15 Desain Kamar Bayi Mewah untuk Buah Hati

Pinhome


Deprecated: Elementor\Scheme_Color is deprecated since version 2.8.0! Use Elementor\Core\Schemes\Color instead. in /var/www/www.pinhome.id/blog/wp-includes/functions.php on line 5412

Deprecated: Elementor\Scheme_Typography is deprecated since version 2.8.0! Use Elementor\Core\Schemes\Typography instead. in /var/www/www.pinhome.id/blog/wp-includes/functions.php on line 5412

15 Desain Kamar Bayi Mewah untuk Buah Hati

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 15 January 2022 ∙ 6 menit membaca

Saat memiliki buah hati, tentu kita sebagai orang tua ingin menyiapkan segala keperluan anak dengan sebaik mungkin. Naluri orang tua yang ingin membuat anak hidup dengan bahagia tanpa kekurangan tentu terjadi pada setiap orang tua. Hal umum yang sering terjadi saat bayi akan lahir adalah perihal kamar bayi. Banyak orang tua yang kebingungan membuat desain kamar bayi yang cocok sesuai dengan selera mereka. Tidak hanya itu, bahkan banyak sekali orang tua yang berbeda pendapat mengenai desain kamar bayi yang akan mereka bangun. Salah satu desain kamar bayi yang banyak diminati para orang tua adalah desain kamar bayi mewah.

Meski masih bayi, desain kamar bayi ini penting untuk dirancang sebaik mungkin supaya bisa digunakan secara kontinu hingga bayi berusia agar besar. Bagi Pins yang penasaran, ini dia desain kamar tidur bayi mewah yang bisa menjadi inspirasi kamu!

Kamar Bayi Bertema Kerajaan

(Pinterest)

Jika melihat sekilas, Pins mungkin akan kagum dengan desain kamar tidur bayi mewah yang satu ini. Ya, tema kerajaan memang akan membuat tampilan ruangan tidur bayi ini terasa sangat mewah dan elegan. Penggunaan warna cat yang sederhana namun elegan seperti putih dan krem akan membuat kamar memiliki suasana yang hangat dan menenangkan.

Kamar Bayi dengan Lampu Gantung

(Pinterest)

Desain kamar bayi mewah selanjutnya adalah kamar bayi dengan lampu gantung. Jika umumnya lampu gantung digunakan pada ruang tamu, ruang keluarga atau kamar tidur utama, namun kamar bayi juga bisa menggunakan lampu gantung supaya terlihat lebih mewah dan elegan. Kamu bisa menggunakan lampu gantung kristal maupun lampu gantung berbentuk animasi anak-anak.

Kamar Tidur Bertemakan Kebun Binatang

(Pinterest)

Desain ketiga yang bisa menjadi pilihan kamu adalah desain kamar bayi dengan tema kebun binatang. Pins bisa membuatnya dengan menggunakan wallpaper dinding yang bermotifkan hewan atau pepohonan. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan beberapa figur atau mainan berbentuk hewan yang akan membuat dekorasi kamar terasa seperti kebun binatang.

Kamar Bayi dengan Paduan Warna Emas

(Pinterest)

Paduan warna emas pada desain properti memang akan selalu membuat tampilan rumah terasa lebih mewah, begitu juga pada kamar bayi. Pins bisa menggunakan warna emas ini sebagai cat lisplang atau pada furnitur yang kamu gunakan di kamar buah hati tersayang.

Baca juga: Tips Mendesain Kamar Tidur Anak Yang Menarik

Kamar Bayi Bertema Skandinavia

(Pinterest)

Kamar tidur bayi mewah yang satu ini memang memiliki tampilan hangat dan sangat modern. Pins bisa menambahkan kursi atau sofa dengan desain skandinavia sebagai dekorasi yang mana juga bisa berfungsi sebagai tempat menyusui si kecil.

Kamar Tidur Sekaligus Ruang Bermain

(Pinterest)

Kamar tidur sekaligus ruang bermain adalah salah satu inspirasi desain kamar bayi mewah yang bisa kamu coba. Pins bisa menggabungkan arena bermain dengan arena tidur bayi. Namun pastikan arena bermain ini aman untuk bayi. Pasangkan playmat yang empuk supaya bayi lebih aman saat bermain di kamar.

