BlogPemilik PropertiDesain Hunian9 Rak Dinding Kamar Tidur Untuk Menyimpan Berbagai Barang
0
0

9 Rak Dinding Kamar Tidur Untuk Menyimpan Berbagai Barang

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Des 16, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Rak dinding kamar tidur adalah solusi jitu untuk meletakkan barang-barang pribadi. Bukan hanya sekadar disimpan, barang-barang di rak dinding juga bisa sekaligus dipajang untuk mempercantik kamar.

Untuk menemukan hunian yang tepat bagimu coba instal aplikasi Pinhome. Manfaatkan fitur PinValue guna membantu memperoleh data rumah second di kota Bogor seperti Intan Residence hingga rumah dijual di Jagakarsa atau yang dekat dengan sarana publik seperti Universitas Pertamina.

Ragan Rak Dinding Kamar Tidur

Memiliki rak di dinding juga jadi menghemat tempat lho. Pasalnya, kamu memanfaatkan ruang vertikal di dinding untuk menyimpan berbagai barang. Mulai dari koleksi buku, pakaian, tanaman kesayangan, foto-foto penuh kenangan, hingga hiasan dinding.

Nah, buat kamu yang sedang mencari-cari model rak dinding kamar tidur, yuk simak rekomendasi berikut!

1. Rak Dinding Sudut

Source : Pinterest

Manfaatkan space di sudut kamarmu dengan menambahkan rak sudut. Agar tampilannya menarik, piihlah rak yang warnanya senada dengan warna tembok. Kalau perlu, buatlah rak yang tingginya mencapai langit-langit kamar agar makin banyak barang yang bisa kamu simpan di sini.

Rak sudut ini bisa kamu pakai untuk memajang foto-foto nostalgia, barang-barang koleksi, hingga objek keseharian. Sebut saja handphone, dompet, atau kunci rumah dan kendaraan. Posisikan rak ini dekat dengan ranjang tidur agar kamu mudah menjangkau barang-barang ini jika diperlukan.

Baca juga: 10 Desain Rak Dinding Minimalis yang Bikin Hemat Ruangan

2. Rak Dinding Bergaya Floating Shelf

Source : Pinterest

Rak dinding bergaya floating shelf bisa jadi tambahan menarik untuk mempercantik ruangan pribadimu. Desainnya minimalis dan seolah melayang di tembok karena tidak terlihat paku maupun sekrup.

Kalau memilih rak dinding kamar tidur ini, kamu bisa memasangnya di mana saja. Termasuk space di atas ranjang yang biasanya dibiarkan kosong. Pastikan pemasangannya kuat agar mampu menopang beban benda yang nantinya diletakkan di atasnya.

Namun, jika memasangnya di atas ranjang persis, hindari meletakkan benda tajam ataupun benda yang berbahaya, ya. Sebaliknya, kamu bisa menggunakan space ini untuk memajang hiasan dinding seperti lukisan atau quote favorit.

3. Rak Tanam di Dinding

Source : Pinterest

Kalau punya bujet berlebih, tak ada salahnya membuat rak dinding kamar tidur yang tertanam di dinding. Pada dasarnya, rak ini berupa lubang mendatar yang dibuat di tembok.

Pembuatannya memang lebih rumit tetapi hasilnya akan membuat kamarmu tampak lebih apik. Soal daya tahan dan kekuatan, tak perlu khawatir karena terbuat dari beton.

4. Rak Gantung Estetik

Source : Pinterest

Bosan dengan rak dinding kamar tidur yang modelnya itu-itu saja? Coba deh buat rak gantung yang estetik di dinding kamar. Rak gantung ini terbuat dari material kayu, kemudian digantung dengan menggunakan tali rami.

Kekurangan rak jenis ini adalah strukturnya tidak terlalu kuat sehingga tidak bisa menopang beban yang berat. Namun, kamu bisa saja menyesuaikan material yang digunakan, misalnya mengganti tali rami dengan tali nilon tebal. Setelah rak gantung terpasang, kamu bisa memajang aneka dekorasi cantik maupun barang-barang koleksi.

5. Rak Siku Gaya Rustic

Source : Pinterest

Satu lagi ide untuk memanfaatkan space di sudut kamar, yaitu dengan memasang rak siku. Bukan sembarang rak, rak siku yang terbuat dari kayu ini memberikan kesan rustic yang penuh estetika.

Kalau kurang suka dengan gaya rustic, kamu bisa menyesuaikannya kok dengan cara mengganti catnya. Misalnya, menggunakan cat putih yang senada dengan tembok akan menciptakan nuansa modern dan minimalis.

6. Rak Dinding Multiguna

Source : Pinterest

Rak dinding kamar tidur juga bisa dibuat dengan desain yang multiguna lho. Contohnya rak dinding satu ini, yang dilengkapi dengan gantungan.

Jadi, selain meletakkan barang-barang di atas rak dinding, kamu juga bisa menggantung pakaian di bawahnya. Opsi lainnya, kamu bisa menambahkan cantolan di bawah rak untuk menggantung benda-benda kecil seperti kunci.

Baca juga: 7 Rekomendasi Model Rak Bunga Sederhana dari Kayu

7. Rak Dinding Sarang Lebah

Source : Pinterest

Kalau ingin menambah estetika kamar, rak dinding berbentuk sarang lebah ini bisa jadi pilihan tepat. Bentuknya yang unik bikin dinding kamar tidurmu jadi makin ciamik. Apalagi kalau kamu menambahkan dekorasi yang menarik, mulai dari ornamen hingga tanaman gantung.

8. Rak Dinding Kamar Pecinta Buku

Source : Pinterest

Rak dinding kamar tidur bagi pecinta buku pastinya dipenuhi dengan buku-buku koleksi. Biasanya buku koleksi tidak sedikit dan perlu rak khusus untuk menyimpannya.

Nah, rak untuk buku yang jumlahnya banyak tentu harus kuat dan tidak mudah lembap. Karenanya, pilihlah rak dengan material dan struktur yang kukuh, misalnya rak dari kayu jati atau mahoni.

Kamu bisa memesan rak kayu ini di tukang kayu dengan menyesuaikan ukuran kamarmu. Jadi, space dinding di kamarmu akan terpakai dengan maksimal.

9. Rak Dinding Kamar Sempit

Source : Pinterest

Rak dinding untuk kamar tidur yang sempit juga sebaiknya dipesan secara khusus. Dengan begitu, kamu bisa menyesuaikan desain rak dengan ukuran kamar serta memaksimalkan space yang tersedia.

Contohnya rak dinding kamar tidur yang berbentuk siku ini. Adanya banyak ruang di dalam rak memungkinkan kamu untuk menyimpan aneka barang. Mulai dari buku-buku koleksi, jam, hingga pernak-pernik lainnya.

Nah, itulah beberapa inspirasi rak dinding kamar tidur untuk bahan referensi kamu. Kira-kira pilihanmu akan jatuh ke model rak dinding yang mana, nih?

Baca juga: 7 Rekomendasi Furniture Untuk Kamar Korea Modern

Feature Image Source: Pxhere


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Nismara Harapan Indah dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download