BlogPemilik PropertiDesain HunianRekomendasi 10 Warna Keramik Lantai Terbaru 2023
0
0

Rekomendasi 10 Warna Keramik Lantai Terbaru 2023

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 30, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
warna keramik lantai terbarutop-right-banner

Berbagai elemen dan material di dalam rumah memberikan pengaruh pada keseluruhan interior rumah. Tidak hanya cat dinding, lantai keramik juga akan memberikan pengaruh dan kesan yang berbeda pada hunianmu. Setiap tahunnya ada corak dan warna keramik lantai terbaru yang bermunculan. Apa saja warna keramik lantai terbaru di 2023 yang sedang trend? Sebagai inspirasimu dalam memilih warna keramik yang tepat, inilah ke-7 rekomendasinya.

Kamu dapat menerapkan warna-warna keramik berikut ini di rumah baru kamu yang akan kamu temukan di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas di Kec Bandung. Kamu juga dapat menerapkan warna keramik di artikel ini sebagai referensi pembangunan rumah baru kamu di sekitar Stasiun Bekasi menggunakan Program KPR Bank.

Baca juga: Memilih Warna yang Tepat untuk Desain Interior Rumah

Rekomendasi Warna Keramik Lantai Terbaru 2023

Lantai menjadi komponen yang tidak bisa dilupakan dalam melengkapi interior rumah yang sedang dibangun. Lantai dibutuhkan sebagai pengindah pijakan Pins agar nyaman dan juga menarik mata. Pijakan inilah yang nantinya dapat menopang beban penghuni rumah, beban furniture, dan beban lainnya.

Salah satu bahan lantai yang sering digunakan pada bagian interior hunian adalah keramik. Keramik menjadi pilihan yang tepat, dikarenakan bahan satu ini berasal dari bahan yang alami, tidak beracun, mudah dibersihkan, dan nyaman untuk manusia memijak. Dalam pengaplikasiannya, kamu harus memilih warna keramik yang cocok pada interior hunian Pins, demi terwujudnya suasana dan tampilan hunian yang cantik.

Berikut ini beberapa rekomendasi warna keramik lantai terbaru 2023:

1. Putih Glossy

Source : Pinterest

Lantai keramik putih tetap menjadi favorit di tahun 2023. Namun, trend kali ini permukaan keramiknya memiliki efek glossy. Efek ini membuat lantai putih terlihat bersih dan berkilau. Pemilihan keramik putih dengan glossy finishing ini cocok digunakan untuk berbagai tipe desain rumah. Bahkan jika digunakan sebagai alas lantai rumah bercat putih dan dipenuhi interior yang berwarna sama, tidak akan membuat ruangan terlihat dull

Ruangan justru akan terlihat modern minimalis. Satu hal yang harus diperhatikan dari pemilihan keramik ini adalah penghuni rumah harus rajin membersihkannya. Dikarenakan warnanya yang putih, kotoran yang menempel akan dengan mudah terlihat.

Baca juga: 5 Tips Memilih Keramik Tangga yang Aman dan Bagus

2. Terracotta

Source : Zillow

Berencana membangun atau memodifikasi rumah dengan nuansa tradisional? Kamu bisa mengaplikasikan keramik terracotta dalam hunianmu. Warnanya yang hangat, akan turut terpancar ke isi ruangan. Alas lantai ini bisa dikombinasikan dengan dinding dengan cat yang warnanya netral, seperti putih, cream, ataupun beige

Selain itu, dapat juga dipadupadankan dengan ruangan dinding bata, Pins. Kombinasinya ini akan semakin mempercantik interior rumah. Untuk semakin mendukung interior ruangan tradisional, kamu bisa menggunakan sofa atau meja yang terbuat dari kerajinan anyaman atau bambu.

3. Coklat Marbel

Source : Pinterest

Warna netral disebut-sebut menjadi trend keramik di tahun ini. Salah satu warna netral tersebut adalah coklat terang. Tetapi bukan sekedar coklat polos, melainkan terdapat ulir atau corak marbel pada permukaan keramiknya. Jenis keramik ini bisa digunakan pada ruang keluarga, kamar, hingga dapur. 

Untuk ruangan yang berukuran luas, disarankan untuk menggunakan ukuran keramik yang berukuran besar. Namun, jika ruangan memiliki luas sedang atau kecil, bisa memiliki ukuran keramik yang perkotaknya berukuran lebih kecil. Dikarenakan efek glossy juga tengah menjadi trend, kamu bisa memilih keramik coklat dengan glossy finishing.

Baca juga: 15 Rekomendasi Merk Keramik Lantai yang Cocok untuk Rumah Kamu

4. Abu-abu

Source : Pinterest

Transisi dari hitam ini juga disukai sebagai alas permukaan lantai. Tetapi, apakah abu-abu tidak akan membuat ruangan bernuansa gelap? Asalkan bisa mengkombinasikannya dengan keseluruhan interior ruangan, pemilihan keramik ini tidak akan membuat ruangan terasa gloomy. Justru akan memberikan kesan cool, dan menenangkan. Selain itu, alternatif lainnya kamu bisa menggunakan keramik light grey yang setingkat lebih terang. 

