Pinhome

Tips Properti

Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Elegan dan Mewah

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 16 July 2021 ∙ 5 menit membaca

Memiliki rumah yang bagus adalah impian semua orang. Namun memiliki rumah bagus didukung oleh banyak komponen, salah satunya cat rumah. Cat rumah menggambarkan bagaimana tampilan rumah. Tidak jarang orang yang akan merancang rumahnya dengan warna-warna tertentu yang diyakini akan mempercantik tampilan rumah, terutama cat bagian luar rumah yang elegan. 

Pinhome – Ya, warna cat rumah bagian luar sangat mempengaruhi tampilan rumah terutama jika dilihat dari luar. Rumah bisa memiliki kesan bagus jika cat bagian luar rumah juga bagus dan elegan. Oleh karena itu penting untuk mempercantik tampilan dinding bagian depan rumah. Bagi Pins yang juga ingin mengganti warna cat bagian depan rumah menjadi lebih bagus, yuk simak daftar warna cat rumah bagian luar yang elegan pada ulasan di bawah ini!

Putih

(Pinterest)

Rekomendasi warna cat rumah bagian luar yang pertama adalah warna putih. Ya, warna putih memang sering menjadi andalan warna baik untuk interior atau eksterior rumah. Warna putih memiliki sifat yang netral sehingga dapat dipadukan dengan warna lain dengan mudah. 

Warna putih ini sudah sangat sering dijadikan sebagai cat rumah bagian dalam maupun luar. Meski begitu Anda tidak perlu khawatir, karena warna putih akan membuat rumah tampak elegan dari luar. Selain itu warna putih yang cerah akan membuat rumah Anda terkesan memiliki dinding yang bersih dan rapi.

Abu-Abu

(Pinterest)

Warna abu-abu saat ini menjadi warna cat rumah bagian luar yang elegan. Sama dengan warna putih, warna abu-abu bersifat netral sehingga sangat mudah untuk dipadukan dengan warna lain. 

Jika Pins menggunakan warna ini pada dinding bagian depan rumah, tentu tampilan depan rumah Anda akan terlihat lebih elegan. Dengan warna abu-abu, Pins bisa memadukannya dengan warna-warna lain yang akan membuat tampilan bagian luar semakin hidup.

Paduan Warna Monokrom

(Pinterest)

Meski kita sudah membahas warna putih dan abu-abu, memadukan warna-warna monokrom pada dinding bagian luar rumah akan membuat warna cat rumah bagian luar elegan lho! Pins bisa memadukan warna putih, abu-abu ataupun hitam agar rumah tampak semakin keren.

Paduan Biru Tua dan Putih

(Pinterest)

Rekomendasi warna cat rumah bagian luar yang elegan selanjutnya adalah paduan warna biru tua dengan warna putih. Pins bisa menggunakan warna biru tua sebagai warna yang dominan pada dinding. Sedangkan, warna putih bisa dijadikan sebagai tepian atau warna minor. 

Rumah dengan paduan dua warna ini akan membuat tampilan rumah Anda keren dan elegan. Bahkan warna biru tua akan membuat rumah Anda terkesan fresh karena warnanya yang mirip dengan air laut.

Coklat Muda atau Krem

(Pinterest)

Warna coklat muda atau krem adalah warna yang sudah banyak digunakan baik sebagai cat bagian dalam rumah maupun warna cat rumah bagian luar yang elegan. Warna ini akan membuat tampilan rumah lebih natural namun tetap cerah, sehingga rumah akan terlihat lebih bagus. 

Selain itu, warna krem juga memiliki sifat yang netral sehingga Anda bisa memadukannya dengan warna-warna lain. Bagi Pins yang tertarik, Anda bisa menggunakan warna coklat muda yang dipadukan dengan warna lain seperti warna putih. Kedua warna ini bisa membuat tampilan rumah Anda lebih elegan.

Maroon

(Pinterest)

Warna maroon adalah warna yang memiliki sifat berani, semangat dan sering dijadikan sebagai lambang percaya diri yang kuat. Namun siapa sangka warna yang satu ini juga akan membuat tampilan rumah Anda semakin keren lho! Pins bisa menggunakan warna maroon  sebagai cat rumah bagian luar. 

Warna ini akan membuat rumah bagian luar Anda memiliki tampilan yang elegan dan tegas. Bahkan warna rumah ini sering digunakan pada rumah-rumah mewah di luar negeri. Jadi bagi Pins yang ragu untuk menggunakan warna maroon karena cukup jarang penggunaannya di Indonesia, jangan takut! Warna yang satu ini akan membuat rumah Anda semakin elegan dan keren.

Olive

(Pinterest)

Warna olive memang belum banyak dijadikan sebagai warna cat depan rumah di Indonesia. Namun jangan salah! Warna yang satu ini dapat membuat rumah bagian depan Anda tampil beda namun sangat elegan lho! 

Tidak hanya itu, dengan warna hijau olive, rumah juga akan memiliki kesan fresh dan natural yang akan menyejukkan mata bagi siapa saja yang melihatnya. Pins bisa memadukannya dengan warna-warna netral seperti warna putih. Paduan warna olive dan putih akan membuat bagian depan rumah semakin elegan.

Warna-Warna Earth Tone

(Pinterest)

Warna-warna earth tone memang cukup populer akhir-akhir ini. Selain pada baju, warna-warna ini digunakan pada tas ataupun barang lainnya. Hal ini karena warna-warna earth tone yang bersifat warm dan sangat menyejukkan mata. Namun jangan salah! Warna-warna earth tone juga bisa Anda gunakan sebagai cat warna depan rumah lho! 

Warna-warna ini terdiri dari warna alpine, autumn, chestnut, colonial, ginger, dark roast, driftwood, nickel, nitefall, nutmeg dan masih banyak lagi. Warna-warna ini akan membuat tampilan rumah Anda menjadi lebih elegan namun bernuansa warm, fresh, dan natural

Itulah daftar warna cat rumah bagian luar yang elegan yang bisa menjadi pilihan Anda. Semoga dengan ulasan di atas dapat membuat Anda menemukan warna yang tepat untuk dinding bagian luar rumah Anda.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Kontributor: Aileen

Editor: Achlisia

Tags :

Bagikan Artikel