BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Kombinasi 3 Warna Cat Kamar Tidur yang Serasi
0
0

15 Kombinasi 3 Warna Cat Kamar Tidur yang Serasi

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Feb 28, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
kombinasi 3 warna cat kamar tidurtop-right-banner

Siapa bilang kombinasi cat kamar tidur hanya bisa memanfaatkan dua warna? Faktanya, Pins bisa mencoba kombinasi cat kamar tidur hingga 3 warna , lho. Namun, kamu harus memilih warna dengan jelas agar tampak harmoni di kamar tidur. Dengan begitu, rumah baru atau rumah seken kamu akan tampak lebih indah. Penasaran apa saja perpaduan warna cat kamar tidur yang tepat? Simak deretannya di sini, yuk!

Kamu dapat melakukan penelusuran rumah yang cocok berdesain indah untuk ditinggali di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Ketahui perkiraan atau estimasi jumlah biaya KPR sebelum kamu mengajukan KPR pada Bank tertentu di Kalkulator KPR.

Baca juga: 10 Motif Cat Kamar yang Unik dan Menarik

Rekomendasi 3 Kombinasi Warna Cat Kamar Tidur

Memilih warna cat untuk kamar tidur bisa menjadi tugas yang cukup menantang. Bagaimana tidak, satu warna bisa terdiri dari berbagai shade yang mungkin tampak mirip di mata banyak orang. 

Sementara itu, sembarangan menggunakan cat kamar tidur dengan kombinasi 3 warna tentu bisa menyakitkan mata, bukan? Jika ingin tampil beda, Pins bisa melihat rekomendasi kombinasi warna cat kamar tidur di sini!

Baca juga: 12 Desain Kamar Tidur Remaja Simple dan Menarik

1. Biru, Abu-Abu, dan Putih

Source : iStock

Salah satu 3 kombinasi warna cat kamar tidur yang patut kamu coba adalah warna biru, abu-abu, dan putih. Kombinasi warna ini sangat populer karena menciptakan suasana modern dan minimalis. 

Warna biru memberikan kesan tenang dan menenangkan, sementara abu-abu menciptakan kesan elegan dan modern. Jika ditambah dengan warna putih, ini bisa menghasilkan kamar tidur yang tampak lebih cerah.

2. Hijau, Krem, dan Coklat

kombinasi 3 warna cat kamar tidur
Source : Kompas

Jika menginginkan suasana hangat dan alami di kamar tidur, kamu bisa mencoba warna hijau, krem, dan coklat. Pasalnya, warna hijau menghasilkan suasana yang menenangkan sekaligus alami seperti di alam. 

Di sisi lain, warna krem dan coklat menciptakan kesan yang hangat dan nyaman. Ketiga warna ini juga tidak lekang oleh waktu karena bisa kamu gunakan di desain kamar tidur anak-anak maupun orang dewasa, lho

Baca juga: 10 Warna Cat Kamar Tidur Romantis Untuk Pasangan Baru

3. Pink, Abu-Abu, dan Putih

Source : Shutterstock

Bagi Pins yang ingin mendapatkan kamar tidur yang feminin tentu bisa mengecat kamar tidur dengan warna pink. Selain itu, Pins bisa mengombinasikan warna pink dengan abu-abu dan putih. 

Kombinasi 3 warna cat kamar tidur satu ini bisa membuat kamar tidur terlihat lebih lembut, menyenangkan, sekaligus bersih dan elegan. Cocok bukan untuk kamu si penyuka warna pink yang tidak ingin terlalu mencolok?

4. Ungu, Abu-Abu, dan Putih

kombinasi 3 warna cat kamar tidur
Source : Shutterstock

Bosan dengan cat warna putih di kamar tidur yang itu-itu saja, tetapi tidak ingin menambah renovasi kamar terlalu banyak? Pins bisa kok memadukan warna ungu dan abu-abu di kamar minimalis ini. 

Perpaduan warna ungu, abu-abu, dan putih ternyata bisa memberikan kesan yang dramatis dan misterius. Bagaimana tidak, warna ungu gelap menciptakan kesan yang kuat, sedangkan abu-abu cocok untuk memperkuat kesan bersih dari warna putih. 

Baca juga: Inspirasi Membuat Desain Kamar Tidur Minimalis Terkesan Mewah

5. Coklat, Krem, dan Oranye

Source : Kompas

Bagi Pins yang punya kepribadian ceria dan ingin menampakkan hal tersebut melalui cat kamar tidur bisa mencoba kombinasi warna ini. Begini, cat warna coklat bisa menciptakan kesan yang hangat dan elegan, sementara krem menampakkan kamar tidur yang bersih dan ceria. 

Jika ingin menambah suasana, kamu bisa mencoba cat oranye karena memperlihatkan kesan yang ceria dan energik. Jangan lupa tambahkan perabotan yang sesuai untuk mendukung karakter dari desain kamar tidur kamu.

6. Biru, Pink, dan Coklat Tanah Liat

kombinasi 3 warna cat kamar tidur
Source : Orami

Kombinasi warna biru mudah, pink, dan coklat tanah liat, alias terakota ternyata bisa Pins gunakan untuk desain kamar tidur ala Boho. Pasalnya, biru bias bersinar tanpa begitu mencolok karena sudah didukung oleh warna-warna merah muda dan terracota

Baca juga: 9 Ruangan Sempit Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan

7. Biru, Abu-Abu, dan Pink

Source : Hipwee

Salah satu desain kamar tidur anak perempuan yang cukup feminin adalah mencoba kombinasi 3 warna cat biru, abu-abu, dan pink. Kombinasi dinding ini bisa menghasilkan kamar tidur yang terlihat seperti di dongeng yang menjadi kenyataan. 

8. Hijau, Coklat, dan Abu-Abu

kombinasi 3 warna cat kamar tidur
Source : Pacific Paint

Jika membicarakan energi positif, coba pilih warna hijau, coklat, dan abu-abu dalam desain kamar tidur terbaru kamu. Kesan dari warna hijau dan coklat membimbing kamu untuk menghargai kedalaman warna ini sehingga membuat Pins merasa lebih tenang. 

Baca juga: 15 Desain Kamar Tidur Unik dan Kreatif untuk Ditiru

9. Kuning, Biru, dan Putih

Source : Asian Paints

Perpaduan cat warna kuning, biru langit, dan putih ternyata bisa menciptakan sauana yang lebih kosmologis. Pasalnya, kombinasi 3 warna cat kamar tidur ini bisa membangkitkan alam dan suasana yang lebih tenang selepas aktivitas sehari-hari. 

10. Merah, Biru, dan Abu-Abu

Source : Hipwee

Warna merah memang identik dengan sifat berani. Bila warna ini dikombinasikan dengan warna yang tepat, kamu bisa mendapatkan kamar tidur yang tampak mewah, misalnya dengan warna biru dan abu-abu. 

Kombinasi ketiga warna ini ternyata cukup klasik dan bisa memacu semangat pemilik kamar. Coba saja, Pins!

Baca juga: 10 Inspirasi Warna Cat Kamar Mandi untuk Nuansa yang Segar

11. Beige, Biru, dan Kuning

Source : Shutterstock

Warna beige melambangkan sisi terang yang penuh semangat, sedangkan warna biru merepresentasikan sisi gelap yang tenang. Jika dikombinasikan dengan warna silver, ini bisa menciptakan konsep warna futuristik yang menarik. 

Kamar tidur ini juga tidak akan terlihat membosankan setiap kali memandang dinding kamar. 

12. Biru Terang, Abu-Abu, dan Coklat Kayu

kombinasi 3 warna cat kamar tidur
Source : Shutterstock

Warna kayu merupakan pilihan yang sangat menarik untuk cat dinding kamar tidur. Namun, kamu bisa menyatukan warna ini dengan oranye dan biru sebagai pelengkap untuk menciptakan kontras yang indah.

13. Hitam, Putih, dan Coklat

Source : iStock

Kombinasi 3 warna cat kamar tidur berikutnya menggunakan warna hitam, putih, dan coklat. Biasanya warna hitam menjadi warna kamar yang dihindari karena dianggap dapat membuat kamar kamu menjadi gelap dan panas. Namun, bila dipadukan dengan warna yang tepat maka warna hitam tersebut dapat tampil elegan loh Pins.

Seperti pada gambar, warna hitam dipadukan dengan warna putih dan warna coklat. Warna hitam dibuat tidak mendominasi, agar menonjolkan warna cerah dari putih dan coklat.

14. Ungu, Coklat Muda, dan Putih

Source : iStock

Kombinasi berikutnya dengan 3 warna cat kamar tidur menggunakan warna ungu, coklat muda, dan putih. Kombinasi warna ini cocok sekali digunakan oleh para perempuan, terutama anak remaja. Warna perempuan yang soft ini dapat membawa suasana ceria dan energi positif bagi kamu.

Kamu juga bisa memilih salah satu dari ketiga warna tersebut untuk warna sepraimu atau karpetmu.

15. Teal, Abu-Abu, dan Kuning

Source : iStock

Kombinasi 3 warna cat kamar tidur yang terakhir memanfaatkan warna teal (biru dan hijau), abu-abu, dan kuning. Perpaduan ketiga warna ini menggambarkan suasana kamar kamu menjadi penuh eksplorasi warna dan keterbukaan yang menarik.

Seperti pada gambar, ketiga warna tersebut nampak seperti warna yang penuh seni.

Itulah beberapa kombinasi 3 warna cat kamar tidur yang serasi. Semoga dapat menjadi referensi kamu Pins!

Baca juga: 

Feature Source Image: IdeiClub


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Panorama Bekasi Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download