BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Model Kanopi Minimalis Untuk Teras Mungil
0
0

10 Model Kanopi Minimalis Untuk Teras Mungil

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Putra

Okt 20, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
model kanopi minimalistop-right-banner

Memiliki teras yang adem memang suatu hal yang diinginkan banyak orang. Salah satu caranya adalah dengan memasang kanopi. Kanopi melindungi teras Pins dari sinar matahari dan juga rintik hujan.

Dari tahun ke tahun model kanopi kini lebih beragam. Paling banyak peminatnya adalah model kanopi minimalis. Seperti apa sih kanopi minimalis tersebut?

Bicara tentang kanopi yang kini mempunyai beragam model pastinya akan membuat Pins merasa bingung saat memilih. Semua model kanopi didesain sedemikian rupa agar estetik namun tetap berguna sebagaimana fungsinya.

Atau kamu bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Nah, ini dia beberapa model kanopi rumah minimalis yang bisa dijadikan pilihan untuk hunian Pins:

Baca juga: Cara Menghitung Harga Kanopi Baja Ringan Per M2

10 Model Kanopi Minimalis

Kanopi minimalis adalah salah satu elemen arsitektur yang tak hanya memberikan perlindungan, tapi juga menambah daya tarik visual suatu bangunan. Berikut ini ulasan khusus sepuluh model kanopi minimalis yang bisa menginspirasi Anda dalam merancang ruang outdoor yang stylish dan fungsional.

1. Kanopi Minimalis Baja Ringan

model kanopi minimalis
Source : Solokanopi

Pertama adalah kanopi dengan bahan baja ringan. Kanopi jenis ini memang paling banyak digunakan. Baja ringan banyak digemari sebagai bahan utama kanopi karena harganya yang relatif murah dan juga cukup kokoh.

Desain beragam dapat dibentuk dengan menggunakan baja ringan, seperti langit-langit yang berbentuk kotak tanpa tiang ataupun dengan memakai pilar.

Baca juga: Kelebihan Kanopi Baja Ringan Dibanding Besi Hollow Finish Galvalum

2. Kanopi Rumah Minimalis dari Kaca

model kanopi minimalis
Source : Solarlux

Ingin penampilan yang transparan dan manis? Buatlah kanopi rumah dengan memakai kaca. Pada umumnya kanopi kaca dipakai juga karena akan menimbulkan kesan yang mewah.

Teras pun terhindar dari rintikan hujan. Namun, sayangnya kanopi kaca belum bisa dengan maksimal menahan sinar matahari. Ditambah lagi Pins harus rajin membersihkannya, jika kotor kanopi rumah minimalis dari kaca ini akan sangat terlihat karena sifatnya yang transparan.

Baca juga: Desain Kanopi untuk Dapur Terbuka di Rumah Kamu

3. Model Kanopi Minimalis dari Kayu

model kanopi kayu
Source : Pinterest

Siapa yang tidak terpukau dengan desain minimalis natural dari kanopi berbahan kayu? Kanopi kayu membawa kesan hangat untuk hunian Pins. Selain itu, kayu dinilai lebih tahan lama dibandingkan dengan material lainnya.

Hal ini disebabkan karena kayu bukanlah bahan yang mudah memuai seperti yang lain. Kanopi kayu dapat didesain baik untuk teras depan ataupun taman belakang rumah Pins.

Baca juga: Pilih Pakai Kayu atau Baja Ringan Saat Membangun Rumah?

4. Kanopi Minimalis dengan Tanaman Rambat

Kanopi tanaman rambat
Source : Grid

Rumah dengan tema natural dan asri sangat cocok menggunakan kanopi dengan tanaman rambat di atasnya. Untuk bahan dari kanopi tersebut bisa disesuaikan dengan selera seperti dari baja ringan, kayu, maupun batu alam.

Pins bisa memilih tanaman rambat yang akan dikembangkan di atas langit-langit kanopi seperti tanaman mandevilla, air mata pengantin, alamanda dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk selalu merawat tanaman agar tumbuh dengan subur dan tambah membuat cantik kanopi Pins.

Baca juga: 11 Tanaman Rambat untuk Kanopi yang Lebih Cantik

5. Kanopi Rumah Minimalis dengan Atap Asbes

model kanopi minimalis
Source : Hargaper

Kanopi atap asbes merupakan pilihan murah meriah dan berfungsi dengan baik. Cukup menggunakan tiang kayu ataupun baja ringan dengan atap asbes.

Dua hal ini mampu dengan baik melindungi teras dari rintik hujan, namun terkadang kurang menahan panas. Untuk mengakalinya berikan dua lapis asbes pada atap kanopi milikmu ya Pins.

Baca juga: Inilah Bahaya Asbes Yang Sering Terlupakan!

6. Model Kanopi Minimalis dengan Pilar Batu

model kanopi minimalis
Source : Pinterest

Mau buat kanopi yang kokoh? Gunakan bahan dari batu alam Pins. Kanopi desain minimalis batu alam membuat pilar menjadi lebih besar dan kuat untuk menopang. Suasana natural pun akan terpancar dengan menggunakan kanopi batu alam ini.

7. Perpaduan Kayu dan Baja Ringan

Source : Home Decor Ideas

Bukan hal yang tidak mungkin dalam memadupadankan dua jenis material untuk sebuah kanopi. Pins bisa mengkombinasikan baja ringan sebagai pilar dan kayu sebagai langit-langit.

Memilih kayu sebagai langit-langit kanopi merupakan pilihan tepat karena Pins bisa membuat berbagai desain seperti kotak-kotak ataupun menjajarkan kayu sehingga berbentuk garis-garis.

Baca juga: Meski Bagus, Waspadai Hal-hal Ini Sebelum Membeli Atap Baja Ringan

8. Kanopi Rumah Minimalis Plus Balkon

Source : rupa-rupa

Buatlah kanopi rumah yang multifungsi dengan memanfaatkan bagian atas sebagai balkon. Model kanopi seperti ini sangat cocok untuk Pins yang tidak mempunyai lahan luas. Pastikan Pins menggunakan material yang kuat agar kanopi plus balkon ini bisa berdiri dengan kokoh.

Pins dan keluarga bisa menikmati udara segar di atas balkon dan teras rumah pun senantiasa terjaga dari teriknya sinar matahari.

9. Kanopi Batu Alam

Source : Pinterest

Kanopi batu alam memberikan kesan yang kuat dan tahan lama. Batu alam memberi tampilan yang klasik dan elegan untuk teras Pins. Kombinasi yang sempurna antara keindahan alam dan daya tahan.

10. Kanopi Kombinasi Material

Source : Pinterest

Kanopi dengan kombinasi material, seperti kayu, logam, dan kaca, memberikan tampilan yang unik. Kamu dapat menciptakan desain yang sesuai dengan selera Anda dan suasana teras.

Itu semua adalah beberapa desain serta bahan yang digunakan untuk membuat sebuah kanopi. Menurut Pins model kanopi mana yang paling menarik untuk diaplikasikan pada hunian yang mungil?

Baca juga: 

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah seperti pada perumahan Kavling Megapolitan Cinere dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download