Pinhome

  • Blog
  • Properti
  • Cara Membuat Wallpaper Dinding Kamar Tidur dengan Biaya Murah

Properti

Cara Membuat Wallpaper Dinding Kamar Tidur dengan Biaya Murah

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 5 October 2021 ∙ 5 menit membaca

Kamar adalah ruangan penting dengan privasi tinggi yang biasanya menjadi tempat penghuni rumah beristirahat. Tidak hanya itu, kamar juga sering dijadikan sebagai tempat untuk menghabiskan waktu seperti belajar, bersantai selepas berkegiatan dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, penting untuk merancang kamar sebaik mungkin agar sesuai dengan kebutuhan kamu. Tidak hanya sesuai dengan kebutuhan, kamar juga sebaiknya dirancang sebaik mungkin agar memiliki tampilan yang cantik. Makanya, kali ini Pinhome ingin membagikan cara membuat wallpaper dinding kamar tidur, nih!

Pinhome – Salah satu komponen yang sangat berpengaruh terhadap tampilan kamar adalah dinding kamar. Ya, dinding adalah komponen yang memiliki bagian paling besar pada kamar. Oleh karena itu, dinding harus dirancang sebagus mungkin. Tidak hanya dengan cat kamu juga menghiasi dinding dengan wallpaper lho

Namun bagi Pins yang memiliki budget tidak terlalu besar, jangan khawatir! Pinhome akan membagikan informasi cara membuat wallpaper dinding kamar tidur dengan biaya murah lewat ulasan di bawah ini!

Wallpaper Koran

(Pinterest)

Jika Pins ingin membuat wallpaper dinding dengan biaya murah, salah satu cara membuat wallpaper kamar tidur yang bisa kamu lakukan adalah membuat wallpaper dinding dari koran. Wallpaper dinding dari koran akan membuat dinding kamar kamu lebih artistik dan berbeda. 

Pins bisa membeli koran bekas di pasar atau menggunakan majalah-majalah yang ada di rumah. Lalu kamu tinggal menempelkan koran-koran tadi di dinding pada dinding menggunakan lem. 

Usahakan menggunakan lem khusus supaya koran benar-benar melekat pada dinding. Jika Pins ingin tampilan dinding semakin keren, Pins bisa menata koran dengan tinggi dan panjang yang berbeda-beda.

Kertas Kado

(Pinterest)

Cara membuat wallpaper dinding kamar lainnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuat wallpaper dinding dari kertas kado. Pins bisa membeli kertas kado dengan motif yang kamu sukai dengan jumlah yang tentunya disesuaikan dengan luas dinding. 

Jika sudah, maka Pins tinggal menempelkannya ke dinding. Usahakan dalam menempel kertas kado ini dibuat rapi dan teliti agar kertas kado benar-benar terlihat seperti wallpaper dinding. Gunakan lem khusus agar membuat kertas kado merekat dengan kuat pada dinding.

Kertas Kalkir

(Pinterest)

Mungkin saat mendengar kertas kalkir, Pins penasaran bagaimana cara membuat wallpaper dinding dari kertas kalkir. Tenang! Kertas kalkir hanya sebagai cetakan untuk membuat wallpaper dinding. Pins bisa menggambar berbagai pola pada kertas kalkir. Lalu kertas kalkir tadi digunting mengikuti pola yang sudah dibuat. 

Buatlah pola-pola ini pada beberapa kertas kalkir. Jika sudah, maka Pins bisa menempelkan kertas kalkir pada dinding menggunakan selotip. Lalu catlah bagian pola yang sudah digunting tadi dengan cat. Hal ini akan membuat dinding kamu jadi memiliki motif-motif unik yang akan mempermanis tampilan dinding kamar di rumah.

Baca juga: 3 Cara Membuat Motif Garis Tembok dengan Mudah dan Rapi

Kertas Pernak Pernik

(Pinterest)

Kertas pernak pernik bisa kamu jadikan sebagai salah satu cara membuat wallpaper dinding kamar tidur dengan harga yang lebih murah. Pins bisa membeli kertas pernak pernik ini di toko buku. Ukurannya mirip dengan kertas karton, jadi Pins harus menyesuaikan jumlah kertas ini dengan luas dinding kamar kamu. 

Pins bisa menempelkan kertas pernak pernik ini di dining secara langsung menggunakan lem sehingga seluruh permukaan dinding tertutup dengan kertas pernak pernik. Selain itu, kamu juga bisa membuat pola pada kertas pernak pernik yang nantinya digunting mengikuti pola dan ditempelkan pada dinding. Cara ini akan membentuk motif dinding kamar yang unik.

Origami

(Pinterest)

Origami biasanya digunakan untuk membuat beberapa karya dari kertas seperti burung kertas, kapal, pesawat dan masih banyak lagi. Namun ternyata origami bisa dijadikan sebagai wallpaper dinding kamar kamu juga lho! Pins hanya perlu menggunting origami secara asal membentuk potongan yang lebih kecil. 

Usahakan mencampurkan potongan origami ini dengan berbagai warna agar lebih bervariasi. Jika sudah terpotong, maka hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah menempelkan potongan origami tadi ke dinding. 

Tempel potongan origami ke dinding secara acak dengan berbagai warna, namun beri jarak antara origami agar tidak terlalu padat. Dengan cara membuat wallpaper kamar tidur sederhana ini, Pins sudah bisa mendapatkan dinding yang colorful.

Baca juga: 8 Ide Desain Panel Dinding untuk Mendukung Interior Rumah

Foto

(Pinterest)

Cara membuat wallpaper kamar tidur selanjutnya adalah dengan menggunakan foto. Jika Pins suka dengan fotografi dan memiliki banyak foto yang sudah dicuci atau dicetak di rumah, Pins bisa menempelkannya di dinding hingga menutupi seluruh permukaan dinding. 

Foto-foto ini akan membuat tampilan dinding kamar Pins lebih hidup dan bermakna. Terlebih jika foto-foto yang ditempel memiliki makna tersendiri untuk kamu. Pins secara tidak langsung menjadikan dinding kamar sebagai galeri pribadi kamu. 

Pins bisa menempelkan foto-foto ini menggunakan lem. Tempel foto secara berurutan dan rata atau tempelkan foto dengan tinggi yang berbeda-beda agar lebih artistik.

Itulah daftar cara membuat wallpaper dinding kamar tidur sederhana dan murah yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Pilihlah cara membuat wallpaper yang paling sesuai dengan keinginan kamu. Jangan lupa ukur dinding terlebih dulu agar kamu tahu jumlah yang alat dan bahan yang harus disiapkan guna mendukung proses pembuatan wallpaper dinding. Semoga bermanfaat!

Itulah daftar desain rumah cantik yang bisa menjadi inspirasi Pins dalam membangun rumah. Semoga bermanfaat!


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel