BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Model Gorden Minimalis Ruang Tamu
0
0

15 Model Gorden Minimalis Ruang Tamu

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Okt 24, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Gorden menjadi salah satu barang yang penting di ruang tamu untuk melindungi ruangan dari sinar matahari sekaligus sebagai elemen dekorasi untuk membuatnya lebih cantik. Model gorden minimalis ruang tamu merupakan hal pilihan yang tepat untuk hampir semua desain interior ruang tamu

Gorden salah satu komponen penting untuk mempercantik rumah eksklusif milik kamu ataupun rumah seken di Bekasi seperti Panorama Bekasi Residence. Dengan memilih gorden yang tepat, rumah kamu yang ada di perumahan di Jagakarsa akan terasa jauh lebih baik dan menarik.

Model Gorden Minimalis Ruang Tamu Terbaru

Sesuai namanya gorden minimalis memiliki bentuk yang simple untuk memenuhi fungsinya, yaitu menjaga ruangan dari sinar matahari yang masuk melalui jendela. Namun, walau sederhana, gorden ruang tamu minimalis memiliki variasi yang beragam, baik dari segi warna maupun polanya. Berikut adalah beberapa desain gorden ruang tamu minimalis modern yang cocok untuk ruang tamu:

1. Gorden Minimalis Transparan

gorden minimalis transparan
Source : Tinkleo

Desain gorden ruang tamu minimalis modern ini membuat ruangan lebih terang karena cahaya di luar tetap bisa masuk dengan mudah. Dikenal juga dengan vitrase yang terbuat dari bahan yang ringan dengan kesan elegan yang dimilikinya. 

Pins bisa menemukan dalam berbagai material, seperti kain sintesis, nylon, hingga sutera. Namun, karena berupa kain transparan, biasanya vitrase dipasang sebelum gorden untuk mengaburkan isi dalam ruangan dari luar. 

Baca juga: 8 Rekomendasi Model Gorden Pintu Kamar yang Simple

2. Gorden Minimalis Natural

gorden minimalis natural
Source : Pinterest

Nah, kalau Pins ingin menciptakan privasi di dalam rumah dengan motif yang cantik, gorden minimalis bertema natural bisa kamu jadikan pilihan. Dengan model ini, berbagai aktivitas di dalam ruang tamu dapat lebih terjaga. 

Tema natural dengan motif dedaunan hijau satu ini juga tak berlebihan dan tetap memberikan kesan elegan pada ruang tamumu. Model ini juga sangat cocok untuk melengkapi warna dinding ruang tamu yang netral, seperti putih, abu-abu, dan cream

3. Gorden Minimalis Kotak-kotak

gorden minimalis kotak-kotak
Source : Pinterest

Motif kotak-kotak merupakan model gorden ruang tamu minimalis terbaru yang sedang hits beberapa waktu belakangan. Kesan estetik yang dihasilkan motif kotak-kotak (checkered) ini menjadi favorit desainer interior ketika mendesain rumah minimalis

Alasannya karena pola kotak-kotak tidak pernah terlihat kuno sekaligus cocok untuk diaplikasikan pada berbagai gaya interior rumah. Model gorden minimalis ini juga cukup mudah ditemukan di berbagai e-commerce dengan harga yang terjangkau. 

4. Gorden Minimalis Motif Garis

gorden minimalis dengan motif garis
Source : Etsy

Gorden minimalis dengan motif garis juga memiliki kelebihan dan karakteristik yang sama dengan motif kotak-kotak. Motif ini merupakan opsi lain buat kamu yang menganggap motif kotak-kotak terlihat terlalu biasa. 

Pilihan warna gorden yang paling diminati pada motif garis adalah hitam putih. Warna hitam dan putih terlihat simple dan elegan, terutama untuk ruang tamu yang tidak terlalu luas. 

Baca juga: 12 Motif dan Warna Karpet Lantai Plastik yang Bagus

5. Gorden Minimalis dengan Motif Elegan

gorden minimalis dengan motif elegan
Source : Pinterest

Berikutnya Pins juga bisa memilih gorden minimalis dengan motif elegan pada ruang tamumu. Modelnya yang elegan dengan variasi rumbai tetapi tidak berlebihan, sempurna untuk menciptakan ruang tamu terlihat mewah

Pins bisa memilih pilihan warna-warna terang, beserta hiasan-hiasannya. Pastikan Pins memilih merk dan material gorden yang berkualitas baik, ya!

6. Gorden Minimalis Abu-Abu Pendek

gorden minimalis abu-abu pendek
Source : Pinterest

Variasi gorden minimalis untuk ruang tamu yang dapat kamu pilih model pendek berwarna abu-abu. Goden minimalis pendek berwarna abu-abu ini memberikan kesan mewah dan terang dalam satu tampilan.

Menariknya, hordeng minimalis satu ini dapat Pins gunakan sebagai gorden utama di ruang tamu atau bisa juga sebagai pelengkap poni gorden. 

