BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Ide Model Pagar Rumah Setengah Tembok
0
0

15 Ide Model Pagar Rumah Setengah Tembok

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Okt 27, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Bagi Kamu yang baru saja menikah dan ingin memiliki rumah yang estetik, model pagar rumah setengah tembok merupakan pilihan yang tepat. Model pagar setengah tembok juga tidak membutuhkan banyak biaya dan biasanya akan lebih hemat karena pembuatannya tidak membutuhkan banyak material.

Nah, bagi Kamu yang ingin tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Pesona Ciputih atau rumah second di Bogor lainnya bisa mencari informasi sebagai referensi untuk membeli rumah.  Sementara kamu yang sedang jual rumah juga bisa lewat Pinhome. Beberapa rekomendasi hunian dari Pinhome juga menggunakan model pagar ini, lho!

Ide Model Pagar Rumah Setengah Tembok

Jika mau menggunakan pagar setengah tembok, Kamu harus memperhatikan dari segi keamanannya. Kamu juga dapat mengkombinasikannya dengan material lain agar tembok menjadi lebih aman. Pada artikel kali ini, Pinhome akan memberikan beberapa ide model pagar rumah setengah tembok.

1. Desain Bebatuan

Source : Edwards Pools

Model pagar rumah setengah tembok pertama yaitu yang menggunakan material bebatuan. Bebatuan alam dapa memberikan kesan rumah yang hangat dan natural. Agar tidak terlalu monoton, Kamu dapat menggunakan bebatuan dengan pilihan warna-warni.

Bebatuan warna-warni dapat membuat tampilan rumah Kamu menjadi berbeda dari yang lain dan unik. Karena setengah tembok, Kamu dapat memadukannya dengan pagar dari kayu yang berwarna lebih gelap.

Baca juga: 

2. Desain Taman

(

Bagi Kamu yang mempunyai halaman depan yang cukup luas, model yang satu ini sangat cocok untuk digunakan. Pagar setengah tembok dibuat mempunyai ketinggian yang tidak sama di sekitar taman agar memberikan kesan halaman yang luas. Agar memberikan kesan yang lebih alami, Kamu dapat memilih warna-warna earth tone seperti cokelat dan abu-abu.

3. Perpaduan Kayu dengan Bata

Source : Engineering Discoveries

Jika Kamu ingin mempunyai tampilan yang klasik, desain yang satu ini merupakan salah satu desain yang harus Kamu coba. Pagar tembok menggunakan material bata ekspos agar rumah terlihat estetik.

Pagar tembok bata ekspos juga akan membuat rumah terasa hangat. Kamu dapat memadukannya dengan kayu yang berwarna lebih gelap dan dapat mengkomplementasi bata ekspos tersebut.

4. Desain Pintu Besi

Source : Veri Crete

Model pagar rumah setengah tembok berikutnya yaitu dengan pintu besi. Pagar rumah sengaja dibuat setengah tembok dan langsung memperlihatkan bagian depan rumah. Untuk memperindah rumah, Kamu dapat memberikannya pintu besi kecil.

Penggunaan pintu besi yang mempunyai tinggi setara dengan pagara setengah tembok akan membuat rumah Kamu lebih menarik. Agar privasi terjaga, Kamu dapat meletakkan tanaman di depan pagar tembok.

5. Desain Bata Tersusun

(

Bagi Kamu yang memiliki rumah di dataran yang memiliki ketinggian berbeda, model yang satu ini dapat Kamu jadikan sebagai referensi. Bata bersusun dibuat mengikuti si ketinggian tanahnya. Bata ekspos sengaja dibuat tidak halus agar memberikan kesan alami yang lebih kuat. Agar lebih indah, Kamu dapat memberikan jenis bebatuan yang berbeda pada bagian atas pagar setengah tembok bata.

6. Desain Pagar Setengah Tembok Pohon

Source : Iron Fence Shop

Desain yang satu ini akan membuat tampilan rumah kamu klasik nan mewah dan elegan. Pagar setengah tembok dibangun tidak begitu tinggi agar dapat menanam pohon yang menjulang tinggi ke atas.

