BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Tips Memilih Gorden Untuk Rumah Kamu agar Makin Cantik
0
0

7 Tips Memilih Gorden Untuk Rumah Kamu agar Makin Cantik

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Omri Cristian

Mar 31, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
Memilih gorden untuk rumahtop-right-banner

Kehadiran tirai di dalam rumah dapat memperindah suatu ruangan. Gorden juga mampu untuk memberikan suasana atau nuansa tertentu di samping beberapa fungsi lainnya yang dimiliki. Berbagai macam model, motif dan juga warna dari gorden memberi kebebasan lebih untuk memilih yang disukai. Jadi penting untuk kamu tahu tips memilih gorden.

Gorden biasanya dapat dipasang pada bagian pintu, jendela, maupun sekat atau batas ruangan. Aksesoris rumah yang satu ini memiliki fungsi lain sebagai penghalau supaya aktivitas di dalam ruangan tidak terlihat atau sekedar pembatas dan juga mencegah masuknya sinar matahari ke dalam ruangan. Beberapa tips memilih gorden untuk rumah, yaitu:

Baca juga: Gorden Mewah Minimalis

Ketahui Fungsi Gorden

Memilih gorden untuk rumah
Source : Pixabay

Kegunaan yang diharapkan dari gorden dapat menjadi pertimbangan di dalam memilih gorden. Contohnya apabila hanya sebagai penghias ruangan atau sebagai partisi ruangan, maka penggunaan gorden berjenis vitrase dapat dipilih. 

Model gorden yang terbuat dari manik-manik, kerang, atau bebatuan dapat menjadi pemanis ruangan. Tetapi tentu saja gorden model seperti ini tidak dapat menutup dengan sempurna, sehingga tidak mendukung bila Pins ingin menggunakannya sebagai penghalang pPinsngan.

Cari Bahan Gorden yang Cocok

tips memilih gorden
Source : Pinterest

Ada berbagai macam pilihan bahan gorden yang dapat digunakan dan setiap bahan memiliki ciri masing-masing. Dalam penentuan bahan memilihnya sesuai dengan desain model yang diinginkan serta fungsi nantinya. 

Beberapa bahan yang sering dipakai didalam pembuatan gorden anatara lain lamborgini yang memiliki sifat yang lentur. Jenis gorden lainnya adalah beludru, organa dan paloma yang memiliki material lebih berat, dapat membuat kedap suara serta menyerap sinar matahari.

Baca juga: Pasir – Si Primadona Misterius dengan Segudang Manfaat

Pilih Model Gorden yang Sesuai

tips memilih gorden
Source : Pinterest

Gorden akan menjadi penyempurna desain suatu ruangan di dalam rumah. Salah satu cara paling mudah yaitu dengan memilih gorden yang warnanya sesuai dengan warna cat dinding dan furniture yang ada di sekitarnya. 

Pins juga dapat menyesuaikan model gorden dengan desain rumah yang ada. Dalam hal ini penentuan warna, model dan juga motif menjadi hal yang terutama.

Baca juga: Rekomendasi Model Keramik Lantai Minimalis untuk Rumah

Sesuaikan Harga Gorden

Source : Pinterest

Tips memilih gorden untuk rumah selanjutnya melihat harga. Hal yang menentukan harga suatu gorden antara lain bergantung pada bahan, model dan berbagai aksesories pelengkap gorden. 

Setiap bahan mempunyai tingkat harga yang berbeda-beda sehingga akan mempengaruhi harga gorden. Semakin rumit model juga tentu akan menambah tingkat harga. Selain itu model juga dapat mempengaruhi banyaknya bahan yang akan dipakai.

Dekorasi gorden yang baik akan dapat menyempurnakan ruangan dan membuat Pins merasa lebih nyaman. Oleh karena itu pertimbangkan beberapa hal yang diinginkan dengan kehadiran gorden, sehingga dapat hadir sebagai pelengkap yang menarik untuk interior rumah bukan hanya sekedar sebagai penutup jendela. 

Pilih Warna yang Cocok

tips memilih gorden
Source : Pinterest

Warna adalah hal penting yang tidak boleh Pins sepelekan. Kamu harus menyesuaikannya dengan warna ruangan. Bukan hanya itu, sesuaikan juga dengan sofa, bantal dan dekorasi di rumah ya Pins.

Cari Ukuran yang Cocok

Source : Pinterest

Pilihlah gorden yang memiliki ukuran pas dengan konsep desain rumah kamu Pins. Misalnya, untuk rumah minimalis kamu bisa memilih ukuran yang tidak sampai panjang menyentuh lantai.

Pakai Batang Gorden di Langit-langit

tips memilih gorden
Source : Pinterest

Kamu juga bisa menggunakan batang gorden yang elegan di rumah. Penggunaan batang gorden bisa memberi kesan yang besar dan lepang di dalam rumah. Kamu juga bisa membeli tirai bermotor sehingga dapat membuka dan menutup gorden memahami repot.

Semoga beberapa tips yang telah dibahas di atas dapat menjadi pertimbangan untuk Pins untuk memilih gorden untuk rumah dengan cocok dan pas.

Baca juga: Mana yang Lebih Awet? Rolling Door Besi atau Rolling Door Alumunium


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Hillside Colony Ciomas dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download