Pinhome

Tips Properti

Berbagai Pilihan Model Gorden Mewah Minimalis

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 10 June 2021 ∙ 4 menit membaca

Pinhome – Gorden mewah minimalis bisa jadi solusi untuk memperindah tampilan interior rumah Pins. Ini merupakan tips jitu mempercantik rumah tanpa harus mengeluarkan budget yang besar. Gorden sendiri punya fungsi yang cukup penting karena digunakan untuk penutup jendela. Selain bisa menghalau sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan, adanya gorden ini juga berguna untuk menjaga privasi bagi pemilik rumah.

Gorden berguna jika Pins memiliki ruangan kamar dengan jendela kaca yang tepat menghadap ke arah jalan. Tanpa adanya gorden, maka orang-orang bisa langsung melihat bagian dalam kamar. Dengan adanya gorden ini, maka bagian kamar jadi bisa lebih “tertutupi” dan gorden bisa ditempatkan di beberapa bagian ruangan juga. Selain itu, gorden juga bisa dipakai untuk menghias ruangan.

Tips Mempercantik Rumah Minimalis

(Pinterest)

Nah bagi yang tinggal di hunian berkonsep minimalis, ada cara mudah untuk membuat hunian menjadi lebih terlihat mewah tanpa mengabaikan kesan minimalisnya. Mulai dari menggunakan perabotan-perabotan yang tidak terlalu besar, melakukan penataan interior yang tepat sampai menggunakan gorden minimalis mewah untuk mempercantik ruangan seperti ruang tamu.

Bagi yang tertarik untuk memperindah ruang tamu dengan menggunakan gorden minimalis, apakah sudah punya pertimbangan untuk memilih gorden yang seperti apa? Butuh referensi soal pilihan model gorden yang sesuai? Yuk simak referensinya di bawah ini.

Untuk bisa mempercantik ruang tamu tentu saja ada beberapa aspek yang harus diperhatikan. Mulai dari mempertimbangkan ukuran ruang tamu, sampai memadupadankan antara perabotan di ruang tamu dengan dekorasi lainnya agar sesuai. Termasuk juga dalam memilih model gorden mewah yang minimalis ini dan berikut ada beberapa pilihan model yang bisa menjadi pilihan Pins.

Gorden Minimalis Polos

(Pinterest)

Untuk model gorden minimalis yang pertama Pins bisa memilih model gorden yang polos dan untuk varian warnanya juga beragam. Mulai dari warna krem, abu-abu, putih atau hitam. Dengan memilih gorden model polos, Pins sudah menguatkan kesan minimalis nan mewah. Misalnya menggunakan gorden utama yang berwarna netral atau transparan. Lalu, jangan lupa untuk menyesuaikan dengan warna furnitur di ruang tamu, seperti meja dan sofa ruang tamu. 

Gorden Minimalis Motif Garis

(Pinterest)

Agar rumah Pins, khususnya ruang tamu, terasa lebih eye-catching, maka Pins bisa pilih gorden minimalis dengan motif garis. Banyak sekali gorden bermotifkan garis ini yang dijual di pasaran dengan corak yang bervariasi juga. Tinggal pilih saja yang sesuai dengan warna cat ruangan agar tidak terlalu kontras nantinya.

Gorden Minimalis Model Klasik

(Pinterest)

Agar ruangan benar-benar terasa sekali kesan mewahnya, memilih gorden minimalis model klasik bisa jadi opsi. Dalam memilih warnanya, pilihlah warna dengan tema-tema yang klasik (coklat, warna emas, hitam). Jika perlu, tambahkan juga renda pada bagian tepian gordennya untuk menegaskan kesan mewahnya.

Gorden Minimalis Berponi

(Pinterest)

Untuk pilihan model gorden berikutnya bisa mencoba memilih model gorden minimalis berponi agar ruangan terlihat mewah. Poni pada bagian gordennya sendiri berfungsi untuk mengurangi masuknya cahaya matahari pada siang hari. Sedangkan bagian gorden utamanya untuk menutup bagian jendela saat malam hari tiba.

Tips Agar Tidak Salah Beli Gorden

(Pinterest)

Tentu saja tidak sedikit juga yang merasa khawatir kalau-kalau gorden yang sudah dibeli ternyata kurang pas alias salah. Agar tidak sampai salah saat membeli gorden, Pins bisa menyimak beberapa tips di bawah ini.

Sesuaikan dengan Tema

Dalam menata ruangan, tentu saja Pins harus menentukan temanya terlebih dahulu. Jadi pilihlah gorden yang sesuai dengan tema yang dipilih. Sesuaikan corak pada gorden dengan sarung bantal pada kursi di ruang tamu. Namun, hindari memilih motif atau corak yang terlalu ramai karena bisa menghilangkan kesan mewah dan minimalisnya.

Pilih Model Gorden yang Pas

Jangan lupa untuk memilih model gorden yang dirasa pas dengan ruangannya. Berhubung ruang tamunya minimalis, pilihlah model gorden yang minimalis juga dan bagusnya senada dengan warna cat dinding ruangan. 

Pertimbangkan Bahan Gordennya

Untuk ruangan yang disinari oleh sinar matahari, sebaiknya Pins memilih gorden berbahan blackout. Tetapi, kalau bagian kaca jendelanya sudah memakai bahan riben, maka Pins bisa memilih gorden yang bahannya tipis.

Perhatikan Ukuran Gorden

Untuk tips yang terakhir, jangan sampai salah ukuran ketika membeli gorden. Gorden yang terlalu besar akan menyebabkan bagian bawah gorden menjuntai di lantai. Oleh karena itu, ukur dulu tinggi, panjang, dan lebar jendela agar pas saat dipasang.

Gorden yang Bagus Tidak Harus Mahal

Tidak harus keluar banyak uang juga, untuk mendapatkan gorden minimalis yang sesuai selera. Gorden dengan harga puluhan ribu saja bisa membuat ruang tamu tampak elegan. Pins harus pandai-pandai dalam memilih model, warna, motif dan bisa menyesuaikannya dengan konsep ruangan.

Itulah berbagai pilihan model gorden untuk rumah minimalis Pins. Semoga bisa menginspirasi, ya!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. 

Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang! Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Aileen Velishya

Editor: Achlisia

Tags :

Bagikan Artikel