BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Ide Model Taman Kecil Depan Pagar Rumah
0
0

10 Ide Model Taman Kecil Depan Pagar Rumah

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Okt 28, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Bagi Kamu yang mempunyai lahan kecil di bagian depan rumah, Kamu tetap dapat menggunakannya dengan membuat taman kecil depan pagar rumah agar hunian Kamu terasa lebih asri dan sejuk. Bagi Kamu yang tertarik, pada artikel ini Pinhome telah merangkum beberapa ide model taman kecil di depan pagar rumah.

Pagar merupakan bagian dari sebuah bangunan yang mempunyai fungsi untuk meningkatkan keamanan dan membatasi akses masuk orang asing ke dalam area rumah. Agar tidak terkesan panas dan gersang, biasanya di depan pagar terdapat taman kecil yang indah dan cantik. Tentunya Kamu pernah melihat taman kecil di depan pagar rumah. Kehadiran taman ini pastinya akan memperindah sekaligus mempercantik desain eksterior rumah.

Kamu yang ingin tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Pesona Ciputih atau rumah second di Bogor lainnya bisa mencari informasi sebagai referensi untuk membeli rumah.  Sementara kamu yang sedang jual rumah juga bisa lewat Pinhome. Yuk cari tahu lebih lanjut.

Baca juga: 

Ide Model Taman Kecil Depan Pagar Rumah

Menghirup udara bersih di pagi hari dan sore hari mungkin saja menjadi keinginan semua orang. Akan tetapi, kadang-kadang hal tersebut susah untuk terwujud, apalagi jika Kamu memiliki rumah yang berukuran kecil. Salah satu cara untuk mewujudkan hal tersebut yaitu membuat taman kecil di depan pagar rumah.

Bagi Kamu yang masih bingung tentang desian taman yang ingin dibuat di depan pagar rumah. Berikut ini Pinhome akan sajikan beberapa gambar yang mungkin saja dapat menjadi inspirasi Kamu.

1. Taman dengan Sentuhan Batu Alam

Source : NY Times

Kehadiran batu alam pada taman kecil depan pagar rumah Kamu dapat menimbulkan kesan yang natural dan tentunya menarik perhatian para tamu. Apalagi jika Kamu memilih untuk memakai tanaman hias yang memiliki warna indah yang sedap dipandang oleh mata. Hal tersebut akan membuat rumah Kamu semakin sejuk dan menjadi area yang disukai, bahkan mungkin saja para tetangga juga akan menyukai taman kecil Kamu.

2. Taman Simetris Sejajar Depan Pagar Rumah

Bagi Kamu yang mempunyai hunian modern dan mewah, Kamu dapat menyesuaikan konsep taman depan pagar rumah minimalis modern yang akan Kamu ciptakan. Seperti pada contoh diatas, dimana Kamu dapat membuat pot tanaman dari beton yang menyatu dengan kontur pagarnya. Kamu dapat membuat desain sejajar yang terlihat simetris dengan lubang yang dapat Kamu gunakan untuk menanam berbagai jenis tanaman hias.

Untuk tanaman hiasnya Kamu dapat memilih tanaman yang sama bentuk yang simetris dan mudah untuk diatur sehingga akan memberikan kesan yang rapi. Untuk bagian tengahnya, Kamu dapat menambahkan patung agar lebih menonjolkan kesan yang elegan dan mewahnya.

3. Taman Kecil yang Sederhana

Source : Billy Oh

Memanfaatkan lahan sempit agar memiliki nilai keindahan dapat Kamu pada contoh di atas. Selain menambah semarak karena warna yang dihasilkan dari tanaman, sedikit area di depannya juga dapat digunakan untuk area bermain. Biasanya, model seperti di atas sering ditemukan di perumahan yang memang mempunyai area terbatas. Akan tetapi, tidak ada salahnya jika Kamu meniru agar rumah Kamu terasa lebih asri dan sejuk.

4. Taman Kecil dengan Rumput Gajah

Taman kecil depan pagar rumah berikutnya dan dapat menjadi opsi lebih kepada pemilihan rumput. Menggunakan rumput gajah untuk taman kecil akan membuat rumah Kamu lebih terasa asri dan indah. Selain itu, perawatan dari jenis rumput ini juga terbilang cukup mudah, sehingga Kamu tidak perlu susah-susah untuk merawatnya.

5. Taman Dua Area

 Jika Kamu mempunyai area yang cukup luas untuk dijadikan taman, memilih dua area yang tersekat pagar juga dapat Kamu jadikan sebagai opsi. Misalnya, untuk bagian dalamnya, Kamu dapat memperindah dengan kolam ikan sedangkan untuk taman bagian luar khusus diisi dengan tanaman pohon kecil.

Selain menambahkan keindahan, udara sehat pada pagi dan sore hari yang seperti Kamu inginkan akan terasa sangat signifikan.

6. Taman dengan Tanaman di Dalam Pot

Menyiasati area yang sempit dengan menyimpan tanaman di dalam pot di depan pagar rumah dapat juga Kamu jadikan sebagai opsi lainnya. Secara sekilas, bisa jadi spot itu tidak seperti taman. Akan tetapi, jangan salah, halaman akan terasa sangat asri dan terlihat menyejukkan seperti taman kecil pada umumnya.

7. Taman Kecil Minimalis di Depan Pagar Rumah

Source : Lush Home

Ide taman kecil depan pagar rumah berikutnya yaitu yang mengedepankan konsep minimalis. Terdapat taman kecil minimalis dengan beberapa pohon dan pot minimalis yang didalamnya ditanami dengan tanaman hias. Pada bagian bawahnya, Kamu dapat menanam rumput jepang yang hijau sedangkan untuk bagian atasnya Kamu dapat tanaman rumput-rumput yang sedikit panjang.

8. Taman Kecil dengan Background Batu Bata

Kamu dapat menggunakan tanaman hias yang sama dan menanamnya secara sejajar, mengikuti garis pagar. Akan tetapi, agar tampilannya lebih bertekstur dan natural, Kamu dapat menggunakan material seperti batu bata yang belum diplester untuk bagian pagar sehingga tampilannya akan lebih berbeda. Konsep seperti ini sangat cocok digunakan pada hunian yang berkonsep modern dan industrialis.

9. Taman Kecil Mewah

Jika Kamu ingin pagar dirumah Kamu terlihat lebih estetik dan cantik. Kamu dapat membuat taman kecil seperti contoh di atas. Contohnya dengan menambahkan lighting semu kuning untuk menambah kesan klasik dan mewahnya. Untuk tembok pagarnya, Kamu dapat menggunakan desain tembok seperti contoh di atas.

Kamu dapat meletakkan lampu di tengah-tengah tembok dan di bagian bawah tanaman untuk memberikan kesan yang lebih indah dan mengagumkan. Jangan lupa untuk menanam pohon besar seperti pohon pale di bagian pinggirnya.

10. Taman Kecil dengan Beraneka Macam Pohon

Source : DIY Network

Gambar taman depan pagar rumah berikutnya memperlihatkan taman dengan kehadiran berbagai jenis pohon. Jika ukuran tanamn memang cukup luas, Kamu dapat menambahkan berbagai jenis tanaman untuk taman di depan pagar rumah.

Itu dia beberapa ide model taman kecil depan pagar rumah. Semoga informasi yang Pinhome sampaikan dapat bermanfaat untuk Kamu semua.

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download