Aplikasi Edit Video iPhone

Dipublikasikan oleh Rendi Saputra ∙ 27 July 2022 ∙ 10 menit membaca

Konten video menarik yang baisa dilihat di platform media sosial seperti Instagram, Tiktok, Youtube, atau Facebook tentu diolah terlebih dahulu menggunakan aplikasi edit video iPhone.

Tujuannya agar video yang ditampilkan lebih menarik dan sesuai dengan kebutuhan yang akan disampaikan. Video yang menarik bisa dilihat dari visual dan efek suara yang terdapat pada video tersebut.

Untuk membuat tampilan video lebih menarik, maka dibutuhkan aplikasi edit video iPhone gratis yang dapat menambahkan filter, transisi, memotong, mempercepat, melambatkan, dan lain sebagainya.

Nah bagi anda yang sedang mencari aplikasi edit video iPhone tanpa watermark, pas sekali disini cekiphone akan merekomendasikan beberapa aplikasi edit video iPhone yang cocok untuk anda gunakan. Yuk simak

Aplikasi Edit Video iPhone Gratis

Sebenarnya ada banyak aplikasi edit video iPhone terbaik yang tersedia di Apps Store, mulai dari yang berbayar hingga yang gratis. tentunya kedua nya memiliki kelebihan dan kekurangan nya masing-masing.

Berikut beberapa rekomendasi dari aplikasi edit video iPhone terbaik, gratis dan tanpa watermark yang bisa anda semua pergunakan untuk mempercantik hasil editing video. Berikut ulasan nya

Magisto

aplikasi edit video iphone gratis

Ibarat magic, aplikasi edit video iPhone gratis bernama Magisto ini dapat mengubah video yang sebelum nya terlihat biasa saja menjadi luar biasa.

Video dan gambar yang terdapat pada smartphone Anda bisa diedit agar terlihat semakin sempurna dengan penambahan transisi, filter, efek, dan lainnya.

Baca Juga: Berikut Daftar Aplikasi Edit Foto iPhone

Hasil editing video dari aplikasi Magisto ini bisa dibagikan dengan mudah melalui berbagai platform media sosial. Bahkan aplikasi ini memiliki built-in tema yang bisa dimanfaatkan untuk mengedit video layaknya film atau trailer profesional.

iMovieaplikasi edit video iphone tanpa watermark

Bagi pengguna iPhone, tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi editing video iPhone tanpa watermark yang paling populer saat ini.

iMovie dapat digunakan untuk mengedit video sederhana dengan mengaplikasikan beberapa tema pada video yang berbeda. Aplikasi ini menyediakan 15 tema yang berbeda-beda untuk mempercantik tampilan video.

Anda bahkan bisa menjadi editor profesional dengan membuat trailer ala Hollywood secara mudah. iMovie bisa diunduh melalui App Store.

Perfect Video

aplikasi edit video iphone free

Perfect Video seperti mewakili namanya yang bisa diandalkan untuk menghasilkan editing video yang sempurna dengan kualitas yang tinggi.

Hasil video yang sudah diedit menggunakan aplikasi ini bahkan bisa diunduh dengan resolusi tinggi mencapai HD 1920 x 1080 dengan format yang beda.

Terdapat juga fitur slideshow maker untuk menciptakan slid gambar yang indah meskipun terlihat sederhana.

Untuk memotong maupun menggabungkan video hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Anda juga bisa bermain dengan efek fade in, fade out, teks, dan lain sebagainya.

LumaFX

aplikasi edit video iphone no watermark

Aplikasi edit video iPhone bernama LumaFX sangat direkomendasikan untuk digunakan pada iPhone karena bisa melakukan pekerjaan editing dengan banyak fitur atau tools.

Anda bisa menyisipkan efek warna yang bergam, menambahkan efek pixel, blur, hingga menyematkan efek distorsi dan efek lainnya.

Baca Juga: Ini Dia Aplikasi Kamera iPhone Terbaik

LumaFX bahkan juga memiliki fitur keyframing yang dapat memungkinkan penggunanya untuk mengedit dan menghidupkan efek-efek yang terdapat pada video yang akan diedit. Aplikasi ini juga didukung video seperti 240 fps slo-mo, time laps, dan 120 fps.

Clipper

aplikasi edit video iphone gratis tanpa watermark

Clipper merupakan salah satu aplikasi edit video iPhone yang sangat direkomendasikan khususnya bagi pemula karena tampilannya sederhana dan user friendly sehingga mudah digunakan.

Semua tugas seorang editor video yang terkenal rumit bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi ini.

Bisa dibilang Clipper merupakan aplikasi edit video iPhone terbaik yang bisa mengedit video untuk tampilan yang lebih menarik dengan cepat. Clipper adalah pilihan yang sangat tepat bagi Anda yang sedang mencari aplikasi video praktis dan easy to use.

Cute Cut

aplikasi edit video iphone terbaik

Jika membutuhkan aplikasi editing video iPhone yang lebih profesional, maka Cute Cut bisa menjadi jawabannya. Cute Cut menawarkan berbagai fitur unik dan menarik sehingga aplikasi ini cukup banyak diminati oleh penggunanya dan mendapatkan respon yang positif.

Baca Juga: Aplikasi Kamera iPhone Untuk Android

Aspek rasio video yang didukung aplikasi ini mulai dari 16:9 dan 4:3 SD. Selain itu, terdapat pula efek gradient, 20 transisi, 30 alat untuk menggambar, dan berbagai fitur menarik lainnya.

Anda dapat mengunduh aplikasi edit video iPhone bernama Cute Cut baik melalui App Store maupun iTunes secara gratis.

Splice

aplikasi edit video iphone untuk vlog

Membuat film yang menarik tidak harus dilakukan oleh videographer profesional. Meskipun masih amatir, Anda juga bisa mencobanya dengan menggunakan aplikasi editing video iPhone bernama Splice ini.

Tersedia berbagai fitur standar untuk mengedit video dengan hasil layaknya editor profesional.

Melalui aplikasi ini, pengguna dapat menambahkan berbagai efek suara, backsound yang menarik dengan konten video, efek gerak, transisi, trim audio, dan perbatasan. Menariknya lagi, Splice bisa diunduh secara gratis melalui App Store.

Videoshop

aplikasi edit video iphone lagu gratis

Aplikasi editing video iPhone bernama Videoshop bisa dibilang memiliki fitur yang lengkap dan bagus. Anda bahkan bisa membuat narasi yang menarik pada video yang diedit dengan menambahkan teks di setiap klipnya.

Tampilan video juga menjadi lebih menarik setelah diedit menggunakan aplikasi Videoshop. Berbagai fitur efek transisi yang estetik dan menarik juga bisa dimanfaatkan untuk mengedit video sesuai keinginan.

Pengguna juga bisa memilih tema yang diinginkan untuk disisipkan pada video yang diedit. Hasil editing bisa langsung disimpan ke dalam aplikasi cloud seperti Dropbox.

Pinnacle Studio Pro

aplikasi edit video iphone dengan lagu

Sejumlah fitur yang ditawarkan Pinnacle Studio Pro bisa sangat berguna untuk membuat video-video konten media sosial maupun YouTube.

Melalui aplikasi edit video iPhone ini Anda bisa bermain efek suara, organizer media, transisi, dan lain sebagainya. Setelah proses editing selesai, pengguna bisa langsung membagikannya ke media sosial melalui fitur yang ada.

Aplikasi ini juga sangat direkomendasikan khususnya untuk para pemula karena memiliki tampilan yang sederhana dan user friendly sehingga mudah digunakan.

Vimeo

aplikasi edit video iphone untuk youtube

Bukan sekedar situs streaming video yang populer, Vimeo juga bisa diandalkan untuk mengedit video dengan berbagai fitur yang menarik sebelum Anda meng-upload-nya ke Vimeo.

Aplikasi edit video iPhone ini sangat direkomendasikan untuk diunduh karena bisa multifungsi. Tersedia berbagai fitur aplikasi editing yang menarik yang dapat memudahkan penggunanya untuk melakukan proses editing sebelum meng-upload file ke Vimoe.

Fitur yang tersedia seperti penambahan efek suara, filter, transisi, dan lain sebagainya.

Adobe Premiere Rush 

Tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi edit video iPhone yang biasa digunakan pada PC maupun laptop, yakni Adobe Premiere Rush.

Untuk versi mobile-nya, Anda bisa mengunduh Adobe Premier Pro melalui App Store dengan pembayaran yang resmi. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan editing di mana pun dan kapan pun tanpa adanya batasan tempat dan waktu.

Tampilannya sederhana dan user friendly sehingga sangat mudah digunakan oleh pemula sekalipun. Tersedia pilihan manual dan otomatis untuk mengedit video.

Screen Chomp

Aplikasi Screen Chomp memiliki tampilan yang sangat sederhana dan memungkinkan penggunanya untuk merekam video hanya dengan satu sentuhan ke layar perangkat smartphone.

Screen Chomp sangat bisa diandalkan untuk melakukan proses editing yang mumpuni dan berkualitas.

Baca Juga: Jika Sudah Bosen, Download Nada Dering iPhone Berikut

Screen Chomp juga menyediakan link pendek untuk memudahkan penggunanya dalam membagikan hasil editing video setelah di-upload melalui situs resmi aplikasi ini.

Untuk mendapatkan aplikasi Screen Chomp, Anda bisa mengunduhnya melalui iTunes maupun App Store.

Enlight Videoleap Video Editor

Aplikasi editing video iPhone free yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mengedit tanpa ribet dengan berbagai tools yang rumit di dalamnya.

Anda bisa menggabungkan dua video, mengubah tone video, membuat efek dan filter, serta mengedit video dari ruang green screen melalui aplikasi ini.

Pada dasarnya aplikasi Enlight Videoleap bisa diakses secara gratis oleh penggunanya. Namun, jika menginginkan fitur tambahan yang lebih menarik, maka tersedia opsi fitur yang berbayar dan berlangganan untuk akses yang tidak ada batasan.

Quik – GoPro Video Editor

Aplikasi edit video iPhone Quik ini merupakan salah satu aplikasi yang diciptakan oleh GoPro, Inc. Anda bisa membuat video dari foto-foto yang diinginkan dengan menambahkan efek, musik, dan transisi yang menarik.

Tersedia juga berbagai filter dan pengaturan lainnya untuk mempercantik tampilan video. Berbagai fitur menarik yang terdapat pada Quik membuat aplikasi ini cukup diunggulkan karena memiliki beragam audio, efek, dan transisi.

Pengguna juga dapat menyimpan hasil video yang diedit dengan resolusi 60 fps dan HD. Sayangnya, durasinya cukup terbatas dan tidak bisa mengatur jenis font.

Video Crop

Aplikasi editing video iPhone yang satu ini bisa dibilang merupakan aplikasi yang paling ringan karena fungsi utamanya hanya sekedar untuk memotong video dan memendekkan durasinya.

Video Crop sangat cocok untuk kebutuhan seperti story WhatsApp dan media sosial lainnya agar fit di layar ponsel. Jika ingin mengunduh aplikasi ini, pastikan sudan sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga: Berikut Game Offline iPhone Penghilang Jenuh

Keunggulan yang dimiliki Video Crop adalah ukuran aplikasinya yang sangat ringan sehingga tidak memakan kapasitas memori, gratis, dan tampilan user interface-nya sederhana sehingga mudah digunakan.

Namun, perlu diingat bahwa video ini memiliki fitur yang sangat terbatas dan hanya bisa melakukan editing standar. Aplikasi ini tidak direkomendasikan bagi Anda yang memiliki kebutuhan mengedit video yang kompleks.

FilmoraGo

Aplikasi edit video iPhone selanjutnya bernama FilmoraGo ini menjadi salah satu aplikasi editing video yang sangat direkomendasikan karena dapat memungkinkan penggunanya untuk memotong video dan membuat subtitle.

Tersedia juga berbagai filter yang menarik di setiap layer klip yang akan diedit. Menariknya lagi, pengguna juga bisa menambahkan backsound music yang akan diedit dan sangat mudah dioperasikan karena tampilan fiturnya sederhana.

Namun, Anda harus menyiapkan kapasitas memori yang besar karena ukuran aplikasinya cukup besar dan tidak sepenuhnya ratis.

Filmmaker Pro

Filmmaker Pro memungkinkan penggunanya untuk mengedit video dengan berbagai style. Anda pun tak perlu khawatir meskipun masih amatir dalam hal editing karena tampilan user interface-nya sederhana dan sangat mudah digunakan meskipun untuk pemula.

Biasanya aplikasi edit video iPhone ini banyak digunakan untuk keperluan membuat konten di media sosial seperti Instagram. Fitur utama yang dimiliki mulai dari editing video, edit teks, track audio, menambahkan sticker dan ilustrasi, memiliki 39 efek transisi, mengatur frame rate, serta auto save.

Hasil video yang telah diedit bisa diunduh dalam format MPEG, MP4, MPG, MPEG-1, MPE, MPEG-2, AVI. Untuk menyimpan file aplikasi ini Anda harus menyiapkan setidaknya 31 MB. Sayangnya aplikasi ini tidak gratis dan dijual mulai harga Rp15.000,00 hingga Rp999.000,00.

Funimate

Hasil editing yang maksimal dengan transisi yang memukai layaknya profesional bisa didapatkan melalui aplikasi edit video iPhone terbaik bernama Funimate.

Aplikasi edit video iPhone ini sangat direkomendasikan untuk para konten kreator di Instagram, Youtube, Facebook, WhatsApp, Tiktok, dan lain sebagainya.

Perlu diketahui bahwa aplikasi Funimate merupakan aplikasi edit video iPhone nomor 1 yang telah digunakan hingga 100 negara karena memiliki banyak kelebihan. Beberapa kelebihan yang dimiliki seperti kemampuan untuk kolaborasi saat mengedit, touch magic, efek mix, dan lainnya.

Namun, kapasitas aplikasi ini cukup besar sehingga setidaknya Anda harus memiliki space kosong hingga 150 MB. Aplikasi ini bisa dibeli melalui App Store dengan harga Rp15.000,00 hingga Rp119.000,00.

InShot

InShot merupakan salah satu aplikasi edit video iPhone yang cukup banyak digunakan karena ukurannya ringan hanya 114 MB saja.

Tampilannya fiturnya sederhana sehingga ramah untuk pemula. Tersedia berbagai fitur menarik mulai dari blur, trim, menggabungkan, mengatur kecepatan, efek musik, dan lain sebagainya.

Melalui aplikasi ini Anda juga bisa menambahkan berbagai efek suara yang menarik, menambah tekso dan emoji, serta membagikan hasil editing secara langsung di media sosial.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, setidaknya iPhone yang dimiliki minimal harus sistem operasi iOS 10.0.

Kinemaster

Kinemaster sudah banyak digunakan oleh kalangan pro untuk mengedit video dalam berbagai keperluan. Aplikasi ini bisa diakses secara gratis maupun berbayar mulai dari Rp70.000,00 hingga Rp550.000,00.

Kinemaster memiliki banyak keunggulan seperti tampilannya yang mudah digunakan untuk pemula, tersedia multiple layer, ada fitur reverse, blending mode, dubbing, toko aset, dan lain sebagainya.

Kapasitas memori yang dimiliki sebesar 134 MB dan minimal harus dipakai pada iPhone 11.4

Akhir Kata

Anda bisa memilih berbagai aplikasi edit video iPhone di atas yang sekira nya cocok dan sesuai dengan kebutuhan anda. Setiap aplikasi pasti memiliki kelebihan dan kekurangan nya masing-masing.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share postingan ini agar pengguna iPhone lain nya mengetahui beberapa aplikasi edit video iPhone terbaik.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 12 Interior Kantor Estetik Namun Tetap Nyaman & Produktif

Interior kantor yang estetik akan menambah semangat kerja karyawannya. Selain itu dapat menarik per

Ruang Tamu
Ruang Tamu Trik Akali Ruang Tamu Apartemen Kecil Agar Lebih Lapang

Lahan untuk tempat tinggal semakin terbatas. Jika luas rumah tidak terlalu besar maka harus pintar

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Kenali Ragam Tata Ruang Kantor & Plus Minusnya

Tata ruang kantor harus memperhatikan ergonomis dan kenyamanan karyawan. Saat bekerja karyawan meng

Teknik Sipil
Teknik Sipil Harga Kabel Listrik Rumah Per Meter, Terlengkap! 

Setiap rumah pasti membutuhkan listrik untuk kebutuhan sehari-hari seperti lampu, AC, perangkat ele

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 12 Ide Hiasan Kantor Untuk Mempercantik Dinding

Hiasan kantor tidak hanya membuat dinding tampak lebih hidup. Tujuan keberadaan hiasan kantor adala

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia