BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Model Pintu Garasi Minimalis, Bikin Rumah Jadi Modern
0
0

15 Model Pintu Garasi Minimalis, Bikin Rumah Jadi Modern

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Sep 12, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pintu garasi adalah salah satu bagian yang paling pertama dilihat oleh orang ketika memandang sebuah rumah, termasuk rumah seken di Surabaya. Karena itu, tampilannya bisa mengubah gaya dari rumah tersebut pula, terutama di Villa Jatiluhur. Pemilihan pintu garasi minimalis sering jadi favorit karena selain terlihat simpel, bahan dan model yang ditawarkan juga mudah serta beragam.

Model gerbang garasi yang baik juga memikirkan dari sisi ketahanan material, ruang visual serta sisi budget yang sesuai. Apa saja rekomendasinya? Yuk kita simak bersama.

1. Pintu Garasi Minimalis Stainless Steel

Source : Wina-SS

Jangan remehkan si ringan stainless steel, karena meski simpel dan minimalis, material ini punya ketahanan terhadap korosi yang sangat tinggi sehingga dijamin lebih awet serta tahan lama. 

Selain korosi, pagar stainless steel juga lebih tahan benturan sehingga tidak mudah berubah bentuk. Untuk pemilihan warna, bahan stainless steel pada pintu atau gerbang garasi cocok jika warna gelap.

Baca juga:

2. Gerbang Kombinasi Material dan Motif

Source : Pinterest

Coba lebih berani memadukan material biasa dengan motif-motif simpel agar sisi minimalis di rumah lebih terlihat dinamis. Contohnya adalah memadukan material seperti teralis besi dengan bagian lainnya memiliki motif cantik, misalnya dedaunan atau bunga.

Tidak hanya dari sisi fungsional sebagai pintu atau gerbang, tapi tipe seperti ini juga memberikan ruang visual dan dekorasi tanpa menghilangkan sisi privasi yang utamanya dimiliki sebuah gerbang atau pintu garasi modern.

3. Gerbang Kombinasi Besi dan Warna Emas

Source : Shopee

Minimalis tidak harus selalu sepi dan begitu-begitu saja. Kamu bisa memadukan sisi minimalis antara besi dan warna emas di pintu atau gerbang garasi. Selain simpel, sisi minimalis pintu garasi akan semakin terlihat mewah dan elegan juga!

Tipe gerbang atau pintu seperti ini biasa diaplikasikan di rumah-rumah mewah untuk menunjang tampilan rumah besarnya tapi tetap terlihat minimalis. Namun, bukan berarti tidak bisa dipasang di rumah-rumah yang minimalis dari sisi luasnya juga ya, Pins.

4. Model Gerbang Garasi Perforated Metal

Source : Shopee

Gerbang perforated metal mungkin sedikit terdengar asing namun akan memberikan hasil yang unik. Perforated metal adalah lembaran besi yang dicetak dengan mesin sehingga memberikan pola seperti sebuah bentuk atau lubang-lubang. Material dan model ini sering juga jadi pilihan karena diklaim tahan lama dengan perawatan rutin. Cocok untuk Pins yang ingin pintu garasi rumahnya terlihat modern, bukan?

5. Pintu Garasi Minimalis Besi Geser

Source : Harapan Rakyat

Gerbang besi cocok untuk Kamu yang senang dengan tampilan-tampilan minimalis. Garasi tipe geser bisa jadi pilihan terbaik karena meski simpel, Kamu bisa mewarnainya dengan berbagai macam cat yang sesuai dengan selera minimalismu. Tertarik mencoba pintu garasi modern ini, Pins?

Baca juga: 15 Rekomendasi Model Pagar Besi Minimalis Beserta Proses Pembuatannya

6. Pintu Garasi Lipat

Source : Jagoan Almunium

Pintu garasi lipat juga sering dipilih karena pemasangannya yang mudah dan terjangkau. Serta tampilannya juga unik karena membentuk seperti partisi. Tumpukan di salah satu sisi pintu atau gerbangnya juga dapat menghemat tempat.