Pohon tersebut akan memberikan kesan estetik pada rumah dan juga dapat membantu melindungi privasi rumah. Tidak hanya itu, Pohon pada pagar setengah tembok juga akan membuat rumah terasa lebih sejuk.

7. Desain Pagar Setengah Tembok Full Tanaman Rambat

Source : Pinterest

Model pagar setengah tembok berikutnya yaitu yang menggunakan full tanaman rambat. Tanaman tidak selalu harus menggunakan tanaman asli, Kamu juga dapat menggunakan tanaman palsu yang dipasang menjulang tinggi ke atas. Sama seperti pohon, model pagar ini akan memberikan kesan yang sejuk, dan juga menjaga privasi dari si pemilik rumah.

8. Desain Pagar Setengah Tembok dengan Kayu

(

Bagi Kamu yang memiliki rumah dengan tanah yang lebih tinggi, Kamu dapat menggunakan desain yang satu ini. Tembok rumah dibangun menggunakan bebatuan alam sehingga memberikan kesan alami yang besar.

Tanahnya yang memiliki tinggi tidak sama dapat ditambahkan tangga untuk daerah yang lebih tinggi. Agar lebih unik, berikan pagar kayu pada bagian atas tembok batu.

Baca juga: Berapa Tinggi Pagar Rumah yang Ideal?

9. Desain Pagar Setengah Tembok dengan Besi

Source : Super Express

Model pagar rumah setengah tembok berikutnya yaitu perpaduan tembok dengan besi. Perpaduan ini adalah salah satu kombinasi yang cukup sering digunakan. Pagar setengah tembok, sementara untuk bagian atasnya pagar besi yang jarang-jarang. Dengan begitu, walaupun rumah sedikit terekspos dengan pagar setengah tembok, akan tetapi tetap dapat terlindungi dengan pagar besi.

10. Desain Pagar Setengah Tembok dengan Bata Ekspos

Source : pengajartekno

Pagar dinding bata ekspos dapat memberikan kesan unfinished yang sangat cocok untuk rumah bergaya industrial dan natural. Kamu dapat memadukan batu bata ekspos dengan jeruji yang terbuat dari wrought iron hitam di atasnya.

11. Desain Pagar Setengah Tembok Full Beton

Source : Pashouses

Ide berikutnya sangat cocok untuk digunakan pada rumah yang bergaya industrial. Seperti contoh diatas, pagar setengah tembok yang terbuat dari full beton yang dihaluskan akan memberikan kesan estetik dan natural. Kamu juga dapat memberikan pintu dengan tinggi yang sama dan terbuat dari material kayu.

12. Desain Pagar Setengah Tembok dengan Laser Cutting

Source : Zara Design

Material berikutnya yang cukup sering digunakan yaitu stainless steel. Biasanya pagar rumah yang terbuat dari stainless steel mempunyai banyak motif yang bisa dipilih sesuai dengan selera Kamu. Kamu dapat memadukan pagar rumah setengah tembok dengan laser cutting yang bermotif bunga atau daun seperti contoh di atas.

13. Pagar Setengah Tembok Jaring

Source : Vertihouse-land

Model tembok jaring memang semakin banyak peminatnya sebab memaksimalkan udara yang masuk tanpa mengesampingkan keamanan hunian. Kesannya tegas dan maskulin serta cocok untuk kamu yang memiliki anak kecil. Tempatkan pagar ini sebagai pembatas di halaman agar anak aman saat bermain.

14. Pagar Setengah Tembok Pohon

Source : Backyardboss

Suasana asri juga bisa diciptakan dari pemakaian pagar pohon ini. Buat pagar tembok yang rendah lalu letakan pot atau tanam pohon di sela pagarnya. Atur ketinggian pohon sama tinggi agar terlihat lebih rapi.

15. Pagar Tembok Hitam Putih

Source : IDN Times

Bagi penggemar warna hitam putih dapat menggunakan desain tembok ini. Dominasi warna hitam dipadukan dengan cat putih untuk bagian tepi membuatnya kian estetik. Pagar juga tak mudah kotor karena tembok memakai cat warna gelap.

Itu dia beberapa ide model pagar rumah setengah tembok. Meskipun tidak terlalu tinggi namun tetap nampak kokoh dan melindungi halaman atau teras depan rumah.

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download