memberikan sentuhan estetika yang menarik. Penggunaan motif-motif garis dalam desain gorden ini juga dapat menciptakan kesan kehidupan yang lebih bersemangat dalam ruangan Pins.

7. Gorden Monokrom

model gorden mewah
Source : Pasanggorden

Gorden dengan warna-warna monokrom memiliki kemampuan untuk menciptakan nuansa elegan yang sesuai dengan beragam gaya ruangan, termasuk gaya ruangan industrial, modern, minimalis, dan lain sebagainya. Penambahan elemen monokrom pada jendela-jendela ruangan dapat memberikan sentuhan estetika yang berbeda serta meningkatkan kesan keseluruhan.

8. Gorden Motif Marble

Source : Lazada

Selain memberikan kesan kemewahan, gorden ini juga memiliki kemampuan untuk memberikan tampilan minimalis yang elegan pada rumah Pins. Penggunaannya dapat difungsikan untuk mempercantik ruang tamu maupun kamar tidur. 

Gorden tipe ini biasanya terbuat dari bahan yang tipis, memungkinkan sinar matahari tetap menerangi ruangan, dan menciptakan atmosfer yang hangat dan nyaman.

9. Gorden Satin

Source : Shopee

Bahan gorden yang halus dan berkilauan memberikan sentuhan mewah dan elegan pada penampilan jendela rumah. Penting untuk menjaga kebersihan gorden selama digunakan, dan jika terjadi tumpahan atau noda. Segera lakukan pembersihan dengan menggunakan kain katun yang bersih untuk menjaga keindahan gorden tersebut. Dengan demikian, jendela rumah akan selalu terlihat menawan dan cantik.

10. Gorden Shoji Screen

Source : Pos Flores

Gorden ini dibuat dengan menggunakan panel panel kertas beras atau kanvas yang dipasang dengan hati-hati pada rangka gorden. Dengan menggunakan model gorden ini, ruangan akan terasa lebih damai dan tenang, menciptakan atmosfer yang nyaman.

Selain itu, gorden shoji screen memiliki kesan netral yang membuatnya sesuai untuk berbagai gaya desain dan skema warna cat ruangan. Sehingga Pins dapat dengan mudah mengintegrasikannya ke dalam dekorasi yang sudah ada.

Tips Agar Tidak Salah Beli Gorden

Source : Pinterest

Tentu saja tidak sedikit juga yang merasa khawatir kalau-kalau gorden yang sudah dibeli ternyata kurang pas alias salah. Agar tidak sampai salah saat membeli gorden, Pins bisa menyimak beberapa tips di bawah ini.

1. Sesuaikan dengan Tema

Dalam menata ruangan, tentu saja Pins harus menentukan temanya terlebih dahulu. Jadi pilihlah gorden yang sesuai dengan tema yang dipilih. Sesuaikan corak pada gorden dengan sarung bantal pada kursi di ruang tamu. Namun, hindari memilih motif atau corak yang terlalu ramai karena bisa menghilangkan kesan mewah dan minimalisnya.

Baca Juga:

2. Pilih Model Gorden yang Pas

Jangan lupa untuk memilih model gorden yang dirasa pas dengan ruangannya. Berhubung ruang tamunya minimalis, pilihlah model gorden yang minimalis juga dan bagusnya senada dengan warna cat dinding ruangan. 

3. Pertimbangkan Bahan Gordennya

Untuk ruangan yang disinari oleh sinar matahari, sebaiknya Pins memilih gorden berbahan blackout. Tetapi, kalau bagian kaca jendelanya sudah memakai bahan riben, maka Pins bisa memilih gorden yang bahannya tipis.

Baca Juga:

4. Perhatikan Ukuran Gorden

Untuk tips yang terakhir, jangan sampai salah ukuran ketika membeli gorden. Gorden yang terlalu besar akan menyebabkan bagian bawah gorden menjuntai di lantai. Oleh karena itu, ukur dulu tinggi, panjang, dan lebar jendela agar pas saat dipasang.

5. Gorden yang Bagus Tidak Harus Mahal

Tidak harus keluar banyak uang juga, untuk mendapatkan gorden minimalis yang sesuai selera. Gorden dengan harga puluhan ribu saja bisa membuat desain ruang tamu tampak elegan. Pins harus pandai-pandai dalam memilih model, warna, motif dan bisa menyesuaikannya dengan konsep ruangan.

Itulah berbagai pilihan model gorden untuk rumah minimalis Pins. Semoga bisa menginspirasi, ya!

Baca Juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Aileen Velishya

Editor: Achlisia

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download