BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti10 List Rumah KPR Subsidi di Tangerang, Cocok untuk Pekerja
0
0

10 List Rumah KPR Subsidi di Tangerang, Cocok untuk Pekerja

Dipublikasikan oleh Yurinda Dini dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 21, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Sejak program kebijakan pemerintah tentang rumah subsidi resmi digulirkan oleh pemerintah, setiap orang yang punya keinginan untuk memiliki rumah sendiri jadi jauh lebih mudah untuk diwujudkan. Rumah subsidi sendiri tersebar di beberapa lokasi di Indonesia, salah satunya adalah rumah subsidi Tangerang. 

Perumahan di Tangerang ini juga tak kalah nilainya dengan rumah dijual di Jagakarsa seperti Vasa Jagakarsa atau rumah bekas di Bogor dekat Kebun Raya Bogor. Manfaatkan fitur Take Over KPR dari Pinhome untuk memperoleh hunian bersubsidi dengan harga terjangkau.

Keunggulan Membeli Rumah Subsidi KPR Tangerang

Source : Sikumbang PUPR

Mungkin kamu bertanya-tanya, mengapa harus memilih rumah bersubsidi di Tangerang? Berikut ini beberapa alasan yang bisa menjadi pertimbangan kamu:

  • Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta yang ada di Tangerang. Ini akan membuat kamu lebih mudah jika hendak bepergian dengan pesawat terbang.
  • Wilayah Tangerang ditunjang dengan banyak akses jalan tol untuk memudahkan mobilitas harian kamu.
  • Tersedia banyak pilihan moda transportasi umum, mulai dari Bus Rapid Transit (BRT), KRL, Bus Kota Tangerang, dan Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus Transjakarta (APTB).
  • Terdapat berbagai sarana pendidikan mulai dari TK sampai universitas.
  • Sentra belanja yang tidak kalah modern, seperti Bale Kota dan Tangerang City. Belum lagi Pasar Cipadu yang disebut sebagai Tanah Abang Tangerang
  • Pusat kuliner yang begitu beragam untuk para penikmat makanan enak.

Baca juga: Tak Perlu Ragu, Ini Keuntungan dari Rumah Subsidi

Rekomendasi Rumah Subsidi KPR Tangerang Terbaik

Rumah subsidi memang menjadi solusi paling baik untuk masyarakat yang ingin memiliki rumah idaman dengan biaya angsuran yang ringan. Jika kamu berminat untuk membeli rumah subsidi KPR Tangerang, berikut 10 rekomendasinya yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan:

1. Taman Adiyasa Tigakarsa

Source : Carousell

Rumah yang dikembangkan oleh Keraton Agung Sejahtera ini terdiri atas 1-2 kamar tidur untuk semua unitnya. Halaman depan terdiri atas taman mini dengan area parkir yang cukup untuk 1 unit mobil. Berikut ini tipe perumahan dari Taman Adiyasa Tigaraksa.

  • Rumah Tipe 22/60 terdiri atas bangunan 1 lantai yang terdiri dari 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan halaman.
  • Rumah Tipe 27/72 merupakan bangunan 1 lantai yang terdiri dari 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan halaman.
  • Rumah Tipe 30/60 adalah bangunan 1 lantai yang terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan halaman.
  • Rumah Tipe 36/60 hadir dengan bangunan 1 lantai yang terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan halaman.

Lokasi perumahan ini berada di Jl. Taman Adiyasa, Kadu Agung, Tigakarsa, Kec. Tangerang. Fasilitas yang ada dalam perumahan meliputi sistem keamanan 24 jam dan dekat dengan Tol Balaraja Barat/Timur dan Cukupa dan rencana Gerbang Tol BSD-Tigaraksa-Bandara Soekarno Hatta.

2. Puri Harmoni Tigaraksa

Source : Pinhome

Rekomendasi rumah KPR subsidi Tangerang berikutnya yaitu Puri Harmoni Tigaraksa yang bertempat di Pete, Tigaraksa, Tangerang Regency, Banten. Lokasinya terbilang sangat strategis karena dekat dengan tol; Cikupa, Balaraja Timur dan Balaraja Barat untuk kamu yang suka bepergian dengan kendaraan pribadi atau bus.

Tak hanya itu, lokasi Puri Harmoni Tigaraksa juga tidak jauh dari SMP SMK Kopri Tigakarsa dan  Pasar Tigakarsa. Tipe unitnya Standard (Type 30/60); rumah satu lantai dengan 2 Kamar Tidur, 1 Kamar Mandi dan Carport untuk satu mobil.

3. Puri Harmoni Cikasungka

Source : Pinhome

Perumahan Puri Harmoni Cikasungka merupakan rumah KPR subsidi Tangerang lainnya yang bisa kamu pertimbangkan. Rumah yang dibangun oleh Vistaland Group ini terletak di kawasan yang masih asri dan sejuk. Tepatnya di Jalan Babakan, Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

Akses tol paling dekat adalah gerbang tol Serpong-Balaraja, sedangkan stasiun terdekat adalah Stasiun Cikoya. Sementara itu, RSUD Kabupaten Tangerang menjadi sentra kesehatan yang paling dekat pula dari komplek perumahan ini.

