Pinhome

11 Model Garasi Mobil Tertutup

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 6 February 2022 ∙ 5 menit membaca

Tipe-tipe desain model garasi pada hunian memang beraneka ragam. Kamu bisa menggunakan model garasi mobil terpisah, model garasi terbuka tanpa kanopi, desain garasi bawah tanah hingga model garasi mobil tertutup yang umum digunakan pada perumahan di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan faktor keamanan yang ditempatkan pada urutan teratas.

Model garasi mobil tertutup memang memiliki ragam keuntungan untuk melindungi mobil pribadi. Maka dari itu, tidak heran beberapa penghuni menerapkannya pada desain dalam hunian. Untuk melihat ide-ide dari penerapan modelnya, kamu tidak perlu bingung. Pinhome akan menyajikan beberapa desain yang bisa Pins pilih. Langsung saja simak yuk!

Garasi yang Menyatu dengan Ruang dalam Hunian

(Home-designing)

Wah, bisa menjadi ide yang keren nih Pins! Model garasi mobil tertutup yang didesain menjadi satu ruang di dalam rumah. Kamu bisa membuat bersebelahan dengan ruang bersantai, dapur, maupun ruang lainnya. Bila Pins merasa terganggu, kamu bisa menggunakan sekat berbahan kaca ataupun kayu yang tetap membuat ruang berestetika.

Baca Juga: Deretan Keramik Garasi Mobil Terbaik Anti Pecah

Model Garasi Mobil Tertutup dengan Pagar Putar

(Contemporist)

Pagar model memutar juga kini sedang menjadi perbincangan nih Pins! Sistem pagar putar memungkinkan penghuni untuk menempatkan garasi pada hunian dengan luas terbatas. Pagar sengaja dibuat dengan sistem rel yang diarahkan masuk kembali ke bagian dalam garasi. Dengan begitu, garasi akan terlihat minimalis dan tentunya sangat menghemat tempat ketika pintu dibuka.

Garasi Kayu Minimalis

(Expo Desain Rumah)

Selanjutnya model garasi mobil tertutup dengan material kayu. Material satu ini memang terkenal menambah estetika pada bangunan. Lihat saja tampilan depan rumah yang menggunakan model garasi kayu minimalis, terlihat sedap dipandang bukan? Kamu bisa menggunakan garasi model geser, lipat hingga garasi dengan dua pintu seperti pada contoh di atas.

Model Garasi Mobil Tertutup Pagar Besi

(Archify)

Penggunaan pagar minimalis besi juga tidak kalah menarik Pins! Kamu bisa menggunakan model garasi berwarna hitam dengan material besi. Jangan lupa tempatkan kanopi sebagai penghias maupun sekaligus melindungi kendaraan pribadi milik kamu dari cuaca yang tidak menentu. Selain warna hitam, kamu juga bisa menggunakan warna-warna lainnya sesuai dengan tema pada hunian.

Baca Juga: Begini Ukuran Garasi Mobil yang Ideal untuk Rumah

Tipe Modern Minimalis

(88 Bangunan)

Untuk kamu yang senang dengan tampilan yang modern, kamu bisa menggunakan tipe garasi minimalis. Garasi dibuat berbentuk kubus sederhana dengan warna mayoritas hitam dan penggunaan material kaca. Untuk bagian lantai, Pins bisa menggunakan paving blok maupun semen. Hal yang terpenting bagian atas tertutup namun bagian depan dibiarkan terbuka. Garasi seperti ini cocok untuk kamu yang mempunyai hunian yang luas.

Penggunaan Material Besi dan Kaca

(Bramble Furniture)

Berbeda lagi bila kamu senang dengan tampilan minimalis yang banyak menggunakan material kaca pada tampilan depan rumah. Pins dapat membuat model garasi mobil tertutup dengan pemakaian tipe garasi dengan perpaduan material kaca dan besi. Untuk menjaga privasi, Pins bisa menggunakan jenis kaca yang buram agar kendaraan di bagian dalam tidak terlihat.

