Pinhome

  • Blog
  • Properti
  • Desain Rumah Type 21 2 Lantai Lengkap Dengan Gambarnya

Desain Rumah Type 21 2 Lantai Lengkap Dengan Gambarnya

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Mengembangkan rumah type 21 yang dibeli diperumahan menjadi 2 lantai dapat menjadi alternatif pengembangan desain rumah type 21 2 lantai yang indah. Terdapat beberapa cara tersendiri untuk melakukannya dengan mudah dan murah.

Pinhome – Desain rumah standar perumahan seringkali belum sesuai dengan apa yang menjadi keinginan kita. Sehingga, perlu dilakukan upaya renovasi rumah sehingga setiap keinginan dan kepribadian pemilik rumah dapat terwakili oleh desain rumah tersebut pasca renovasi.

Baca juga: 

Desain Rumah Type 21 2 Lantai

Spesifikasi awal rumah standar perumahan memiliki 1 kamar tamu, 1 kamar tidur, kamar mandi/ wc kemudian dikembangkan menjadi rumah 2 lantaipada lokasi lahan dibelakang rumah. Berikut detail selengkapnya:

Denah Desain Rumah Type 21 2 Lantai

(Dekoruma.com)

Untuk mendapatkan desain yang sesuai dengan harapan, sebelum melakukan pembangunan tentu harus memikirkan denah yang akan digunakan. Lakukan analisa dengan tepat, termasuk untuk ukuran setiap ruangan yang akan digunakan. Seperti memikirkan, di sebelah mana tangga akan di bangun pada desain rumah tersebut. 

Berikutnya adalah perhatikan juga pemilihan lokasi ruangan. Denah di atas bisa dijadikan sebagai contoh, di bagian mana saja setiap ruangan harus dipasangkan. Untuk memastikan tata ruang yang baik dan benar. Selain itu untuk memastikan estetika desain dari suatu ruangan.

Baca Juga: 

Manfaatkan Balkon

(Rumah.com)

Bukan hanya untuk bergaya, balkon juga ternyata sangat bermanfaat untuk desain rumah dengan ukuran 21 ini. Selain untuk dijadikan sebagai tempat untuk bersantai, balkon juga bisa memberikan ruangan tambahan bagi penghuninya.

Seperti untuk menjemur pakaian, atau sebagai arena untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Hal ini tentu harus dipikirkan dengan baik sebelum membuatnya menjadi rumah tingkat.

Gunakan Ruang di Bagian Atap

desain rumah type 21 2 lantai
(Hipwee.com)

Atap rumah memang memiliki fungsi sebagai pelindung bagi penghuni suatu rumah. Namun, selain untuk berlindung dan manfaat utamanya, atap juga bisa digunakan sebagai ruangan tertentu. Seperti untuk dijadikan kamar tidur, arena bermain, atau ruang kerja. Sudah banyak orang yang memanfaatkan cara ini agar rumah menjadi lebih luas. Tentunya, bisa menghemat biaya dan kegunaannya.

Baca juga: 


Temukan pilihan rumah terlengkap seperti pada perumahan Orchid Green Park di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel