BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Desain Kamar Tidur Remaja Simple dan Menarik
0
0

12 Desain Kamar Tidur Remaja Simple dan Menarik

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Sep 11, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
desain kamar tidur remaja simpletop-right-banner

Apa Pins merupakan salah satu orangtua yang mempunyai anak remaja? Jika iya, desain interior kamar tidur remaja simple dapat membuat anakmu betah berada di rumah seken di Jakarta Timur. Bagaimana cara memanfaatkan desain terbaiknya?

Maka dari itu, penting untuk mengetahui apa saja inspirasi desain kamar tidur remaja yang bisa dijadikan pertimbangan, sama seperti ketika memilih program KPR bank. Tentu saja, beberapa contoh desain ruang tidur di bawah ini bisa digunakan untuk remaja laki-laki maupun perempuan!

Baca juga: Tips Desain Ruang Tidur Remaja

1. Desain Kamar Tidur Remaja Simple Warna Lembut

Source : Decorist

Untuk penggunaan warna lembut di dalam kamar, Pins bisa memilihnya sesuai dengan preferensi pengguna kamar. Desain yang cocok dipadukan adalah dengan penggunaan material kayu pada beberapa bagian di dalam kamar. Seperti menggunakan alas lantai kayu, partisi dinding kayu, maupun rangka tempat tidur yang menggunakan bahan kayu. Kayu dapat membuat ruang menjadi netral dan tentunya nyaman.

2. Desain Kamar Tidur Remaja Simple Warna Monokrom

Source : Sebring Design Build

Warna hitam dan putih memang sangat cocok diterapkan pada desain di dalam interior hunian. Monokrom yang mewakilkan warna minimalis ini dapat digunakan untuk kamar tidur baik untuk remaja perempuan maupun laki-laki. Desain interior ruang tidur remaja simple dengan warna monokrom membuat tampilan ruang lebih artistik.

3. Desain Kamar Tidur Remaja Simple Penuh Kreatifitas

Source : Elle Decor

Apa Pins masih saja mempunyai keterbatasan dalam tema kamar tidur? Desain interior kamar tidur remaja simple yang dibuat kreatif dan tidak membosankan bisa kamu adaptasi. Pengaplikasiannya dapat ditekankan pada warna dinding, model furniture unik di dalamnya hingga penyusunan perabot. Buatlah hal yang tidak biasa dalam kamar agar remaja semakin nyaman berada di dalamnya.

4. Desain Kamar Tidur Remaja Simple Minim Perabot

Source : Modsy Blog

Tidak menggunakan banyak perabot di dalam kamar tidur merupakan hal simpel yang terkadang masih dilupakan. Namun justru, penataan seperti ini mampu membuat suasana kamar tidur remaja semakin nyaman.

Desain ruang tidur remaja simple yang minim perabot dapat Pins manfaatkan sebagai tempat bersantai. Dalam sisi psikologi pun ruangan yang penuh dengan perabot justru membuat penghuni di dalamnya semakin tidak nyaman.

5. Desain Kamar Tidur Remaja Simple Japanese Style

Source : Emily Henderson

Mari beralih untuk mengadaptasi desain gaya Jepang yang banyak menerapkan penggunaan kayu dan desain lesehan. Desain interior kamar tidur remaja simple seperti ini akan membuat penghuni di dalamnya nyaman, apalagi untuk para remaja yang senang bereksplorasi.

Belajar di berbagai sudut ruang dapat dimanfaatkan secara nyaman. Tidak hanya itu, mereka pun bisa membawa teman-temannya ke kamar dengan leluasa.

Baca juga: Bagaimana Desain Kamar Tidur yang Baik? Berikut Penjelasannya!

