BlogPemilik PropertiDesain Hunian14 Model Garasi Mobil Tertutup Terbaik
0
0

14 Model Garasi Mobil Tertutup Terbaik

Dipublikasikan oleh Syahya Rembulan dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Jan 11, 2024

7 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Tipe desain model garasi pada hunian memang beranekaragam. Kamu bisa menggunakan model garasi mobil terpisah, model garasi terbuka tanpa kanopi, garasi bawah tanah hingga model garasi mobil tertutup yang umum digunakan pada perumahan di Indonesia berkat faktor keamanan yang diberikannya.

Model garasi seperti ini juga menjadi daya tarik saat pasang iklan jual rumah. Rumah second di Kab Mojokerto maupun rumah baru di Kabupaten Bekasi seperti Alora Springhill semakin menarik karena menggunakan model garasi yang mirip desainnya dengan Bay Walk Mall.

Model Garasi Mobil Tertutup

Model garasi mobil tertutup memang memiliki ragam keuntungan untuk melindungi mobil pribadi. Maka dari itu, tidak heran beberapa penghuni menerapkannya untuk membuat model garasi mobil. Untuk melihat ide-ide dari penerapan modelnya, kamu tidak perlu bingung. Pinhome akan menyajikan beberapa desain garasi mobil tertutup yang bisa Pins pilih. Langsung saja simak yuk!

1. Garasi Mobil Tertutup Menyatu dengan Ruangan

Source : Home-designing

Wah, bisa menjadi ide yang keren nih, Pins! Model garasi mobil tertutup yang didesain menjadi satu ruang di dalam rumah. Kamu bisa membuat bersebelahan dengan ruang bersantai, dapur, maupun ruang lainnya. Bila Pins merasa terganggu, kamu bisa menggunakan sekat berbahan kaca ataupun kayu yang tetap membuat ruang berestetika.

Baca juga: Deretan Keramik Garasi Mobil Terbaik Anti Pecah

2. Garasi Mobil Tertutup dengan Pagar Putar

Source : Contemporist

Pagar model memutar juga kini sedang menjadi perbincangan nih, Pins! Sistem pagar putar memungkinkan penghuni untuk menempatkan garasi pada hunian dengan luas terbatas.

Pagar sengaja dibuat dengan sistem rel yang diarahkan masuk kembali ke bagian dalam garasi. Dengan begitu, garasi akan terlihat minimalis dan tentunya sangat menghemat tempat ketika pintu dibuka.

3. Garasi Mobil Tertutup dengan Kayu Minimalis

Source : Expo Desain Rumah

Selanjutnya ada model garasi mobil tertutup dengan material kayu. Material satu ini memang terkenal menambah estetika pada bangunan.

Lihat saja tampilan depan rumah yang menggunakan model garasi kayu minimalis, terlihat sedap dipandang bukan? Kamu bisa menggunakan garasi model geser, lipat hingga garasi dengan dua pintu seperti pada contoh di atas.

4. Garasi Mobil Tertutup Pagar Besi

Source : Archify

Penggunaan pagar minimalis besi juga tidak kalah menarik, Pins! Kamu bisa menggunakan model garasi berwarna hitam dengan material besi.

Jangan lupa tempatkan kanopi solarflat sebagai penghias maupun sekaligus melindungi kendaraan pribadi milik kamu dari cuaca yang tidak menentu. Selain warna hitam, kamu juga bisa menggunakan warna-warna lainnya sesuai dengan tema pada hunian.

Baca juga: Begini Ukuran Garasi Mobil yang Ideal untuk Rumah

5. Model Garasi Mobil Modern Minimalis

Source : 88 Bangunan

Untuk kamu yang senang dengan tampilan yang modern, kamu bisa menggunakan tipe garasi minimalis. Garasi dibuat berbentuk kubus sederhana dengan warna mayoritas hitam dan penggunaan material kaca.

Untuk bagian lantai, Pins bisa menggunakan desain paving block maupun semen. Hal yang terpenting, biarkan bagian atas garasi tetap tertutup, sementara bagian depan dibiarkan terbuka. Garasi seperti ini cocok untuk kamu yang mempunyai hunian yang luas.

6. Model Garasi Mobil Besi dan Kaca

Source : Bramble Furniture

Berbeda lagi bila kamu senang dengan tampilan minimalis yang banyak menggunakan material kaca pada tampilan depan rumah. Pins dapat membuat model garasi mobil tertutup dengan pemakaian tipe garasi dengan perpaduan material kaca dan besi. Untuk menjaga privasi, Pins bisa menggunakan jenis kaca yang buram agar kendaraan di bagian dalam tidak terlihat.