Untuk furnitur dalam ruangannya pun bisa dipadukan dengan furnitur berwarna terang. Di antaranya adalah warna coklat kayu, putih, atau kuning. Sebisa mungkin hindari dominasi furnitur hitam jika kamu tidak ingin ruangan berkesan terlalu gelap.

5. Wooden Look

Source : Pinterest

Kayu menjadi material yang sering digunakan sebagai material rumah. Dari mulai pondasi, atap, dinding, hingga lantai. Nah, untuk kamu yang suka dengan material alam ini, kamu bisa memasang keramik dengan warna dan corak seperti kayu sebagai alas rumahmu. Dengan menggunakannya akan memberikan nuansa alami di dalam rumah. 

Untuk pemilihan keramik ini, kamu bisa menggunakan keramik mate, ataupun glossy finishing. Jika kamu suka dengan interior rumah mate, kamu bisa memilih keramik mate. Jika ingin memberikan kesan yang lebih modern, pilihannya bisa jatuh pada glossy finishing, Pins.

6. Hijau

Source : Toscane et Tradition

Apa yang ada di bayangan kamu ketika mendengar warna yang mewakili sejuk dan fresh? Hijau bukan? Kamu bisa memberikan kedua kesan tersebut pada hunian rumahmu dengan memilih keramik lantai warna hijau ini. Penempatan keramik ini sebagai lapisan permukaan lantai tidak hanya memberikan kesan fresh, tetapi juga menenangkan dan ruangan yang terasa lebih hidup. 

Namun, terkait furnitur perlu lebih berhati-hati dalam pemilihan warnanya. Jika kamu suka dengan warna furnitur yang bold, kamu bisa mencoba menggunakan beberapa furnitur dengan warna komplementer dari hijau, yakni merah. 

Baca juga: 10 Tips Memilih Keramik untuk Lantai yang Baik dan Sesuai

7. Biru Terang

Source : Pinterest

Inspirasi berikutnya ini menggunakan warna yang mewakili langit dan laut. Walau sering dijadikan sebagai warna dari ruang kamar mandi ataupun kolam renang, tetapi keramik ini juga bisa digunakan sebagai alas lantai di ruangan rumah lainnya, lho. Misalnya saja adalah ruang depan, ruang ramu, ataupun ruang keluarga. 

Trend warna keramik di tahun ini adalah warna yang light, oleh karena itu jika kamu memilih biru sebagai keramik rumahmu, kamu bisa memilih yang warnanya lebih terang. Jika ingin memberikan kesan lebih fresh, kamu bisa memilih keramik lantai  biru dengan sedikit corak pada permukaannya, Pins.

8. Beige

Source : iStock

Inspirasi warna keramik lantai terbaru di posisi kedelapan adalah warna beige. Warna beige akan memberikan kesan warna beige yang lembut, netral yang mudah dipadupadankan dengan furniture apapun, dan bersih. Warna ini akan memberikan kesan hunian kamu terlihat bersih dan elegan.

Pada proses finishing-nya, warna beige ini akan diberi sentuhan glossy agar lantai terlihat mengkilap.

Baca juga: 8 Keramik Motif Batu Alam Warna Hitam

9. Almond

Source : iStock

Inspirasi warna keramik lantai terbaru selanjutnya adalah pemilihan warna almond. Warna almond memiliki pembawaan dari warna coklat muda yang hangat dan dipadukan dengan warna semi keabu-abuan. Perpaduan dua warna tersebut kemudian membentuk warna almond yang akan memberikan kesan hunian kamu menjadi hangat dan menenangkan.

Jika kamu menginginkan lantai yang tidak terlalu mencolok, maka kamu dapat membuat finishing lantai menjadi matte.

10. Cream

Source : iStock

Inspirasi warna keramik lantai terbaru yang terakhir adalah warna cream. Warna cream merupakan warna kekuningan pucat yang dipadukan dengan warna putih. Warna cream akan memberikan kesan pada hunian kamu menjadi simple, lembut, dan warnanya tidak mencolok. Menggunakan warna yang lembut dan tidak mencolok, tentunya akan membuat penghuni rumah menjadi nyaman.

Itulah rekomendasi warna keramik lantai terbaru tahun ini untuk mempercantik hunianmu, Pins. Secara keseluruhan, keramik dengan warna netral dengan efek glossy lebih mendominasi di tahun ini. Namun, jika kamu kurang menyukai glossy finishing, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada keramik mate finishing. 

Nah, adakah keramik lantai yang kamu sukai dari pilihan di atas? Semoga rekomendasi kali ini dapat membantumu dalam memilih rantai keramik yang tepat ya, Pins!

Baca juga: Tips Memilih Keramik untuk Lantai yang Baik dan Sesuai

Feature Source Image: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Mutiara Gading City dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download