6. Desain Kamar Tidur Remaja Simple dengan Warna Menarik

Source : HGTV

Selanjutnya adalah penggunaan warna-warna cerah yang membangkitkan keceriaan di dalamnya. Desain ruang tidur remaja ini bisa Pins mulai dengan pemakaian warna-warna yang cenderung membangkitkan kebahagiaan seperti orange, hijau ataupun toska. Warna tersebut bisa dipakai untuk warna cat dinding, dekorasi di dalamnya hingga warna furnitur. 

7. Desain Kamar Tidur Remaja Simple Sesuai Hobi

Source : Real Homes

Untuk tipe desain kamar kali ini, Pins bisa mengacu pada hobi yang disenangi penghuni kamar. Hobi tersebut bisa diadaptasi pada tema di dalam kamar tidur. Contohnya seperti alat musik yang ditempatkan pada kamar tidur dengan desain minimalis modern penggunaan kayu dan warna-warna natural. 

8. Desain Kamar Tidur Remaja Simple Art Room

desain kamar tidur remaja simple
Source : Modsy Blog

Lain hal lagi dengan desain artistik di dalam kamar. Dinding mural, perabot yang unik hingga jenis-jenis dekorasi yang aneh namun tetap terlihat menarik. Hal ini akan membuat kamar remaja semakin keren dan tidak membosankan. Bila sudah seperti ini, kamu hanya perlu menambahkan karpet tempat bersantai dan sofa sebagai pelengkap.

Baca juga: Desain Rumah Dengan Gaya Artistik Terpopuler

9. Desain Kamar Tidur Remaja Simple yang Lapang

desain kamar tidur remaja simple
Source : My Decorative

Tipe lainnya adalah dengan memanfaatkan ruang lapang yang disediakan. Hal ini bisa terwujud dari hunian yang mempunyai lahan cukup luas. Pins bisa menerapkan pemakaian perabot dan kamar dengan perbandingan yang signifikan. Dengan begitu, tempat bersantai dan bermain akan lebih besar. Hal ini akan membuat para remaja bebas bereksplorasi.

10. Desain Ruang Tidur Remaja Simple Mezzanine Modern

desain kamar tidur remaja simple
Source : Espace Loggia

Nah, untuk tipe hunian minimalis yang memiliki lahan cukup terbatas, penggunaan desain mezzanine pada kamar anak merupakan alternatif yang sempurna. Kamar akan terasa lebih nyaman dan tentunya cukup menampung beberapa perabotan di dalamnya tidak terkecuali ruang bersantai untuk bercengkrama bersama teman-teman.

11. Desain Kamar Tidur Remaja Simple Dua Warna yang Kontras

desain kamar tidur remaja simple
Source : House and Garden

Selain warna-warna minimalis yang tergolong aman, Pins pun bisa menggunakan perpaduan dua warna di dalam kamar. Baik putih dan biru, hitam dan merah maupun warna-warna natural yang dipadukan dengan warna terang dapat membuat kamar lebih menarik. Bila sudah mengambil tema seperti ini, kamu bisa menyelaraskan warnanya dengan furnitur.

12. Desain Kamar Tidur Remaja Simple di Area Loteng

desain kamar tidur remaja simple
Source : Division 9 Inc

Bila area hunian milik kamu memiliki ruang yang bisa dijadikan loteng, Pins pun bisa menggunakannya sebagai ide pembuatan kamar remaja. Privasi akan sangat terjaga dan tentunya tidak bising. Cocok sekali untuk remaja yang membutuhkan ketenangan maupun konsentrasi tinggi saat menghadapi ujian.

Pins bisa menggunakan warna-warna natural di dalamnya seperti coklat muda atau krem dengan kaca besar yang membuat ruang terlihat cerah. Desain interior ruang tidur remaja simple di atas bisa digunakan baik perempuan maupun laki-laki.

Warna-warnanya pun menarik namun tidak membuat kamar terlihat penuh. Usahakan tetap membicarakan desainnya dengan sang pemilik kamar agar kamar tidur tetap nyaman untuk ditempati.