Kamar Bayi dengan Elemen Kayu

(Pinterest)

Penggunaan kayu pada kamar memang adalah hal yang biasa. Jadi Pins bisa menggunakan elemen kayu ini pada kamar bayi. Pins bisa menggunakannya sebagai lantai maupun beberapa peralatan bayi seperti lemari atau tempat tidur bayi. Penggunaan kayu ini akan membuat tampilan kamar lebih fresh dan natural serta suasana yang lebih hangat.

Kamar Bayi dengan Kelambu

(Pinterest)

Kelambu pada kasur bayi adalah salah satu komponen yang sangat biasa digunakan. Kelambu dengan pemilihan model yang tepat bisa membuat  tampilan kamar buah hati terasa lebih elegan dan mewah. Pins bisa menggunakan kelambu berbahan satin supaya menimbulkan efek mengkilap.

Kamar Bayi dengan Wallpaper Dinding Floral

(Pinterest)

Desain kamar bayi yang bisa menjadi inspirasi kamu selanjutnya adalah kamar bayi dengan wallpaper dinding floral. Desain yang satu ini memang telah banyak digunakan namun mampu menghadirkan suasana fresh yang menyejukkan pada kamar bayi. Tidak hanya itu, pemilihan motif wallpaper yang tepat juga kana membuat dinding kamar bayi terasa lebih ceria.

Kamar Bayi dengan Tema Monokrom

(Pinterest)

Tema monokrom memang sudah dikenal dengan tampilan yang elegan yang mana bisa membuat kamar bayi kamu terlihat lebih mewah. Warna monokrom terdiri dari warna hitam dan putih. Pins bisa menggabungkan warna-warna monokrom ini sekaligus. 

Mungkin Pins sering berpikiran bahwa warna monokrom hanya terdiri dari warna putih, hitam dan abu-abu saja. Namun warna monokrom adalah warna-warna yang terdiri dari satu tone warna seperti biru tua dengan biru muda dan warna-warna lain yang memiliki satu tone warna,

Kamar Bayi Bergaya Eropa

(Pinterest)

Desain kamar bayi mewah selanjutnya yang bisa menjadi inspirasi Pins adalah kamar bayi bergaya Eropa. Gaya Eropa ini akan menampilkan kamar bayi yang elegan. Pemilihan warna-warna netral seperti putih dan krem juga akan membuat kamar bayi bergaya Eropa ini mudah dipadukan dengan warna-warna lain .

Kamar Bayi dengan Wall Art Decor

(Pinterest)

Jika Pins ingin membuat kamar sang buah hati lebih hidup, Pins bisa menggunakan wall art decor yang satu ini pada kamar bayi kamu. Wall art decor ini bisa kamu sesuaikan dengan keinginan Pins untuk kamar si kecil. Pins bisa membuat wall art decor dengan tema flora maupun fauna. Tidak hanya itu, kamu juga bisa request wall art decor ini menjadi bentuk-bentuk lain.

Baca juga: Cara Dekorasi Kamar Bayi Baru Lahir

Kamar Bayi dengan Lampu LED

(Pinterest)

Kamar bayi yang satu ini memang memiliki suasana yang hangat terutama saat malam hari. Pins bisa menggunakan lampu LED dengan bentuk karakter tertentu seperti hewan atau bahkan nama si kecil. Lampu ini nantinya bisa kamu tempel di dinding supaya anak memiliki lampu tidur yang cantik.

Kamar Bayi dengan Tema Earth Tone

(Pinterest)

Warna-warna earth tone memang cukup populer akhir-akhir ini. Bukan tanpa alasan, paduan warna-warna earth tone memang selalu menampilkan kesan yang hangat meski sederhana. Pins bisa mengaplikasikan desain yang satu ini pada kamar bayi kamu agar tampilannya semakin unik namun tetap menghadirkan suasana yang hangat.

Kamar Bayi dengan Warna Pastel

(Pinterest)

Jika Pins ingin tampilan kamar bayi tetap elegan namun tetap dengan tone warna yang soft, desain kamar bayi dengan warna pastel bisa menjadi alternatif solusi. Pins bisa menggunakan warna-warna pastel seperti pink, biru muda, hijau muda atau warna-warna pastel lain yang akan membuat kamar bayi tampak lebih cerah dan ceria.

Itulah daftar 15 desain kamar bayi mewah yang bisa menjadi inspirasi kamu dalam merancang kamar tidur bayi di rumah. Semoga bermanfaat!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel