BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Desain Kamar Tidur Mewah Untuk Master Bedroom
0
0

10 Desain Kamar Tidur Mewah Untuk Master Bedroom

Dipublikasikan oleh Mustika Mustika dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Mei 2, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Kamar tidur adalah ruangan yang bersifat sangat personal, maka desainnya pun harus disesuaikan dengan selera pemiliknya. Maka, tak ada salahnya menata kamar agar terlihat mewah kalau memang kamu menyukainya.

Kamar yang mewah identik dengan pernak-pernik yang istimewa dan ranjang yang berukuran king size. Karenanya, kamar yang mengusung gaya desain ini lebih cocok untuk kamar utama atau master bedroom.

Tertarik mendesain kamarmu dengan tampilan mewah bak kamar sultan? Yuk, simak inspirasi desain kamar berikut ini.

Baca Juga:

Hadirkan Kesan Mewah Dengan Chandelier

Source : Shutterstock

Mendesain kamar tidur mewah tidaklah sesulit yang mungkin kamu bayangkan. Contohnya seperti desain kamar di atas.

Kalau diperhatikan, desainnya tidak begitu istimewa dengan ranjang yang simpel dan ukuran kamar yang luas. Namun, tambahan chandelier yang menggantung di atasnya membuat nuansa kamar langsung terasa mewah.

Pemilihan warnanya pun tidak rumit, yakni dengan dominasi warna putih gading pada dinding, ranjang, serta furnitur. Lantainya pun dibuat dengan wooden tile bernuansa senada. Bisa dibilang, chandelier yang ditempatkan di atas ranjang adalah focal point yang menjadi pusat perhatian di kamar ini.

Kalau kamu mau menerapkan konsep ini, pastikan memilih lampu dengan cahaya yang hangat, ya! Tidak disarankan memasang lampu putih dengan watt yang besar karena bisa menyilaukan.

Makin Glamor degan Nuansa Biru

Source : Shutterstock

Kalau ukuran master bedroom tidak terlalu luas, kamu bisa menciptakan nuansa mewah dengan bermain warna. Seperti contoh desain kamar tidur di atas, warna birunya glamor dan berpadu cantik dengan warna emas.

Penambahan tirai di atas headboard ranjang makin menambah kesan mewah. Terlebih dinding di belakangnya berhias wallpaper dengan corak dan warna yang tak kalah menariknya.

Mewah dengan Perpaduan Warna Emas dan Abu-Abu

Source : Shutterstock

Warna emas memang tak pernah gagal menciptakan kesan mewah. Akan tetapi, penggunaan warna emas yang berlebihan bisa terkesan norak. Maka, pintar-pintarlah mengatur perpaduan warna agar hasilnya tetap berkelas, seperti contoh desain kamar ini.

Focal point atau fokus utama desain kamar ini adalah ranjangnya. Tempat tidur berukuran king size mendominasi ruangan dengan ukiran-ukiran rumit berlapis warna emas.

Agar tidak terlalu mencolok, warna emas ini dipadukan dengan warna yang abu-abu yang kalem. Hasilnya adalah kamar yang glamor, tapi juga elegan dan berkelas.

Mewah Gaya Kekinian

Source : Shutterstock

Sering kali kesan mewah melekat pada desain bernuansa klasik, seperti rumah bergaya Victoria. Namun, tidak harus selalu begitu, kok. Kamu juga bisa menciptakan kamar yang mewah dengan nuansa kekinian.

Seperti terlihat pada gambar di atas, pemilihan furniturnya simpel dan tanpa ornamen berlebih. Akan tetapi, penataan yang apik membuatnya terkesan lux dan berkelas.

Tentu saja dalam mendesain kamar mewah ini, ada beberapa aspek yang saling berkaitan. Mulai dari pemilihan furnitur, warna dan jenis material, hingga penambahan hiasan dan pencahayaan.

Bagaimana, perpaduan yang apik ini menghasilkan desain yang memanjakan mata, kan?

Kamar Mewah Dalam Kesederhanaan

Source : Shutterstock

Kamar mewah tidak harus glamor. Yang sederhana pun bisa terkesan mewah, seperti kamar tidur ini. Ukuran kamarnya memang luas layaknya master bedroom, tetapi hiasannya sederhana sekali.

Hiasan yang paling mencolok adalah wallpaper bunga yang cantik di belakang bed headboard. Sementara itu, sisa ruangan dipenuhi dengan furnitur yang simpel dan warna netral.

Begini saja sudah terlihat mewah dan elegan, ya!

Memukau dengan Pemandangan Luar

Source : Shutterstock

Kalau kamu punya rumah di area dengan pemandangan memukau, wajib banget memasang jendela lebar di master bedroom. Dengan begitu, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan luar dari dalam kamar utama.

Agar kamar terlihat mewah, tambahkan chandelier atau lampu gantung di atasnya. Karpet berbulu halus yang warnanya senada dengan seprai juga akan menambah kesan nyaman. Apalagi kalau kamarnya luas, langsung terasa bak suite room di resort berbintang.

Emas Dan Hijau yang Elegan

Source : Shutterstock

Perpaduan warna emas dan hijau juga bisa menciptakan kesan mewah yang elegan. Dengan catatan, spektrum warna yang dipilih tidak terlalu ngejreng, tapi cenderung kalem dan hangat.

Kedua warna ini bisa dipadukan dengan eath tones atau warna netral seperti abu-abu dan putih tulang. Hasilnya adalah kamar yang estetik dengan kesan mewah dan berkelas.

Kamar Tidur Mewah dan Super Nyaman

Source : Shutterstock

Semewah apa pun sebuah kamar, kenyamanan haruslah menjadi prioritas utama. Maka, jangan asal memilih furnitur yang kelihatan wah tanpa mempertimbangkan kualitasnya.

Furnitur utama di dalam kamar adalah ranjang, maka pilihlah ranjang yang super nyaman agar tidurmu berkualitas. Seperti contoh kamar tidur mewah ini.

Tempat tidur yang luas terlihat sangat nyaman dengan hearboard yang empuk. Ditambah lagi dengan tempat duduk di kaki ranjang.

Warna-warna yang digunakan juga nyaman di mata, tidak mencolok tetapi memberikan kesan mewah dan berkelas. Begitu pun dengan pencahayaan. Ada lampu gantung, standing lamp, dan schonces yang semuanya menggunakan cahaya hangat, alih-alih cahaya putih yang menyilaukan.

Tak Hanya Mewah, Tapi Juga Lengkap

Source : Shutterstock

Sebuah kamar adalah ruang yang sangat personal dan tak jarang seseorang menghabiskan banyak waktu di kamarnya. Bukan hanya untuk tidur, kamar juga bisa menjadi tempat untuk me-time, melakukan hobi, atau bahkan bekerja.

Jadi, tak ada salahnya menghiasnya dengan desain mewah serta melengkapinya dengan furnitur penunjang. Seperti contoh desain kamar tidur mewah ini yang dilengkapi dengan couch nyaman untuk bersantai dan juga meja.

Baca Juga: 9 Desain Meja Kamar Tidur Sederhana yang Estetik

Mewah dengan Scandinavian Vibe

Source : Shutterstock

Gaya desain Scandinavian identik dengan penataan ruang secara minimalis dan kekinian. Akan tetapi, gaya ini bisa juga lho dibuat mewah seperti contoh ini.

Nuansa Scandinavian terlihat dari penggunaan furnitur dan hiasan yang terlihat simpel. Mulai dari tempat tidur, nakas, hingga hiasan dinding. Namun, secara keseluruhan desain ini terlihat sangat apik dan mewah dalam balutan minimalis.

Itu dia inspirasi desain kamar yang super mewah dengan segala perniknya. Kalau kamu, paling suka desain yang mana?


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download