BlogLifestyleGadget2 Cara Update iOS Dengan Mudah Beserta Manfaatnya
0
0

2 Cara Update iOS Dengan Mudah Beserta Manfaatnya

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 10, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
cara update iostop-right-banner

Memperbaharui sistem iOS di iPhone merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan Pins! Update dilakukan agar perangkat dapat terjaga kestabilan dan kesehatannya saat digunakan. Cara update iOS juga sangat mudah, Pins bisa melakukannya menggunakan atau tanpa jaringan internet.

Pembaruan perangkat lunak iPhone bisa dilakukan melalui iTunes ataupun fitur lainnya. Pins juga bisa melakukan pembaharuan langsung di iPhone tanpa menggunakan bantuan perangkat lain. Yuk, simak beberapa cara memperbarui iOS berikut ini!

Apa Itu Update iOS?

Source : Pukeva

Pins masih bingung apa itu update iOS di iPhone? Sebenarnya, update iOS merupakan pembaruan perangkat lunak yang dilakukan pada HP iPhone. Sama seperti ketika Pins menggunakan HP Samsung, Oppo, atau brand lainnya, pembaruan penting dilakukan agar sistem bekerja secara optimal. Sering kali pengguna smartphone saat ini merasa jika ponsel bekerja lebih lambat dari biasanya, hal itu bisa saja terjadi karena perangkat belum di update.

Perusahaan Apple sendiri menyarankan penggunanya untuk melakukan penginstalan dan mengunduh pembaruan jika muncul notifikasi. Pins bisa lagsung melakukan pengunduhan dan pemasangan di iPhone atau melalui langkah lain. Salah satu caranya adalah melalui iTunes yang bisa Pins akses melalui PC atau laptop. Selain itu, untuk melakukan pembaruan, Pins juga perlu memastikan jika koneksi internet berjalan dengan lancar.

Baca juga:

Cara Update iOS di iPhone

Setiap waktu iOS iPhone terbaru selalu diupdate oleh Apple, Pins bisa mengunduh perbaruan tersebut di ponsel agar selalu mendapatkan fitur terbarunya. Berikut beberapa langkah mudahnya!

Update iOS Melalui iTunes

Source : Apple Support

Pins ingin melakukan cara update iOS di iPhone tanpa internet? Kamu bisa menggunakan iTunes dengan menghubungkan laptop ke iPhone. Langkah ini bisa dilakukan untuk mengatasi kegagalan pembaharuan karena jaringan internet yang terputus tiba-tiba di HP iPhone. Sebenarnya, untuk pembaharuan software di HP sama saja seperti Pins menggunakan Android. Berikut langkahnya:

  • Pertama, sambungkan perangkat iPhone ke pc/laptop menggunakan kabel data USB.
  • Setelah terhubung, buka aplikasi iTunes.
  • Kemudian pilih perangkat yang akan di update iOS nya.
  • Lalu masuk ke menu Ringkasan kemudian tab periksa pembaruan.
  • Jika ada update iOS terbaru, silahkan klik unduh lalu perbarui.
  • Masukan kata sandi, apabila diminta.
  • Tunggu hingga prosesnya selesai.
  • Lakukan restart pada iPhone.
  • Selesai.

Update iOS Melalui Over The Air (OTA)

Source : CNN Indonesia

Langkah untuk pembaruan perangkat lunak di iPhone yang selanjutnya adalah melalui Over The Air (OTA). Proses update yang satu ini tidak akan membutuhkan perangkat tambahan lain dan bisa dilakukan langsung melalui iPhone. Sama seperti pada smartphone Android, Pins bisa mengakses beberapa menu untuk mengunduh pembaruan. Pembaharuan dengan cara ini mengharuskan kamu untuk selalu terhubung ke internet. Saat proses update dan pengunduhan berlangsung, jika jaringan internet tiba-tiba putus akan menyebabkan kegagalan. Berikut langkah mudahnya:

  • Nyalakan iPhone kemudian klik pengaturan.
  • Gulir ke bawah lalu pilih Umum atau General.
  • Klik pilihan Pembaruan Perangkat Lunak.
  • Tunggu hingga sistem berhasil memuat data pembaruan sistem kemudian klik Unduh dan Install.
  • Pastikan Pins memiliki koneksi internet selama proses berlangsung.
  • Proses penginstallan akan berlangsung kurang lebih selama 30 menit dan jangan mematikan ponsel.
  • Pastikan daya baterai iPhone dalam kondisi lebih dari 50 persen.
  • Ketika proses sudah selesai, iPhone akan melakukan restart dengan sendirinya.
  • Selesai.

Baca juga:

Apa Manfaat Melakukan Update iOS?

Source : Quobit

Pins mungkin bingung mengapa banyak orang yang mencari cara update iOS di iPhone? Sebenarnya, pembaharuan ini dilakukan agar perangkat dapat menjalankan fungsinya secara optimal. iPhone sendiri tentunya memiliki pengaturan dan fitur yang akan selalu diupdate. Begitupun ketika Pins merasa bahwa baterai iPhone cepat habis atau kamera iPhone yang kualitasnya berbeda, bisa saja terjadi karena kamu lupa untuk melakukan update. Berikut beberapa manfaatnya!

Mengatasi Bug

Manfaat pertama dari melakukan cara memperbarui iOS adalah mengatasi bug pada iPhone. Seringkali pengguna iPhone merasa jika ponselnya mengalami bug atau macet saat digunakan. Hal ini bisa diatasi dengan melakukan pembaruan sistem iOS di perangkat.

Mendapatkan Fitur Terbaru

Apakah Pins ingin selalu mendapatkan fitur terbaru dari Apple? Kamu perlu melakukan update terlebih dahulu agar dapat mengakses berbagai fitur terbaru yang disediakan. Biasanya, fitur tersebut berupa beberapa pintasan atau pembaharuan baik itu terhadap kamera atau bagian lainnya di ponsel. Tanpa adanya pembaruan tersebut, HP milik Pins mungkin akan mengalami eror dan akan mendapatkan notifikasi untuk update.

Rentan Terhadap Peretasan

Di era modern saat ini, peretasan melalui dunia maya kerap terjadi dan menyebabkan data pribadi menjadi lebih rentan. Pins perlu melakukan beberapa pencegahan salah satunya dengan mengunduh pembaharuan sistem pada ponsel. Begitupun jika Pins menggunakan iPhone, wajib untuk mengunduh pembaruan yang disediakan untuk mencegah terjadinya peretasan pada data pribadi yang sangat penting.

Itulah beberapa cara update iOS di iPhone yang bisa Pins lakukan dengan mudah beserta manfaatnya. Saat melakukan update jika terjadi kegagalan, Pins bisa membawa iPhone ke tempat servis agar kerusakan dan kegagalan dapat diatasi. Selamat mencoba!

Baca juga: 

Featured image source: Systempeaker


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Cozmohouse dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download