Ini Dia 15 Desain Kamar Tidur Unik dan Kreatif untuk Ditiru

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 14 December 2021 ∙ 7 menit membaca

Di dalam rumah, kamar menjadi sebuah lokasi yang penting. Selepas berkegiatan seharian, yang akan kita lakukan hanyalah ingin beristirahat di kamar tanpa gangguan. Selain itu, sebagai salah satu ruang privasi di rumah, kamar juga seringkali memberikan inspirasi bagi penghuninya. Desain kamar tidur yang unik dan kreatif biasanya mampu memunculkan kreativitas para penghuninya.

Pinhome – Untuk memiliki kamar dengan desain yang unik, teman-teman tidak perlu mengeluarkan budget yang sangat banyak. Cukup manfaatkan kreativitas dan benda-benda yang ada di sekitar untuk dijadikan dekorasi yang menarik. Yuk, kita lihat beberapa referensi desain kamar tidur unik sederhana yang bisa kamu wujudkan dengan mudah!

Baca juga: Tips Desain Kamar Pengantin, Buat Momen Jadi Makin Spesial!

Kamar Artistik dengan Dinding Grafiti

(Critical Cactus)

Untuk kamu yang menyukai desain cerah dan artistik dalam kamar,kamu bisa utamakan pemilihan warna-warna cerah. Tambahkan juga dinding uisan grafiti berukuran besar yang akan membuat kamar terkesan semakin menarik. Selain itu, paduan pencahayaan yang menarik juga akan membuat tampilan kamar terasa ceria. Kamu pun juga bisa membuat desain kamar tidur unik sederhana dengan tambahan dekorasi dinding buatan sendiri.

Baca Juga: Pertimbangan Membangun Rumah yang Tepat

Desain Rustic yang Menenangkan

(Interior Design)

Kalau kamu ingin mencoba sesuatu yang agak berbeda, kamar tidur dengan desain rustic bisa menjadi salah satu pilihan. Pilihan warna yang kalem dan hangat, dipadukan dengan furnitur berbahan rotan dan kayu akan membuat kamar tidur terlihat lebih hidup dan menenangkan. Contoh desain kamar tidur unik sederhana satu ini banyak digunakan pula pada hunian modern bergaya klasik.

Baca Juga: Tips Bangun Rumah di Jakarta

Desain Kamar Tidur Zen

(Design Lover)

Desain kamar tidur zen identik dengan budaya Jepang, yang diharapkan mampu menghadirkan nuansa damai melalui desain minimalis dan sederhana. Desain kamar tidur unik sederhana ini mengandalkan warna-warna alam yang natural serta pencahayaan alami. Tidak hanya itu, aliran udara yang sehat dalam ruangan juga menjadi unsur terpenting dalam desain kamar satu ini.

Baca Juga: Unik! Ruang Tamu Ala Jepang Dengan Suasana Menenangkan

Desain Kamar Tidur Bernuansa Gelap

(CDN Archilovers)

Zaman dahulu, kamar tidur dengan desain bernuansa gelap jarang menjadi pilihan. Kebanyakan orang berpikir bahwa desain ini mampu membuat dan mengundang aura yang gelap bagi penghuninya. Namun, kini nuansa gelap cukup populer dalam pemilihan desain kamar, karena akan menimbulkan kesan yang elegan sekaligus misterius. Desain kamar tidur yang unik dan kreatif ini dapat Pins gunakan dengan balutan dinding dan lantai bermotif kayu.

Baca juga: Inspirasi Desain Kamar Tidur Remaja Perempuan

Desain Kamar Tidur Feminin

(Pinterest)

Desain kamar tidur feminin identik dengan warna pink. Namun, seiring dengan berkembangnya zaman, banyak juga pilihan warna lain yang bisa membuat kamar tidur terlihat lebih feminin. Usahakan memilih cat dengan warna cerah, kemudian sesuaikan furnitur dengan warna yang senada. Tambahkan aksesoris seperti kelambu ataupun wallpaper dinding bermotif floral, agar desain kamar tidur terihat unik dan kreatif.

Baca Juga: Renovasi Rumah Sendiri, Siapa Takut?

Monokrom yang Elegan

(Archify)

Berbagai bidang, mulai dari fashion hingga desain interior, kini mulai banyak menggunakan tema monokrom. Tema ini pun dapat diaplikasikan dalam mendesain kamar tidur. Kamar tidur dengan desain monokrom dapat memberikan kesan elegan, modern, serta nyaman tanpa menggunakan banyak aksesoris.

Baca juga: Tips Desain Kamar Tidur Modern

Tema Skandinavian

desain kamar tidur unik
(Interior Design)


Kamar tidur dengan desain skandinavian saat ini mulai banyak diminati karena menawarkan kesederhanaan namun tetap elegan. Selain sederhana, desain kamar tidur skandinavian juga bisa menyiasati lahan yang terbatas. Umumnya, desain ini identik dengan penggunaan warna putih sebagai elemen utama dan furnitur berbahan kayu. Bila ingin terlihat lebih menarik, kamu bisa menggunakan lukisan abstrak sebagai pemanis.

Baca Juga: 5 Ciri Utama Dari Desain Scandinavian Interior yang Kekinian

Desain Tropikal yang Ceria

(Decoist)

Desain ini mengutamakan unsur alam sebagai elemen utamanya. Namun, unsur alamnya pun tak harus asli, yang imitasi pun tetap bisa dipakai, seperti misalnya tanaman palsu, wallpaper berbentuk batu alam, dan lampu. Desain kamar ini gemar digunakan karena memberikan kesan yang adem dan menenangkan.

