BlogPemilik PropertiDesain HunianIni Dia Contoh-Contoh Railing Tangga Minimalis Unik
0
0

Ini Dia Contoh-Contoh Railing Tangga Minimalis Unik

Dipublikasikan oleh Achlisia Putri dan Diperbarui oleh Annisa Hapsari

Apr 4, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pagar pembatas tangga atau biasa disebut dengan railing tangga menjadi salah satu bagian yang selalu melekat dengan anak tangga. Walau kini sudah banyak desain tangga tanpa pembatas, tetapi mayoritas penghuni masih menggunakannya sebagai alasan keamanan.

Untuk Pins yang sedang merencanakan pembuatan desain tangga dalam hunian dengan menggunakan railing, terlampir Pinhome sajikan beberapa contoh railing tangga minimalis unik untuk hunian yang kaya akan manfaat.

Pinhome – Di dalam struktur bangunan rumah bertingkat, tangga menjadi material yang selalu ada sebagai pendukung terciptanya rumah secara fungsional. Tangga memberikan kemudahan penghuni untuk menjangkau lantai atas dengan cara praktis.

Beberapa rumah minimalis masa kini pun mengandalkan tangga tidak hanya sebagai material penyambung lantai, tapi juga mempercantik desain interior sebuah hunian. Model railing tangga minimalis yang unik menjadi salah satu pilihan yang banyak dicari apalagi bila memiliki manfaat lain yang dapat membantu penghuni.

Sebenarnya model tangga seperti apa yang dapat membantu penghuni dalam mendukung infrastruktur sebuah rumah? Mari yuk simak contoh-contoh gambar railing tangga minimalis modern yang kaya manfaat di bawah ini!

Baca juga: 10 Model Tangga Rumah Minimalis dan Simple untuk Rumahmu

Tangga Penyimpanan Buku Bacaan

Source : dreihausfrauen.de/buchertreppe

Gambar railing tangga minimalis modern yang pertama mengedepankan rak penyimpanan dalam desainnya. Model seperti ini sangat cocok untuk kamu dan keluarga yang senang dengan koleksi buku bacaan di dalam rumah.

Selain mempermudahmu untuk menjangkau buku yang letaknya berada di atas, tangga seperti ini juga jelas memperindah ruang minimalis hunianmu.

Baca juga: Model Tangga Teras Rumah Minimalis yang Modern dan Kekinian

Model Railing Tangga Dekoratif

Source : groupwork.uk.com

Nah, bagi Pins dan keluarga yang menyukai desain hunian bergaya minimalis rustic, railing tangga dekoratif dapat kamu gunakan. Tidak serta merta hanya sebagai penguat pegangan saat sedang ingin naik ke lantai atas.

Gambar railing tangga minimalis modern dekoratif juga memperindah desain interior ruangan. Coba padukan dengan tangga berbahan beton dengan motif simpel, pasti rumah Pins akan terasa seperti dalam galeri seni.

Baca juga: Beragam Model Tangga Beton Sederhana Hunian yang Tentunya Ciamik

Tempat Hiburan Anak di Rumah

Source : moonhoon.com/sub/project/panorama/panorama.htm

Model tangga yang kaya manfaat lainnya adalah memaksimalkan ruang yang ada untuk tempat bermain si kecil. Anak pasti akan sangat senang dengan model tangga kayu dengan papan seluncuran di sebelahnya.

Ini dapat mempermudah anak juga saat ingin turun dari tangga. Hal yang perlu diperhatikan adalah selalu pantau anak saat sedang bermain ya Pins! Ini menjadi salah satu langkah preventif agar anak-anak tetap aman saat bermain.

Railing Tangga Minimalis Melingkar

(svdesign.com)

Pemanfaatan lahan sempit untuk hunian dapat dimaksimalkan dengan penggunaan tangga melingkar. Selain hemat tempat, jenis tangga seperti ini sangat simpel dan cocok diaplikasikan dalam desain rumah apapun.

Mulai dari scandinavian, rustic, modern maupun artistik dapat kamu pergunakan dengan menyesuaikan unsur material dan warna pada tangga.

Baca juga: 7 Model Tangga Putar Minimalis Beserta Kisaran Harganya

Railing Tangga Minimalis Unik Geometris

Source : contemporist.com/suspended-staircase

Menambah keindahan ruang dalam hunian menjadi salah satu faktor yang membuat nyaman para penghuni ketika berada di dalamnya. Estetika dari tangga itu sendiri contohnya juga mempunyai esensi dalam mendukung keselarasan tema dalam hunian. Railing tangga berbentuk geometri yang unik dapat menjadi salah satu ide yang tidak biasa. Selain tangga akan terlihat mengambang, rumah minimalis milik Pins pun akan semakin tidak ada duanya.

Baca juga: Ide untuk Desain Tangga Leter L yang Tidak Banyak Memakan Ruang

Model Railing Tangga Besi

Source : contemporist.com/suspended-staircase

Model gambar railing tangga minimalis modern selanjutnya hadir dari bahan besi. Bahan besi hollow contohnya, dapat kamu aplikasikan di dalam hunian dengan ketebalan yang disesuaikan.

Semakin tebal maka, akan semakin terjamin keamanan Pins dan keluarga saat ingin menuju ke lantai atas hunian. Cocok sekali untukmu yang mempunyai buah hati maupun lansia. Selain itu, pastikan pijakan tangga dari bahan yang tidak licin ya Pins agar aman dan mudah dinaiki.

Baca juga: Intip Cara Membuat Detail Tangga Beton atau Baja yang Benar

Railing Tangga Minimalis Kayu

Source : archinect.com/people/project/59191744

Jika kamu merupakan salah satu penggemar material kayu dalam hunian, kamu bisa membuat desain gambar railing tangga minimalis modern berbahan kayu.

Dari alas, anak tangga hingga railing yang terbuat dari kayu akan membuat tampilan interior rumah semakin menarik. Ini menjadi salah satu cara menambah keindahan tampilan rumah dengan unsur tangga yang unik. Apa Pins tertarik?

Baca juga: 25 Pilihan Desain Tangga Rumah Sempit Sederhana untuk Hunian Kamu

Railing Tangga Cermin Kaca

Source : designcafe

Siapa yang tidak suka memperhatikan diri dalam cermin? Hampir sebagian orang senang melihat kaca untuk merias diri dan mengoreksi penampilan. Model railing tangga minimalis unik dengan aksen cermin juga bisa kamu jadikan ide menarik lho!

Cukup pasang beberapa lembar kaca dalam railing, padukan dengan railing berbahan besi dan alas kaki kayu sehingga tetap terlihat indah dan kaya akan manfaat.

Cukup menarik bukan Pins? Ternyata desain railing tangga minimalis unik yang dapat Pins adaptasi sebagai desain tangga hunian bisa bermanfaat dalam segi kebutuhan lainnya. Mulai dari tempat bermain anak, tempat penyimpanan, hingga merias diri. Semoga dapat bermanfaat ya!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah seperti pada perumahan Zanjabil Town House Rancaekek dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Salsa

Editor: Achlisia

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download