4. Griya Artha Sukasari

Source : Pinhome

Rumah KPR bersubsidi Tangerang berikutnya adalah Griya Artha Sukasari. Lokasinya ada di Sukasari, Rajeg, Tangerang Regency, Banten. Proyek perumahan bersubsidi ini dibangun oleh PT. Padma Warna Artha dan tidak jauh lokasinya dengan MAN 3 Tangerang Kampus 2, SMP-SMA-SMK Yaspih Rajeg, dan SMK Citra Madani.a.

Ada beberapa tipe unit yang ditawarkan di Griya Artha Sukasari yang menyesuaikan kebutuhan keluarga. Misalnya, tipe 30/60 dengan berbagai tipe, seperti 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan 1 carport. Yang membedakan mungkin terletak pada posisi rumah.

Baca juga: Harga Rumah Subsidi dan Cara Pendaftarannya

5. Pesona Griya Anindha

Source : Pinhome

Kabarnya, Pesona Griya Anindha merupakan rumah KPR subsidi Tangerang yang paling banyak dipilih oleh masyarakat yang mencari hunian dengan harga terjangkau. Sebab, perumahan yang berada di Rajeg Mulya, Kec. Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten yang dibangun oleh PT. Berkah Griya Anindha.

Unitnya sendiri berupa rumah Tipe 36/60 hadir dengan bangunan 1 lantai yang terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan carport. Fasilitas penunjang dalam perumahannya antara lain sumber air tanah, taman terbuka hijau, dan sistem keamanan 24 jam.

6. Griya Permata Cisoka

Source : Pinhome

Lokasi Griya Permata Cisoka bisa dikatakan begitu strategis karena berada tepat di Jl. Raya Cisoka No. 68, Selapajang, Kec. Cisoka, Tangerang, Banten. Tipe 22 dari Perumahan Griya Permata Cisoka merupakan hunian yang terdiri dari 1 lantai dengan luas bangunan 22 , luas tanah 60 dan dilengkapi berbagai fasilitas, seperti 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan garasi.

Perumahan ini tak jauh dari Universitas Pelita Harapan serta Pasar Cisoka. Unit perumahannya memiliki halaman depan dan belakang yang cukup luas.

7. Kronjo Regency

Source : Pinhome

Sebagai salah satu rumah KPR subsidi Tangerang, Kronjo Regency sudah sangat mumpuni dalam aksesnya. Selain dekat dengan Toll Curug, Toll Bitung, dan Toll Balaraja Timur 1, komplek perumahan ini juga sangat mudah dijangkau dari Rumah Sakit Ciputra.

Kronjo Regency memiliki beberapa unit tersedia dengan luas bangunan 22 m2 dan Luas Tanah 60 m2. Pada tipe unit tersedia 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, 1 carport, dan sisa lahan di belakang rumah. Tak ketinggalan, sistem keamanan yang tersedia 24 jam yang sudah pasti membuat penghuni perumahan merasa aman dan nyaman. 

8. Griya Al Fazza – Rajeg Mulya

Source : Pinhome

Griya Al Fazza – Rajeg Mulya menawarkan banyak keuntungan untuk masyarakat yang sedang mencari rumah subsidi di area Tangerang. Mulai dari kawasan bebas banjir hingga kemudahan akses dan sarana transportasi di sekitar.

Sebut saja 13 km ke Tol Cikupa, 12 km ke Tol Bandara Soekarno Hatta. Perumahan ini menawarkan 2 pilihan tipe unit yaitu Tipe 30/60 dan Kavling 60 m2. Terdiri dari 2 kamar, dapur luar, taman belakang dan depan, ruang tamu, 1 kamar mandi dan carport.

9. Mutiara Puri Harmoni

Source : Pinhome

Rumah KPR subsidi Tangerang yang diprakarsai oleh Vista Land Group satu ini memiliki tipe unit 28. Terdiri atas 2 kamar tidur, luas tanah 60 meter persegi dan bangunan 28 meter persegi. Fasilitas yang ada di Mutiara Puri Harmoni antara lain pos keamanan, sumber air bersih dan jalanan yang mulus serta lebar.

10. Perumahan Daru Raya

Source : Pinhome

Selain Batara Parkview, Perumahan Daru Raya juga menjadi salah satu hunian subsidi pemerintah yang dirancang dengan konsep TOD. Perumahan yang beralamat di Tipar Raya-Daru, Kecamatan Jambe, Tangerang ini sangat mudah diakses dari Gerbang Tol balaraja dan Cikupa. Selain itu, Stasiun Daru adalah stasiun terdekat. 

Nilai lebih dari perumahan ini tidak hanya pada lokasi dan aksesnya. Fasilitas penunjangnya juga sudah mumpuni seperti halnya perumahan komersial. Area jalanan komplek telah rapi dan dibeton, sehingga membuat para penghuni rumah lebih nyaman untuk keluar masuk. 

Itu tadi beberapa rekomendasi perumahan KPR bersubsidi dari pemerintah yang dapat menjadi pertimbangan kamu, Pins. Pastikan sesuaikan dengan kemampuan finansial kamu, ya!

Baca juga: Ini Dia Batasan, Syarat dan Ketentuan Renovasi Rumah Subsidi!

Feature Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Cimanggis Golf Estate dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download