7. Gorden Minimalis Abu-Abu Panjang

gorden minimalis abu-abu panjang
Source : Hackrea

Selain model pendek, Pins juga bisa memilih gorden minimalis abu-abu panjang untuk ruang tamu. Model ini memiliki tampilan yang jatuh terurai ke bawah. Sementara bagian ujung atasnya dikaitkan pada batang gorden atau rollet yang memberikan kesan simple tapi cantik. 

Untuk ukurannya, kamu bisa custom sendiri berapa panjang gorden ruang tamu sesuai lebar dan tinggi  jendela. Jadi, dapa dipasang secara pas pada bidangnya. Hal ini akan menciptakan ruangan yang lebih rapi meskipun panjangnya menjuntai ke bawah.  

8. Gorden Minimalis Warna Coklat

gorden minimalis warna cokelat
Source : GOXIP

Kalau Pins menyukai segala sesuatu bergaya alami, maka gorden minimalis warna cokelat adalah pilihan yang tepat untukmu. Warna cokelat, baik itu variasi tua mapun muda, tampak eksotis untuk menyulap ruangan menjadi lebih menarik tanpa harus berlebihan. 

Pilih gorden berbahan tebal untuk hasil yang lebih baik karena cenderung lebih tahan lama dan tidak mudah kusut. Tak hanya itu saja, gorden tebal berwarna cokelat juga cocok untuk rumah yang berada di kawasan dingin, seperti pedesaan di dataran tinggi dan juga pegunungan. 

Baca juga: 17 Warna Cat Ruang Tamu yang Bikin Nyaman

9. Gorden Minimalis Warna Hitam

gorden minimalis warna hitam
Source : Homelava

Gorden minimalis warna hitam merupakan salah satu model favorit di tahun ini. Ruangan akan terlihat lebih mewah tetapi tetap bernuansa terang dan ceria. Tak hanya itu, kamu juga bisa membuat ruangan sederhana tampak lebih maksimal jika dipadukan dengan furniture berwarna netral dan pastel.

10. Gorden Minimalis dengan Detail Rumbai

gorden minimalis dengan detail rumbai
Source : Pinterest

Rekomendasi gorden minimalis berikutnya yang dapat kamu pilih adalah dengan pengikat kain tirai dan detail rumbai-rumbai. Model satu ini cocok buat kamu yang membutuhkan gorden yang dapat menjadi elemen dekorasi ruang tamu. 

Hal ini karena detail rumbai pada bagian atas gorden, dapat sekaligus menjadi pelindung sinar matahari, terutama saat gorden sedang dibuka maupun ditali ke samping. 

11. Gorden Minimalis Warna Cream

gorden minimalis warna cream
Source : Homelava

Warna cream menjadi warna yang tren di tahun ini karena memberikan kesan luas pada ruangan. Pada gorden jendela ruangan tamu minimalis, cream termasuk warna hangat yang suasana lebih intim dan nyaman. 

Model gorden mininalis berwarna cream dapat dengan mudah dikombinasikan dinding berwarna senada maupun warna-warna netral, baik polos maupun dengan ornamen lainnya. 

Baca juga: 16 Variasi Warna Cat Ruang Tamu Cream yang Menarik

12. Gorden Minimalis dengan Tekstur

gorden minimalis dengan tekstur
Source : Made in China

Siapa bilang ruangan mininalis hanya bisa memakai gorden dengan desain polos saja? Nyatanya, kamu juga bisa memilih gorden dengan tekstur, baik dalam tekstur gelombang maupun kusut. Tekstur pada kain gorden yang polos dapat menghasilkan ruangan lebih berisi dan lebih hidup. 

13. Gorden Minimalis Warna Cerah

gorden minimalis warna cerah
Source : Pinterest

Kalau kamu suka tantangan, memilih gorden dengan warna-warna cerah dapat menjadikan ruangan lebih ceria. Pilihan warna-warna cerah seperti kuning, orange, hijau muda, dan sebagainya, dapat memberi nuansa tambahan pada dinding polos. 

14. Gorden Minimalis Two Tone

gorden minimalis two tone
Source : Shein

Two tone adalah gorden ruang tamu minimalis terbaru yang paling diminati akhir-akhir ini. Model gorden dengan dua variasi warna, memberikan efek yang berbeda pada ruangan.

Pins bisa memilih warna yang kontras atau bisa juga yang berupa gradasi warna. Gorden two tone memberikan menambahkan nuansa chic dan feminim pada ruang tamu minimalis. 

15. Gorden Minimalis Motif Bunga

gorden minimalis dengan motif bunga
Source : Styles At Life

Tak perlu ragu untuk memilih motif gorden jendela minimalis yang unik seperti motif bunga satu ini. Aksen floral dapat semakin mempercantik ruang tamu minimalis sekaligus menjadi elemen yang dapat menarik perhatian terutama saat cahaya masuk melalui jendela. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi model gorden minimalis ruang tamu yang dapat kamu pilih. Manakah pilihan favoritmu dari salah satu daftar di atas? 

Baca juga: 12 Desain Foyer Ruang Tamu yang Sederhana Hingga Mewah

Feature Image Source: Pxhere


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Daun Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download