BlogPemilik PropertiDesain Hunian5 Ide Denah Rumah Tipe 21 yang Menarik
0
0

5 Ide Denah Rumah Tipe 21 yang Menarik

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 15, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
denah rumah tipe 21top-right-banner

Rumah dengan tipe 21 umumnya ditemukan di area perkotaan. Rumah ini merupakan hunian yang kompak dengan luas sekitar 21 meter persegi. Itulah kenapa denah rumah tipe 21 biasanya sangat multifungsi.

Rumah ini menjadi pilihan populer bagi keluarga kecil atau individu yang mencari tempat tinggal yang terjangkau dan efisien. Tantangan utama dalam rumah Tipe 21 adalah memaksimalkan fungsi dan gaya dalam ruang terbatas.

Jika kamu kebingungan ingin membuat rumah eksklusif milik kamu jadi sebagus Mutiara Gading City ataupun rumah di Cipayung, misalnya di sekitar Cibubur Junction. Berikut ini beberapa ide atau contoh denah rumah tipe 21 yang bisa kamu jadikan referensi.

Baca juga:

Inspirasi Denah Rumah Tipe 21

Siapa bilang rumah dengan luas 21 meter persegi tidak bisa dibuat menarik dan cantik? Nah berikut ini contoh denah rumah tipe 21 yang menarik namun tetap nyaman untuk ditinggali.

1. Denah Minimalis dengan Ruang Terbuka

rumah unik
Source : Pinhome

Denah pertama ini mengusung konsep desain rumah minimalis, dimana setiap inci ruang dihargai dan dimanfaatkan dengan cermat. Meskipun terbatas dalam ukurannya, rumah ini menawarkan sebuah oasis kehidupan modern dengan satu kamar tidur yang nyaman, satu kamar mandi yang fungsional, dan sebuah area ruang tamu yang mengalir secara harmonis ke dalam dapur yang terintegrasi. 

Tidak hanya itu, perabotan yang digunakan juga multifungsi agar bisa menjadi tempat penyimpanan tersembunyi. Hal ini akan membuat denah rumah ini menjadi contoh sempurna bagaimana desain yang bijaksana dapat memaksimalkan fungsi sekaligus mempertahankan keindahan estetika yang menawan. 

Setiap detail denah dipikirkan dengan teliti, sehingga menciptakan rumah yang praktis dan nyaman. 

2. Denah Tradisional dengan Sentuhan Modern

satu kamar
Source : Pinhome

Denah kedua yang ini merupakan perpaduan sempurna antara kehangatan elemen tradisional dan kejernihan gaya modern. Di dalam rumah yang terdiri dari satu kamar tidur dan satu kamar mandi ini, terdapat sebuah dapur yang elegan, dipisahkan dari ruang tamu untuk menciptakan suasana yang lebih tertata dan terorganisir. 

Rumah sengaja dipisah bukan hanya karena estetika, melainkan juga tentang fungsionalitas. Hal ini akan memberikan ruang yang cukup untuk aktivitas memasak sementara tetap menjaga ketenangan dan keintiman di area ruang tamu. 

Desain ini dengan cerdas menghormati privasi, sembari menawarkan suasana yang hangat. 

3. Denah Kontemporer dengan Area Kerja

denah rumah tipe 21
Source : Pinhome

Selanjutnya, ide ketiga ini menghadirkan sebuah denah yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para penghuni yang menggabungkan kehidupan profesional dengan kenyamanan rumah. Selain menyediakan kamar tidur dan kamar mandi yang nyaman, denah ini menawarkan sebuah area multifungsi yang dapat diubah menjadi kantor rumah atau studio.

Rumah ini cocok untuk kamu yang merupakan seorang freelancer atau siapa saja yang sering bekerja dari rumah. Area kerja ini dirancang dengan fleksibilitas tinggi, memungkinkan transformasi mudah menjadi ruang tamu yang elegan ketika diperlukan. 

Dengan desain yang cerdas ini, denah rumah tidak hanya menjadi tempat beristirahat tetapi juga sebuah ruang produktivitas yang inspiratif. Rumah ini ideal bagi Pins yang mencari keseimbangan sempurna antara karir dan kenyamanan rumahan.

4. Denah Ekologis dengan Ruang Hijau

denah rumah tipe 21
Source : Pinhome

Bagi Pins yang memiliki kecintaan pada ruang hijau, denah keempat ini seperti sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Desain ini dengan brilian menonjolkan integrasi ruang hijau ke dalam struktur rumah, menciptakan sebuah oasis di tengah lingkungan perkotaan. 

Rumah ini dirancang dengan taman kecil yang manis atau area tanaman dalam ruangan yang menghadirkan kesegaran dan ketenangan alam di setiap sudut. Selain memberikan nilai estetika yang tinggi, desain ini juga ramah terhadap lingkungan

Dengan memasukkan elemen-elemen alam ini ke dalam desain rumah, Pins tidak hanya mendapatkan tempat tinggal yang indah tetapi juga kontribusi nyata untuk lingkungan yang lebih hijau dan sehat. 

5. Denah Multifungsi untuk Keluarga Kecil

denah rumah tipe 21
Source : Pinhome

Denah rumah tipe 21 yang terakhir ini dirancang dengan cermat untuk memenuhi kebutuhan keluarga kecil. Meskipun memiliki keterbatasan dalam hal luas ruang, denah ini berhasil menawarkan solusi yang cerdas dan efisien, mencakup dua kamar tidur kecil yang nyaman, satu kamar mandi yang fungsional, serta area gabungan yang menggabungkan dapur dan ruang tamu. 

Desain ini berfokus pada pemanfaatan ruang secara maksimal, memastikan setiap inci rumah dimanfaatkan dengan efektif tanpa mengorbankan kenyamanan dan kehangatan yang dibutuhkan oleh setiap anggota keluarga. 

Rumah ini menjadi tempat sempurna untuk berbagai aktivitas keluarga, dari memasak bersama hingga menghabiskan waktu santai. Kamu akan menciptakan lingkungan dan suasana yang akrab dan hangat di dalam rumah. Bagi kamu yang memiliki keluarga kecil desain ini sangat cocok untuk kamu coba.

Kelima contoh denah rumah tipe 21 ini masing-masing memiliki keunggulannya tersendiri. Kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan kamu agar hunian kamu tidak hanya nyaman untuk ditinggali, namun juga cantik secara estetika.

Baca juga:

Source Feature Image: Pinhome


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download