BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Desain Tempat Tidur Tingkat Minimalis untuk Buah Hatinu
0
0

10 Desain Tempat Tidur Tingkat Minimalis untuk Buah Hatinu

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Mar 29, 2024

8 menit membaca

Copied to clipboard
tempat tidur tingkat minimalistop-right-banner

Model kamar anak minimalis yang kecil membuat anggota keluarga berdesak-desakan saat beristirahat atau menghabiskan waktu di kamar. Hal ini tentunya dapat membuat keluarga tercinta jadi tidak nyaman saat menghabiskan waktu istirahat di kamar. Salah satu yang dapat kamu lakukan adalah dengan menggunakan desain tempat tidur tingkat minimalis.

Ya, tempat tidur tingkat minimalis memang telah digunakan sejak lama untuk menyiasati rumah dengan keterbatasan luas namun memiliki anggota keluarga yang cukup banyak. Meski telah digunakan sejak dulu, tempat tidur yang satu ini tetap terlihat bagus dan tidak ketinggalan zaman. 

Terlebih model tempat tidur tingkat semakin beragam dan mampu meningkatkan interior Rumah Ekslusif. Sama halnya dengan aplikasi Pinhome yang membantumu menemukan model hunian terbaik di berbagai daerah.

Misalnya hunian dekat Museum Layang Layang, rumah dijual di Sukabumi maupun rumah baru di Kabupaten Bekasi seperti Panorama Bekasi Residence dan sebagainya.

Desain Tempat Tidur Tingkat Minimalis

Memiliki jumlah anak yang banyak terkadang membuat kamu kebingungan dalam mendesain rumah. Terlebih bila kamu memiliki keterbatasan lahan namun meletakkan tempat tidur tingkat minimalis di rumah bisa menjadi solusi jitu.

Bagi Pins yang penasaran berbagai desain tempat tidur tingkat minimalis untuk buah hati, yuk simak daftarnya pada ulasan di bawah ini.

Baca juga: Mudah Dan Awet? Ini Dia Daftar Harga Kasur Busa Inoac Terbaru

1. Tempat Tidur Tingkat dengan Tangga Storage Box

tempat tidur tingkat minimalis
Source : Pinterest

Desain yang pertama adalah tempat tidur tingkat dengan tangga storage box yang juga bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan barang. Tempat tidur tingkat yang satu ini sangat cocok bagi Pins yang memiliki desain kamar tidur anak minimalis dengan luas terbatas.

Karena tangga multifungsi yang dapat digunakan untuk menyimpan barang milik anak seperti mainan, baju, peralatan sekolah dan masih banyak lagi. Dengan tangga multifungsi, tentunya Pins jadi menghemat ruang untuk menggunakan storage terpisah. 

Baca juga: 8 Model Tempat Tidur Minimalis Terbaru Yang Membuat Kamarmu Kian Nyaman

2. Tempat Tidur Tingkat dengan Meja Belajar

tempat tidur tingkat minimalis
Source : Pinterest

Selain tempat tidur tingkat dengan tangga storage box, desain tempat tidur tingkat minimalis selanjutnya yang dapat menjadi pilihan Pins adalah tempat tidur tingkat dengan desain meja belajar. Jika biasanya tempat tidur tingkat hanya terdiri dari dua tempat tidur susun, kali ini kamu bisa menggunakan tempat tidur tingkat yang dilengkapi dengan meja belajar. 

Tempat tidur tingkat anak yang satu ini terdapat dua jenis, yang pertama tempat tidur tingkat dengan kapasitas satu orang. Pada jenis ranjang tingkat minimalis ini tempat tidur berada pada tingkat kedua.

Sedangkan di bawah tempat tidur terdapat meja belajar yang dapat digunakan buah hati untuk belajar dan mengerjakan tugas sekolahnya. Jenis lainnya yaitu dua tempat tidur dengan meja belajar. 

Pada jenis ranjang tingkat minimalis ini, posisi kedua ranjang mengarah ke arah berbeda, kemudian pada bagian bawah tepat di samping tempat tidur tingkat 1, terdapat dua meja belajar yang saling berseberangan, hanya saja terpisahkan oleh tempat tidur yang berada di bagian bawah.

Baca juga: 10 Model Tempat Tidur Tingkat Untuk Anak Dengan Desain Minimalis Menarik

3. Tempat Tidur Tingkat Kayu Sederhana

Source : Pinterest

Desain tempat tidur tingkat minimalis selanjutnya adalah tempat tidur tingkat kayu sederhana. Tempat tidur tingkat yang satu lebih mirip dipan tingkat karena bentuknya yang sederhana.

Dipan tingkat ini terbuat dari kayu dengan sentuhan unfinished. Meski begitu, dipan tingkat minimalis ini tetap tampak bagus dan keren.

4. Tempat Tidur Tingkat Gantung

Source : Pinterest

Mirip dengan desain tempat tidur tingkat sebelumnya, tempat tidur tingkat gantung ini terbuat dari papan kayu tebal mirip dipan hanya saja tidak menggunakan kaki-kaki kasur pada bagian bawahnya, melainkan digantung ke tembok dengan tali tambang besar. 

Tempat tidur yang satu ini tentu sangat menarik perhatian anak karena tali-tali gantung pada dipan. Supaya dipan tingkat ini aman, pastikan untuk memasang tali dengan kuat ke tembok agar dipan tingkat tidak mudah jatuh.

5. Tempat Tidur Tingkat Serba Putih

Source : Pinterest

Rekomendasi desain tempat tidur tingkat minimalis selanjutnya adalah tempat tidur tingkat serba putih. Ya, warna putih memang sering menjadi warna andalan banyak orang. Selain karena sifatnya yang netral sehingga mudah dipadukan dengan warna lain, warna putih juga dapat membuat kamar anak menjadi cerah, rapi dan bersih.

6. Tempat Tidur Tingkat yang Menyatu dengan Dinding Kamar

Source : Pinterest

Selain tempat tidur tingkat gantung, tempat tidur tingkat lainnya yang harus masuk ke dalam daftar pilihanmu adalah tempat tidur tingkat yang menyatu dengan dinding kamar. Tempat tidur tingkat minimalis yang satu ini menyatu dengan dinding alias dibuat bersamaan saat kamu membuat kamar anak. 

Selain sangat awet dan tahan lama, tempat tidur tingkat ini sangat kokoh. Kamu bisa menggunakan tangga kecil yang terbuat dari kayu untuk mempermudah anak naik ke ranjang pada tingkat dua. 

Baca juga: Ini Dia 15 Desain Kamar Tidur Unik dan Kreatif untuk Ditiru

7. Tempat Tidur Tingkat dengan Sarana Bermain Anak

Source : Pinterest

Desain tempat tidur tingkat selanjutnya bagi Pins yang memiliki anak kecil yang masih aktif bergerak adalah tempat tidur tingkat dengan sarana bermain. Tempat tidur yang satu ini dapat membuat anak semakin aktif dan betah untuk menghabiskan waktu di kamar.

Tempat tidur tingkat dengan sarana bermain biasanya dilengkapi dengan kasur dan sarana bermain seperti monkey bar atau perosotan yang tentu di bagian bawahnya terdapat busa pengaman.

8. Tempat Tidur Tingkat Tanpa Kaki

Source : Pinterest

Rekomendasi tempat tidur tingkat minimalis selanjutnya adalah tempat tidur tingkat tanpa kaki. Tempat tidur tingkat yang satu ini terbuat dari kayu tanpa kaki-kaki kasur di bawahnya. Selain unik, ranjang tingkat minimalis ini memiliki tinggi yang lebih rendah sehingga memudahkan anak jika usianya belum terlalu besar.

9. Tempat Tidur Tingkat Berbentuk Rumah

Source : Pinterest

Desain ranjang tingkat untuk anak selanjutnya adalah tempat tidur tingkat berbentuk rumah. Ranjang ini terdiri dari susunan dua tempat tidur dengan bentuk segitiga atap rumah. Tempat tidur ini sangat unik dan tentunya dapat menarik perhatian anak-anak.

10. Tempat Tidur Tingkat Berbahan Besi

tempat tidur tingkat minimalis
Source : Pinterest

Rekomendasi tempat tidur tingkat dengan desain minimalis selanjutnya adalah tempat tidur yang dibuat dari material besi. Material besi memang telah banyak digunakan pada ranjang-ranjang zaman dulu. Meski begitu, ranjang ini tetap terlihat bagus dan kokoh lho!

Mendesain kamar anak-anak memang membutuhkan keahlian khusus. Aspek yang harus Pins perhitungkan dengan cermat adalah menciptakan model kamar anak minimalis yang mampu membuat mereka betah sekaligus merasa nyaman ketika menjalankan aktifitas di dalamnya.

Itulah 10 desain tempat tidur tingkat minimalis untuk anak dan tips mendesain model kamar anak minimalis yang bisa menjadi pilihan. Semoga bermanfaat ya Pins!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi New Abaya Village dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download