Pinhome

Tips Properti

Tips Memilih Arsitek Terbaik

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Bersantai-santai sambil bercanda dengan seluruh anggota keluarga sungguh menyenangkan, apalagi jika suasana tersebut tercipta di rumah. Home sweet home memang selalu didambakan oleh setiap orang. Rumah yang nyaman, kamar yang asik untuk privasi, dapur yang bersih dan kamar mandi yang selalu harum dan bebas pesing adalah suasana yang menyenangkan. Anda pun bisa mendapatkan hal tersebut asalkan tahu rahasia dibalik pencapaian Home Sweet Home atau istilah orang Indonesia: Rumahku Surgaku.

Tips memilih arsitek terbaik bisa dibaca sebelum memilih partner terbaik karena kegiatan Design rumah memang tidak mudah. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tidak terjebak dalam proyek yang tak terselesaikan. Pembiayaan proyek bangunan adalah salah satu faktor penting tersebut. Seberapa brilian ide anda jika dana yang dibutuhkan tidak ada, itu sama saja dengan sia-sia. Bagi kepala keluarga yang berpenghasilan sekelas konglomerat, ini bisa di skip alias diloncati, tapi bagi kalangan menengah ke bawah. Pastikan anda sudah siap dengan pembiayaan dana agar proyek design rumah tetap berlangsung, Untuk hal lain yang mesti diperhatikan adalah struktur design rumah. Bagi orang awam terhadap dunia arsitektur, mereka cenderung menggunakan konsep trial and error alias dilakukan sebisanya, kalo salah ya dibongkar lagi. Well, ini cenderung memboroskan uang dan tidak ekonomis sekali. Ingat! Anda bertaruh dengan uang jutaan rupiah. Sikap tersebut hanya akan membuat anda ceroboh dan berkali-kali melakukan kesalahan yang sama. Anda butuh bantuan, seorang arsitek akan membimbing anda untuk menemukan konsep desain yang tepat dan terhindar dari kesalahan-kesalahan. Selain itu, anda pun juga bisa berkonsultasi mengenai alternative yang bisa diambil untuk memangkas pengeluaran secara signifikan.

Tips Memilih Arsitek Terbaik

Akan tetapi memilih seorang arsitek design rumah memang tidak mudah. Ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan agar bisa menemukan seorang arsitek yang pas dengan kebutuhan anda. Apa saja yang mesti diperhatikan?

Buat daftar arsitek yang ada di kota anda

Ini sangat dianjurkan agar anda bisa menemukan arsitek yang tepat bagi anda dan tak ada seorang arsitekpun yang terlewat dari perhatian anda.

Mintalah portofolio

Dengan meminta portofolio, anda bisa mengetahui hasil pekerjaan mereka dan melihat bangunan yang pernah mereka tangani. Anda bisa memahami karakter kerja mereka dengan melihat hasil usaha mereka.

Komunikasi

Pastikan arsitek yang anda butuhkan bisa membuat anda nyaman dan bisa memahami secara tepat tentang keinginan anda mengenai design rumah impian. Percuma saja anda memperkerjakan arsitek handal apabila tidak bisa diajak berkomunikasi dengan tepat dan tak bisa memahami apa yang anda maksud.

Hubungi bekas klien

Jika anda sudah tertarik dengan seorang arsitek, pastikan anda tidak salah pilih dengan menghubungi klien yang pernah bekerjasama dengan mereka, Dari situ anda bisa menyimpulkan sendiri apakah memang benar-benar cocok bagi anda.

Berdiskusi

Jangan lupa untuk berdiskusi dengan mereka mengenai biaya dan budget yang anda miliki. Apakah mereka sanggup bekerjasama dengan anda dengan budget tersebut. Musyarawah tersebut akan ditemukan jalan keluar. Apakah mereka bersedia membantu anda dengan budget tersebut dengan melakukan alternative untuk memangkas biaya, atau tidak bekerjasama. Semua tergantung anda!

Dengan melakukan beberapa hal ini, anda bisa menemukan seorang arsitek yang pas dengan kebutuhan anda tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Tags :

Bagikan Artikel