7. Pintu Garasi Geser / Sliding Door

Source : The Garage Door Centre

Tipe pintu garasi geser (sliding door) juga cocok dipasang karena penggunaannya mudah tinggal didorong dan ditarik serta tidak terlalu memakan tempat dan ruang pergerakan dari pagar itu sendiri. Namun, perhatikan material yang dipilih sebaiknya ringan ya, Pins!

Baca juga: 10 Desain Pintu Garasi Kayu yang Menarik

8. Model Gerbang Garasi Kayu

Source : Courtina

Gerbang kayu adalah salah satu favorit sebagai material pintu, termasuk pintu garasi ataupun gerbang garasi. Pintu atau gerbang kayu yang teduh juga akan memunculkan suasana alami dan natural sehingga gaya minimalis yang terpancar akan cukup berbeda. Kamu bisa memadukan pula dengan desain kanopi kayu sebagai pemanis.

9. Gerbang Kombinasi Kayu dan Stainless Steel

pintu garasi minimalis
Source : IndiaMart

Selain berdiri sendiri, kayu cantik dipasangkan dengan material lain seperti stainless steel. Memang cukup kontras, tapi paduannya tetap memunculkan gaya minimalis, tak terkecuali di pintu atau gerbang garasi rumah yang modern.

10. Gerbang Putih Minimalis

pintu garasi minimalis
Source : Centurion Garage Door

Minimalis selalu identik dengan simpel dan tentu saja warna putih! Terutama untuk beberapa material yang bisa dan cocok dicat warna putih akan semakin menambah tampilan minimalis rumah.

Baca juga: 12 Model Teralis Garasi Mobil yang Bagus

11. Gerbang Kombinasi Batu Alam

pintu garasi minimalis
Source : Kompas

Gerbang garasi tetap bisa jadi minimalis meski dengan tambahan elemen lain yang kontras, salah satunya adalah batu alam. Batu alam ini cocok dijadikan bahan padu pintu atau gerbang utama sebagai sisi pinggir atau bagian pilarnya. Bisa juga diaplikasikan di dinding-dinding sekitar pintu atau gerbang garasi rumah yang modern.

12. Pintu Garasi Roller / Rolling Door

pintu garasi minimalis
Source : Pinterest

Pintu garasi tipe roller atau bukaan atas sering dipilih karena nampak elegan jika pemilihan materialnya cocok. Sistem bukaan atas ini cukup efektif karena tidak memakan banyak tempat dalam penggunaannya dan umumnya dipilih material yang berbahan ringan.

13. Kombinasi dengan Jendela

pintu garasi minimalis
Source : Alibaba

Pintu tipe kombinasi dengan jendela bisa jadi sangat populer karena tampilannya cukup minimalis dan simpel. Biasanya, jendela di bagian tengah masing-masing pintu ini dipadukan dengan material pintu kayu sebagai utamanya. Tipe pintu garasinya pun bisa beragam, mulai dari pintu lipat sampai tipe geser atau sliding door.

14. Pintu Garasi Aluminium

pintu garasi minimalis
Source : Wina-SS

Bahan aluminium juga bisa jadi pilihan tepat karena bahan ini sering disandingkan dengan baja namun lebih ringan. Warna aluminium yang khas bisa jadi tampilan elegan khas minimalis kekinian dan mudah dipasang untuk pintu garasi yang modern.

15. Model Pintu Garasi Industrialis

pintu garasi minimalis
Source : Wina-SS

Gaya industrialis belakangan jadi tren di rumah-rumah masyarakat Indonesia. Mengapa beegitu, karena ternyata gaya industrialis juga bisa menampilkan sisi minimalis, dengan pemilihan material dan tampilan yang sederhana.

Coba pilih gerbang atau pintu garasi dari baja yang cukup mudah digunakan yang membuatnya tampil kekinian. Hanya saja, baja cukup berat sehingga Kamu harus lebih selektif memilih tipe baja dan engsel yang cocok agar mudah dibuka dan ditutup.

Kurang lebih seperti itu referensi pintu garasi minimalis yang bisa Kamu pilih untuk diaplikasikan di rumah sesuai selera. Selamat mencoba, Pins!

Featured Image Source: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download