Baca juga: 13 Desain Garasi Motor Minimalis

7. Model Garasi Mobil Simpel Kekinian

Source : Harapan Rakyat Online

Nah, ide menarik lainnya dalam penerapan model garasi rumah, kamu bisa mengadaptasi ide garasi di atas. Tampilan simpel namun tetap kekinian sengaja dipilih oleh penghuni rumah.

Warna-warna yang dipakai pun condong ke arah minimalis dengan banyak menggunakan bahan kayu dan tembok beton berwarna abu-abu. Untuk model garasi yang satu ini, kamu perlu menggunakan bahan terbaik untuk menjaga keamanannya.

8. Model Garasi Mobil Pintu Lipat Modern

model garasi mobil tertutup
Source : Desain

Untuk penggunaan pintu lipat yang unik, kamu bisa menggunakan material besi yang dibuat tebal, Pins. Warna asli pada besi bisa Pins pakai untuk menampilkan kesan elegan.

Untuk tipe lipat seperti ini, kamu bisa memilih modelnya yang sesuai dengan apa yang keluarga butuhkan. Usahakan untuk tetap mempertahankan kemudahan dalam membuka dan menutupnya, ya!

9. Model Garasi Mobil Batu Bata

model garasi mobil tertutup
Source : Danleys

Penggunaan batu bata ekspos pada tampilan depan rumah memang sangat menarik perhatian. Warna-warna natural yang keluar dari material satu ini memang mengisyaratkan keunikan tersendiri. Nah, kamu pun bisa menggunakannya sebagai model garasi mobil yang dipadukan dengan pintu yang fleksibel. 

10. Garasi Mobil Tertutup Sekaligus Gudang

model garasi mobil tertutup
Source : Home stratosphere

Ada ide menarik lainnya yang bisa kamu terapkan untuk memanfaatkan lahan yang terbatas, yaitu dengan penggabungan antara garasi mobil dan gudang barang-barang. Kamu bisa menempatkan mobil pada area yang bersamaan dengan tempat penyimpanan barang.

Dengan begitu, kamu akan lebih mudah dalam mengambil barang yang dibutuhkan. Usahakan untuk tetap menata barang pada rak yang tersusun rapi ya!

11. Garasi Mobil Tertutup Bawah Tanah

Source : Pinterest

Bagi Pins yang memiliki banyak mobil di rumah, mungkin desain garasi mobil bawah tanah ini bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu! Desain garasi bawah tanah bisa menampung kapasitas banyak mobil tanpa harus memakan lahan rumah. Hanya saja, biaya pembuatan garasi mobil yang satu ini terbilang cukup mahal.

12. Garasi Mobil Tertutup dengan Pintu Otomatis

Source : Shutterstock

Jika kamu merupakan penggiat desain smart home, model garasi mobil dengan pintu otomatis ini bisa menjadi pilihan terbaik untukmu! Selain karena desainnya yang keren dan menarik, kamu jadi tak perlu repot lagi untuk mengeluarkan dan memasukkan mobil. Ini karena kamu bisa mengendalikan pintu garasi secara otomatis dengan bantuan remote pintar.

13. Garasi Mobil Tertutup Samping Rumah

Source : Pinterest

Selanjutnya ada model garasi mobil tertutup samping rumah. Model garasi yang satu ini juga cukup populer dan banyak digunakan di Indonesia. Dengan model garasi ini, mobil akan lebih aman karena kamu bisa langsung memantaunya dari dalam rumah.

14. Garasi Mobil Tertutup Tipe Fleksibel

model garasi mobil tertutup
Source : This Old House

Terakhir adalah tipe garasi dengan model pintu yang fleksibel nih, Pins! Pintu garasi bisa dibuat dengan metode yang lebih canggih dengan menggunakan remote dan listrik ataupun dengan tipe garasi buka tutup yang dilipat ke bagian atas. Hal ini tentu akan jauh menghemat tempat dalam garasi.

Hal yang perlu Pins pertimbangkan dalam memilih model garasi mobil yang tetap adalah luas dari bangunan. Berhenti untuk memaksakan model yang diinginkan namun tidak sesuai dengan luas dari area tempat tinggal. Semoga pilihan di atas bisa menjadi referensi dalam membuat model garasi mobil tertutup yang menarik ya!

Baca juga:

Feature Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Orchard Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download