BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Desain Kamar Tidur Unik dan Kreatif untuk Ditiru
0
0

15 Desain Kamar Tidur Unik dan Kreatif untuk Ditiru

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Achlisia Putri

Jun 20, 2023

9 menit membaca

Copied to clipboard
desain kamar tidur uniktop-right-banner

Di dalam rumah, kamar menjadi sebuah lokasi yang penting. Selepas berkegiatan seharian, Pins hanyalah ingin beristirahat di kamar tanpa gangguan. Sebagai salah satu ruang privasi di rumah, kamar juga seringkali memberikan inspirasi bagi penghuninya. Desain kamar tidur unik dan kreatif biasanya mampu memunculkan kreativitas para penghuninya.

Untuk memiliki kamar dengan desain yang unik, temanPins tidak perlu mengeluarkan budget yang sangat banyak. Cukup manfaatkan kreativitas dan benda-benda yang ada di sekitar untuk dijadikan dekorasi yang menarik. Yuk, kita lihat beberapa referensi desain kamar tidur unik sederhana yang bisa kamu wujudkan dengan mudah!

Baca juga: Tips Desain Kamar Pengantin, Buat Momen Jadi Makin Spesial!

Desain Kamar Tidur Unik dengan Dinding Grafiti

Source : Critical Cactus

Untuk kamu yang menyukai desain cerah dan artistik dalam kamar,kamu bisa utamakan pemilihan warna-warna cerah. Tambahkan juga dinding uisan grafiti berukuran besar yang akan membuat kamar terkesan semakin menarik. Selain itu, paduan pencahayaan yang menarik juga akan membuat tampilan kamar terasa ceria. Kamu pun juga bisa membuat desain kamar tidur unik sederhana dengan tambahan dekorasi dinding buatan sendiri.

Baca Juga: Pertimbangan Membangun Rumah yang Tepat

Desain Kamar Tidur Unik Bergaya Rustic

Source : Interior Design

Kalau kamu ingin mencoba sesuatu yang agak berbeda, kamar tidur dengan desain rustic bisa menjadi salah satu pilihan. Pilihan warna yang kalem dan hangat, dipadukan dengan furnitur berbahan rotan dan kayu akan membuat kamar tidur terlihat lebih hidup dan menenangkan. Contoh desain kamar tidur unik sederhana satu ini banyak digunakan pula pada hunian modern bergaya klasik.

Baca Juga: Tips Bangun Rumah di Jakarta

Desain Kamar Tidur Unik ala Zen

Source : Design Lover

Desain kamar tidur zen identik dengan budaya Jepang, yang diharapkan mampu menghadirkan nuansa damai melalui desain minimalis dan sederhana. Desain kamar tidur unik sederhana ini mengandalkan warna-warna alam yang natural serta pencahayaan alami. Tidak hanya itu, aliran udara yang sehat dalam ruangan juga menjadi unsur terpenting dalam desain kamar satu ini.

Baca Juga: Unik! Ruang Tamu Ala Jepang Dengan Suasana Menenangkan

Desain Kamar Tidur Unik Bernuansa Gelap

Source : CDN Archilovers

Zaman dahulu, kamar tidur dengan desain bernuansa gelap jarang menjadi pilihan. Kebanyakan orang berpikir bahwa desain ini mampu membuat dan mengundang aura yang gelap bagi penghuninya. Namun, kini nuansa gelap cukup populer dalam pemilihan desain kamar, karena akan menimbulkan kesan yang elegan sekaligus misterius. Desain kamar tidur yang unik dan kreatif ini dapat Pins gunakan dengan balutan dinding dan lantai bermotif kayu.

Baca juga: Inspirasi Desain Kamar Tidur Remaja Perempuan

Desain Kamar Tidur Unik untuk Feminin

Source : Pinterest

Desain kamar tidur feminin identik dengan warna pink. Namun, seiring dengan berkembangnya zaman, banyak juga pilihan warna lain yang bisa membuat kamar tidur terlihat lebih feminin. Usahakan memilih cat dengan warna cerah, kemudian sesuaikan furnitur dengan warna yang senada. Tambahkan aksesoris seperti kelambu ataupun wallpaper dinding bermotif floral, agar desain kamar tidur terihat unik dan kreatif.

Baca Juga: Renovasi Rumah Sendiri, Siapa Takut?

Desain Kamar Tidur Unik Monokrom

Source : Archify

Berbagai bidang, mulai dari fashion hingga desain interior, kini mulai banyak menggunakan tema monokrom. Tema ini pun dapat diaplikasikan dalam mendesain kamar tidur. Kamar tidur dengan desain monokrom dapat memberikan kesan elegan, modern, serta nyaman tanpa menggunakan banyak aksesoris.

Baca juga: Tips Desain Kamar Tidur Modern

Desain Kamar Tidur Unik Skandinavian

desain kamar tidur unik
Source : Interior Design


Kamar tidur dengan desain skandinavian saat ini mulai banyak diminati karena menawarkan kesederhanaan namun tetap elegan. Selain sederhana, desain kamar tidur skandinavian juga bisa menyiasati lahan yang terbatas. Umumnya, desain ini identik dengan penggunaan warna putih sebagai elemen utama dan furnitur berbahan kayu. Bila ingin terlihat lebih menarik, kamu bisa menggunakan lukisan abstrak sebagai pemanis.

Baca Juga: 5 Ciri Utama Dari Desain Scandinavian Interior yang Kekinian

Desain Kamar Tidur Unik Tropikal

Source : Decoist

Desain ini mengutamakan unsur alam sebagai elemen utamanya. Namun, unsur alamnya pun tak harus asli, yang imitasi pun tetap bisa dipakai, seperti misalnya tanaman palsu, wallpaper berbentuk batu alam, dan lampu. Desain kamar ini gemar digunakan karena memberikan kesan yang adem dan menenangkan.

Desain Kamar Tidur Unik ala Korea

desain kamar tidur unik
Source : Guideku

Seringkali drama Korea memperlihatkan desain kamar tidur yang estetis sehingga bisa menginspirasi kamu untuk mendesain ulang kamar tidur. Caranya pun terbilang gampang, cukup utamakan faktor kebersihan untuk menciptakan suasana kamar yang minimalis. Tambahkan sedikit beberapa pajangan di tembok, lalu letakkan furnitur dengan rapi. Terakhir, atur pencahayaan dengan kesan yang lebih lembut.

Baca juga: Tips Desain Kamar Tidur Utama

Desain Kamar Tidur Unik Bohemian

desain kamar tidur unik
Source : Interior Craze

Kamar tidur dengan desain bohemian memiliki warna-warna yang mencolok, ditambah dengan berbagai macam ornamen bergaya vintage yang membuatnya terlihat sangat ramai. Kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan lainnya seperti kayu palet sebagai alas tempat tidur, serta kain sebagai hiasan di dinding maupun jenis kerajinan makrame.

Desain Kamar Tidur Unik ala Klasik

desain kamar tidur unik
Source : Isnia Furniture

Desain kamar tidur klasik menerapkan penggunaan bahan natural untuk mencerminkan kesan elegan. Desain ini tidak banyak bermain pada berbagai jenis warna, terutama jenis warna-warna mencolok, dan cenderung lebih banyak menggunakan warna yang sederhana seperti putih dan cokelat. Barang-barang yang digunakan juga lebih banyak berbahan dasar kayu. Untuk menambah kesan klasik, gunakanlah lampu gantung dan jenis rangka tempat tidur kelambu.

Desain Kamar Tidur Unik Kontemporer

desain kamar tidur unik
Source : AIK

Desain kamar tidur kontemporer biasanya digunakan pada kamar dengan ukuran yang cukup luas. Biasanya, desain ini akan menonjolkan sebuah warna sebagai warna utama. Selain itu, kamar tidur berdesain kontemporer juga dilengkapi dengan kaca yang besar untuk melihat pemandangan luar, dan pencahayaannya dibuat sedemikian rupa agar terlihat sangat terang. Terakhir, tambahkan perabot dengan bahan dasar kayu atau bahan alami lainnya.

Desain Kamar Tidur Unik Minimalis

Source : VIVA

Kamar tidur dengan desain minimalis biasanya diaplikasikan pada lahan yang terbatas. Sesuai dengan namanya, di dalam kamar tidur minimalis tidak akan memiliki terlalu banyak barang. Cukup letakkan perabot yang penting, kemudian pilih lemari dengan bentuk yang simpel serta senada dengan warna kamar.

Desain Kamar Tidur Unik Eklektik

desain kamar tidur unik
Source : Lonny

Desain eklektik sangat mengutamakan kebebasan berekspresi, sehingga penghuninya bebas mengombinasikan berbagai macam gaya. Desain kamar tidur yang unik dan kreatif ini sangat cocok bagi orang-orang yang ingin terlihat berbeda, penuh warna, serta tidak monoton. Meski terdiri dari gabungan beberapa gaya, namun kamu harus tetap menatanya dengan fokus agar desainnya tetap terjaga.

Baca juga: Simak Apa Saja Dekorasi Kamar Tidur Supaya Kamar Kamu Unik

Desain Kamar Tidur Unik Industrial

desain kamar tidur unik
Source : Line Today

Kamar tidur dengan desain industrial identik dengan desain rumah yang belum selesai. Dindingnya umumnya berbentuk batu bata yang tidak dicat, atau plesteran semen berwarna abu-abu tua. Meski begitu, desain kamar tidur yang unik dan kreatif ini memiliki nilai seni yang tinggi. Kamu juga bisa menambahkan sentuhan lain agar terlihat lebih natural, seperti tanaman atau hiasan berbahan kayu.

Nah, di atas adalah beberapa pilihan desain kamar tidur yang unik dan kreatif yang bisa kamu gunakan untuk mendesain kamar tidurmu. Sebelum mendesainnya, pastikan pilihanmu dengan matang dan sesuaikan dengan budget yang kamu miliki, ya!

Baca Juga: Berbagai Inspirasi Desain Rumah Industrial Low Budget yang Sayang untuk Dilewatkan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download