BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Inspirasi Desain Rumah Tipe 21, Kecil Tapi Tetap Homey
0
0

15 Inspirasi Desain Rumah Tipe 21, Kecil Tapi Tetap Homey

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 19, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
desain rumah tipe 21top-right-banner

Memiliki rumah dengan luas tanah yang sempit menjadi tantangan tersendiri untuk menata dan mengaturnya. Sebagian besar desain rumah tipe 21 memiliki ukuran yang lebih kecil, yang membuat membuat desain lebih sulit untuk dikomunikasikan.

Namun bukan berarti rumah kecil kamu tak bisa seindah Rumah Ekslusif yang ada di Jakarta misalnya perumahan di Jagakarsa seperti Vasa Jagakarsa. Karena para desainer tentulah selalu berpikir cerdas menciptakan berbagai rancangan desain rumah termasuk untuk rumah tipe 21 yang biasanya ada pada rumah second di Kota Bogor. Simak beberapa desain dantips desainnya di bawah ini!

Baca juga:

Inspirasi Desain Rumah Tipe 21

Kamu masih bingung mencari referensi desain untuk rumah tipe 21? Berikut ini beberapa rekomendasi desain dari Pinhome yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Rumah Tipe 21 dengan Carport

desain rumah tipe 21
Source : Pinhome

Bagi kamu yang memiliki kendaraan roda empat, tentu carport adalah suatu kebutuhan yang tidak bisa dilupakan. Pada rumah tipe 21 kamu bisa membuat carport sederhana di depan halaman rumah agar kendaraan jadi lebih aman.

2. Rumah Tanpa Carport

desain rumah tipe 21
Source : Pinhome

Apabila kamu tidak memiliki kendaraan, rumah tipe 21 tanpa carport bisa jadi pilihan yang pas untuk Pins. Pasalnya, tidak hadirnya carport akan menambah space di rumah kamu. Alhasil, ruangan bisa lebih luas di dalam rumah.

3. Desain Rumah Tipe 21 dengan Taman

Source : Pinterest

Rumah ini bisa jadi pilihan buat Pins yang tetap ingin punya suasana segar di rumahnya. Meski tidak luas, tidak ada salahnya kamu menyisipkan sedikit taman bunga di depan rumah. Tambahkan juga kursi agar kamu dan keluarga bisa bersantai di depan rumah.

4. Desain Rumah dengan Pohon Kecil di Rumah

Source : Pinterest

Rumah berukuran kecil bukan berarti kamu tidak bisa menambahkan taman kecil di halaman rumah. Kamu misalnya bisa menambahkan sedikit pohon-pohon kecil agar rumah menjadi lebih segar. Tata dengan baik pohon tersebut supaya bisa menimbulkan kesan sejuk.

5. Desain Rumah Tipe 21 dengan Tangga Kecil di Depan Rumah

Source : Pinterest

Kamu bisa menambahkan tangga kecil di depan rumah juga, lho. Ini akan membuat hunian nampak klasik dan lebih. Padukan dengan warna cat yang juga menarik, ya!

Baca juga:

6. Desain Hunian Tipe 21 dengan Teras Kecil

Source : Pinterest

Kamu bisa menambahkan teras kecil yang nyaman di depan rumah. Caranya dengan menambahkan tanaman hias outdoor dan kursi kecil di teras. Untuk ukuran ruang lainnya, aturlah sedemikian rupa agar tetap nyaman.

7. Rumah Tipe 21 dengan Halaman Belakang Kecil

Source : Pinterest

Tidak melulu di depan rumah, kamu bisa menambahkan halaman kecil di belakang rumah Pins. Namun, demikian berarti kamu mungkin tidak bisa menyisakan banyak ruang kosong di depan rumah.

8. Rumah Abu-Abu Tipe 21

rumah abu tipe 21
Source : Pinhome

Abu-abu adalah warna yang memberi kesan kekinian dan kalem. Jadi, ini bisa pilihan terbaik untuk rumah kamu, terlebih bila dipadukan dengan warna yang cocok. Kesan elegannya akan makin nampak, bila kamu bisa menambahkan furnitur menarik di rumah ii.

9. Rumah dengan Atap Susun

desain rumah tipe 21
Source : Pinhome

Rumah yang berukuran kecil bisa nampak lebih besar bila kamu menggunakan atap susun. Selain itu, sebaiknya Pins juga menggunakan warna cat yang kalem agar rumah terkesan hangat.

Baca juga:

10. Rumah Kayu Tipe 21

desain rumah tipe 21
Source : Pinhome

Rumah mode ini sangat cocok dengan kamu yang tinggal di pedesaan atau dataran tinggi. Penggunaan kayu pada atapnya tentu menambah kesan natural untuk rumah.

11. Rumah Tipe 21 Minimalis Modern

Source : Satujam

Desain modern adalah konsep yang cocok untuk rumah kamu. Ini karena konsep modern menambah kesan kekinian. Kamu bisa memilihnya terlebih konsep ini sekarang sedang banyak digunakan.

12. Rumah Tipe 21 Modern

Source : Pinterest

Pins dapat menggunakan warna-warna netral cerah untuk memberikan kesan modern. Pins juga dapat menggabungkannya dengan warna hitam atau abu-abu untuk menambah kesan kontemporer. Dalam desain interior, Pins dapat menggunakan perabotan yang sesuai dengan warna rumah untuk menciptakan kesan elegan dan nyaman saat ditempati.

Baca Juga: Desain Rumah Type 21 2 Lantai Lengkap Dengan Gambarnya

13. Rumah Tipe 21 Aksen kayu

Source : Pinterest

Pins dapat menambahkan sentuhan kayu sebagai fitur yang menarik di beberapa bagian rumah. Walaupun warna earthy dianggap modern, dengan desain yang tepat aplikasinya dapat terlihat kontemporer.

14. Desain Rumah Tipe 21 dengan 1 Kamar Tidur

Source : Pinterest

Bagi keluarga baru, rumah tipe 21 dengan satu kamar tentunya cocok dihuni. Kamu bisa menambahkan beberapa furnitur lain agar rumah tetap cantik dan estetis.

15. Rumah Tipe Hunian 2 Kamar tidur

Source : Pinterest

Rmah dengan tipe 21 juga bisa didesain untuk dua kamar, lho. Kamu bisa menambahkan satu kamar lagi misalnya untuk anak kesayangan. Untuk desain ini sebaiknya kamu menggunakan konsep minimalis agar rumah tetap terkesan lapang ya Pins.

Demikian informasi mengenai desain rumah tipe 21. Ternyata tidak terlalu sulit bukan merancang desain rumah tipe 21? Semoga informasi ini dapat membantu Pins dalam merenovasi rumah tipe 21, ya!

Baca juga:

Source Feature Image: Shutterstock


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download