Desain Kamar Tidur ala Korea

desain kamar tidur unik
(Guideku)

Seringkali drama Korea memperlihatkan desain kamar tidur yang estetis sehingga bisa menginspirasi kamu untuk mendesain ulang kamar tidur. Caranya pun terbilang gampang, cukup utamakan faktor kebersihan untuk menciptakan suasana kamar yang minimalis. Tambahkan sedikit beberapa pajangan di tembok, lalu letakkan furnitur dengan rapi. Terakhir, atur pencahayaan dengan kesan yang lebih lembut.

Baca juga: Tips Desain Kamar Tidur Utama

Desain Kamar Tidur Bohemian

desain kamar tidur unik
(Interior Craze)

Kamar tidur dengan desain bohemian memiliki warna-warna yang mencolok, ditambah dengan berbagai macam ornamen bergaya vintage yang membuatnya terlihat sangat ramai. Kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan lainnya seperti kayu palet sebagai alas tempat tidur, serta kain sebagai hiasan di dinding maupun jenis kerajinan makrame.

Desain Kamar Tidur Klasik

desain kamar tidur unik
(Isnia Furniture)

Desain kamar tidur klasik menerapkan penggunaan bahan natural untuk mencerminkan kesan elegan. Desain ini tidak banyak bermain pada berbagai jenis warna, terutama jenis warna-warna mencolok, dan cenderung lebih banyak menggunakan warna yang sederhana seperti putih dan cokelat. Barang-barang yang digunakan juga lebih banyak berbahan dasar kayu. Untuk menambah kesan klasik, gunakanlah lampu gantung dan jenis rangka tempat tidur kelambu.

Model Kamar Tidur Kontemporer

desain kamar tidur unik
(AIK)

Desain kamar tidur kontemporer biasanya digunakan pada kamar dengan ukuran yang cukup luas. Biasanya, desain ini akan menonjolkan sebuah warna sebagai warna utama. Selain itu, kamar tidur berdesain kontemporer juga dilengkapi dengan kaca yang besar untuk melihat pemandangan luar, dan pencahayaannya dibuat sedemikian rupa agar terlihat sangat terang. Terakhir, tambahkan perabot dengan bahan dasar kayu atau bahan alami lainnya.

Kamar Tidur Minimalis Namun Tetap Menarik

(VIVA)

Kamar tidur dengan desain minimalis biasanya diaplikasikan pada lahan yang terbatas. Sesuai dengan namanya, di dalam kamar tidur minimalis tidak akan memiliki terlalu banyak barang. Cukup letakkan perabot yang penting, kemudian pilih lemari dengan bentuk yang simpel serta senada dengan warna kamar.

Desain Kamar Tidur Eklektik 

desain kamar tidur unik
(Lonny)

Desain eklektik sangat mengutamakan kebebasan berekspresi, sehingga penghuninya bebas mengombinasikan berbagai macam gaya. Desain kamar tidur yang unik dan kreatif ini sangat cocok bagi orang-orang yang ingin terlihat berbeda, penuh warna, serta tidak monoton. Meski terdiri dari gabungan beberapa gaya, namun kamu harus tetap menatanya dengan fokus agar desainnya tetap terjaga.

Baca juga: Simak Apa Saja Dekorasi Kamar Tidur Supaya Kamar Kamu Unik

Kamar Tidur Desain Industrial

desain kamar tidur unik
(Line Today)

Kamar tidur dengan desain industrial identik dengan desain rumah yang belum selesai. Dindingnya umumnya berbentuk batu bata yang tidak dicat, atau plesteran semen berwarna abu-abu tua. Meski begitu, desain kamar tidur yang unik dan kreatif ini memiliki nilai seni yang tinggi. Kamu juga bisa menambahkan sentuhan lain agar terlihat lebih natural, seperti tanaman atau hiasan berbahan kayu.

Nah, di atas adalah beberapa pilihan desain kamar tidur yang unik dan kreatif yang bisa kamu gunakan untuk mendesain kamar tidurmu. Sebelum mendesainnya, pastikan pilihanmu dengan matang dan sesuaikan dengan budget yang kamu miliki, ya!

Baca Juga: Berbagai Inspirasi Desain Rumah Industrial Low Budget yang Sayang untuk Dilewatkan


Temukan pilihan rumah terlengkap seperti pada perumahan Metland Puri di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Teknik Sipil
Teknik Sipil 16 Motif Keramik Dinding Luar yang Awet

Keramik adalah salah satu material yang sering digunakan untuk lapisan dekorasi dinding. Pins dapat

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Model Keramik Kamar Mandi Abu-Abu

Interior kamar mandi dapat menggunakan material keramik untuk bagian lantai maupun dinding. Pemilih

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Desain Roster Keramik Mewah dan Manis

Roster atau lubang angin merupakan ventilasi yang dibutuhkan setiap rumah agar ruangan di dalamnya

Teknik Sipil
Teknik Sipil 12 Inspirasi Keramik Hitam Cocok untuk Ruangan Apapun

Material keramik banyak digunakan untuk melengkapi interior rumah, baik di ruang tamu, kamar, dapur

Lifestyle
Lifestyle Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil, Simak Cara Membuatnya!

Ingin membeli mobil? Atau malah sedang ingin menjual mobil yang kamu miliki? Eits, jangan sampai ke

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia