12 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik Android

Diperbarui oleh Voni Wijayanti ∙ December 2, 2022 ∙ 7 menit membaca

Pins ingin mengedit video menggunakan HP dengan hasil terbaik? Kamu bisa menggunakan aplikasi edit video terbaik Android yang saat ini banyak tersedia dalam versi gratis. Beberapa aplikasi edit video Android memang masih memiliki watermark atau tanda air pada hasil editannya, Pins bisa mengatasinya dengan membeli versi pro.

Saat ini terdapat beberapa aplikasi video editor terbaik Android yang memberikan versi gratis tanpa watermark lho Pins! Kamu hanya perlu memilih aplikasi mana yang memiliki fitur terbaik sesuai dengan kebutuhan. Yuk, simak beberapa rekomendasi aplikasi video Android terpopuler!

Baca juga: 

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik Android

Ingin melakukan pengeditan video melalui HP? Ini beberapa rekomendasi aplikasi edit video di smartphone Android selengkapnya!

KineMaster

(KineMaster)

Rekomendasi aplikasi edit video terbaik Android yang pertama adalah Kinemaster Pro Video Editor. KineMaster merupakan salah satu aplikasi editing video terbaik untuk Android karena dapat mengkombinasikan interface dengan fitur-fitur yang cukup mumpuni. KineMaster juga salah satu aplikasi yang paling banyak direkomendasikan oleh para editor video profesional. 

Aplikasi KineMaster cukup mudah Pins gunakan karena memiliki fitur drag-n-drop untuk mengimpor berkas yang berbeda-beda. Salah satu yang juga menjadi fitur andalan dari KineMaster adalah dapat menggabungkan video dan beberapa layer video. 

Fitur lain yang mencolok adalah handwriting, color controlling, voice over dan juga menyediakan green screen dengan fitur chroma key jika Pins ingin membuat konten video gaming. Kinemaster juga mengadakan fitur speed control, mode blending dan efek spesial yang beragam dan keren.

VivaVideo

(Vivavideo)

Rekomendasi aplikasi edit video Android yang kedua adalah VivaVideo. Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur yang dapat Pins gunakan seperti memotong dan menggabungkan klip video, menambahkan teks pada video, stiker, musik sebagai suara latar video dan filter-filter yang keren. VivaVideo juga memiliki transisi yang beragam untuk Pins coba. Subtitle dan dubbing juga melengkapkan peranti VivaVideo serta dapat mengatur kecepatan untuk mendapatkan efek slow motion atau mempercepat gerak video. 

Jika aktivitas Pins lebih banyak dengan berselancar di Instagram, maka VivaVideo juga salah satu pilihan aplikasi editing video terbaik yang Pins harus ikut coba karena VivaVideo memiliki berbagai macam tema yang menarik. 

PowerDirector Video Editor

(PowerDirector)

Setelah kedua aplikasi HP untuk editing video di atas, PowerDirector juga merupakan salah satu aplikasi video editor Android terbaik. Pins bisa dapatkan PowerDirector secara gratis dengan mengunduhnya di Google Play Store. Dengan tampilan PowerDirector yang landscape memudahkan Pins untuk mengatur ukuran dan transisi video dengan tambahan efek secara real time. Seperti KineMaster, PowerDirector juga memiliki fitur chroma key yang bisa digunakan untuk mengubah latar belakang dengan warna hijau untuk proses editing yang lebih menarik. 

Fitur lainnya yang PowerDirector tawarkan selain green screen atau blue screen adalah video collage yang dapat digunakan untuk membuat kolase video. Slow motion atau gerak lambat juga melengkapi fitur aplikasi ini. Setelah proses editing selesai, Pins dapat menggunakan fitur sharing untuk upload hasil video ke sosial media. PowerDirector juga mendukung untuk mengekspor video dengan resolusi yang tinggi, Full HD 1080 bahkan 4K.

Baca juga:

VideoShow

(VideoShow)

Pins bisa menggunakan aplikasi video Android terpopuler bernama VideoShow sebagai pilihan. Pengguna hanya butuh menggunakan fitur trim atau cut untuk melenyapkan bagian-bagian video yang tidak terlalu penting. VideoShow juga bisa digunakan untuk mengedit video agar semakin layak untuk diupload ke platform online. Jadi setelah memotong bagian video yang tidak diinginkan, pengguna bisa melanjutkan edit video dengan menambahkan efek aneka ragam atau bahkan audio.

InShot

(InShot)

Aplikasi edit video di Android InShot juga menawarkan fitur lain yang tidak kalah menarik dan komplit. Beberapa di antaranya adalah menggabungkan beberapa video, menambahkan efek, serta membuat video dari kumpulan foto. Intinya, aplikasi Android ini sangat komplit untuk mendukung kreatifitas dan upload video ke jejaring sosial.

VideoShop

(Google Play)

Aplikasi edit video terbaik Android yang selanjutnya adalah VideoShop yang cukup populer untuk digunakan pada berbagai macam smartphone Android. Cara pengoperasiannya juga sangat mudah, yaitu dengan menggunakan fitur trim dan geser ke menit/detik video yang ingin dipotong. Selain untuk memotong video, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk edit video berkelanjutan, seperti menambahkan teks, menerapkan efek hingga mengatur ulang resolusi video.

Baca juga: 

Easy Video Cutter

(WeTheGeek)

Aplikasi pemotong video ini mendapatkan rating yang terbaik di Play Store 4.2/5.0. Hal ini bisa menjadi bukti bahwa aplikasi ini sangat bermanfaat dan memudahkan untuk memotong bagian video di Android.

Easy Video Cutter tidak hanya menyediakan fitur memotong video saja, namun masih ada fitur lain yang tidak kalah penting. Fitur-fitur tersebut misalnya merge/menggabungkan video, speed untuk mengatur kecepatan video, compress untuk mengecilkan ukuran video dan masih banyak lagi.

Crop & Trim Video

(APK Pure)

Memiliki pengguna yang cukup banyak bagi pengguna HP Android, aplikasi video editor Android terbaik ini bisa Pins jadikan sebagai pilihan. pengguna bisa langsung memilih menu trim untuk memotong bagian video yang tidak diinginkan. Selain trim, aplikasi ini juga menyediakan fitur lain seperti crop, enhance, blur dan masih banyak lagi.

Cute Cut

(Google Play)

Pins ingin menggunakan aplikasi edit video terbaik Android? Kamu bisa memilih Cute Cut yang satu ini, dimana pengguna bisa memotong bagian video mana saja yang tidak diinginkan. Kamu juga bebas mengatur di detik mana bagian video yang ingin dihilangkan selamanya. Setelah video dipotong sesuai keinginan, pengguna masih bisa memanfaatkan fitur lainnya untuk menjadikan video tersebut semakin sempurna. Beberapa di antaranya adalah menambahkan teks, musik, audio, stiker dan menerapkan efek beragam.

VidTrim

(Wondershare)

Aplikasi ini memiliki fitur trim yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk memilah bagian video mana saja yang tidak perlu. Jika video sudah dipotong sesuai dengan keinginan, selanjutnya bisa menggunakan fitur lain yang tidak kalah bermanfaat. Contohnya saja menggabungkan video menjadi satu, menambahkan beberapa efek/filter variatif dan masih banyak lagi.

Baca juga:

Quik

(Realme.com)

Aplikasi edit video terbaik Android ini memungkinkan Pins untuk membuat video secara otomatis. Pengguna dapat menggabungkan banyak foto dan klip menjadi video yang menarik, dilengkapi dengan tool dan filter atau efek serta support penambahan musik, audio dan teks. Quik juga mendukung penyimpanan hasil video ke dalam kualitas HD dan HD+, artinya resolusi video yang diedit akan beresolusi 720p dan 1080p.

Magisto

(APK Pure)

Pengguna dapat membuat video dengan menggabungkan beberapa foto atau clip video dari smartphone dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini juga sudah mendukung penambahan berbagai filter, efek, musik, teks dan stiker ke dalam video. Hebatnya lagi, Magisto juga sudah dilengkapi dengan AI (Artificial Intelligent) yang dapat mendeteksi dengan canggih fragmen mana yang cocok untuk sebuah video.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi edit video terbaik Android yang bisa Pins jadikan sebagai referensi dan pilihan ketika harus mengedit beberapa klip menggunakan ponsel Android. Kamu bisa memilih aplikasi di HP Android mana yang memiliki fitur terbaik di dalamnya. Selamat mencoba!

Baca juga: 

Featured image source: MyGadgetReviewer


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Apartemen Aeropolis dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Finansial
Finansial 10 Forum Crypto Indonesia dan Global Sebagai Sarana Berdiskusi

Untuk mempelajari dan menguasai crypto, kini semakin mudah karena banyaknya forum crypto Indonesia

Gadget
Gadget 20 Daftar Harga HP Vivo Terbaru Tahun 2022

Vivo saat ini menjadi salah satu brand smartphone terbaik di tahun 2022. Daftar harga HP Vivo terba

Finansial
Finansial Tips dan Cara Agar NFT Cepat Laku Terjual

Zaman yang semakin modern ini ada banyak cara mendapatkan uang tambahan, salah satunya melalui inve

Gadget
Gadget 8 Cara Cek Garansi HP Realme, Begini Langkahnya!

Realme merupakan salah satu merek hp asal Tiongkok yang saat ini ramai di pasar Indonesia. Bagaiman

Finansial
Finansial Mengenal Apa itu Rising Wedge Pattern dan Tips dalam Tradingnya

Terdapat banyak bentuk pola yang dapat investor pelajari dalam grafik suatu aset investasi finansia

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia