Pinhome

  • Blog
  • Hobi
  • Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik Android

Hobi

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik Android

Ditulis oleh Iko ∙ 24 March 2021 ∙ 5 menit membaca

Di masa pandemi ini, Pins pasti bosan dan butuh hiburan karena pembatasan sosial yang berlaku. Oleh karena itu, banyak orang mencari hiburan dengan menonton video yang tersedia di berbagai platform seperti Youtube, Instagram, Twitter, Tiktok hingga mengedit video menggunakan aplikasi edit video terbaik. 

Pinhome – Selain menonton, Pins juga dapat mengedit video melalui aplikasi edit video terbaik Android untuk kesenangan pribadi. Pins juga bisa mencari keuntungan dari aplikasi-aplikasi tersebut. Pins hanya cukup bermodalkan handphone lalu sudah bisa membuat video yang menarik. 

Lantas apa saja aplikasi edit video yang dapat Pins gunakan di Android? Seperti apa cara pengoperasiannya? Tenang! Simak ulasan berikut ini yang akan membahas aplikasi edit video terbaik untuk versi Android. 

(Split Shire dari Pixabay)

Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Android

Belakangan ini tingkat pengunduhan aplikasi editing video untuk Android di Playstore mengalami lonjakan drastis. Bagi Pins yang ingin mencoba membuat konten video dan belum tahu ingin menggunakan aplikasi apa, berikut ini adalah rekomendasi aplikasi editing video terbaik untuk Android yang bisa Pins pertimbangkan mana yang paling Pins sukai dengan segala kelebihan dan kekurangannya. 

KineMaster

(KineMaster)

Rekomendasi aplikasi edit video terbaik yang pertama adalah Kinemaster Pro Video Editor. KineMaster merupakan salah satu aplikasi editing video terbaik untuk Android karena dapat mengkombinasikan interface dengan fitur-fitur yang cukup mumpuni. KineMaster juga salah satu aplikasi yang paling banyak direkomendasikan oleh para editor video profesional. 

(KineMaster)

Aplikasi KineMaster cukup mudah Pins gunakan karena memiliki fitur drag-n-drop untuk mengimpor berkas yang berbeda-beda. Salah satu yang juga menjadi fitur andalan dari KineMaster adalah dapat menggabungkan video dan beberapa layer video. 

Fitur lain yang mencolok adalah handwriting, color controlling, voice over dan juga menyediakan green screen dengan fitur chroma key jika Pins ingin membuat konten video gaming. Kinemaster juga mengadakan fitur speed control, mode blending dan efek spesial yang beragam dan keren. Namun, dari berbagai fitur lengkap yang tersedia Kinemaster pasti juga memiliki kelebihan dan kekurangan :

Kelebihan :

  • Memiliki tampilan software dengan kesan profesional editing.
  • Memiliki banyak fitur yang terbilang lengkap.

Kekurangan :

  • Masih terdapat watermark Kinemaster dan harus menggunakan Kinemaster yang berbayar jika ingin dihilangkan. 

VivaVideo

(VivaVideo)

Rekomendasi aplikasi editing terbaik yang kedua adalah VivaVideo. Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur yang dapat Pins gunakan seperti memotong dan menggabungkan klip video, menambahkan teks pada video, stiker, musik sebagai suara latar video dan filter-filter yang keren. 

VivaVideo juga memiliki transisi yang beragam untuk Pins coba. Subtitle dan dubbing juga melengkapkan peranti VivaVideo serta dapat mengatur kecepatan untuk mendapatkan efek slow motion atau mempercepat gerak video. 

Jika aktivitas Pins lebih banyak dengan berselancar di Instagram, maka VivaVideo juga salah satu pilihan aplikasi editing video terbaik yang Pins harus ikut coba karena VivaVideo memiliki berbagai macam tema yang menarik. 

Dengan tampilan interface yang memanjakan mata pasti membuat Pins semakin puas mengoperasikan editing konten video Pins. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan VivaVideo yang dapat Pins jadikan sebagai perbandingan:

Kelebihan :

  • Memiliki fitur editing video yang lengkap.
  • Opsi berbayar yang murah untuk full version.
  • Salah satu aplikasi edit video Android yang berukuran kecil.
  • Pengoperasian yang mudah digunakan untuk pemula maupun profesional.

Kekurangan :

  • VivaVideo masih menyediakan pilihan musik latar yang sedikit untuk digunakan. Jika Pins menginginkan pilihan musik latar yang lebih banyak, Pins perlu membayar biaya sebesar US$2.99 untuk mendapatkan aplikasi VivaVideo Pro dengan pilihan musik latar yang banyak.

PowerDirector Video Editor

(PowerDirector)

Setelah kedua aplikasi editing video terbaik untuk android di atas, PowerDirector juga merupakan salah satu aplikasi editing video terbaik yang bisa Pins jadikan pilihan. Pins bisa dapatkan PowerDirector secara gratis dengan mengunduhnya di Google Play Store. 

Dengan tampilan PowerDirector yang landscape memudahkan Pins untuk mengatur ukuran dan transisi video dengan tambahan efek secara real time. Seperti KineMaster, PowerDirector juga memiliki fitur chroma key yang bisa digunakan untuk mengubah latar belakang dengan warna hijau untuk proses editing yang lebih menarik. 

Fitur lainnya yang PowerDirector tawarkan selain green screen atau blue screen adalah video collage yang dapat digunakan untuk membuat kolase video. Slow motion atau gerak lambat juga melengkapi fitur aplikasi ini. Setelah proses editing selesai, Pins dapat menggunakan fitur sharing untuk upload hasil video ke sosial media. 

PowerDirector juga mendukung untuk mengekspor video dengan resolusi yang tinggi, Full HD 1080 bahkan 4K. Di balik kemampuannya, Pins dapat melihat kelebihan dan kelemahan yang aplikasi ini miliki untuk referensi. 

Kelebihan :

  • Memiliki tampilan landscape layaknya aplikasi editing video di komputer atau laptop.
  • Fitur-fitur lengkap dan profesional yang dapat dinikmati secara gratis.
  • Resolusi editing video yang tinggi hingga 4K.

Kekurangan :

  • Terdapat watermark dan hanya bisa dihilangkan dengan versi aplikasi yang berbayar. Biasanya Pins akan ditawarkan untuk membeli aplikasi PowerDirector saat telah menginstal aplikasi dan menggunakannya.

Itulah informasi tentang rekomendasi aplikasi edit video terbaik yang dapat Pins coba. Semoga bermanfaat!


Ingin mencari rumah minimalis impianmu? Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti mu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di Rekan Pinhome sebagai konsultan.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kamu kemudahan membeli properti

Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Aileen

Editor: Rizko

Tags :

Bagikan Artikel