BlogPemilik PropertiDesain HunianCatat! 12 Warna Keramik Lantai yang Bagus untuk Rumah Kamu!
0
0

Catat! 12 Warna Keramik Lantai yang Bagus untuk Rumah Kamu!

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 15, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
warna keramik lantai rumah yang bagustop-right-banner

Ingin menghadirkan kesan terbaik tanpa kesalahan memang hal yang tidak bisa dikatakan mudah. Ini berlaku pula dalam desain rumah. Warna keramik lantai menjadi hal yang cukup tricky dalam sebuah hunian. Ragam varian warna dan motif yang dipasarkan membuat pilihan kian bermacam-macam. Gunakan warna keramik lantai rumah yang bagus dan cocok untuk berbagai ruangan sebagai solusinya.

Sebelum kamu menentukan warna keramik lantai yang bagus untuk hunian, kamu perlu mengetahui ragam informasi mengenai keramik itu sendiri. Mulai dari jenis keramik yang berbeda antar ruang, sampai warna yang tepat diaplikasikan baik untuk interior maupun eksterior rumah. Intinya adalah pilihlah jenis keramik yang sesuai dengan fungsi ruang dan tentunya mengedepankan keamanan penghuni.

Karena itulah dengan mengetahui warna keramik lantai yang bagus akan membantu kamu dalam memperindah ruangan rumah kamu. Seperti rumah-rumah di perumahan Daun Village maupun di Mutiara Gading Timur. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga :

Warna Keramik Lantai Rumah yang Bagus Untuk Beragam Ruangan

Warna-warna keramik lantai terbaru yang cantik bisa Pins gunakan dalam alas hunian. Seperti apa warna yang bagus untuk ragam ruang dalam hunian? Terlampir pilihan warna terbaik.

1. Motif Mozaik yang Unik

Source : demilked

Warna keramik mozaik merupakan tipe keramik yang dipasang dengan cara disusun untuk membentuk sebuah pola tertentu. Warna-warna yang dipilih pun bisa menyesuaikan dengan preferensi desain yang kamu sukai. Keramik ini biasanya diletakkan di kamar mandi atau ruangan luar karena sifatnya yang licin dan anti air.

2. Warna Putih dengan Corak Abu-abu

warna keramik lantai rumah yang bagus
Source : indiamart

Kesan elegan yang ditimbulkan dari pemilihan warna keramik yang tepat memang dapat membuat rumah kian mewah. Untukmu yang menyukai keramik jenis mengkilap, kamu bisa menggunakan keramik dengan warna putih dominan dengan abu-abu sebagai serat. Hasilnya simpel, namun tetap terkesan mahal. Kamu bisa menambahkan furniture minimalis berwarna putih pada keseluruhan rumah agar pewarnaan lantai lebih mencolok.

Baca juga: 7 Motif Keramik Modern Supaya Rumah Kamu Selalu Up To Date

3. Biru yang Adem dan Kalem

Source : vieiramoveisrp

Warna keramik lain yang bisa kamu pakai di rumah adalah warna biru satu ini. Biru akan memberikan nuansa ruangan yang adem dan kalem. Selain itu, biru juga merupakan warna yang modern dan modis untuk rumah kamu. Pins bisa menggabungkan beberapa warna biru seperti biru elektrik, biru muda, dan biru tua yang harmonis aga tidak terlalu monoton.

4. Krem dengan Tampilan Doff

Source : crowntiles

Ada lagi nih Pins! Untuk pewarnaan yang cenderung aman dan bernilai standar. Kamu bisa menggunakan lantai keramik warna krem dengan tampilan doff. Warna coklat muda satu ini menjadi ciri khas warna natural yang memang tersaji dari bagian warna dalam jenis earth tone. Warna natural bisa memiliki kesan beragam bila dipadukan dengan warna lainnya dalam dekorasi. Sekarang tergantung dari penghuni, ingin memunculkan tema seperti apa dalam hunian.

Baca juga: Model Dan Harga Keramik Carport Terbaik

5. Beige yang Elegan

Source : Tilemaster

Mirip dengan krem, beige merupakan varian warna cokelat yang cenderung lebih muda dengan nada warna sedikit keabu-abuan. Warna beige sering diasosiasikan dengan warna minimalis yang elegan dan menenangkan. Kamu bisa mendekorasi ruangan dengan lantai beige dengan konsep scandinavian. Selain itu, warna beige juga dapat dikombinasikan dengan banyak material dan warna lainnya.

6. Putih Bersih dan Bersinar

warna keramik lantai rumah yang bagus
Source : thespruce

Untuk kamu yang menginginkan tampilan bersih dan luas, kamu pun bisa menggunakan warna aman lainnya yaitu putih. Warna lantai keramik putih pun tidak terkesan monoton bila Pins pintar dalam memilih perabot di atasnya. Dengan kesan aesthetic kekinian, bisa kamu timbulkan dari pemakaian lantai warna ini. Lembut dan adem menjadi ciri khas lantai berwarna putih bersinar. 

Baca juga: Pilihan Desain Interior Kamar Mandi Modern

7. Lebih Cerah dengan Linoleum

Source : Kompas Properti

Bahan lainnya yang bisa kamu gunakan sebagai penutup lantai adalah linoleum yang mengkilap dan bercahaya. Linoleum merupakan material yang terbuat dari minjak linseed yang dicampur dengan tepung kayu dan serbuk dari gabus. Material ini juga lebih ramah lingkungan karena mudah terurai ketika sudah tidak digunakan. Linoleum juga tahan panas sehingga cocok untuk rumah-rumah di daerah tropis.

Baca juga:

8. Hitam Putih Kekinian

Source : pinterest

Warna keramik lantai terbaru yang berwarna hitam putih memang kini sedang naik daun. Dengan motif dan jenis keramik yang beragam, Pins bisa mengaplikasikan pada seluruh ruang dalam rumah. Baik di kamar mandi, ruang tamu, dapur maupun teras depan rumah. Pins tinggal sesuaikan motif dengan perabot yang akan Pins gunakan dalam ruang. Tidak terbatas Pins motifnya, mulai dari lingkaran, segitiga, garis-garis, motif papan catur dan masih banyak lagi.

Baca juga: Jenis-Jenis Lantai Kayu Parket

9. Motif Batu Alam yang Natural dan Gelap

Source : Harapan Rakyat

Teruntuk kamu yang menyukai nuansa alami, keramik batu alam bisa kamu gunakan. Biasanya, keramik ini akan memiliki warna yang gelap namun dengan corak yang terang di beberapa bagiannya sehingga tampak lebih elegan. Kamu juga bisa menggabungkan lantai ini dengan dekorasi atau perabot dengan material kayu serta dinding warna putih agar terkesan lebih modern dan elegan.

10. Motif Kayu dengan Warna yang Lembut

warna keramik lantai rumah yang bagus
Source : freepik

Tidak perlu menggunakan material kayu sebenarnya, Pins bisa mengakalinya dengan pemakaian keramik lantai motif kayu serbaguna. Selain minim dalam perawatan, warnanya pun banyak yang bagus. Beberapa jenis keramik pun dapat menyerupai motif kayu asli lho Pins! Tempatkan pada ruang keluarga ataupun ruang tamu bergaya minimalis, dijamin auto kekinian hunian kamu!

Baca juga: Tips Merawat Lantai Kayu Rumah terbaik

11. Keramik Bermotif Anti Bosan

warna keramik lantai rumah yang bagus
Source : pinterest

Suasana hunian dalam rumah membosankan? Kamu bisa membuat ceria dengan pemakaian keramik bermotif. Motif keramik pun bermacam-macam, mulai dari bunga, daun, tumbuhan, abstrak, hexagonal dan masih banyak lagi. Tidak hanya sampai disitu, warna nya pun banyak dan pastinya ceria.

Contohnya warna gradasi biru laut ataupun warna-warna pelangi. Cocok ditempatkan pada alas lantai dapur, teras rumah, maupun bagian ruang yang dianggap penting, seperti ruang koleksi buku.

Baca juga:

12. Model Keramik Geometrik

Source : Pinterest

Model keramik lainnya yang bisa kamu terapkan adalah penggunaan keramik geometrik, terutama keramik segi enam. Kamu bisa menggunakan keramik dengan motif yang berbeda-beda agar lantai tampak lebih unik dan berbeda. Kamu bisa menggunakan warna putih, hitam, dan abu-abu yang harmonis dan monokrom agar rumah terlihat konsep monokrom yang indah.

Dari ragam motif di atas, mana yang Pins paling suka? Pastinya semua bukan? Semua warna keramik di atas adalah warna terbaik yang dapat diaplikasikan dalam desain ruang hunian. Kamu hanya tinggal pintar-pintar saja dalam meletakan motif yang tepat. Selamat mencoba!

Baca juga: Tips Membersihkan Lantai Kayu di Teras Rumah


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download