Baca Juga: 13 Desain Garasi Motor Minimalis

Model Garasi Simpel Kekinian

(Harapan Rakyat Online)

Nah, ide menarik lainnya dalam penerapan model garasi rumah, kamu bisa mengadaptasi ide garasi di atas. Tampilan simpel namun tetap kekinian sengaja dipilih oleh penghuni rumah. Warna-warna yang dipakai pun condong ke arah minimalis dengan banyak menggunakan bahan kayu dan tembok beton berwarna abu-abu. Untuk garasi satu ini, kamu perlu menggunakan bahan terbaik untuk menjaga keamanannya.

Garasi Pintu Lipat Modern

model garasi mobil tertutup
(Desain)

Untuk penggunaan pintu lipat yang unik, kamu bisa menggunakan material besi yang dibuat tebal Pins. Warna asli pada besi bisa Pins pakai untuk menampilkan kesan elegan. Untuk tipe lipat seperti ini, kamu bisa memilih modelnya yang sesuai dengan apa yang keluarga butuhkan. Usahakan untuk tetap mempertahankan kemudahan dalam membuka dan menutupnya ya!

Garasi Batu Bata yang Cantik

model garasi mobil tertutup
(Danleys)

Penggunaan batu bata ekspos pada tampilan depan rumah memang sangat menarik perhatian. Warna-warna natural yang keluar dari material satu ini memang mengisyaratkan keunikan tersendiri. Nah, kamu pun bisa menggunakannya sebagai model garasi mobil yang dipadukan dengan pintu yang fleksibel. 

Model Garasi Mobil Tertutup Sekaligus Gudang

model garasi mobil tertutup
(Home stratosphere)

Ada ide menarik lainnya Pins dalam memanfaatkan lahan yang terbatas, yaitu dengan penggabungan antara garasi mobil dan gudang barang-barang. Kamu bisa menempatkan mobil pada area yang bersamaan dengan tempat penyimpanan barang. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah dalam mengambil barang yang dibutuhkan. Walaupun begitu, usahakan untuk tetap menata barang pada rak yang tersusun rapi ya!

Model Garasi Mobil Tertutup Tipe Fleksibel

model garasi mobil tertutup
(This Old House)

Terakhir adalah tipe garasi dengan model pintu yang fleksibel Pins! Pintu garasi bisa dibuat dengan metode yang lebih canggih dengan menggunakan remote dan listrik ataupun dengan tipe garasi buka tutup yang dilipat ke bagian atas. Hal ini tentu akan jauh menghemat tempat dalam garasi.

Hal yang perlu Pins pertimbangkan dalam memilih model garasi mobil yang tetap adalah luas dari bangunan. Berhenti untuk memaksakan model yang diinginkan namun tidak sesuai dengan luas dari area tempat tinggal. Semoga pilihan di atas bisa menjadi referensi dalam membuat model garasi mobil tertutup yang menarik ya!

Baca Juga: 11 Desain Garasi Mobil Rumah Kecil


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Finansial
Finansial Memahami Pengertian Pajak dan Jenis-jenisnya

Demi berjalannya sebuah negara, seluruh warga negara sebisa mungkin harus ikut berkontribusi. Salah

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis dengan Konsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah karena nantinya rumah seharusnya men

Artikel Terkini

Properti
Properti Yuk Intip Kisaran Biaya Tambah Daya Listrik

Apakah Pins sering mengalami listrik mati dan anjlok saat sedang dipakai? Ini merupakan salah satu

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 16 Merk Kasur Springbed Terbaik Nyaman untuk Tidur

Tidur merupakan kegiatan penting yang harus dicukupi oleh setiap individu setiap harinya. Dengan ti

Infografis
Infografis 10 Daerah Paling Nyaman untuk Dijadikan Tempat Tinggal

Pinhome – Memilih tempat tinggal memang jadi salah satu keputusan terberat dalam hidup. Kota temp

Lifestyle
Lifestyle 10+ Tampilan Rumah Prilly Latuconsina, Mewahnya Bikin Geleng Kepala

Prilly Latuconsina tinggal di sebuah rumah mewah di bilangan Tangerang, Banten. Rumah Prilly Latuco

Finansial
Finansial KPR Konvensional dan KPR Syariah, Mana yang Lebih Murah?

Jika memutuskan membeli rumah berarti harus siap dengan komitmen pembiayaannya. Apalagi jika Pins m

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia