Pinhome

Properti

Tips Memilih Gorden Untuk Rumah Pins

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 3 November 2021 ∙ 3 menit membaca

Pinhome – Kehadiran tirai di dalam rumah dapat memperindah suatu ruangan. Gorden juga mampu untuk memberikan suasana atau nuansa tertentu di samping beberapa fungsi lainnya yang dimiliki. Berbagai macam model, motif dan juga warna dari gorden memberi kebebasan lebih untuk memilih yang disukai.

Gorden biasanya dapat dipasang pada bagian pintu, jendela, maupun sekat atau batas ruangan. Aksesoris rumah yang satu ini memiliki fungsi lain sebagai penghalau supaya aktivitas di dalam ruangan tidak terlihat atau sekedar pembatas dan juga mencegah masuknya sinar matahari ke dalam ruangan. Beberapa tips memilih gorden untuk rumah, yaitu:

Fungsi gorden

Kegunaan yang diharapkan dari gorden dapat menjadi pertimbangan di dalam memilih gorden. Contohnya apabila hanya sebagai penghias ruangan atau sebagai partisi ruangan, maka penggunaan gorden berjenis vitrase dapat dipilih. 

Model gorden yang terbuat dari manik-manik, kerang, atau bebatuan dapat menjadi pemanis ruangan. Tetapi tentu saja gorden model seperti ini tidak dapat menutup dengan sempurna, sehingga tidak mendukung bila Pins ingin menggunakannya sebagai penghalang pPinsngan.

Bahan gorden

Ada berbagai macam pilihan bahan gorden yang dapat digunakan dan setiap bahan memiliki ciri masing-masing. Dalam penentuan bahan memilihnya sesuai dengan desain model yang diinginkan serta fungsi nantinya. 

Beberapa bahan yang sering dipakai didalam pembuatan gorden anatara lain lamborgini yang memiliki sifat yang lentur. Jenis gorden lainnya adalah beludru, organa dan paloma yang memiliki material lebih berat, dapat membuat kedap suara serta menyerap sinar matahari.

Baca Juga: Pasir – Si Primadona Misterius dengan Segudang Manfaat

Memilih gorden untuk rumah
(Pixabay)

Model gorden

Gorden akan menjadi penyempurna desain suatu ruangan di dalam rumah. Salah satu cara paling mudah yaitu dengan memilih gorden yang warnanya sesuai dengan warna cat dinding dan furniture yang ada di sekitarnya. 

Pins juga dapat menyesuaikan model gorden dengan desain rumah yang ada. Dalam hal ini penentuan warna, model dan juga motif menjadi hal yang terutama.

Baca Juga: Rekomendasi Model Keramik Lantai Minimalis untuk Rumah

Harga gorden

Tips memilih gorden untuk rumah selanjutnya melihat harga. Yang menentukan harga suatu gorden antara lain bergantung pada bahan, model dan berbagai aksesories pelengkap gorden. 

Setiap bahan mempunyai tingkat harga yang berbeda-beda sehingga akan mempengaruhi harga gorden. Semakin rumit model juga tentu akan menambah tingkat harga. Selain itu model juga dapat mempengaruhi banyaknya bahan yang akan dipakai.

Dekorasi gorden yang baik akan dapat menyempurnakan ruangan dan membuat Pins merasa lebih nyaman. Oleh karena itu pertimbangkan beberapa hal yang diinginkan dengan kehadiran gorden, sehingga dapat hadir sebagai pelengkap yang menarik untuk interior rumah bukan hanya sekedar sebagai penutup jendela. 

Semoga beberapa tips yang telah dibahas di atas dapat menjadi pertimbangan untuk Pins untuk memilih gorden untuk rumah dengan cocok dan pas.

Baca Juga: Mana yang Lebih Awet? Rolling Door Besi atau Rolling Door Alumunium

————————————— 

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel