Kamus Istilah Properti

Proyek

istilah properti

Proyek

Proyek adalah rencana pekerjaan dengan sasaran khusus dan dengan saat penyelesaian yang tegas.

Apa itu Proyek?

(KNIC)

Proyek adalah rencana pekerjaan dengan sasaran khusus dan dengan saat penyelesaian yang tegas. Dalam dunia properti biasanya berhubungan dengan pembangunan. Salah satu yang paling terkenal adalah proyek konstruksi.

Project konstruksi adalah suatu rangkaian kegiatan yang berkaitan dengan upaya pembangunan suatu bangunan, di dalamnya mencakup pekerjaan pokok dalam bidang teknik sipil dan arsitektur.

Jenis-Jenis Proyek Konstruksi

(Architecture Arts Designs)

Proyek konstruksi dibedakan menjadi 3 yaitu sebagai berikut:

  • Residential Construction (Pembangunan Perumahan / Pemukiman)

Residential Construction merupakan sebuah kegiatan pembangunan perumahan atau pemukiman berdasarkan pada proses pembangunan yang serempak. Projek ini biasanya dilakukan oleh sebuah pengembang atau developer. Dalam mengerjakannya diperlukan perencanaan yang matang untuk infrastruktur pada perumahan tersebut seperti aspek air bersih dan juga listrik.

  • Building Construction (Pembangunan Gedung)

Building Construction merupakan model kegiatan konstruksi yang banyak dilakukan. Pembangunan gedung banyak dikerjakan, terutama di kota-kota besar. Konstruksi gedung ini mengutamakan pada pertimbangan teknologi praktis, konstruksi dan juga peraturan.

  • Heavy Engineering Construction (Konstruksi Teknik Sipil)

Heavy Engineering Construction merupakan proses menambahkan pembangunan infrastruktur pada built environment. Konstruksi sipil ini biasanya dilaksanakan oleh pemerintah daerah atau pemerintah pusat. Pertimbangan penting dalam Heavy Engineering Construction adalah finansial, desain dan hukum. Pada umumnya konstruksi ini disediakan untuk umum dan bersifat non-profit. 

Contoh projek konstruksi teknik sipil yaitu:

  1. Pembangkit listrik
  2. Jalan raya
  3. Bendungan air
  4. Rel kereta api
  5. Jalan tol, dsb.

Itulah informasi penting mengenai proyek dalam properti yang bisa kami sampaikan. Semoga berguna ya, Pins!