13. Desain kamar tidur remaja ala Korea

desain kamar tidur lesehan
Source : Girlstyle.com

Desain kamar tidur remaja ala Korea yang simple umumnya mengusung konsep minimalis dengan sentuhan estetika Korea yang khas. Kamar tidur ini sering didominasi oleh warna-warna netral seperti putih, abu-abu, atau pastel, yang menciptakan suasana yang tenang dan bersih.

Furnitur yang digunakan biasanya simpel dan multifungsi, seperti tempat tidur yang rendah dengan bingkai kayu alami, lemari penyimpanan tersembunyi, dan meja rias minimalis. Untuk menambahkan sentuhan Korea, dekorasi seperti lukisan, poster, atau kaligrafi tradisional dapat digunakan sebagai aksen dinding.

Hasilnya adalah desain ruang tidur yang sederhana, elegan, dan cocok untuk remaja yang menginginkan suasana yang bersih dan rileks.

14. Desain kamar tidur remaja serba putih

Source : Gramedia

Desain ruang tidur remaja serba putih adalah pilihan yang cocok untuk anak laki-laki dan perempuan karena kesederhanaannya yang elegan dan netral secara gender. Dalam desain ini, dinding, furnitur, dan aksesori kamar didominasi oleh warna putih yang bersih dan cerah, menciptakan suasana yang tenang dan menyenangkan.

Agar kamar terasa lebih hidup, aksen warna seperti biru, hijau, atau oranye dapat ditambahkan dalam bentuk bantal, perabotan kecil, atau lukisan dinding sesuai dengan preferensi pribadi anak.

15. Desain kamar tidur bergaya utilitarian

Source : Gramedia

Desain kamar tidur remaja bergaya utilitarian yang sederhana mengedepankan fungsi dan kesederhanaan dengan penggunaan furnitur yang praktis dan minim aksesori dekoratif. Kamun akan sering menjumpai furnitur, seperti tempat tidur, meja kerja, dan penyimpanan yang dipilih berdasarkan bentuknya dengan warna yang netral.

Warna cat dinding biasanya dipilih dalam palet netral atau monokromatik, dan pencahayaan yang baik menjadi perhatian utama. Gaya ini menciptakan lingkungan yang fungsional dan rapi. Cocok untuk remaja yang menyukai tampilan yang minimalis dan efisien dalam ruang tidurnya.

Tips Mendesai Kamar Tidur Remaja

desain ruang tidur remaja
Source : Pixabay

Selain mengetahui apa saja desain ruang tidur remaja yang sederhana, tentu ada beragam tips yang tidak boleh dilewatkan ketika mendesain ruang tidur mereka. Apa saja?

Pertama, bnerikan sedikit kebebasan pada anak remaja untuk memilih desain ruang tidur yang mereka sukai. Pasalnya, usia remaja adalah usia untuk mencari jati diri.

Biarkan mereka berekspresi selagi masih ke arah hal-hal positif. Ruang tidur biasanya merupakan salah satu tempat untuk mengekspresikan kondisi jiwa para remaja. Jangan heran jika ruang tidur remaja biasa berisi hal-hal yang menjadi kesukaannya.

Selain itu, bantu putra putri remaja Pins dalam memilih furniture desain ruang tidur yang imajinatif. Misalkan seorang remaja putri yang akan memberikan kesan rindang pada kamarnya dengan menambahkan aksesoris bunga-bungaan. Kamu bisa bantu memilih untuk mendapatkan furniture yang senada dengan nuansa kamarnya. Arahkan dengan nilai-nilai estetika yang terbaik.

Jangan lupa ciptakan desain ruang tidur anak-anak remaja sebagai ruang tidur yang sehat dengan sirkulasi udara yang cukup, bebas dari peralatan furniture berbahaya dan bersih.

Beri pengertian dengan alasan logis apabila anak remaja Pins sedikit malas dan membandel. Tunjukkan pula contoh kondisi kamar yang sehat dan manfaatnya bagi si pemilik kamar.

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami De Savanna dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   
Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner
          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download