BlogLifestyleTeknologi15 Aplikasi Edit Foto Android Kekinian dan Terbaik
0
0

15 Aplikasi Edit Foto Android Kekinian dan Terbaik

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Okt 3, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
aplikasi edit foto androidtop-right-banner

Pins ingin memposting foto di media sosial seperti selebgram? Kamu bisa menggunakan aplikasi edit foto Android yang kekinian dengan fitur pengeditan terbaik. Saat ini banyak orang yang memilih untuk mengedit fotonya terlebih dahulu sebelum memposting di media sosial, Pins juga bisa melakukannya dengan menggunakan foto editor untuk Android. Apalagi, beberapa aplikasi Android untuk editor menyediakan versi gratis dengan fitur terbaik.

Pengeditan mulai dari lightroom hingga beberapa jenis pengaturan edit lainnya bisa Pins temukan di banyak aplikasi edit foto di Android. Bahkan, beberapa aplikasi edit foto terbaik Android tersebut hasil editnya bisa menyaingi aplikasi editing di laptop. Yuk, simak beberapa rekomendasi aplikasi edit foto terbaik Android berikut ini!

Baca juga: 

Aplikasi Edit Foto Android

Memilih aplikasi editing yang tepat akan membantu Pins untuk menemukan fitur terbaik. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi untuk editing foto dengan fitur terbaik.

Adobe Lightroom

Source : Adobe Support

Adobe Photoshop Lightroom memiliki tool editing yang super lengkap. Aplikasi edit foto di Android yang masih bagian dari Adobe System ini sangat powerfull dan memungkinkan pengguna mengedit foto kapanpun dan dimanapun layaknya Photoshop di PC. Aplikasi ini juga sudah disertai dengan tutorial bagi para pemula.

Pins dapat memanipulasi foto dengan aneka opsi preset yang disediakan. Kamu juga bisa mengedit ketajaman, kecerahan, blur dan masih banyak lagi. Versi gratis dari aplikasi ini sudah cukup mengakomodasi kebutuhan akan aplikasi edit foto terbaik, namun jika ingin fitur yang lebih lengkap bisa upgrade ke versi VIP.

PicsArt

Source : Shiftcommathree

Siapa sih yang tidak kenal dengan PicsArt Photo Studio? Aplikasi ini begitu populer dan telah digunakan oleh jutaan orang, khususnya mereka yang aktif di media sosial. Menawarkan banyak fitur handal untuk edit foto biasa menjadi luar biasa seperti brightness dan blur. Aplikasi ini juga menyediakan efek yang bisa diterapkan di foto secara instan.

Polarr

Source : APKdone

Berikutnya yaitu aplikasi edit foto di Android Polarr, sangat powerfull dengan berbagai tool editing standar dan efek instan yang lengkap. Hanya dengan beberapa sentuhan saja, Pins bisa menciptakan mahakarya indah yang cocok dipamerkan di Instagram. Kamu juga akan belajar bagaimana cara menggunakan fitur fotografi semisal eksposur, kontras, pewarnaan dan lain sebagainya. Untuk hasil foto yang lebih berwarna, aplikasi ini juga menyediakan filter dan efek yang bisa diterapkan dan langsung bisa dilihat perbedaannya.

Baca juga 7 Cara Mengubah Ukuran Foto jadi 3×4 Secara Online!

Prisma

Source : Droid Poin

Aplikasi edit foto terbaik Android ini masih bertahan hingga sekarang karena selalu update dengan berbagai tool dan filter yang memuaskan. Jadi tidak heran pengguna aplikasi ini semakin bertambah setiap harinya hingga berjumlah jutaan orang. Layaknya aplikasi edit foto di Android, Prisma juga menawarkan direktori filter dan efek super lengkap yang bisa dipilih untuk membuat foto terlihat semakin artistik.

Baca juga:

PicSay

Source : Jimbreuer

Selain kelengkapan fitur yang luar biasa, PicSay juga sangat ringan dan berukuran kecil. Kompatibilitasnya yang tinggi membuat aplikasi ini bisa digunakan oleh banyak kalangan, khususnya mereka yang belum memiliki OS Android terbaru. Jadi tidak heran jika PicSay sudah digunakan oleh ratusan juta orang hingga detik ini.

Pins bisa mengedit foto sesuka hati dengan menambahkan berbagai efek dan filter seperti balon, teks, animasi dan lain sebagainya. Jika dilihat di Play Store, ada PicSay Free yang gratis dan PicSay Pro yang berbayar. Jika tidak terlalu urgent, versi gratis masih bisa diandalkan untuk hasil foto yang lebih menarik dan indah.

Snapseed

Source : Vcgamers

Pins menyukai efek retro? Kamu bisa mencoba aplikasi edit foto Android Snapseed karena terdapat filter vintage dan grain. Dua filter tersebut bisa diaplikasikan dengan instan di foto untuk hasil foto jadul yang ikonik. Selain dua filter tersebut, masih banyak filter lain di Snapseed yang bisa digunakan untuk hasil foto yang lebih baik.

Snapseed juga memiliki fitur yang bisa mengeliminasi objek-objek tidak diinginkan di foto hanya dengan beberapa usapan. Fitur yang satu ini dijamin bisa membuat foto terlihat sempurna dan flawless.

VSCO Cam

Source : VSCO

Aplikasi foto editor untuk Android ini bisa mendukung kegiatan fotografi dengan hasil layaknya fotografer profesional. Selain tool editing standar, fitur utama yang ditawarkan oleh VSCO Cam adalah preset. Ada sekitar 200+ presets yang bisa dipilih untuk hasil foto yang luar biasa. Pins juga bisa membandingkan satu preset dengan lainnya sebagai bahan pertimbangan preset mana yang terbaik.

Baca juga:

Adobe Photoshop Express

Source : APKMODY

Selain Lightroom, produk Adobe System yang juga populer di Android adalah Photoshop Express. Aplikasi edit foto Android ini menawarkan fitur edit foto super lengkap layaknya software Photoshop di PC. Berbeda dengan versi PC, versi Android ini memiliki antarmuka yang sederhana sehingga pengguna pemula pun bisa mengoperasikannya dengan mudah.

Pengguna bisa mempercantik foto dengan menerapkan fitur semisal brightness, blur, shadow, sharp dan lain sebagainya. Di antara fitur-fitur tersebut, yang paling sering digunakan adalah blemish-removal, yang bisa menghilangkan noda dalam foto hanya dengan beberapa usapan.

Baca juga: 

Canva

Source : DetikDigital

Canva adalah aplikasi edit foto populer untuk smartphone Android termasuk untuk diposting di media sosial. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa memilih ukuran foto rekomendasi sesuai platform yang dipilih. Jika ingin membuat foto untuk diposting di Instagram, terdapat pilihan ukuran foto untuk Instagram Story atau Instagram Feed.

Selain impor foto dari smartphone, Pins juga bebas memilih aneka template gratis dengan berbagai tema untuk kemudian diedit dengan leluasa. Jika ingin contoh template yang lebih banyak, maka pengguna bisa upgrade ke versi premium.

Photo Lab

Source : APKDone

Photo Lab menawarkan bingkai, kolase, efek dan filter yang beraneka ragam. Pins bebas menerapkan segala source yang ada untuk menghasilkan foto yang lebih berwarna dan hidup. Aplikasi di HP Android ini juga sudah mendukung fitur montase alias tukar wajah serta menerapkan beberapa efek bersamaan dalam satu foto. Jika ingin edit foto yang praktis, efektif, dan efisien plus tampilan antarmuka yang friendly, bisa menggunakan Photo Lab.

Editor Foto

Source : Viva

Editor Foto adalah aplikasi buatan InShot Inc yang mana perusahaan software ini sudah cukup sukses di bidang aplikasi edit foto dan video. Semua yang kamu inginkan ada di aplikasi Editor Foto by InShot ini mulai dari effect, filter, kisi dan alat gambar yang memiliki gaya berbeda. Terdapat lebih dari 100 filter, 500 efek, latar emoji, serta 500 stiker yang bisa digunakan. Tersedia juga fitur untuk menghapus latar belakang foto, sehingga kita bisa mengambil objeknya saja.

PixelLab

Source : APK Pure

Ingin mencari aplikasi di HP untuk editing yang terbaik? Pins bisa menggunakan PixelLab, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengedit foto dengan tingkat yang tidak terlalu sulit. Kamu bisa menambahkan text 3D, gaya tulisan, stiker, bentuk dan menggambar diatas foto yang sudah ada. Memiliki antar muka sederhana yang memudahkan pengguna dalam mengoperasikan. Berbagai pilihan preset, stiker, font dan latar belakang terdapat 60 lebih didalamnya.

Baca juga:

InstaSize

Source : Recode.id

Instasize akan memberikan pengalaman editor foto yang menyenangkan dalam hal editing dan kolase foto. Didalamnya terdapat filter lengkap yang bisa disesuaikan dengan karakteristik dari foto kamu. Aplikasi edit di HP ini memiliki beberapa tools umum seperti mengubah warna foto, kecerahan, kepekatan, kontras dan masih banyak lagi.

PicsApp

Source : APK Monk

PicsApp adalah salah satu aplikasi edit foto Android terbaik yang memberikan pengalaman berbeda dari yang lainnya. Kenapa berbeda? Sebab Pins tidak akan menemukan aplikasi sejenis ini di play store. Memungkinkan kamu untuk menambahkan sayap ke foto dengan efek yang keren. Tidak hanya sayap, tapi juga beberapa efek spiral yang lain didalamnya.

PicsKit

Source : APKGK

PicsKit hadir dalam format yang lebih berbeda, saat ini dilengkapi dengan filter seni serta penghapus otomatis dimana aplikasi ini akan mendeteksi wajah seseorang dan menggantinya dengan objek berbeda. Kamu juga bisa menambahkan efek indie didalamnya, stiker yang cantik, paparan ganda, foto berwarna dan karya bergaya yang pastinya sangat instagramable.

Terdapat fitur penggabung foto dimana kamu bisa menambahkan dan menggabungkan beberapa foto menjadi satu. Tersedia juga fitur penghapus dan memotong sebagai tools umum yang bisa digunakan.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi edit foto Android yang bisa Pins gunakan secara mudah dan gratis. Meskipun gratis, fitur di dalamnya dapat diandalkan sebagai foto editor untuk Android. Selamat mencoba!

Baca juga:

Featured image source: The New York Times


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Apartemen Permata Hijau Suites dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download